22 Tempat Wisata Di Chiang Mai Favorit Wisatawan Dunia

Selama ini kita mengenal banyak sekali destinasi wisata yang isa dikatakan sangat terkenal. Berbagai benua memang memiliki lokasi-lokasi wisata yang bisa dikatakan memiliki tempat wisata yang lain dari yang lain. Namun, jika berbicara mengenai salah satu benua yang memiliki lokasi wisata yang eksotis dan menarik maka jawabnya adalah benua Asia.

Ada banyak sekali negara di asia yang memiliki keindahan alam yang eksotis dan menawan. Selain itu ada banyak sekali negara tujuan wisata di asia yang memiliki kebudayaan dan sejarah yang sangat menarik untuk dipelajari. Salah satu dari beberapa negara yang yang ada di asia adalah Thailand. Sebuah negara yang juga terkenal sebagai salah satu tujuan tempat wisata di Asia Tenggara.

Kali ini kita akan membahas mengenai beberapa lokasi yang juga menjadi bagian dari tempat wisata di Thailand. Pembahasan kali ini akan berkisar mengenai beberapa tempat wisata di Chiang mai. Sebuah lokasi wisata yang cukup menarik dan sangat wajib untuk kita kunjungi jika berkesempatan untuk datang ke thailand. Ada beberapa lokasi wisata Chiang mai yang bisa kita datangi, seperti

1. Wat Phra That Doi Suthep

Wat-Phra-That-Doi-SuthepKawasan tempat wisata di Chiang mai yang bisa kita kunjungi pertama kali adalah Wat Phra That Doi Suthep. Lokasi wisata ini sendiri merupakan sebuah kuil buddha di Thailand yang bisa dikatakan sangat penting. Maka tak mengherankan jika Wat Phra That Doi Suthep merupakan salah satu tempat bersejarah di Thailand. Serta tak sedikit dari biksu di dunia yang datang berkunjung ke kuil ini untuk belajar mengenai ajaran buddha. Wat Phra That Doi Suthep sering juga disebut sebagai Doi Suthep, meskipun penyederhadaan penyebutan itu mengacu pada pegunungan yang ada di kawasan Chiang mai.

Lokasi dari Wat Phra That Doi Suthep memang berada di kawasan pengunungan, jadi tak mengherankan jika pemandangan yang ada di kawasan ini sangat indah dan menarik. Para wisatawan yang datang ke kuil ini sendiri memiliki berbagai macam jenis tujuan. Ada yang datang karena memang ingin menikmati keindahan dari kuil yang satu ini.

Namun, tak sedikit juga yang datang ke Wat Phra That Doi Suthep untuk melakukan perjalanan keagamaan. Pada hari perayaan agama buddha maka kuil ini akan menjadi sangat ramai, tak hanya oleh wisatawan atau warga lokal namun juga oleh biksu-biksu yang ada.

2. Wat Chedi Luang

Wat-Chedi-LuangThailand memang bisa dikatakan merupakan salah satu negara yang menjadi pusat persebaran buddha di Asia. Maka tak mengherankan jika ada banyak sekali candi-candi atau kuil-kuil buddha. Salah satu dari sekian banyak kuil buddha yang ada di Chiang mai adalah Wat Chedi Luang. Kuil yang satu ini merupakan sebuah kompleks yang terdiri dari tiga kuil utama yaitu Wat Chedi Luang, Wat Ho Tham and Wat Sukmin.

Kuil ini sendiri merupakan salah satu lokasi yang cukup bersejarah di thailand, berdasarkan sejarah yang ada maka kuil yang satu ini telah ada sejak abad ke 14. Meskipun kemudian mengalami berbagai perombakan namun, kuil yang satu ini tetap menjadi salah satu kuil yang cukup penting.

Jika kalian berkunjung ke lokasi ini maka, kalian akan diberikan kebebasan untuk berbicara dengan para biksu yang ada di dalam kuil ini. Meskipun kebanyakan biksu yang bisa diajak bicara adalah golongan yang masih bisa dibilang murid. Dengan keberadaan Wat Chedi Luang maka tak mengherankan jika chiang mai merupakan salah satu dari beberapa kota wisata di thailand yang sangat terkenal.

3. Wat Phra Singh

Wat-Phra-SinghTempat wisata di Chiang Mai yang satu ini kembali merupakan sebuah kuil yang cukup terkenal. Bisa dikatakan bahwa setiap kuil yang ada di kawasan thailand memiliki keunikan dan keindahan tersendiri.

