8 Tempat Makan Enak Di Singapura Yang Sering Dikunjungi Wisatawan

Singapura adalah negara tetangga yang terdekat dari Indonesia. Untuk menjangkau tempat ini juga bukan hal yang sulit. Bahkan banyak maskapai penerbangan yang menawarkan tiket perjalanan dengan harga promo dan oleh-oleh khas Singapura yang menarik. Untuk kamu yang perlu melakukan perjalanan bisnis atau hanya berniat untuk berlibur di sana, kamu memiliki kemudahan.

Ngomong-ngomong, sudah tahu belum apa yang bisa kamu lakukan di sana? Ada satu hal yang pasti setiap orang lakukan, baik untuk perjalanan bisnis atau kepentingan lain. Yaitu makan, minimal tiga kali sehari. Kadang kita merasa bosan dengan makanan yang itu-itu saja. Nah, untuk menghindari itu kamu bisa mencari tempat makan enak di Singapura.

Kalau bingung harus ke mana, Alowisata akan memberikan beberapa rekomendasi untukmu. Kamu bisa memilih dari 8 tempat ini yang menurutmu paling menarik. Ini bisa menjadi tips ke Singapura pertama kali yang sangat membantumu.

  1. LA PA SAT FESTIFAL MARKET

la pa sat festival marketSama seperti di negara lain, Singapura juga sering mengadakan pasar festival. Di dalamnya tentu juga ditawarkan beragam wisata kuliner Singapura yang menarik untuk dicicipi. Kalau kamu berkunjung ke sana, jangan melewatkan tempat makan enak di Singapura yang satu ini. La Pa Sat Festival Market adalah salah satu pusat kuliner di sana.

Menurut sejarahnya, La Pa Sat Festival Market berdiri sejak tahun 2014. Lokasinya merupakan lokasi pasar bernama Pasar Telor Ayer yang direnovasi. Nilai plus-nya, di sini kamu akan menemukan beragam menu makanan halal. Karena memang cukup banyak pengunjung yang beragama islam. Ditambah lagi, tempat ini terbuka untuk umum selama 24 jam loh!

  1. MAKANSUTRA GLUTTONS BAY

makansutra gluttons bayKalau kamu mencari tempat makan enak di Singapura yang sekaligus nyaman untuk nongkrong, Makansutra Gluttons Bay jawabannya. Di tempat ini kamu bisa menikmati suasana sore dengan pemandangan Marina Bay Sands dan Singapore Flyer dari jauh. Sambil menikmati makanan enak di Singapura.

Letak Makansutra Gluttons berada tepat di sebelah Esplanade Theatre. Cukup strategis untuk kamu yang sekaligus mencari tempat wisata di Singapura. Tempat ini terbuka untuk umum dari jam 5 sore hingga jam 1 dini hari. Kamu akan ditawarkan beragam jenis makanan hingga tengah malam. Tidak perlu khawatir lapar mendadak di tengah malam.

  1. SINGAPORE GOURMET BUS

singapore gourmet busIngin ke tempat makan enak di Singapura tapi juga unik? Berarti kamu harus mencoba mencicipi makanan di Singapore Gourmet Bus. Makan di bus tentu akan memberikan sensasi yang berbeda. Tapi jangan membayangkan bus umum di Indonesia ya. Penampilan dan pelayanan di sini jauh berbeda dari yang mungkin kamu bayangkan.

Uniknya, bus ini tetap menjalankan fungsinya yaitu berjalan mengelilingi kota. Tetapi makanan yang ditawarkan adalah gourmet food dengan pelayanan khas hotel berbintang. Memang, untuk menikmati ini ada harga tinggi yang harus kamu keluarkan.

Tapi kalau tidak masalah untukmu, kenapa tidak dicoba? Singapore Gourmet Bus terbuka untuk jam makan siang dan malam saja, dari hari Senin hingga Sabtu.


  1. HAJJAH MAIMUNAH

hajjah maemunahHajjah Maimunah seperti nama orang Indonesia ya? Tapi benar, jika kamu mengunjungi restoran yang satu ini, kamu akan ditawarkan dengan makanan-makanan khas Melayu termasuk masakan Indonesia. Siapa tahu kamu merindukan makanan Indonesia saat berada di Singapura. Dijamin akan merasa puas saat datang ke restoran Hajjah Maimunah.

