14 Souvenir Thailand Murah Paling Diburu Wisatawan

Thailand sebuah negara yang sangat terkenal di benua asia. Sebagai salah satu negara tujuan wisata di asia, nama thailand memang sudah terkenal. ada banyak sekali wisatawan yang selalu menyempatkan diri mereka untuk datang berkunjung dan menikmati suasana negeri gajah putih.

Setiap musim libur tiba maka banyak sekali wisatawan yang datang dan memenuhi berbagai tempat wisata di Thailand. Hal ini membuktikan bahwa negara yang satu ini adalah salah satu negara yang cukup terkenal.

Thailand bisa dikatakan merupakan sebuah negara yang sangat lengkap. Disini selain kita bisa menikmati berbagai macam jenis lokasi wisata yang menarik, kita juga sekaligus bisa berwisata kuliner dengan menikmati berbagai macam jenis makanan khas thailand.

Kali ini kita akan membahas mengenai beberapa souvenir thailand murah yang bisa kalian bawa pulang. Souvenir atau oleh-oleh merupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam liburan. Barang yang satu ini tak boleh terlewat kemana pun perginya. Thailand sendiri memiliki beberapa souvenir cantik yang biasa dijadikan oleh-oleh para wisatawan, seperti

1. Gantungan kunci

Gantungan-kunciSelain terkenal sebagai salah satu tempat wisata di Asia tenggara, negara yang satu ini juga terkenal sebagai salah satu negara yang bisa dikatakan cukup murah. Bisa dikatkan juga harga setiap oleh-oleh yang ada di thailand termasuk masih dapat di jangkau. Salah satu souvenir thailand murah yang cukup terkenal dan menjadi idola adalah Gantungan kunci.

Souvenir yang satu ini bisa dikatakan merupakan oleh-oleh sejuta umat. Kemana pun dan dimanapun seseorang pergi berwisata, maka gantungan kunci adalah salah satu hal yang tak boleh terlewat. Kita bisa membeli gantungan kunci ini disetiap pusat wisata yang ada di Thailand.

Bentuk dari gantungan ini sendiri sangat bermacam-macam, mulai dari bentuk gajah hingga bentuk yang menyerupai seperti Grand Palace yang juga menjadi salah satu lokasi yang cukup terkenal di Thailand. Salah satu cara untuk mendapatkan harga murah adalah dengan melakukan pembelian borongan dalam jumlah yang cukup banyak.

2. Kaus khas Thailand

Kaus-khas-ThailandKaus adalah salah satu jenis oleh-oleh yang cukup terkenal bagi para wisatawan. Biasanya kaus yang mereka beli ini selalu terdapat gambar berbagai lokasi wisata yang ada di Thailand. Untuk mendapatkan kaus khas thailand ini sendiri bukanlah sebuah hal terlalu susah. Kita bisa saja mengunjungi beberapa tempat belanja murah di thailand.

Ada banyak sekali lokasi-lokasi wisata belanja yang tergolong murah di thailand, salah satu dari beberapa lokasi tersebut adalah khao San Road yang merupakan salah satu jalan terkenal di antara para backpacker. Jika kalian sedang bingung dan ingin mencari beberapa lokasi wisata murah maka tempat yang satu ini adalah salah satu pilihan yang cukup tepat dan juga menarik.


Biasanya baju-baju khas thailand ini banyak di jual oleh para pedagang kaki lima yang berjejer di pinggir jalan. Tentu saja barang yang di jual di pinggir jalan ini akan jauh lebih murah, jika kita bandingkan dengan beberapa dagangan baju yang terpampang di toko-toko pusat pernak-pernik khas Thailand.

3. Celana muay thai

Celana-muay-thaiSouvenir thailand murah yang satu ini mungkin terkesan aneh dan cukup unik. Namun, jangan disepelakan banyak juga wisatawan yang menjadikan Celana muay thai ini sebagai salah satu buah tangan mereka ketika pulang berlibur ke Thailand.

