6 Tips Jalan Jalan ke Beijing Musim Dingin Yang Paling Berguna

Kalau anda ingin menghemat biaya keberangkatan berlibur ke China anda bisa pergi ketika musim dingin. Ada banyak hal yang dapat anda lakukan ketika jalan jalan ke Beijing musim dingin loh. Sisi romantis bahkan bisa dirasakan ketika anda berangkat ke Beijing saat musim dingin. ada banyak sekali destinasi wisata di Beijing yang dapat anda kunjungi selama musim dingin seperti kota terlarang atau forbidden city, lapangan Tiananmen, dan gerbang qianmen. Anda bisa melihat tempat wisata di Beijing tersebut tertutup salju, namun entah bagaimana akan terlihat romantis.

Perisode waktu untuk jalan jalan ke Beijing musim dingin ialah ketika Desember sampai Februari. Setiap tempat wisata tidak akan dipadati wisatawan seperti di musim panas, sehingga anda memilki banyak ruang untuk bergerak dan melihat pemandangan salju yang menutupi setiap inci tempat bersejarah di China.

Tapi sebelum pergi jalan jalan ke Beijing musim dingin diperlukan persiapan yang matang supaya anda tidak jatuh sakit ketika sampai di sana. berikut tips jalan jalan ke Beijing tanpa tour musim dingin yang sebaiknya anda ikuti.

1. Bawa Sepatu dan Sandal Yang Nyaman dan melindungi anda dari cuaca

beijing-musim-dingin

Khusus untuk anda yang tidak tahan dengan udara dingin wajib menyiapkan sepatu dan sandal atau alas kaki lain yang sesuai untuk menjaga anda tetap hangat selama  jalan jalan ke Beijing musim dingin.

Alas kaki yang nyaman penting untuk membuat kita tetap bisa berjalan dengan nyaman sepanjang melihat-lihat tempat wisata. Alas kaki yang bisa melindungi anda dapat menolong anda dari cuaca dingin dan membuat anda tetap hangat selama perjalanan.

Sisanya, anda tentu tahu, sepatu dan sandal yang dipakai tentunya juga musti matching dengan kondisi sekitarnya. Pastikan juga bahwa sandal dan sepatu anda tetap terlihat fashionable ketika dikenakan.

Kami sarankan minimal anda memakai sepatu olahraga terutama yang ingin melihat-lihat tembok China atau great wall. Sepatu olahraga yang nyaman, ringan, dapat melindungi tumit kaki, dan berbantalan empuk akan membuat anda tidak lekas lelah dan kaki akan terhindar dari lecet.

2. Bawa Obat-obatan pribadi

beijing-dan-salju

Bawalah obat-obatan pribadi, mengingat jalan jalan ke Beijing musim dingin sama dinginnya dengan tempat wisata musim dingin di Korea bahkan mungkin lebih dingin. anda harus siap dengan obat-obatan pribadi untuk merawat dan memastikan anda siap untuk mengatasi rasa dingin atau alergi yang mungkin saja terjadi akibat udara yang berbeda antara Beijing di musim dingin dengan Indonesia.

Kalau anda tidak ingin jalan jalan ke Beijing musim dingin datanglah ke musim-musim yang lebih hangat. wisawatan mengatakan waktu terbaik untuk mengunjungi Beijing dan negara lainnya ialah ketika musim Semi sekitar bulan Maret-Mei dan musim gugur di bulan September-November.

Kalau di musim dingin tentu saja anda harus siap dengan berbagai macam persiapan untuk membuat anda sendiri tetap hangat dan siap menghadapi perubahan cuaca yang bisa terjadi secara mendadak di Beijing.

3. Jangan buang sampah sembarangan

beijing-di-musim-dingin

Oke, mungkin anda mengia ketika jalan jalan ke Beijing musim dingin semua sampah akan dengan mudah tertutupi salju dan itu membuat anda termotifasi untuk membuang sampah sembarangan. Salah besar! Anda tetap harus menjaga etika, buanglah sampah di tempatnya.

Petugas pembersih jalanan dan taman bekerja keras menjaga agar taman dan kota tetap bersih dan rapi, jadi anda yang pendatang jangan bertingkah sembarangan, terutama di negeri orang. Buang sampah di tempatnya, ikutlah merawat lingkungan. Bantulah petugas taman dan penyapu jalan untuk mengerjakan tugasnya dengan lebih ringan.

Tidak membuang sampah sembarangan di musim salju juga bisa menjadi salah satu langkah untuk menjaga agar tidak terjadi kecelakaan.

