13 Tempat Wisata di Charleroi Belgia Terfavorit

Tempat Wisata di Charleroi—Berbicara mengenai tempat wisata di Eropa Barat, Belgia adalah salah satu negara yang sudah barang tentu harus disinggung. Negara ini memiliki banyak kota dan kota madya wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Charleroi. Charleroi tepatnya terletak di provinsi Hainaut dan merupakan area metropolitan yang maju.

Berkat kemajuannya, kota ini dihuni sekitar 201.593 warga. Angka ini menjadikannya sebagai kota terpadat kelima di Belgia, di bawah kota Brussels, Antwerp, Liege, dan Ghent. Tingginya jumlah penduduk di kota Charleroi tentu akan berbanding lurus dengan tingginya kebutuhan area wisata. Oleh karena itu, Charleroi memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Selayaknya tempat wisata di Liege dan kota wisata lainnya di Belgium, tempat wisata di Charlori penuh dengan kesan menyenangkan. Ada pun 10 tempat wisata yang menyenangkan tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Le Bois du Cazier

Le Bois du CazierBagi Anda wisatawan yang sangat mencintai sejarah, mengunjungi Le Bois du Cazier ketika berniat menjajal tempat wisata di Charleroi adalah ide yang bagus. Le Bois du Caizer adalah museum paling populer di Charleroi, tepatnya terletak di Rue du Cazier 80, Charleroi. Tempat wisata di Belgia ini terletak sekitar 50 kilometer arah selatan dari ibu kota Brussels. Anda bisa mengunjungi sepanjang pekan pada pukul 10.00 hingga 18.00 waktu setempat.

Le Bois du Cazier sebelum dibangun menjadi museum adalah lokasi tambang tempat terjadinya sebuah kecelakaan besar pada Agustus 1956. Kini, museum ini terdaftar di UNESCO sebagai salah satu warisan sejarah dunia. Selain itu, Le Bois du Cazier juga merupakan situs warisan industrial nasional yang menarik banyak minat wisatawan lokal dan dunia.

Selain dijadikan sebagai situs peringatan terhadap bencana pada Agustus 1956 lalu, Le Bois du Cazier juga merupakan tempat wisata di Charleroi yang menarik untuk dikunjungi. Ada sebuah taman hutan kecil yang bisa Anda jajal, serta dua museum yakni museum Industrial museum dan Glass museum. Dua museum tersebut memamerkan benda bersejarah yang berbeda. Di luar kompleks museum, Anda akan menemukan banyak toko suvenir menarik. Belilah beberapa jenis oleh-oleh khas Belgia untuk dibawa pulang sebagai kenang-kenangan.

  1. Comedia Centrale de Charleroi

Comedia Centrale de CharleroiComedia Centrale de Charleroi adalah tempat wisata di Charleroi yang cocok untuk dikunjungi oleh Anda yang ingin menghabiskan malam dengan santai. Tempat wisata ini menyajikan berbagai jenis pertunjukan komedi yang menyenangkan. Anda bisa menemukannya di Rue du Grand Central 33, Charleroi dengan jam buka sekitar pukul 18.30 hingga pukul 23.00 waktu setempat.

Beberapa pertunjukkan yang bisa Anda saksikan di Comedia Centrale de Charleroi adalah Charleroi Comedie Show, L’aristo du Coeur, ll etait temps, En grand, Les mots s’improsent, dan ANDRE LAMY. Pertunjukan-pertunjukan komedi dan teater tersebut bisa Anda saksikan di jam-jam yang berbeda, umumnya bergiliran. Sambil menikmati suguhan pertunjukkan komedi yang seru, Anda juga bisa memesan menu makanan dan mencicipi sajian makanan khas Belgia.

Mencicipi makanan yang lezat dan menonton pertunjukkan yang menarik adalah perpaduan dua hal yang menyenangkan dalam berlibur. Setelah mengunjungi Comedia Centrale de Charleroi, Anda tentu akan mendapatkan pengalaman yang tidak ada duanya. Sebelum melakukan perjalanan ke tempat wisata di Leuven, jangan lupa untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di Charleroi lainnya yang menarik perhatian Anda.