Begitu juga dengan kuil Wat Phra Singh yang memanjakan setiap pengunjung dengan keindahan dari arsitekstur bangunannya. Jika kita berkesempatan untuk berkunjung ke Wat Phra Singh maka kita akan disambut dengan dua patung singa yang ada di depan pintu masuknya.

Jika kita kembali masuk kedalam bagian dalam kuil, maka kita akan disambut juga dengan bangunan yang sangat indah dan penuh warna. Salah satu bangunan yang tak boleh terlewat adalah Wihan Lai Kham, sebuah bangunan yang memiliki ukiran sangat cantik dan sangat bersejarah.

Bahkan keindahan ukiran dari bangunan yang satu ini tak hanya di akui oleh masyarakat thailand saja, namun juga di akui oleh dunia. Kuil yang di bangun pada tahun 1345 ini, memang sempat mengalami beberapa perombakan dan perbaikan. Namun, tak meninggalkan keindahan asli yang ada pada kuil itu sendiri.

4. Chiang Mai Zoo

chiang-mai-zooLokasi wisata yang satu ini pastinya merupakan salah satu lokasi yang sangat menarik. Chiang Mai Zoo merupakan salah satu dari beberapa tempat wisata yang bisa kita datangi saat berada di Chiang mai. Lokasi wisata yang satu ini sangat tepat jika digunakan untuk mendapatkan suasana yang baru dan berbeda dari yang lain. jika kalian sedang ingin menyegarkan suasana  dari beberapa wisata kuil yang ada di Chiang mai, maka Chiang Mai Zoo merupakan sebuah lokasi yang tepat.

Kita bisa saja datang untuk berkeliling sembari menikmati kelakuan dari para hewan yang ada di dalam kebun binatang ini. atau jika kalian merasa bosan dan lelah. Kalian juga bisa duduk santai melepaskan semua rasa lelah yang ada setelah berkeliling menikmati semua lokasi wisata. Kebun binatang ini sendiri di buka untuk umum pada tahun 1977.

Namun, jika kita melihat lebih jauh maka kebun binatang ini sudah ada sejak tahun 1950an. Koleksi dari kebun binatang ini sendiri bisa dikatakan cukup lengkap dan sangat variatif. Selama kalian berkunjung ke kebun binatang ini, maka tak akan ada akta kecewa.

5. Tha Pae Walking Street

Tha-Pae-Walking-StreetLokasi tempat wisata di Chiang mai yang satu ini merupakan salah satu dari beberapa tempat wisata belanja murah di Thailand. Kita bisa menemukan berbagai macam jenis barang di lokasi ini.

Harga barang-barang yang ditawarkan di tempat ini sendiri bisa dikatakan cenderung murah jika dibandingkan dengan lokasi belanja lain di Thailand. Selain itu kawasan wisata yang satu ini juga merupakan salah satu tempat yang terkenal bagi para backpacker dunia untuk mendapatkan barang-barang murah di Thailand.

Kita bisa menemukan berbagai macam jenis pernak-pernik khas thailand di tempat ini. Selain bisa menemukan berbagai macam jenis oleh-oleh, kawasan Tha Pae Walking Street juga merupakan salah satu dari beberapa pusat wisata kuliner di Thailand. Kita bisa menemukan beberapa makanan khas thailand di lokasi ini. Tha Pae Walking Street memang merupakan sebuah lokasi wisata yang bisa dikatakan lengkap.

Selain lokasi yang disebutkan di atas, masih ada beberapa lokasi wisata lain, seperti

  1. Doi Suthep–Pui National Park
  2. Hasil Pengetahuan
  3. Chiang Mai Night Safari
  4. Wat Chiang Man
  5. Chiang Mai Night Bazaar
  6. Wat Suan Dok
  7. Wat Umong
  8. Bhubing Palace
  9. Tha Phae Gate
  10. Wiang Kum Kam
  11. Royal Park Rajapruek
  12. Grand Canyon Chiang Mai
  13. Hasil Pengetahuan
  14. Buak Hard Public Park
  15. Wat Phra That Doi Kham
  16. Art in Paradise Chiang Mai
  17. Wat Buppharam

Itulah tadi beberapa lokasi tempat wisata di Chiang mai yang bisa kalian kunjungi. Setiap lokasi wisata tersebut pastinya akan memberikan pengalaman yang cukup menarik dan menyenangkan bagi kalian. Maka, jika kalian berkesempatan untuk berkunjung ke thailand jangan lupa untuk datang ke Chiang Mai. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Saturday 09th, March 2019 / 10:34 Oleh :
Kategori : Thailand