17 Tempat Belanja Di Bangkok Thailand Favorit Wisatawan Dunia

Kalau anda ingin berwisata ke Bangkok, mungkin anda sudah membayangkan akan membeli sejumlah hal sebagai oleh-oleh bukan? Hal yang sama sudah pasti terjadi pada setiap orang yang pergi berwisata ke tempat wisata di Thailand itu.

Ada banyak barang di Bangkok yang tak terhitung jumlahnya. Ada banyak barang antik yang bisa dibawa pulang untuk dijadikan hiasan di rumah. Ada juga makanan khas Thailand yang dapat dibawa pulang sebagai cemilan, dalam perjalanan ataupun begitu anda sampai di rumah.

Di samping itu ada berbagai macam aksesoris yang bisa dijadikan hadiah kepada orang di rumah. Semua hal yang ada di sana membuat kita menjadi lebih mudah mendapatkan pilihian item yang menarik.

Belanja murah di Bangkok bisa dilakukan di pusat perbelanjaan dan pasar. Masing-masing tempat ini memanjakan pengunjung dengan berbagai macam pilihan barang. Nah, berikut tempat belanja di Bangkok yang sempurna untuk anda.

  1. Mall Fashion Platinum
chatuchuk_market

Mall fashion Platinum merupakan mall yang sangat besar di Thailand. Sebagai tempat belanja di Bangkok, pusat perbelanjaan ini menyediakan berbagai macam kebutuhan dengan lengkap.

Pusat perbelanjaan ini menyediakan berbagai macam model fashion yang mengesankan, seperti dari tempat wisata di Jepang, Korea, Hongkong, atau China, dengan kata lain produsen dari Asia mengirimkan produk-produk terbaiknya ke tempat belanja di Bangkok ini.

Mall Fashion Platinum adalah pusat perbelanjaan untuk pakaian dan aksesoris grosir. Hampir semua busana yang tersedia di sini untuk pecinta mode menjadi cantik dari ujung rambut sampai ujung kaki. Antara lain seperti topi, pakaian, tas tangan, ikat pinggang, sepatu, dan kosmetik. Ada banyak pilihan, baik untuk anak-anak, remaja, wanita, pria dan orang tua.

Fashion itemnya tidak hanya fashion untuk acara resmi, tetapi juga fashion item lain seperti pakaian kerja, pakaian malam, pakaian renang, olahraga, dan kostum. Intinya, di sini Anda dapat menemukan barang-barang yang membuat Anda tetap tren dan juga barang-barang yang membuat Anda fashionable.

Platinum Fashion Mall sering dibandingkan dengan Pasar Akhir Pekan Chatuchak di Bangkok. Meski demikian ada perbedaan besar, di mana mall ini memiliki sistem yang lebih bersih dalam penataan dan ber AC. Sementara di pasar tradisional Chatuchak, meski lengkap di sana tidak ber AC dan lebih terbuka dibandingkan Mall Platinum.

2. Pasar Akhir Pekan Chatuchak

crossbody-bangkok

Kalau ke tempat wisata di Korea Selatan, anda bisa bepergian ke Pasar Dongdaemun untuk mendapatkan beragam pilihan fashion, meski berada di pasar tradisional yang sudah dikemas secara modern. Pasar akhir pekan Chatuchak, merupakan tempat belanja di Bangkok yang dikunjungi oleh wisatawan dunia.

Pasar akhir pekan Chatuchak merupakan salah satu pasar terbesar di dunia. Luasnya mencapai 35 hektar. Jumlah kios sangat luas, kurang lebih ada sekitar 8000 kios. Tempat itu penuh dengan produk dari segala jenis barang.


Di pasar Chatuchak, anda dengan mudah dapat pula menemukan barang antik, keramik, perabotan rumah, dan suvenir. Dengan kata lain, pasar Chatuchak merupakan tempat terbaik untuk membeli kerajinan tangan Thailand di Bangkok.

Dapatkan beberapa kerajinan tangan indah sambil berkeliling pasar Chatuchak jika Anda berencana untuk membawa pulang sesuatu yang benar-benar oleh-oleh khas Thailand. Selain berburu souvenir, di pasar ini anda juga harus mencicipi makanan lokal yang dijajakannya. Anda bisa memesan Ayam goreng, panekuk renyah, kue ikan, dan es krim kelapa Thailand sangat menyegarkan.

3. Pasar Talad Fai Srinakarin

tempat belanja bangkok

Pasar tempat belanja di Bangkok ini merupakan pasar malam yang selalu aktif sebagai tempat belanja bagi penduduk lokal. Di samping itu karena tempatnya yang khas, maka lokasi ini menjadi salah satu tujuan wisata para pelancong.

Para wisatawan mengatakan pasar ini merupakan surga belanja bagi penggemar barang-barang vintage. Jika Anda menyukai barang-barang bergaya vintage, maka Anda harus berada di zona Barang Antik Rod. Produk-produk barnag antik di sana sangat beragam, dalam jumlah dan kualitasnya juga berbeda-beda. Anda sebaiknya memilih secara cermat untuk menemukan barang yang sesuai dengan yang anda inginkan supaya bisa menjadi hiasan rumah yang bagus.