Restoran ini terbuka dari hari Selasa sampai dengan Minggu. Kamu bisa menikmati makanannya, baik untuk sarapan, makan siang, atau makan malam. Karena Hajjah Maimunah membuka pelayanannya dari jam 8 pagi hingga jam 8 malam. Kamu bisa mendatangi restoran ini yang berlokasi di Jalan Pisang 11 Singapura dan Joo Chiat Road 20 Singapura.

  1. 328 KATONG LAKSA

328 Katong LaksaSudah tahu belum, kalau salah satu makanan khas Singapura adalah laksa? Walaupun Indonesia juga memiliki laksa, di Singapura pun ada laksa khusus negaranya. Ketika kamu jalan-jalan ke Singapura, makanan ini harus kamu cicipi. Sebagai informasi, ada resto laksa paling terkenal dan lezat di sana bernama 328 Katong Laksa.

Resto 328 Katong Laksa berada di East Coast Road. Walaupun terkenal lezat, laksa di tempat ini dijual dengan harga yang terjangkau. Porsinya terbagi menjadi dua yaitu porsi regular dan porsi besar. Kalau kamu tidak terlalu suka laksa, bisa mencoba porsi regulernya saja. Bayangkan semangkuk laksa terdiri dai mie dan kuah santan yang dilengkapi dengan lauk seperti ikan, udang, kerang, dan bakso. Nikmat ya.

  1. NEWTON FOOD CENTER

newton food centerDari namanya saja sudah terbayangkan, tempat makan enak di Singapura kali ini merupakan pusatnya bergam kuliner. Sama seperti La Pa Sat Festival Market, di Newton Food Center juga tidak sulit menemukan makanan berlabel halal. Tidak hanya halal, yang lezat pun disuguhkan dengan penyajian yang berbeda-beda.

Untuk kamu yang tidak memiliki alergi, cobalah menikmati makanan seafood dan chili crab di sini. Bukan apa-apan, makanan itu adalah makanan yang paling terkenal enaknya di Newton Food Center. Kamu bisa coba menikmatinya dari jam 12 siang sampai jam 2 pagi. Lokasinya strategis karena berdekatan dengan Orchard Road.

  1. SINGAPORE FOOD TRAIL, SINGAPORE FLYER

Singapore Food Trail, Singapore FlyerBosan dengan makanan berat? Kalau begitu kamu harus mengelilingi Singapore Food Trail di Singapore Flyer. Tempat makan enak di Singapura ini terkenal dengan jajanan street food-nya. Para penjual jajanan street food dapat kamu temukan di Katong Road, Syed Alwi Road, North Bridge Road, Perak Road, dan Bugis Street.

Selain dimanjakan dengan beragam stret food yang menggiurkan, matamu akan melihat tampilan kota yang unik. Karena desain tahun 1960-an menghiasi sepanjang jalan di tempat ini. Tidak hanya makanannya yang menggoda, tempatnya juga seperti memanggil pengunjung untuk berfoto. Nikmati saja street food Singapura sambil mengabadikan momen.


  1. MAXWEEL FOOD CENTER

maxwell food centerLagi-lagi food center yang tidak kalah terkenalnya. Maxweel Food Center terkenal di Singapura karena menyediakan beragam pilihan makanan yang lezat. Bayangkan saja, ada sekitar 100 kedai makanan yang berdiri di sana. Lokasinya berdekatan dengan Chinatown, jadi kamu juga bisa mengunjungi tempat wisata di Singapura yang terdekat.

Bedanya dengan food center lain, kamu yang beragama islam harus cukup hati-hati di sini. Mungkin karena letaknya yang dekat dengan Chinatown juga, gerai yang menyediakan makanan halal tidak sebanyak di tempat lain. Tapi tidak masalah kalau kamu bertanya dulu sebelum membeli kuliner pada tempat makan enak di Singapura yang satu ini.

Singapura adalah negara yang kecil. Tapi ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di sini. Selain berwisata kuliner, kamu bisa mengunjungi tempat-tempat wisatanya, seperti:

  • Merlion Park
  • Universal Studio
  • Orchard Road
  • Sentosa Island
  • Bugis Street
  • Chinatown
  • Little India
  • Arab Street
  • Gardens by the Bay

Itu hanya beberapa tempat saja. Sebenarnya masih banyak tempat yang bisa kamu kunjungi. Selamat mengelilingi Singapura!

, , ,
Post Date: Thursday 25th, October 2018 / 02:56 Oleh :
Kategori : Singapura