13 Tempat Wisata di Zhuhai China Paling Menarik dan Populer

Tempat Wisata di Zhuhai – Zhuhai merupakan salah satu kota di provinsi Guangdong, China. Dimana wilayahnya berbatasan langsung dengan tempat wisata di Macau. Wilayah Zhuhai juga terletak di delta sungai mutiara dan dikaruniai bentang alam yang indah.

Zhuhai memiliki pemandangan pegunungan yang eksotis serta memiliki pantai-pantai yang bersih. Selain itu, budaya China yang juga masih kental, semakin menambah daya tarik kota Zhuhai untuk mendatanngkan wisatawan ke kota  ini. Nah, apa sajakah tempat wisata di zhuhai, yuk kita simak ulasan mengenai tempat wisata di Zhuhai berikut ini.

1. Istana Yuanming Baru

Yuanming-palace

Terletak di kaki gunung Lanpu Dashilin, Dan berdiri di area seluas 1,4 kilometer persegi. Istana Yuanming Baru memiliki bentuk yang sama dengan  Istana Yuanming kekaisaran di tempat wisata di Beijing, salah satu taman favorit seorang kaisar dari dinasti Qing.

Istana Yuanming Baru di Zhuhai menggunakan konsep arsitek China lama, yang dikombinasikan dengan fitur modern. Kompleks Istana ini terdiri dari kompleks istana kerajaan, Danau Fuhai, Royal food street, dan toko-toko yang menjual berbagai jenis barang. Istana ini buka dari pukul 09.30 hingga 21.00.

2. Patung Gadis Nelayan

Patung-wanita-nelayan

Patung gadis nelayan merupakan salah satu landmark populer di kota Zhuhai. Patung ini terletak di Teluk Xianglu yang indah. Terbuat dari granit setinggi 8,7 meter dan memiliki berat 10 ton, patung ini merupakan salah satu tempat wajib yang harus dikunjungi ketika berkunjung ke kota Zhuhai.

Gadis nelayan ini terlihat sangat cantik dan sedikit pemalu, patung ini  berdiri di atas sebuah batu di Teluk Xianglu sambil mengangkat mutiara dengan kedua tangannya. Pose patung ini melambangkan kota Zhuhai yang cerah dan indah. Patung ini dirancang oleh seorang pemahat Cina yang terkenal, Panhe.

Untuk bisa berfoto dengan salah satu landmark di kota zhuhai ini tidak dipungut biaya, hanya saja, wisatawan diharapkan berhati-hati karena tempat untuk mengambil gambar tidak terlalu besar, dan anda diharapkan untuk antri terlebih dahulu.

3. Meixi Royal Stone Archways

meixi-royal

Meixi Royal Stone Archways terletak di Desa Mei Xi, Qianshan, Kota Zhuhai, dan tidak terlalu jauh dari pusat kota Zhuhai. Kawasan Wisata ini dibangun pada sekitar akhir abad ke-19, dengan menempati area seluas 126.000 meter persegi.

Meixi Royal Stone Archways  terbagi menjadi 3 bagian, yaitu Meixi Paifang terdiri dari bangunan-bangunan seperti gapura dengan berbagai ukiran khas China yang unik, Bekas Istana Chen Fang serta makam Chen. Wilayah Meixi Royal Stone Archways menawarkan pemandangan taman yang sangat indah, serta didukung dengan  fasilitas yang sangat baik.

Untuk bisa menikmati wisata ini, anda diharuskan membayar sekitar 65 Yen, dan buka setiap hari mulai dari pukul 08.30 hingga pukul 18.00.

4. Pearl Amusement Park

pearl-park

Pearl Amusement Park terletak di dekat Teluk Tangjia yang indah di Zhuhai. Taman ini menghadap ke laut dan dekat dengan gunung, serta tidak jauh dari  desa kelahiran Sun Zhongshan, Cuieng. Butuh waktu seharian untuk bisa menjelajahi seluruh taman ini, dimana taman ini memiliki luas lebih dari 400.000 meter persegi.

Taman ini cukup menarik dengan desain arsitekturnya yang unik dan suasananya yang eksotis. Dimana di taman ini terdapat pohon-pohon rindang, rumput-rumput hijau yang subur dan tertata dengan baik serta  bunga-bunga yang berwarna warni. Selain itu, Anda juga bisa menikmati berbagai makanan khas China maupun barat di berbagai restoran dan kafe yang tersebar di taman ini.

5. Pulau Dongao

Dong-ao

Pulau Dong’ao merupakan salah satu pulau indah yang masih masuk wilayah Zhuhai. Terdapat 3 teluk yang indah yang bisa anda jelajahi yaitu Teluk Nansha, Teluk Dazhu dan Teluk Xiaozhu. Pulau ini juga memiliki pantai-pantai yang masih bersih, dimana anda bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, memancing, berselancar, scuba diving, ataupun berlayar di air biru yang sejuk.

Selain memiliki pemandangan yang indah Pulau ini dahulu juga merupakan benteng laut bersejarah selama lebih dari 270 tahun. Disini anda bisa melihat sisa-sisa benteng yang masih terpelihara dengan baik. Seperti halnya Meriam berkarat yang menghadap ke pantai berbatu dan Laut Cina Selatan yang luas. Pulau ini juga terkenal dengan patung Guanyin yang dipercaya mampu membawa kesuburan bagi mereka yang berdoa di sini.

