Pha Nga Bay , Wisata Pantai Terbaik Dan Terfavorit Di Thailand

Pha Nga Bay James BoundPha Nga Bay, Phuket – Destinasi wisata pantai merupakan pilihan yang sangat tepat untuk melepas penat. Keindahan alam yang ditawarkan pantai tidak bisa dipungkiri. Deburan lembut ombak serta luasnya samudera biru akan mampu membuatmu melayang menuju surga.

Thailand merupakan negara ASEAN yang memiliki tempat wisata pantai yang sangat terkenal akan keeksotisannya. Selain Railay Beach, Kepuilauan Phi Phi dan Koh Phi Phi Le pengunjung Negeri Gajah Putih ini juga bisa menikmati keindahan pantai Pha Nga Bay. Pantai indah yang satu ini terletak di daerah Phuket yang sudah terkenal sebagai pusat wisata Thailand.

Keindahan dan Spot Wisata Pha Nga Bay

  1. Pha Nga Bay merupakan salah satu taman nasional yang berada di Provinsi Pha Nga.
  2. Tempat indah ini mulai terkenal di kalangan wisatawan internasional semenjak dijadikan lokasi pembuatan film The Man With The Golden Gun.
  3. Film yang dibintangi oleh James Bound ini berhasil menjadi media pemasaran pariwisata yang sangat efektif untuk Pha Nga Bay.
  4. Para traveller juga bisa menikmati keindahan taman Nasional Uluru yang berada di Australia. Wisata pantai Australia yang terkenal adalah Bondi Beach.

Ada banyak tempat dan aktivitas wisata yang bisa dilakukan di Pha Nga Bay. Antara lain adalah sebagai berikut.

1. Monkey Cave Temple, Sleeping Budha

Tempat ini merupakan  gua yang merupakan tempat tinggal kera yang jumlahnya mencapai ratusan ekor. Pengunjung bisa melihat tempat seperti terowongan yang sangat besar di dalam gua ini. Pada terowongan yan sangat luas itu ada patung Budha yang berwarna kuning keemasan dalam posisi berbaring.

Sekitar 100 meter dari tempat patung Budha para wisatawan bisa menemukan tangga dan mendapati sebuah terowongan yang menjadi tempat tinggal kelelawar yang sedang tidur.  Meskipun gelap, tempat ini masih mendapatkan cahaya dari pantulan. Pantulan cahaya pada gua ini mengakibatkan banyak stalagnit dan stalagtit yang bisa di lihat dengan jelas.

2. Tum Pung Chang

Tum Pung Chang merupakan landmark yang menjadi kebanggaan Provinsi Phang Nga. Tempat ini merupakan sebuah terowongan yang berada di atas wilayah perbukitan. Pengunjung akan di sambut dengan keindahan stalaktit yang berwarna-warni dengan beragam bentuk di dalam gua.

Para wisatawan bisa mengakses tempat ini dengan berjalan kaki melalui bagian terujung gua. Akan tetapi, cara seru dan menyenangkan juga bisa dilakukan untuk bisa tiba di Tum Pung Chang. Pengunjung bisa melewati jalur air dengan menggunakan perahu Canoe ataupun rakit bambu yang tersedia di sekitar Tum Pung Chang.

Gua Tum Pung Chang merupakan sebuah terowongan yang memiliki lebar sekitar 3 hingga 10 meter dengan tinggi mencapai 50 meter. Setiap pengunjung akan mendapatkan senter sebagai alat penerang untuk menikmati keindahannya.

3. James Bound Island

Tepat di Phang Nga Bay National Park pengunjung bisa melihat Pulau James Bound. Untuk bisa mencapai James Bound Island para wisatawan disediakan longtail boat. Sepanjang lautan pengunjung bisa melihat banyak bukit-bukit yang berdiri sendiri-sendiri. Bukit ini nampak indah karena di kelilingi birunya lautan.


Hingga pengunjung akan tiba di sebuah pulau yang berbentuk batu dari kedalaman laut yang sangat indah. Tempat inilah yang di sebut sebagai James Bound Island.  Pulau yang menjadi tempat terfavorit bagi para pengunjung untuk mengabadikan foto perjalanan.

4. Panyee Island

Pengunjung bisa mengunjungi sebuah perkampungan nelayan di pulau Panyee.  Perkampungan yang berada di pulau yang kecil ini mayoritas beragama Islam. Dari pulau ini pengunjung bisa melihat latar pemandangan batu yang sangat tinggi.

