5 Tips Jalan-Jalan Di Perth Wajib Diketahui

Perth merupakan salah satu kota tersibuk di Australia. Meskipun sibuk, kota ini mendapatkan julukan sebagai surganya olahraga air. Sehingga merupakan tempat yang bagus untuk kegiatan seperti berenang, berselancar, berlayar, berperahu, memancing, selancar layang, scuba diving, kano dan kayak.

Tepat di lepas pantai, kawasan tempat wisata di Perth memiliki Humpback Highway. Tempat tersebut merupakan tempat dimana anda bisa melihat atraksi dari sekitar 30.000 Paus Bungkuk. Aliran air di kawasan tersebut merupakan jalur migrasi paus Bungkuk setiap tahun.

Selain itu, alasan kenapa salah satu tempat wisata di Australia ini menarik adalah karena Perth memiliki kehidupan malam yang menyenangkan. Sebagai kota modern di Australia, Perth terkenal dengan banyak klub malam, bar dan pub, beberapa bahkan menawarkan hiburan malam khusus dan spesial untuk para backpacker.

Berikut ini merupakan tips untuk anda ingin jalan-jalan di Perth, Australia.

1. Anggaran

australia

Hidup di Perth, Australia benar-benar bukan perkara mudah sebab barang-barang, tempat tinggal, bahkan termasuk makanan dibanderol dengan harga yang cukup tinggi di sana. Perth, termasuk salah satu kota termahal di dunia, sama seperti Seoul, ibu kota dan tempat wisata di Korea Selatan.

Harga untuk akomodasi sangat tinggi. Jadi, kalau anda mau hemat anggaran selama berlibur di Australia, anda bisa memilih hostel. Harga hostel di Perth cukup masuk akal menurut standar Australia.  Anggarkan sekitar $ 50-75 untuk akomodasi per harinya. Jadi hitunglah kebutuhan anda untuk akomodasi selama masa kunjungan anda.

Berikut ini adalah rincian item yang perlu dipertimbangkan untuk Anda, anggaran harian Perth:

  • Hostel – Tempat Tidur Asrama: $ 15-25
  • Penginapan via Airbnb: $ 30-75
  • CAT bus: Gratis
  • Uber – Bandara ke Kota: $ 33-44
  • Beer – Bar: $ 5-8
  • Botol Anggur – Supermarket: $ 5-15
  • Sarapan: $ 4-9
  • Makan siang: $ 6-11
  • Makan malam: $ 10-20

2. Makanan

elizabeth-quay-perth

Bagi backpacker yang non foodie, biasanya tidak akan cukup berambisi untuk mencicipi segala macam jenis makanan di Perth.

Para backpacker umumnya akan memilih paket makanan dengan kombinasi empat sehat yang layak dan harga yang sesuai dengan budget harian mereka. Tidak terlalu mahal, tapi juga tidak murahan. Sehingga tetap lezat.

Untuk hemat anggaran, dalam hal soal minum anda bisa mendapatkannya secara gratis di klub-klub. Biasanya, klub-klub ini menawarkan minuman welcome drink. Selain itu, welcome drink atau minuman gratis disediakan di setiap penginapan para backpacker.

3. Transportasi

Fremantle-Perth

Supaya anda bisa lebih hemat dalam biaya transportasi, kami sarankan agar anda membeli kartu SmartRider. Dengan kartu ini anda bisa hemat sekitar 15% dari harga satu tiket pada transportasi umum. Manfaatkan jaringan transportasi gratis di dalam kota. Naik kereta api lebih murah dibandingkan dengan Uber ketika bepergian ke lingkungan luar.

Untungnya, beberapa tempat wisata di Perth penuh dengan hal-hal gratis! Jadi jalan-jalan d i Perth bisa jadi tidak membuat anda mengeluarkan biaya sama sekali. Misalnya saja berenang di pantai, jalan-jalan di Kings Park, mengagumi matahari terbenam di pantai, melihat karya seni dan patung lokal, berjalan di sepanjang tepi sungai, melihat-lihat kota sambil berjalan-jalan, atau menelusuri banyak pasar dan festival.


4. Tempat Tujuan Wisata Backpacker di Perth

Kings-Park-and-Botanic-Garden

Berikut ini adalah beberapa tempat tujuan jalan-jalan di Pert yang populer di kalangan backpackers karena bisa membantu mereka untuk hemat anggaran.

  • City Centre

Central Business District (CBD) adalah tempat bisnis dan festival budaya. Tempat ini merupakan rumah bagi Gedung Pemerintahan dan Balai Kota yang dibangun pemerintah. City Centre juga mudah dijangkau dengan berjalan kaki ke Kings Park & Botanic Gardens.