Celana muay thai ini sendiri memang terkesan berbeda dari beberapa celana pendek yang lain. Biasanya bagi mereka yang membeli celana ini, akan menjadikannya celana keseharian. Atau ada juga yang menjadikan celana ini sebagai celana olahraga.

Bentuk yang lebih longgar dengan bahan yang ringan, membuat celana jenis ini cukup digemari oleh banyak sekali wisatawan yang datang berkunjung.

4. Miniatur tuk tuk

Miniatur-tuk-tukBagi mereka yang sering datang ke thailand dan menjadikan negara yang satu ini sebagai lokasi wisata, maka oleh-oleh yang satu ini bukanlah sebuah hal yang aneh.

Tuk tuk merupakan salah satu bentuk transportasi umum yang ada di thailand. Transportasi yang satu ini merupakan salah satu favorit bagi mereka yang sedang liburan ke negara ini. Bentuk dari tuk tuk ini sendiri bisa dikatakan sangat mirip dengan bajaj atau bemo. Untuk dapat menemukan miniatur tuk tuk bukanlah sebuah hal susah.

Ada banyak sekali pusat oleh-oleh di thailand yang menjadikan benda ini sebagai salah satu komoditi yang mereka jual. Hal tersebut karena ada banyak sekali wisatawan yang menjadikan tuk tuk sebagai salah satu hal yang sangat menggambarkan negara gajah putih ini.

5. Keripik durian

Keripik-durianMakanan merupakan salah satu hal yang sangat populer di Thailand. Negeri ini bisa dikatakan salah satu negara surganya wisata kuliner. Ada banyak sekali jenis jajanan khas thailand yang terdapat di sepanjang jalan pusat wisata.

Tentu saja bagi beberapa orang harus berhati-hati ketika datang dan membeli makanan tersebut. Namun, salah satu jenis makanan yang bisa dikatakan sangat menarik untuk dijadikan oleh-oleh adalah keripik durian. Thailand memang merupakan salah satu negara penghasil durian yang cukup terkenal.

Bagi mereka yang menyukai dan menyenangi berbagai makanan yang berasal dari olahan buah durian, maka Keripik durian akan menjadi buah tangan yang sangat menarik. untuk mendapatkan makanan yang satu ini bukanlah sebuah hal yang susah. Jika kita sedang berada di bangkok, maka kita bisa saja mengunjungi beberapa pasar murah di bangkok.


6. Porselen benjarong

Porselen-benjarongBagi mereka yang menyenangi kegiatan koleksi barang-barang yang berasal dari keramik. Maka Porselen benjarong merupakan salah satu benda yang wajib kalian cari.

Keramik yang satu ini merupakan salah satu jenis keramik yang sangat terkenal di Thailand. Pada awalnya keramik yang satu ini hanya diperbolehkan untuk digunakan keluarga kerajaan saja. Namun, setelah kian maju maka keramik ini kini mulai menyebar luas di Thailand.

Selain itu keindahan dan keunikan dari keramik ini telah banyak membuat orang jatuh cinta. Satu buah Porselen benjarong biasanya akan tersusun dari beberapa warna yang cerah dan meriah. Secara umum biasannya warna-warna yang ada akan tersusun dari 3-8 warna yang berbeda. Kita bisa menemukan keramik-keramik indah ini pada beberapa pusat penjualan Porselen benjarong.

Selain beberapa barang yang disebutkan di atas, masih ada beberapa barang lain yang bisa kalian beli, seperti

  1. Sabun beras
  2. Pajangan dinding berpayet
  3. Magnet Kulkas Thailand
  4. Beras melati
  5. Miniatur patung gajah
  6. Kopi
  7. Tas
  8. Permen Susu Royal Chitralada

Itulah tadi beberapa souvenir  thailand murah yang bisa kalian bawa pulang. Harga dasar murah memang untuk setiap orang akan berbeda-beda. Namun, setidaknya beberapa barang yang telah disebutkan di atas, tak akan membuat dana liburan kita terkuras banyak. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , ,
Post Date: Saturday 09th, March 2019 / 10:45 Oleh :
Kategori : Thailand