11 Tempat Wisata Murah Di Thailand Terhits

Negara gajah putih ini terkenal dan dicintai karena banyaknya destinasi wisata belanja di Thailand, kuil emas, dan pasar terapung. Bahkan tempat wisata di Bangkok tidak dapat dilewatkan ketika seseorang berencana mengunjungi Thailand ini.

Thailand juga bisa menjadi tempat yang tepat untuk menikmati suasana yang tenang karena tempat wisata murah di Thailand memiliki banyak sekali tempat untuk bersantai. Meski nampak ramai, ada banyak sekali tempat wisata di Thailand yang sangat nyaman untuk pelancong, seperti tempat wisata di Phuket yang memiliki fasilitas resort yang sangat besar dan nyaman.

Di samping itu, masih ada banyak sudut tersembunyi di Thailand yang dapat menghibur semua orang. Ada banyak juga tempat wisata di Thailand yang berupa pusat perbelanjaan yang kerap menawarkan diskon menarik untuk membantu anda menghemat biaya wisata.

Berikut merupakan tempat wisata murah di Thailand untuk anda.

  1. Chiang Mai dan Chiang Rai
Chiang Mai dan Chiang Rai thailand

Chiang Mai mungkin merupakan kota terbesar di Thailand utara tetapi masih relatif tenang. Tempat ini juga relatif tenang untuk dijelajahi solo traveller. Tempat menarik di Chiang Mai penuh dengan pemandangan yang indah, suku-suku pegunungan yang ramah, dan cagar alam gajah.

Tak hanya itu, yang paling penting adalah Chiang Mai memancarkan suasana santai yang tidak pernah Anda temukan di Bangkok. Saat Anda berada di sini, pastikan untuk tidak melewatkan kunjungan ke tempat-tempat perlindungan gajah, di mana Anda dapat lebih dekat dengan binatang yang sangat peka ini. Anda pun bisa memperoleh kesempatan untuk memberi makan binatang besar ini.

Sementara itu, di sini juga terdapat kuil-kuil emas. Di Chiang Rai terdapat ikon wisata menarik Wat Rong Khun, sebuah kuil putih yang menakjubkan. Anda dapat menjelajahi struktur megah yang mencakup sembilan bangunan, aula peninggalan, dan bahkan galeri seni.

Jika Anda ingin melakukan tur akbar, cobalah memesan tur Chiang Rai & The Golden Triangle, yang membawa Anda ke Segitiga Emas di mana ikon tempat wisata di Myanmar, Laos dan Thailand bertemu, serta kuil dan tempat wisata lainnya – termasuk naik perahu ke Sungai Mekong.

2. Tur Underground Gibbon

tur Underground Gibbon

Jika Anda memiliki lebih banyak waktu luang, tur Underground Gibbon adalah perjalanan petualangan dua hari satu malam yang akan membawa Anda dari menjelajahi kedalaman gua yang gelap hingga ziplining melalui kanopi hutan dan akan membuat anda dapat bermain air terjun yang berkilauan.

Jika anda hendak bermain di sini, pastikan untuk mengenakan pakaian yang tepat, misalnya pakaian olahraga yang tepat, sepatu olahraga yang tepat, dan pakaian ganti. Pilihlah untuk menyewa mobil pribadi yang akan membawa Anda ke tempat yang harus Anda tuju, tanpa perlu repot mencari jalan di peta atau mencari-cari lokasi di bagan kereta yang membingungkan.

Untuk menikmati fasilitas ini, anda dapat menikmatinya hanya dengan menggunakan biaya kurang dari $ 20 sampai dengan sekitar $ 35. Hemat bukan?


3. Sa Keow & Buri Ram

Sa Keow dan Buri Ram

Sa Keow dan Buri Ram adalah provinsi yang terletak di sebelah timur tempat wisata di Bangkok. Tempat wisata murah di Thailand ini penuh dengan harta kuno yang oleh para pengamat dan sejarawan dinyatakan peninggalan kuno ini dapat benar-benar hilang suatu hari nanti.

Saat berada di Buri Ram, kami sarankan untuk berjalanlah ke Taman Sejarah Phanom Rung di mana Anda dapat mendengarkan lagu Thailand Wat Angkor, Prasat Hin Phanom Rung di perdengarkan ke publik. Anda pun dapat menjelajahi kompleks candi Hindu Khmer ini dibangun untuk melambangkan tempat tinggal Siwa, salah satu Hindu.

Banyak turis luar negeri datang ke Sa Keow dan Buri Ram mengagumi hiasan dan struktur yang diukir dengan rumit, serta untuk menyeberang antara jembatan naga ke tempat-tempat suci batin, yang melambangkan perpindahan dari dunia manusia ke dunia para dewa.

Kami sarankan juga agar anda menyempatkan waktu untuk mengunjungi Phanom Rung selama Phanom Rung Festival tahunan sekitar April setiap tahun. Pada hari itu, upacara tradisional dan proses tarian berlangsung untuk menghormati para dewa.

Di samping itu, kunjungi Taman Nasional Ta Phraya di Sa Keow untuk melihat fitur geografis Thailand. Lokasi ini dapat dikatakan sebagai tempat yang tepat untuk berlibur sambil mengedukasi anak-anak, karena ada berbagai macam fenomena alam yang dapat membantu meningkatkan ilmu pengetahuan anak-anak nantinya.

4. Khao Yai

Khao Yai

Pernahkah Anda mendengar tentang Khao Yai, sebuah kota kecil yang hanya berjarak 3 jam berkendara dari Bangkok? Tempat wisata ini menjadi salah satu tempat wisata murah di Thailand yang disukai wisatawan luar negeri karena mnejanjikan tujuan liburan yang sempurna, terutama ketika Anda bosan dengan keriuhan kehidupan kota.