4. Ikuti aturan di setiap stasiun atau bandara

beijing-great-wall

Pemeriksaan akan dilakukan di stasiun dan di bandara, anda sebaiknya kooperatif dengan aturan yang sudah menjadi budaya di Beijing. Sekalipun sedang musim dingin namun aturan tersebut tidak akan ditiadakan.

Contoh pemeriksaan kecil yang mungkin akan membuat anda terkejut ialah ketika air mineral yang anda bawa di dalam botol ditanya oleh petugas. Petugas di bandara dan stasiun akan memeriksa satu per satu barang-barang yang anda bawa. Tidak hanya melalui scanning, tapi juga periksa secara manual. So, harap bersabar!

Selain barang-barang, badan anda juga akan diperiksa melalui alat detector. Keamanan di Beijing memang sangat ketat. Semua itu diberlakukan untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan berwisata semua orang yang datang ke Beijing jadi anda tidak usah takut lagi akan keamanan di sini..

5. Beli Air Minum dan makanan

beijing-musim-dingin-tiongkok

Kami sarankan untuk melakukan reservasi di restoran yang buka di musim dingin. Anda bisa melihat review setiap restoran melalui internet. Dengan membuat reservasi terlebih dahulu, anda bisa menikmati makanan dan minuman hangat di waktu yang anda inginkan tanpa perlu menunggu antrian di restoran yang terkenal keramaiannya.

Kecuali jika anda lebih suka makan di hotel tempat anda menginap. Anda bisa mendapatkan makanan dan minuman hangat saat sarapan dan makan malam.

Kalau anda kepepet membutuhkan minuman ketika sedang di stasiun subway, anda bisa membeli minuman di mesin penjual minuman di stasiun subway. Kalau anda bersedia, anda pun juga bisa membelinya dipedagang asongan. Seperti halnya Jakarta, Beijing sangat ramai denga pedagang kaki lima.

6. Toilet Umum Gratis

tempat-wisata-beijing

Informasi ringan tapi perlu diperhatikan ketika anda jalan-jalan ke Beijing ialah fasilitas toiletnya diberikan secara gratis. Anda tidak perlu membayar ketika kencing di toilet umumnya. Anda mungkin mengira bahwa toilet di tempat wisata di Beijing harus membayar setelah menggunakannya seperti toilet di tempat-tempat wisata di Indonesia, tidak! Di Beijing semua toilet umum bebas digunakan alias gratis.

Anda tidak perlu menyiapkan uang receh untuk membayar penggunaan toilet. Siapkan saja uang tersebut untuk membeli oleh-oleh khas Beijing atau untuk memesan kuliner kesukaan anda.

Barang-barang penting yang harus dibawa ketika jalan jalan ke Beijing musim dingin

Hal-hal tersebut di atas adalah hal-hal yang perlu anda ketahui ketika anda akan berangkat jalan-jalan ke Beijing di musim dingin. selain hal-hal di atas, ada barang-barang penting yang juga tak boleh sampai ketinggalan kalau jalan-jalan ke Beijing, apakah itu? berikut barang-barang yang harus anda bawa selama liburan ke Beijing.

  • Winter Jacket / Down Jacket

Perlengkapan ini sangat dibutuhkan untuk menjaga tubuh anda tetap hangat di tengah cuaca Beijing yang bisa mencapai 0 derajat celcius.

  • Sarung Tangan

Sarung tangan dibutuhkan untuk membalut tangan supaya tidak membeku. Ini juga salah satu cara untuk menjaga tubuh tetap hangat.

  • Long Jhon atau Thermal Underwear

Lapisan pakaian ini merupakan kunci penting untuk menjaga tubuh tetap hangat. thermal underwear harus dipakai sebelum memakai sweater, kaos, dan celana panjang. Bahannya elastis sehingga tetap fleksibel saat dibawa beraktifitas.

  • Topi Kupluk, Penutup Telinga, dan Syal

Ketiga benda ini sangat membantu untuk menjaga bagian kepala, leher, dan kepala tetap terlindungi dari udara yang sangat dingin.

  • Kaos Kaki

Kaos kaki adalah lapisan penting untuk menjaga telapak kaki semakin hangat sebelum memakai sepatu.

  • Heat Pack

Bawalah heat pack atau koyo ajaib untuk menghadapi musim dingin di negara manapun. Ada beragam jenis heat pack, antara lain Heat Pack Rekat yang bisa direkatkan ke badan, Heat Pack Genggam yang dipakai dengan cara digenggam, Heat Pack Elektrik yang meruakan heat pack sekali pakai.

, , ,
Post Date: Thursday 26th, July 2018 / 09:23 Oleh :
Kategori : Tiongkok