6. Kuil Jintai

jintai

Kuil Jintai didirikan pada akhir masa Dinasti Song Selatan dan diperluas pada masa Dinasti Qing. Terletak di kaki Gunung Huangyang, gunung pertama di delta Sungai Mutiara, dan diapit oleh gunung lain seperti  Gunung Qinglong disebelah kanan dan Gunung Baohu dikiri. Kompleks kuil ini memiliki luas total lebih dari 3.000 meter persegi dan kuil ini memiliki tiga ruang masuk utama.

Saat ini, kuil ini merupakan salah satu tujuan populer bagi para peziarah dan wisatawan Buddha dari seluruh dunia. Banyak fasilitas tambahan yang direncanakan untuk menunjang dan memanjakan wisatawan.

7. Agriculture Scientific Academy

agliculture

Agriculture Scientific Academy terletak di kaki Gunung Shuanglong di Desa Meixi, Qianshan, Zhuhai. Meliputi area seluas 1,33 kilometer persegi, Tempat wisata ini menawarkan berbagai wahana di dunia pertanian dimana menawarkan bermacam-macam tumbuhan buah-buahan, sayuran langka serta berbagai binatang lucu.

Sorotan utama di Agriculture Scientific Academy  adalah Kebun Sayuran Langka, kebun buah Langka, Kebun Budidaya,  Kebun tanaman gurun dan Birdie Fairyland. Anda juga bisa menikmati  indahnya berbagai taman bunga seperti Taman Teratai, Taman Mawar, Taman Anggrek dan sebagainya.

8. Gunung Huangyang

Huanyang

Gunung Huangyang terletak di bagian barat tengah Distrik Doumen, Kota Zhuhai. Gunung Huangyang mencakup area lebih dari 30 kilometer persegi. Terdapat banyak sekali tempat wisata dan hal yang bisa dilakukan di sekitar gunung ini.

Seperti halnya  bersantai dan menikmati pemandangan indah ladang teh hijau, Kuil Jintai, The first stone gate, mandi di kolam yang dalam, melihat mata air jernih dengan air terjun yang indah, berkunjung ke makam Zhang Shijie dan masih banyak lagi hal yang bisa dilakukan disini.

9. Gunung Shinjing

shinjing

Gunung Shijing terletak di pusat kota Zhuhai dan terkenal dengan lanskap berbatu. Terlihat di kejauhan, Gunung Shijing tampak seperti badak yang mengangkat kepalanya dan memandang ke langit. Di gunung ini, anda bisa mengunjungi kebun binatang, dimana anda melihat berbagai hewan seperti elang, panda, harimau, singa, dan hewan lainya.

Anda juga bisa melihat pemandangan indah kota Zhuhai, yang dihiasi laut dan pulau-pulau hijau di sekitarnya dari Puncak Gunung Shinjing. Anda tidak perlu capek-capek menaiki puncak gunung ini, dimana, di gunung ini sudah disediakan Kereta Gantung yang bisa anda naiki untuk menuju puncak gunung dan menikmati pemandangan indah dari atas gunung.

10. Museum Zhuhai

zhuhai-museum

Museum Zuhai berdiri diatas kompleks taman seluas 1,5 hektar yang terletak di pusat kota Zhuhai. Museum ini memiliki bangunan yang cukup megah dengan berbagai taman indah disekitarnya.

Terdapat 13 ruang pameran di museum ini. Dimana anda bisa melihat berbagai benda bersejarah seperti  keramik kuno, foto-foto yang menggambarkan sejarah Zhuhai, koleksi berbagai barang antik, dan artefak yang berasal dari periode Neolitikum.

12. Teluk Tangjia

Teluk ini menghadap ke Samudra Pasifik yang luas, dimana terkenal dengan area ekologis, museum, monumen peringatan, dan makanannya. Anda juga bisa menuju ke Pulau Qi Ao yang terletak 2 km lepas pantai teluk tangjia, sebuah pulau resort yang juga terdapat hutan bakau, monument, dan bukit-bukit purba dengan lebar 4 km dan panjang 6 km.

13. Pulau Wai Lingding

wailing-ding

Pulau Wai Lingding memilliki luas 4,25 kilometer persegi, dimana pulau ini terkenal dengan lingkungannya yang tenang, keindahan alamnya, perairannya yang bersih, dan bebatuan yang eksotis.

Puncak Lingding, puncak tertinggi di pulau ini menjulang setinggi 311 meter, dimana dari puncak ini, anda bisa menikmati pemandangan spektakuler dari pulau-pulau yang tersebar di sekitarnya. Selain itu, pulau ini memiliki sejumlah tempat indah dengan pantainya yang bagus yang cocok untuk berenang, maupun untuk berselancar.

Zhuhai memiliki tempat wisata yang sangat menarik dan bisa anda masukkan ke dalam list daftar kota ketika anda sedang berlibur di tempat wisata di China. Anda bisa menggabungkanya dengan wisata-wisata di kota lainya seperti macau, maupun ke hongkong.

, , ,
Post Date: Saturday 27th, July 2019 / 02:19 Oleh :
Kategori : Tiongkok