11 Oleh Oleh Khas Singapura Yang Wajib Banget Dibawa Pulang

Ketika anda berkunjung ke Singapura, anda jangan lupa untuk membeli oleh oleh khas Singapura. Berkunjung ke suatu negara tanpa membeli oleh-oleh atau cinderamata akan terasa hambar. Liburan anda seolah percuma karena anda tidak membawa suatu hal yang bisa anda bawa pulang untuk anda jadikan sebagai kenang-kenangan.

Adapun tentang Singapura, kita tahu bahwa negara ini merupakan salah satu negara yang terletak di Asia Tenggara. Banyak tempat wisata di Singapura yang setiap tahunnya selalu menjadi tujuan favorit para wisatawan. Selain itu, di negara tersebut juga memiliki banyak hal-hal menarik lainnya yang juga tidak boleh anda lewatkan.

Salah satunya adalah oleh oleh khas Singapura. Anda bisa membelinya untuk anda bawa pulang sebagai koleksi pribadi atau anda bagikan kepada orang lain. Oleh-oleh tersebut ada yang berupa makanan khas Singapura ada juga yang merupakan benda lain.

Bagi anda yang saat ini sedang berada di Singapura dan bingung untuk membawa pulang oleh-oleh apa saja, maka silahkan anda simak penjelasan kami di bawah ini. Nantinya anda bisa mendapat pencerahan tentang apa saja barang yang seharusnya anda bawa pulang.

1. Parfum Anggrek

 Parfum Anggrek

Bagi anda yang penyuka fashion, maka anda bisa menjadikan parfum anggrek sebagai salah satu oleh-oleh untuk anda bawa pulang. Jenis anggrek yang digunakan adalah hibrida yang merupakan anggrek khas dari negara tersebut.

Bagi anda yang ingin membeli sebuah oleh-oleh yang akan selalu mengingatkan anda akan Singapura, maka belilah parfum anggrek.

Dengan mencium baunya, maka anda tidak akan lupa dan langsung ingat tentang Singapura dan dimana serta kapan anda membeli parfum tersebut. Parfum anggrek ini memiliki nama Singapore Memories yang dikemas dalam botol dengan tampilan elegan. Parfum ini bukan hanya untuk digunakan oleh wanita, para pria pun juga bisa menyemprotkan Singapore Memories ini ke tubuh atau bajunya.

Akan tetapi, untuk bisa mendapatkan parfum anggrek ini anda harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Harga yang harus anda keluarkan untuk membeli parfum anggrek tersebut sebesar 168 dolar Singapura. Jika anda memiliki budget besar dan seorang penggemar parfum, maka harga tersebut seharusnya bukan menjadi penghalang untuk anda.

2. Singapore Sling

Singapore Sling

Oleh-oleh kedua yang juga bisa anda pulang adalah Singapore Sling. Ia merupakan sebuah minuman khas yang dibuat oleh seorang bartender terkenal bernama Ngiam Tong Boon.

Pembuatan minuman tersebut berlangsung dalam tahun 1930. Bagi anda yanng merupakan penggemar cocktail, anda jangan sampai lupa untuk mencicicipi Singapore Sling.

Beberapa resep asli yang terkandung di dalam Singapore Sling antara lain jus jeruk, brandy ceri, gin, dan juga jus nanas. Akan tetapi, seiring dengan bertambahnya waktu, Singapore Sling malah hadir dengan berbagai resep lainnya yang bisa membuat anda malah bingung untuk menentukan mana yang terbaik karena sama-sama nikmat.

Untuk harga yang harus anda keluarkan jika tertarik membeli Singapore Sling adalah mulai dari 30 dolar Singapura. Anda bisa menjadikannya sebagai salah satu oleh-oleh terbaik selama anda berlibur di Singapura. Beberapa lokasi yang menjual Singapura Sling adalah Bandara Changi, Hotel Raffles, dan juga beberapa toko minuman lain yang berada di Singapura.

3. Bakkwa

Bakkwa

Oleh-oleh khas Singapura yang ketiga dan harus anda bawa pulang adalah Bakkwa. Makanan yang satu ini merupakan jenis makanan yang banyak digemari, baik oleh masyrakat asli sana maupun oleh para wisatawan. Anda bahkan bisa menjadikannya sebagai camilan selama anda berada di Singapura.

Selain itu, anda juga bisa membawa Bakkwa untuk anda bawa pulang. Banyak tempat makan yang menjual makanan khas Singapura ini dengan herga dan rasa yang begitu lezat. Perlu anda tahu bahwasanya Bakkwa merupakan sebuah makanan berupa daging sapi dan juga babi. Daging tersebut dimarinasi dengan gula, kecap asin, dan berbagai bumbu lainnya.

