9 Tempat wisata di Qingdao China Terbaik dan Terpopuler

Tempat wisata di Qingdao China – Qindao merupakan sebuha kota di Provinsi Shandong yang terletak di tepi Laut Kuning. Kota ini cukup populer dengan bir nya, yang merupakan salah satu warisan dari pendudukan Jerman pada era kolonial.

Selain itu, Qindao juga merupakan salah satu kota pelabuhan yang cukup populer. Memiliki bentang alam yang cukup beragam dimana untuk pusat kota didominasi dengan dataran rendah yang dipenuhi dengan gedung pencakar langit. Karena terletak di tepi Laut kuning, Kota Qingdao juga memiliki berbagai pantai yang juga menarik untuk dikunjungi.

Nah, Kota Qindao memang memiliki banyak tempat wisata. Apa sajakah itu? Yuk kita simak ulasan mengenai tempat wisata di Qindao china berikut ini.

1. Zhanqiao

zhanqiao

Hanya berjarak sekitar 0,5 km dari Stasiun Kereta Qingdao . Merupakan salah satu landmark kota Qingdao yang sangat populer. Zhanqiao juga terkadang disebut sebagai jembatan Qianhai Zhan, atau  Nanhai Zhan, terletak di daerah pantai di ujung selatan Jalan Zhongshan, dimana Jembatan ini memanjang hingga ke laut.

Dibangun pada tahun 1891 sebagai dermaga angkatan laut. Dimana saat ini, menjadi tempat pemandangan yang populer berkat renovasi yang dilakukan beberapa tahun terakhir. Jembatan ini memiliki panjang 440 meter dan lebar 10 meter dengan bahan penyangga granit raksasa.

Terdapat lampu berbentuk teratai yang unik sebagai penambah syahdu suasana di Jembatan ini. Di ujung selatan jembatan terdapat  Huilan Pavilion, sebuah paviliun segi delapan berarsitektur Cina, dimana di pavilion ini sering diadakan pameran seni.

2. Pantai Huiquan

Huiquan beach

Atau Pantai pemandian No. 1 Qindao merupakan salah satu pantai berpasir terbesar di Asia yang berada di tempat wisata di China, Pantai ini terletak di Teluk Huiquan yang  terkenal dengan  airnya yang jernih, ombaknya yang tenang dan pasirnya yang lembut.

Pemandangan indah dengan suasana Eropa bisa disejajarkan dengan berbagai pantai di Hawaii, Bali ataupu berbagai pantai di tempat wisata di Thailand.

Pantai Huiquan dibuka sejak tahun 1901 oleh Jerman pada era kolonial. Saat itu, pantai ini merupakan salah satu hiburan paling terkenal di Asia Timur.  Pada tahun 1984 dan 2003, pemerintah daerah memperbaiki dan memperluas area pantai ini  hingga menjadi seperti sekarang ini.

Saat ini, Pantai Huiquan memiliki area  seluas 3,6 hektar, yang memiliki berbagai fasilitas lengkap seperti  kamar mandi, Restoran,tempat dansa, bar, kafe, dan chalet. Anda bisa bersantai disini sambil menikmati makanan khas China yang lezat.

3. Pantai Jinshatan

JInshatan beach

Pantai Jinshatan terletak di tenggara Pulau Xuejia Dao  di Qingdao dan dekat dengan Laut Bohai. Pantai ini membentang dari timur ke barat yang membentuk seperti bulan sabit.

Pantai ini juga disebut pantai golden Sands yang merupakan salah satu pantai terindah di tempat wisata di China dan diklaim sebagai Pantai terbaik di Asia karena memiliki pasir yang lembut dan keemasan.

Pantai Jinshatan memiliki panjang sekitar 3.500 meter dan lebar 300 meter, dimana wilayahnya terbagi menjadi tujuh area, yaitu area pameran, area olahraga, Kids Land, area hiburan pantai, area mandi, area rekreasi dan area perbelanjaan.

Ada banyak kegiatan yang bisa anda lakikan disini seperti naik kapal pesiar, speed boat, berselancar, bermani  sepak bola, bermain bola voli serta terdapat pertunjukan musik dan juga night party setiap harinya. Anda juga diperkenankan untuk berkemah di Pantai ini, dan nikmati malam yang indah di pinggir pantai ini.

4. Badaguan Scenic Area

Badaguan

Badaguan Scenic Area merupakan area sanitarium yang terkenal di Cina. Taman ini terletak di sebelah timur kota Qingdao. Pohon-pohon rindang di sepanjang jalan memberikan keteduhan yang menyenangkan di Area Pemandangan Badaguan ini. Selain itu, terdapat berbagai macam bunga yang indah, yang membuat taman ini terasa tenang, bersih dan indah.

Selain memiliki pemandangan taman yang indah, di Badaguan juga terdapat vila-vila dan taman dengan berbagai arsitektur. Dimana terdapat lebih dari dua puluh gaya arsitektur dari berbagai negara, seperti Tempat wisata di Rusia, Inggris, Perancis, Jerman, Amerika Serikat, Denmark, Yunani, Spanyol, Swiss, Jepang dan lain-lain.

