10 Wisata Anak Di Singapore Yang Seru Dan Kekinian

Berbagai pilihan wisata anak di Singapore akan membuat musim liburan kali ini menjadi lebih menarik. Meskipun memang liburan masih lama, namun tidak ada salahnya untuk mencari tahu dulu destinasi asyik buat dijadikan tujuan pada liburan mendatang.

Mari kita melongok ke negara tetangga yang tidak terlalu jauh. Ya, Singapura! Negeri kecil yang konon hanya sepelemparan batu dari negeri kita ini ternyata memiliki banyak tujuan wisata untuk anak.

Membawa anak-anak berwisata tentu tidak bisa ke sembarang tempat. Sebab anak-anak memiliki karakter yang cenderung moody. Nah, beberapa tempat wisata anak di Singapore ini mungkin bisa menjadi rekomendasi untuk Anda.

10 Tempat wisata anak di Singapore

1. Jurong Bird Park

Jurong bird park

Tempat wisata anak di Singapore yang bisa dikunjungi adalah Jurong bird park. Tempat ini berlokasi di Jurong, Singapura, dengan area seluas 20 hektar. Ada sekitar 400 lebih spesies burung yang ada di Jurong Bird Park yang pasti akan membuat pengetahuan anak-anak tentang koleksi burung terlengkap di dunia ini semakin bertambah.

Selain melihat koleksi burung, ada beberapa wahana yang ada di Taman Burung Jurong. Antara lain jembatan gantung di habitat fauna, game-game menarik seputar dunia burung dan ada atraksi menarik dari burung-burung yang sudah terlatih.

Beberapa area juga dibagi berdasarkan habitat burung yang berbeda sesuai dengan jenis pengelompokannya. Lokasi ini dapat dicapai dengan naik MRT dengan jurusan Boon Lay, kemudian mulai dengan naik bus dengan nomer 194. Tarif yang berlaku sekali masuk sekitar 22 SGD hingga 34 SGD untuk dewasa dan anak-anak. 

2. Sea Aquarium

sea aquarium

Anak-anak pasti akan senang melihat kehidupan bawah laut. Seperti yang berada di Sea Aquarium, yang merupakan akuarium terbesar di Asean. Dan merupakan salah satu akuarium besar yang ada di dunia.

Ada sekitar 100 ribu lebih  hewan laut yang bisa dijumpai di akuarium ini. Dilengkapi juga dengan bangkai kapal karam yang dijadikan salah satu yang atraksi tambahan untuk menghidupkan suasana di bawah laut.

Untuk memesan tiket masuk akuarium ini bisa dilakukan beberapa bulan sebelum liburan saat Anda masih berada di Indonesia. Hal ini untuk menghindari kehabisan tiket yang biasanya selalu terjual habis kala puncak musim liburan sekolah.

3. Snow City Singapore

Snow city Singapore

Tidak perlu menunggu liburan natal di Eropa untuk dapat menikmati musim salju. Sebab di Snow City Singapura ini ada wahana wisata musim dingin ala negara bersalju di barat sana. Menghabiskan liburan di tempat ini akan sangat menyenangkan bagi anak-anak, karena memang dirancang mirip suasana aslinya.

Dengan suhu minus 5 derajat celcius, ditambah dengan seluncuran salju yang cukup terjal di Snow city Singapore semakin membuat suasana seperti layaknya berada di Antartika lengkap dengan rumah igloonya. Sempatkan dulu untuk mampir di tempat makan enak di Singapura, sebelum bermain dengan dinginnya salju.

Tiket masuk yang ditawarkan sekitar 18 SGD untuk sejam permainan. Harga tersebut sudah termasuk perlengkapan musim dingin seperti jaket, sepatu atau kaus kaki tebal penahan dingin. Hanya ada yang bisa membawa sendiri persediaan yang ada agar permainan si kecil tidak bisa dibawa oleh rasa dingin.

4. Universal Studio Singapura

Universal studio singapore

Siapa yang tak kenal Universal Studio? Hampir di setiap negara telah di bangun taman tema film ini. Universal Studio adalah salah satu tempat wisata anak di Singapore yang paling sering dikunjungi saat musim liburan.

Ada beberapa wahana menarik yang ada di desain sesuai film terkenal yang dihasilkan oleh Universal Studio, seperti The Mummy Return, Transformer atau nikmati permainan menarik yang khas theme park terkenal. Tiket masuk dapat dibeli dan dipesan melalui online atau dipesan melalui agen perjalanan yang telah dipilih. 

Menghabiskan waktu liburan bersama anak-anak di Universal Studio Singapura dijamin anti boring. Namun pastikan mengunjungi destinasi dengan memesan tiket jauh-jauh hari ini untuk menghindari antrian di pintu masuk lokasi.

5. KidZania Singapura

KidZaniaSingapore

Tempat wisata anak di Singapore yang anti boring lainnya adalah KidZania Singapura. Wahana bermain simulasi bermacam-macam pekerjaan ini cocok digunakan sarana edukasi untuk anak-anak usia 4 hingga 15 tahun.

Di KidZania, anak-anak akan diajak bereksplorasi dan melakukan simulasi secara langsung mengenai dunia yang menjadi cita-cita mereka, seperti pemadam kebakaran, pilot, pembawa acara televisi, koki, fesyen dan jenis pekerjaan lain yang selama ini hanya mereka impikan atau melihat di buku dan televisi.