Kemudian Bakkwa akan dibakar di dalam bara api. Bisa dibayangkan makanan ini bagaimana rasanya ketika sudah matang. Untuk bisa mendapatkan Bakkwa, maka harga yang harus anda bayar adalah mulai dari 45 dollar Singapura. Harga yang terjangkau sehingga mungkin anda bisa membeli beberapa.

Nanti Bakkwa akan dikemas ke dalam wadah yang aman untuk bisa anda bawa pulang dan anda berikan kepada keluarga maupun anda makan sendiri. Dijamin anda akan ketagihan ingin mencicipi Bakkwa lagi.

4. Selai Kaya

Selai Kaya

Apakah anda tahu apa itu Selai Kaya? Selai yang satu ini bisa dikatakan merupakan selai yang menjadi ciri khas Singapura. Sebenarnya selai yang satu ini juga sudah sampai di Indonesia. Akan tetapi, sensasi membelinya langsung di negara asal tentu akan berbeda, mengingat terkadang rasa yang ditawarkan benar-benar khas.

Salah satu yang menjadi favorit masyarakat adalah kaya toast atau roti panggang yang nanti dilapisi dengan Selai Kaya. Biasanya, selai tersebut dijadikan sebagai campuran roti untuk sarapan sebelum menjalani aktivitas sehari-hari. Lalu berapa biaya untuk membeli Selai Kaya? 

Harga yang harus anda keluarkan untuk membeli selai ini sangat murah. Cukup mengeluarkan uang mulai dari 5 sampai 10 dollar anda sudah bisa membawanya pulang. Untuk resep dari Kaya Toast tidaklah sulit. Anda hanya perlu mengolesi roti bakar dengan selai ini.

Selai Kaya menggunakan bahan-bahan seperti telur, santan, gula, dan juga daun pandan yang sering juga dipakai untuk makanan penutup atau dessert. Anda bisa mendapatkan selai ini hampir di seluruh supermarket yang ada di Singapura.

5. Aksesoris Merlion

Aksesoris Merlion

Jika anda ingin mencari aksesoris khas Singapura, maka cobalah untuk mendapatkan sebuah aksesoris yang memiliki bentuk seperti merlion.

Kita tahu bahwa merlion merupakan maskot dari Singapura yang mana ia merupakan patung berkepala singa dan memiliki badan seperti ikan. 

Jadi tidak heran jika banyak suvenir yang menjadikan merlion sebagai salah satu inspirasi pembuatan suvenir tersebut. Anda bisa mendapatkan di berbagai toko yang menjual oleh oleh khas Singapura. Bentuknya yang lucu serta menggemaskan menjadi daya tarik tersendiri dan anda harus membelinya.

Anda bisa memanfaatkan aksesoris merlion ini untuk anda jadikan sebagai hiasan rumah atau ada yang bisa digunakan sebagai gantungan kunci. Uang yang harus anda siapkan jika membeli suvenir yang satu ini sangatlah murah. Anda hanya perlu menyiapkan uang sekitar 2 dollar untuk bisa mendapatkannya.

Jadi, anda bisa membeli beberapa aksesoris ini untuk nanti anda bagikan ke seluruh keluarga anda maupun teman-teman anda sebagai hadiah atau cinderamata selama anda liburan di Singapura.

6. Pasta Laksa

Pasta Laksa

Oleh oleh khas Singapura yang terakhir adalah Pasta Laksa. Kita tahu bahwa Singapura seringkali mengalami asimilasi budaya, seperti Melayu dan China.

Hasilnya membuat Singapura memiliki banyak kuliner yang sebenarnya memiliki karakter dari kedua negara tersebut, salah satunya adalah Pasta Laksa.

Pasta Laksa dibuat dari sereh, terasi, santan, dan tentunya daun laksa. Banyak manfaat yang bisa anda dapatkan dari Pasta Laksa salah satunya seperti membuat sup laksa. Dijamin anda akan ketagihan merasakan begitu nikmatnya pasta yang satu ini.

Di bawah ini kami juga akan merekomendasikan beberapa oleh oleh khas Singapura yang lainnya, yaitu aksesoris bunga anggrek, kaos bertuliskan ‘I Love Singapura’, kalung dan cincin dengan model khas Singapura, aksesoris Singlish, dan lain sebagainya.

, ,
Post Date: Saturday 31st, August 2019 / 09:55 Oleh :
Kategori : Singapura