Kubah masjid bisa anda lihat dari kejauhan ketika akan mencapai tempat ini. Di tempat ini juga pengunjung bisa membeli oleh-oleh khas lokal yang terbuat dari aneka jenis kerang-kerangan.

5. Rumah Makan

Ketika mengunjungi Pha Nga Bay, pengunjung bisa menikmati makan siang di rumah makan yang menyajikan view yang indah. Makanan yang disajikan juga aman bagi umat muslim. Makanan khas yang disajikan seperti ayam goreng dan udang goreng. Pengunjung juga bisa menikmati aneka macam masakan kuah-kuahan seperti sayur tumis, sop tonyam serta masakan khas Thailand yaitu ikan asam manis.

Harga Tiket Pha Nga Bay

Pha Nga Bay

Sebenarnya pengunjung bisa menikmati Pha Nga Bay National Park dengan gratis. Akan tetapi pengunjung akan kesulitan jika ingin menikmati tempat satu dan tempat lainnya jika tidak mengikuti paket tour. Sehingga para pengunjung yang ingin mengeksplor tempat indah ini disarankan untuk mengikuti paket tour.

Ada banyak agen perjalanan yang menyediakan paket tour menuju Pha Nga Bay. Bahkan di perjalanan dari Bandara menuju wilayah perhotelan. Setiap bus yang digunakan dari Bandara pasti akan berhenti di biro perjalanan. Pengunjung tidak disarankan untuk membeli paket tour di sana karena harganya lebih mahal.

Pengunjung bisa membeli paket tour di sekitar jalan utama. Beberapa lokasi yang bisa di temui pusat informasi wisata Pha Nga Bay seperti jalan Rah Uhit Phee, jalan Bangla, Jalan Sawatdirak dan jalan Thaweewoong yang ada di sekitar laut Andaman. Konter-konter pusat informasi ini juga menyediakan paket tour menuju Pha Nga Bay dengan harga rata-rata yang normal.


Berikut adalah harga rata-rata tiket untuk setiap paket tour

  • Untuk para wisatawan dewasa dengan umur lebih dari 11 tahun, harga tiket kunjungan Pha Nga Bay adalah 650 Baht perorang
  • Untuk wisatawan anak-anak berusia di bawah 11 tahun harga tiket kunjungan adalah 550 Baht.
  • Perjalanan di mulai jam 11 pagi hingga jam 8 malam
  • Setiap peserta di jemput dan di antar menuju hotel masing-masing
  • Bus yang digunakan menuju Pha Nga Bay cukup nyaman dengan jumlah maksimal 12 orang.

Sedikit tips bagi para pengunjung, lebih baik booking hotel dari indonesia dengan menggunakan situs terpecaya. Hal ini dikarenakan harga tiket dengan menggunakan baht di Thailand lebih mahal dibandingkan dengan rupiah jika kita booking online.

Akses Menuju Pha Nga Bay

Dari Phuket International Airport pengunjung bisa menggunakan mini bus menuju wilayah perhotelan. Harga minibus dari bandara adalah 150 Baht menuju hotel tempat kita menginap. Pengunjung bisa menemukan mini bus yang berbaris di sisi kiri pintu keluar bandara.

Tips Mengunjungi Pha Nga Bay

  1. Booking hotel online dari Indonesia karena harganya lebih murah
  2. Jangan membeli paket tour dan juga hotel dari biro perjalanan tempat mini bus dari bandara berhenti, karena harga tiket lebih mahal
  3. Pilihlah flight pagi sehingga bisa langsung mengikuti paket tour pada hari yang sama pada pukul 11.00 am
  4. Gunakan sepatu atau sandal yang nyaman dan aman digunakan berjalan di dalam air
  5. Bawa pakaian ganti atau siapkan pakaian renang, karena sangat disayangkan jika tidak berenang di wilayah James Bond Area dan akan basah ketika mengunjungi Tum Pung Chang.

Demikianlah informasi tentang panduan mengunjungi Pha Nga Bay. Jika anda sedang di Thailand atau merencanakan perjalanan liburan ke sana, jangan lewatkan destinasi luar biasa lainnya seperti Koh Lipe Island. Selain itu juha jangan lupan berburu  Oleh-oleh khas Thailand di tempat belanja murah di Thailand.

, , , , ,
Post Date: Saturday 10th, March 2018 / 03:21 Oleh :
Kategori : Thailand