5. Gunung Laoshan

Mt Laoshan

Gunung ini menghadap ke Laut Kuning, dan terletak di sebelah timur kota Qingdao. Gunung yang tinggi dan megah ini terkenal dengan pemandangannya yang menakjubkan.  Laoshan merupakan sebuah gunung yang paling populer dari semua gunung di pantai Cina. Gunung ini juga memiliki arti penting  oleh para penganut Taoisme.

Gunung in iterbagai menjadi tiga jalur yang akan membawa anda menikmati sekitar 220 spot indah yang menarik. Jalur selatan akan membawa anda melihat Istana Tao, Istana Taiqing, Pulau Xufu dan Air Terjun Longtan dan berbagai kuil Tao.

Di Jalur Tengah, anda akan disuguhkan pemandangan Beijiushui, sebuah sungai yang cukup indah, Air Terjun Chaoyin. Sedangkan di Jalur Timur terdapat Istana Taiping, Puncak Singa, Kuil Huayan, Gua Naluoyan dan pemandangan lainnya.

6. Gereja St.Michael

st michael

Terletak di Jalan Dexian, Dibangun pada tahun 1930-an dan dirancang oleh seorang arsitek Jerman. Dimana gereja ini memiliki arsitektur  bergaya Gothic dan Romawi. Berdiri diatas tanah seluas 0,247 hektar gereja ini merupakan bangunan Gothic terbesar di kota Qingdao.

Gereja ini dibangun dengan granit kuning dan beton yang berlapis baja dan ditutupi dengan ubin merah. Eksteriornya diukir dengan desain sederhana dan halus. Di atas pintu masuk terdapat jendela mawar bundar besar khas gaya Gotik, yang dilapisi kaca patri dan dekorasinya yang rumit.

Dua menara jam yang menjulang tinggi berdiri simetris di kedua sisi jendela. Menara tersebut memiliki tinggi sekitar 60 meter dan memiliki empat jam tembaga yang memiliki suara merdu.

7. Qingdao beer museum

beer muserum

Qingdao merupakan kota yang cukup terkenal dengan perusahaan birnya. Terletak di No.56, Dengzhou Road, di bekas Perusahaan Bir Tsingtao, yang merupakan perusahaan manufaktur bir terkenal di dunia. Perusahaan Bir Jerman Cabang Qingdao ini didirikan pada tahun 1903, Selain itu, Pabrik bir Tsingtao juga merupakan pabrik pembuatan bir pertama di China yang dibangun dengan teknologi Eropa.

Museum Bir Qingdao adalah museum bir pertama di Cina, Disini anda bisa melihat berbagai foto bersejarah , melihat berbagai sampel bir Qingdao yang disimpan dari era yang berbeda, Mesin pembuat bir yang diproduksi di Jerman, berbagai  Artefak yang disumbangkan oleh keturunan staf Jerman dan Jepang, serta informasi mengenai sejarah pembuatan bir dan berbagai instrumen yang digunakan.

8. Qingdao Botanical Garden

botanical garden

Dibangun pada tahun 1976, Kebun Raya Qingdao memiliki area seluas 100 hektar , dan terletak di lereng selatan Gunung Taiping. Di sebelah barat Kebun raya ini terdapat Taman Zhongshan dan Kebun Binatang Qingdao yang indah, dan di sebelah timur  terdapat Kuil Zhanshan kuno.

Di kebun raya ini terdapat berbagai varietas langka yang tumbuh dan terdapat lebih dari 1.000 spesies tanaman domestik dan asing yang bisa anda lihat. Di musim semi, anda akan disuguhkan bunga-bunga dengan beragam warna sedang bermekaran.

Qingdao Botanical Garden ini terbagi menjadi beberapa area yaitu taman hiburan, taman hutan dan beberapa taman kecil dan paviliun yang juga wajib untuk dikunjungi.

9. Wusi Square

Wusi Square

Wusi Square atau Lapangan 4 Mei dibangun pada tahun 1997 untuk memperingati Gerakan 4  Mei, gerakan patriotik anti-imperialis dan anti-feodal yang diprakarsai oleh para mahasiswa pada tahun 1919. Alun-alun ini meliputi area seluas 10 hektar, Dimana dikelilingi dengan gedung-gedung pemerintah dan Teluk Fushan.

Di tengah Wusi Square air mancur dot matrix, dan sebuah monumen dengan tinggi 30 meter yang berbentuk seperti pusaran angin berwarna merah.

Monumen ini melambangkan kehebatan gerakan 4 Mei dan gerakan ketahanan Nasional. Selain itu, terdapat halaman rumput hijau yang luas dan banyak tanaman dan bunga-bunga yang tersebar di sekitar alun-alun yang bisa anda gunakan untuk bersantai.

Qingdao memang merupakan sebuah kota dengan keunikan tersendiri yang selalu dirindukan untuk dikunjungi. Rencanakan kunjungan anda sebaik mungkin dan selamat berlibur.

, , ,
Post Date: Sunday 01st, September 2019 / 10:53 Oleh :
Kategori : Tiongkok