  1. Musee de la Photographie

Musee de la PhotographieTerletak di Avenue Paul Pastur 11 | Mont-sur-Marchienne, Musee de la Photographie hanya bisa Anda kunjungi pada hari Selasa hingga Minggu pada pukul 10.00 hingga 18.00 petang. Museum ini merupakan salah satu museum menarik di Charleroi yang harus Anda kunjungi, dan menjadi satu-satunya museum fotografi yang bisa Anda temukan di kota tersebut. Sebagai salah satu tempat wisata paling bagus di dunia, ada banyak hal yang bisa Anda eksplorasi dari Musee de la Photographie.

Museum ini memiliki banyak koleksi fotografi yang layak untuk Anda apresiasi. Ada tiga pameran yang biasa mereka buka setiap tahun, namun Anda juga bisa mengunjunginya pada hari-hari biasa. Untuk bisa masuk ke museum ini, Anda akan ditarik biaya tiket masuk sebesar 7 euro. Kendati cukup besar, Anda akan dipuaskan oleh pesona-pesona berbeda yang Anda dapatkan di sana.

Selain memberikan sajian fotografi yang menarik dari setiap abad, arsitektur Musee de la Photographie juga sangat cantik. oleh karena itu, bangunan museum ini termasuk ke dalam salah atu bangun terindah di dunia, terutama di Eropa Bara. Jika museum cukup padat untuk Anda kunjungi, ada sebuah taman yang besar di depan museum ini. Anda bisa menunggu atau semacam bersantai di sana sambil mengamati bunga dan pohon yang indah atau wisatawan-wisatawan yang tengah sibuk diburu waktu.

  1. Centre Commerciale Rive Gauche

Centre Commerciale Rive GaucheDi Place Albert 1er Charleroi, Anda bisa menemukan sebuah bangunan megah bernama Centre Commerciale Rive Gauche. Bangunan ini merupakan pusat perbelanjaan populer di Charleroi. Anda bisa menemukan banyak produk di lokasi wisata yang terletak tak jauh dari stasiun ini. Baik produk bermerek internasional maupun produk lokal yang cocok dijadikan oleh-oleh. Membeli oleh-oleh di Charleroi sebelum pindah tempat wisata menuju tempat wisata di Brussel tentu akan menambah kesan Anda ketika berlibur di tempat wisata di Charleroi.

Centre Commerciale RIve Gauche bisa Anda jangkau dengan mudah jika Anda menginap di hotel-hotel berikut ini; Ibis Charleroi Centre Gare hanya berjarak sekitar 300 meter sehingga bisa Anda jangkau hanya dengan berjalan kaki; Novotel Charleroi Centre bahkan terletak lebih dekat sehingga Anda bisa mengunjungi Centre Commerciale RIve Gauche dengan lebih fleksibel; Leonardo Hotel Charleroi City Center adalah hotel lain yang direkomendasikan dengan jarak sekitar 300 meter dari lokasi.

Selain Le Bois du Cazier, Comedia Centrale de Charleroi, Musee de la Photographie, dan Centre Commerciale Rive Gauche. Masih banyak tempat wisata di Charleroi menarik lainnya yang harus Anda kunjungi, yakni sebagai berikut.

  • Church of St. Christopher,
  • Hotel de Ville (City Hall),
  • Passage de la Bourse,
  • La Ruche Theatre,
  • Musee de l’Industrie,
  • Gare de Charleroi,
  • Musee du Verre,
  • Musee des Beaux-Arts de Charlero,
  • Central de Culture scientifique de l’ULB.

Selain itu, masih terdapat banyak tempat wisata di Charleroi yang bisa Anda temukan dan jelajahi sendiri ketika Anda berada di Belgia. Tempat-tempat wisata tersebut tentu memiliki nilai tambah yang berbeda jika dibandingkan dengan tempat wisata yang terdapat di kota lain, semisal dengan tempat wisata di Arloni. Kendati demikian, tak ada yang mengecewakan dari tempat wisata populer di Belgia.

Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat wisata di Charleroi dan kota wisata lainnya di Belgia adalah di luar peak season. Dengan demikian, Anda bisa berlibur dengan tenang tanpa perlu mengantre atau berdesak-desakan dengan wisatawan lainnya dari seluruh penjuru dunia. Jangan lupa untuk memperhitungkan budget dan biaya-biaya tak terduga lainnya. Mencari teman perjalanan dengan minat berlibur yang sama adalah hal terbaik yang bisa Anda temukan di Charleroi.

 

, , , , ,
Post Date: Saturday 31st, August 2019 / 10:17 Oleh :
Kategori : Belgia