  • Northbridge

Kawasan ini merupakan pusatnya restoran, bar, pub, kafe, dan sebagian besar klub malam di Perth. Pusat Kebudayaan juga berakar di sini. Kawasan ini dapat dijangkau dengan jalan kaki dari Central Bussiness District. Jadi setelah dari City Centre anda bisa meneruskan perjalanan ke Northbdrige.

  • Freemantle

Tempat wisata gratis ini memiliki sejarah yang tinggi bagi Pert. Di kawasan ini terdapat beragam gedung dan hotel bergaya Victoria. Di kawasan tersebut juga terdapat banyak sekali restoran, bar, dan tempat-tempat hiburan lainnya.

  • Scarborough

Tempat ini adalah tempat yang tepat untuk menikmati alam, matahari terbenam, pasir, berselancar di pantai, dan juga bersantai di bibir pantai.

5. Memilih Backpacker Hostel Terbaik

the-bell-tower

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi backpacker hostel terbaik di Perth yang dapat anda pilih untuk mendukung acara jalan-jalan di Perth.

  • Penginapan Hay Street Traveller

Lokasinya Tepat di seberang halte bus Cat Merah. Hay Street Traveller’s Inn berada di lokasi yang ideal. Hostel ini berada di pusat kota Perth berjarak hanya beberapa menit berjalan kaki dari berbagai toko, bar, dan restoran. Hotel memiliki staf yang ramah dan bersedia membantu kapan saja, hostel ini juga memiliki fasilitas yang baik dan kolam renang yang luas.

  • Best Party Hostel – Billabong Backpackers Resort

Fasilitas hostel ini antara lain table Pingpong, kolam renang raksasa, ruang permainan, meja biliar, lapangan voli, pemutaran film, dan lain sebagainya. Dengan fasilitas tersebut, meski anda hanya melakukan kegiatan dengan memanfaatkan semua fasilitas tersebut, anda tidak akan bosan.

Penginapan ini juga menawarkan sarapan gratis dan makan malam komunal $ 5. Billabong Backpackers Resort terletak di salah satu strip paling trendi di Perth di Northbridge. Sehingg ketika anda suntuk berada di dalam hostel di malam hari, anda bisa mendekati tempat wisata tersebut.

  • Backpacker Solo – Backpack City & Surf

Backpack City dan Surf memiliki semua yang Anda butuhkan saat backpacking di Perth. Dari layanan binatu sampai tempat parkir. Lokasinya juga sangat strategis, berada dekat dengan Northbridge. Di sini anda bisa menikmati fasilitas olahraga berupa yoga gratis.

Rekomendasi Aktivitas yang Dapat Dilakukan Backpacker di Perth

Secara umum, para backpacker yang datang ke Perth, melakukan aktivitas di bawah ini:

  • Mengunjungi Taman Kings dan Kebun Raya

Para turis suka berjalan-jalan di sekitar Botanic Gardens untuk menemukan koleksi 2.000 spesies flora.


  • Mengunjungi monumen peringatan perang Kings Park

Para turis suka menikmati pemandangan kota dan Sungai Swan yang mengesankan yang ada di dekat monumen peringatan perang di Kings Park.

  • Mengelilingi Rottnest Island dengan Kapal Fery

Para turis yang memiliki dana cukup, banyak yang memilih untuk melakukan perjalanan ke Rottnest Island. Di sana anda bisa menyewa sepeda untuk berkeliling ke seluruh pulau untuk menyaksikan pemandangan.

  • Menikmati Piknik Matahari Terbenam di Pantai Cottesloe

Pantai Cottesloe menjadi favorit wisatawan dan penduduk setempat. Banyak cara menikmati keindahan pantai, rata-rata mereka akan bersepeda, berjalan kaki, atau minum di kafe dekat dengan pantai.

  • Mengunjungi Yagan Square

Jalan-jalan di Perth harus dilengkapi dengan mengunjungi Yagan Square. Area ini merupakan tempat wisata yang baru saja dibuka, tepatnya pada Maret 2018 dan merupakan bagian dari Perth City Link — proyek pembaruan dan pembangunan kembali kota Perth. Yagan Square dibuat dan dinamakan sesuai dengan nama prajurit asli Australia. Yagan Square juga sebagai tempat untuk mengingat peran penting orang-orang Noongar di Perth. Dengan kata lain, tempat wisata ini merupakan salah satu tempat bersejarah di Perth.

Demikian pemarapan tentang tips jalan-jalan di Perth. Bila anda memiliki waktu luang silahkan nikmati setiap kelebihan yang ditawarkan di Perth.

, , ,
Post Date: Tuesday 11th, December 2018 / 08:11 Oleh :
Kategori : Australia