Wahana edukasi ini akan memberikan pengalaman tersendiri bagi anak-anak. Dan memberikan nilai plus dalam mengisi liburan sekolah. Tiket masuk yang diberlakukan mulai 30 SGD hingga 50 SGD dan bisa dibeli langsung di lokasi.

6. River Safari Singapura

River safari singapore

River Safari Singapura memang bukan tempat wisata gratis di Singapura, namun wahana ini cukup mengasyikkan dan tidak terlalu mahal untuk bisa menikmati fauna ala hutan hujan Asia. Lokasinya bersebelahan dengan Singapura zoo.

Di wahana ini Anda akan menemukan berbagai jenis hewan yang habitatnya adalah hutan hujan dan hutan tropis, seperti jenis panda, monyet dan mamalia lain. Ada juga akuarium besar yang berisi ikan air tawar yang hidup di sungai-sungai besar di Amazon.

Ada juga kereta safari yang akan membawa Anda melewati jalur berair yang dilewati oleh hewan dan hutan yang dibuat mirip seperti habitat aslinya. Tempat ini sangat cocok dijadikan destinasi liburan bersama anak-anak.

7. Adventure Cove Waterpark

Adventure cove waterpark

Tempat wisata anak di Singapore yang seru selanjutnya adalah Adventure Cove Waterpark. Wahana bermain air ini pasti disukai oleh anak-anak karena ada banyak pilihan permainan yang ditawarkan, seperti Snorkling, seluncuran utama, bermain di kolam ombak dan banyak lainnya.

Bagi yang memiliki nyali besar bisa mencoba melompat ke kolam dari ketinggian sekitar tiga meter, atau bermain outbond secara beregu. Semua wahana bermain air ini cocok untuk segala usia. Sehingga bisa dijadikan destinasi liburan seluruh keluarga.

Waterboom yang ada di Adventure Cove Waterpark, menggunakan peralatan yang terbaru. Jadi pengunjung dapat menikmati semua spot bermain secara maksimal. Jangan lupa untuk mencicipi makanan khas Singapura agar perut tidak kosong saat bermain dengan air.

8. Science Centre Singapore

Science centre singapore

Science Centre Singapore adalah wahana liburan edukasi yang sangat cocok bagi si kecil yang memiliki ketertarikan dibidang sains. Meski berhubungan dengan sains, arena pengetahuan yang ada di sini ditata dengan apik dan menarik.

Berbagai pengetahuan yang mendasari ilmu sains, seperti tentang bumi, luar angkasa atau yang ada di sekitar, dikemas sebagai suatu pertunjukan simulasi yang menarik. Anda dapat menyaksikan bagaimana listrik atau angin tornado dapat terjadi atau juga menjelajahi antariksa dari kursi saja.

Science Centre Singapore bisa dijadikan tempat wisata anak di Singapura menarik bagi dewasa juga. karena tema yang disajikan dapat dicerna oleh segala usia. Tempat ini berlokasi di Jurong dan bisa dicapai dengan MTR.

9. Lego Bricks World

Lego bricks world

Berliburan tanpa membeli buah tangan tentu tidak akan seru. Nah, tempat oleh-oleh di Singapura khusus untuk anak-anak yang pasti layak adalah mainan. Tidak akan ada yang menolak jika diajak ke tempat oleh-oleh khas Singapura. 

Lego Bricks World adalah toko terbesar dan terbesar di Singapura. Sesuai namanya, toko ini memang khusus menjual mainan lego. Lego yang ada di toko ini terdiri dari bermacam-macam jenis dan ukuran.

Lego Bricks World memiliki beberapa cabang di Singapura. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika tidak menemukan jenis lego yang diinginkan. Staf toko yang ramah akan melayani kebutuhan oleh oleh si kecil ini.

10. Chinatown Point Mall

Chinatown point mall

Urusan mainan sebetulnya tidak terbatas pada anak-anak semata. Ada suatu tempat yang bernama Chinatown Point Mall, ini adalah sebuah mal yang menyediakan mainan anak-anak hingga dewasa. Dari harga ratusan hingga jutaan rupiah untuk kolektor. 

Berlokasi di China Square Central, di Cross Street no 18. Mall ini bisa dijadikan destinasi untuk memburu action figure yang sedang tren di kalangan para kolektor.

Para pemburu mainan mempunyai semacam hari khusus setiap Sabtu-Minggu untuk berburu mainan dengan harga miring. Tentu Anda dan si kecil tidak boleh melewatkan kesempatan untuk berburu  oleh-oleh khas Singapura ini.

Itulah beberapa tempat wisata anak di Singapore yang bisa dijadikan alternatif liburan seru bersama si kecil. Anda bisa juga membawa mereka ke kafe lucu di Singapura untuk rehat sejenak sebelum pergi bermain. Yang pasti membawa anak-anak berlibur memang butuh sedikit ketelitian, baik dalam mempersiapkan destinasi maupun keperluan selama liburan. Tetapi dengan persiapan yang matang tentu semua kendala akan teratasi dan bersiaplah diadakan liburan seru bareng si kecil yang tak terlupakan.

, , ,
Post Date: Friday 15th, March 2019 / 10:42 Oleh :
Kategori : Singapura