Secara tak terduga anda mungkin bisa bertemu dengan para kolektor barang antik di sini. Pasalnya, di sini anda dapat menemukan berbagai macam lampu gantung Prancis, mobil klasik, sepeda motor, kamera, dan perabotan kitsch.

Di samping menemukan barang vintage, anda pun bisa mencicipi makanan khas lokal. Anda bisa mencoba makan di warung makanan street food, restoran lokal, dan masih banyak lagi yang lainnya. Pedagang kaki lima pun mudah di jumpai di Thailand seperti halnya ketika berjalan-jalan ke Jakarta.

Cobalah street food khas Thailand seperti seperti sate, panekuk renyah, dan es krim kelapa dari warung makan dan koktail atau bir dari bar dan restoran akan menjadi tempat yang tepat untuk mengunyah olahan ayam.

4. Pan Tip Plaza

Tempat-Belanja-di-Bangkok

Di samping tempat belanja di Bangkok di atas, masih ada tempat belanja yang tepat lainnya untuk anda. kalau anda membutuhkan barang-barang elektronik selama di Thailand, masuklah ke toko serba ada untuk barang elektronik di Pan Tip Plaza. Di sini anda akan dengan mudah menemukan segala jenis elektronik. Dari perangkat keras dan perangkat lunak komputer hingga gadget yang terkait dengan teknologi.

Bagi penduduk lokal, tempat belanja ini bahkan sebagai tempat terbaik untuk membeli komputer. Di sini ada banyak komputer yang dijual grosir. Bahkan ada juga aksesoris elektronik yang beragam dari merek-merek terkenal.

5. Pasar Pratinum

tempat-belanja-murah-di-bangkok

Selanjutnya, selain Mall Fashion Platinum masih ada tempat terbaik untuk berbelanja pakaian seperti di Pasar Pratinum. Pasar ini menjadi tempat terbaik untuk berbelanja pesanan pakaian dalam jumlah besar di Bangkok.

Distrik Pratunam, bagi masyarakat lokal merupakan surga pakaian. Di sini terdapat sekitar 4.000 toko yang menawarkan berbagai macam pakaian dengan harga terendah. Tersedia gaun kasual dan mewah. Orang dapat menemukan pakaian sehari-hari bergaya modern di toko-toko yang tutup dengan Baiyoke Tower. Tersedia juga berbagai macam pilihan gaun-gaun mewah.

Anda dapat berbelanja sepuasnya, baik itu pakaian atau fashion item lainnya. Tidak hanya untuk diri anda sendiri, anda bahkan bisa berbelanja untuk orang di rumah.

6. MBK (Ma Boon Khrong) CENTER

tempat-belanja-murah-di-bangkok-thailand

Tempat untuk menemukan harga terbaik dan produk terbaik di Thailand untuk ponsel ada di MBK Center ini. Ada banyak pilihan ponsel dan aksesoris baru dan bekas yang ditawarkan.

Di sini anda pun juga bisa menemukan berbagai macam fashion item untuk dipilih. Sama seperti pusat perbelanjaan lainnya di Thailand, MBK adalah tempat berbelanja barang-barang branded, model terbaru, dan terbaik dengan harga yang juga bersaing. Berbelanja di sini jika Anda mencari merek dan desain asli Thailand. Jangan lewatkan penawaran barang diskon di bagian ruang terbuka di lantai dasar.


Di sini anda juga bisa menemukan merek-merek KW, yang sangat mirip dengan tas Channel atau dari brand dunia lainnya. Anda bisa membelinya dengan harga yang sangat murah. Kalau anda ingin tampil lux tapi tak bisa membeli barang branded, anda bisa memilih belanja barang KW di tempat ini.

Akan tetapi, kami tahu bahwa anda tidak akan merugikan brand aslinya, maka sebaiknya pilihlah barang yang asli. Meski harganya sangat besar, namun tahukah anda bahwa barang tersebut kelak juga bisa dijual kembali?

Rekomendasi Tempat Belanja di Bangkok

Selain tempat belanja di Bangko di atas, anda pun bisa mengunjungi tempat belanja lainnya. Berikut ini daftar tempat belanja di Bangkok yang perlu anda catat.

  • Union Mall
  • Pasar Monumen Victory
  • Century the Movie Plaza
  • Victory Point
  •  Ratchathewi Soi
  • Bangkok Center
  • Terminal 21 Bangkok
  • Floating Markets
  • Asiatique the Riverfront
  • Pratunam
  • Siam Square

Demikian tempat belanja di Bangkok yang sebaiknya anda masukkan ke dalam itinerary kunjungan anda.

, , , ,
Post Date: Wednesday 13th, March 2019 / 13:53 Oleh :
Kategori : Thailand