Kota ini bahkan disebut sebagai miniatur dari tempat wisata di Italia. Jelajahi Kota Italia mini ini untuk merasakan banyaknya hal-hal seru seperti peternakan hewan, Pabrik Coklat, dan berbagai macam lokasi replika wisata di Italia.

Kami merekomendasikan pemesanan tur kustom Khao Yai dari Bangkok dengan Klook. Mereka akan menjemput Anda dari bandara atau hotel Anda di Bangkok, yang berarti Anda tidak harus melalui proses yang membosankan untuk menyeret koper Anda dan bepergian dengan transportasi umum.

Anda dapat memilih dari berbagai paket, sesuaikan perjalanan Anda seperti yang Anda suka, duduk dan rileks saat mereka menangani sisanya. Yang perlu Anda lakukan hanyalah datang dan menikmati. Ditambah lagi, tur kustom ini dapat dinikmati dengan harga yang sangat terjangkau hanya berkisar $ 54 per orang untuk grup 3 orang atau $ 18 per orang untuk kelompok 10 orang.

5. Kanchanaburi

Kanchanaburi

Penggemar sejarah pasti akan menghargai perjalanan ke Kanchanaburi, yang terkenal dengan Kereta Api Burma yang dibangun oleh tawanan perang selama Perang Dunia II.

Lokasi wisata ini benar-benar akan menjadi pengalaman yang membuka mata ketika Anda menghabiskan dua jam di salah satu perjalanan kereta paling populer di Thailand.

Pengalaman lain yang tidak boleh dilewatkan adalah menghabiskan sore hari menjelajahi pasar terapung di Sungai Kwai.  Tempat lain yang kami rekomendasikan di kawasan Kanchanaburi selain Sungai Kwai yakni Taman Nasional Erawan untuk menjelajahi berbagai gua dan melihat Air Terjun Erawan yang terkenal.

Pilihlah dari berbagai jalur pendakian dan kagumi flora dan fauna saat Anda berjalan melintasi tanaman rimbun menuju air terjun. Saat Anda berjalan menuju tempat terbuka, jangan kaget melihat penduduk setempat bermain-main di sekitar kolam hijau zamrud dari air terjun tujuh tingkat yang berkilauan. Kalau anda mau, anda pun bisa mengambil kesempatan untuk berkenalan dengan warga lokal. Kemudian mengambil foto sebagai kenang-kenangan.

6. Sukhothai

Sukhothai

Tempat lain bagi mereka yang menyukai sejarah dan budaya adalah Sukhothai, yang paling terkenal dengan reruntuhan kota kuno di Thailand. Tempat wisata murah di Thailand ini telah diresmikan sebagai Kota Warisan Dunia UNESCO, sebabnya karena kota ini merupakan ‘rumah’ bagi banyak situs kuno.

Sukothai berisikan kuil dan reruntuhan, yang semuanya terdiri dari situs bersejarah yang megah yang akan membuat anda penuh dengan rasa takjub. Sukhothai tetap menjadi salah satu situs kuno Thailand yang lebih populer, dengan banyak yang berbondong-bondong di sini untuk merasakan peradaban kuno Thailand dan pesona kehidupan pedesaan yang mentah dan tak ternoda.

Kunjungi Taman Sejarah Sukhothai untuk merasakan jejak kuil yang pernah eksis di masa lalu antara lain Wat Mahathat, Wat Si Chum dan Wat Phra Pai Luang. Buat para milenials, mungkin anda juga akan tertarik untuk merasakan homestay dengan komunitas Ban Na Ton Chan. Komunitas homestay ini memungkinkan wisatawan untuk melihat kehidupan sehari-hari penduduk setempat dengan bebas dan ceria.


7. Hua Hin

Hua Hin

Untuk penjelajahan alam terbaik, kunjungi tur yang akan membawa Anda mengunjungi air terjun Pala-U yang terkenal atau sekitar hutan berusia seribu tahun di Taman Nasional Kaeng Krachan.

Anda dapat merasakan pengalaman mendaki jalan setapak, berjalan-jalan di kebun-kebun anggur, atau naik perahu ke waduk, kemegahan alami Hua Hin tentu tidak akan mengecewakan.

Siapa yang tahu Anda bisa menemukan Santorini kecil di Hua Hin? Anda dapat berkeliling di sekitar lingkungan yang diilhami oleh orang-orang Yunani dan bermain bola di Taman Hiburan Santorini.

Untuk sampai ke Hua Hin, Anda bisa naik bis 3 hingga 4 jam atau perjalanan kereta 4 jam. Jika Anda tidak dapat memutuskan ke mana harus pergi, cobalah memesan tur Tour Best of Hua Hin Best yang akan membantu Anda melakukan yang terbaik dari perjalanan Hua Hin Anda.

Tur ini berangkat dari Bangkok dan akan membawa Anda ke Taman Santorini, Istana Mrigadayavan, Plearn Wan yang merupakan desa pusat perbelanjaan barang antik, Stasiun Kereta Api Hua Hin, berkuda di Pantai Hua Hin, sebelum kembali ke Bangkok.

Rekomendasi Tempat Wisata Murah di Thailand

Selain tempat-tempat wisata di atas masih ada banyak sekali tempat wisata rekomended dan murah di Thailand. Berikut merupakan daftar yang dapat anda pertimbangkan.

  • Koh Chang
  • Koh Phi Phi
  • Hat Yai & Koh Lipe
  • Surat Thani

Demikian pemaparan tentang tempat wisata murah di Thailand untuk anda. Semoga memberi inspiraasi untuk melancong lebih jauh.

, , ,
Post Date: Tuesday 05th, March 2019 / 14:46 Oleh :
Kategori : Thailand