9 Pernak Pernik Khas Thailand Yang Wajib Dijadikan Oleh Oleh Liburan

Apa saja yang bisa dijadikan oleh-oleh ketika berlibur ke luar negeri? Sangat mudah untuk menemukan barang-barang unik di area tempat wisata di Korea Selatan atau di tempat wisata di Bangkok, Thailand, namun tetap saja seringkali kita kebingungan apa yang harus di bawa pulang.

Ketika berlibur ke tempat wisata lain seperti tempat wisata di Paris, tentunya membawa pulang miniature Menara Eiffel paris adalah hal yang paling mudah untuk dipilih. Jika bukan barang-barang, tentunya kuliner khas wisata tertentu yang dikemas dengan kemasan tahan lama bisa juga dibawa pulang.

Berikut pernak pernik khas thailand  yang masuk ke dalam daftar rekomended untuk dijadikan oleh-oleh.

  1. Kaos Thailand

Kaos_Thailand_Gajah_Kartun_Hitam

Seperti halnya memilih barang-barang di Korea Selatan sebagai oleh-oleh, memilih oleh-oleh di Thailand, Bangkok juga sama menyenangkannya. Barang yang direkomendasikan pertama kalinya untuk Anda ialah kaos khas Thailand dengan gambar gajah yang amat terkenal sampai menjadi ikon fashion di Thailand. Selain kaos dengan gambar gajah khas Thailand, ada juga kaos khas yang musti dijadikan oleh-oleh yaitu kaos bertuliskan “I Love Pattaya”. Harganya beragam mulai dari 80 Baht untuk kaos ukuran anak-anak, sampai 110 Baht untuk kaos ukuran orang dewasa.

2. Celana Muay Thai

Di samping kaos, lengkapi koleksi fashion asal Thailand Anda dengan celana khas Thailan lainnya berupa celana Muay Thai. Celana original dari Thailand ini dijual dengan harga murah, sepotongnya sekitar 300 Baht, dan bisa dibeli di area Platinum Fashion Mall, MBK, atau Cathuchark market.

3. Tas Gajah

Barang unik lainnya yang direkomendasikan untuk Anda bawa pulang dari Thailand ialah Tas Gajah yang mudah ditemukan di berbagai pusat perbelanjaan. Kebanyakan wisatawan akan mendapatkan tas unik ini dengan harga murah 100 Baht di area Chatuchak Market.

4. Sutra Thailand

sutra thailand

Sutra khas Thailand seperti halnya kain batik di Indonesia yang menjadi incaran wisatawan dari berbagai belahan dunia. Kain sutera memang memiliki keunikan yang tajam, hampir mirip dengan batik yang memiliki banyak corak dan warna khas sehingga menarik perhatian.

Tidak hanya berbentuk kain, wisatawan bisa membawa pulang berbagai macam style terbuat dari sutra seperti jaket sutera, kemeja sutera, dompet sutera, syal sutera, selendang sutera, piyama sutera, dan masih banyak lagi. Aneka macam barang fashion ini biasa ditemukan di area pasar Chatuchak, Jim Thompson Houes, Amarin Plaza, dan Mahboonkrong Mall.

Segala macam barang yang dibuat dari Sutra Thailand dijual dengan harga yang terjangkau untuk semua orang, termasuk wisatawan yang datang ke Thailand dengan dana pas-pasan. Harga masing-masing benda paling murah 300 Baht dan jangan khawatir bahwa semua barang di area pasar merupakan barang berkualitas tinggi, original dari sutera khas Thailand, karena itulah harganya tidak bisa kurang dari 300 Baht untuk satu benda originalnya.

5. Aksesori Fashion Item

Produsen fashion di Thailand pun menyadari anak muda tertarik dengan banyak benda fashion item untuk melengkapi penampilannya. Dibutuhkan aksesori menarik, unik, dan bahkan jika bisa tidak ada tiruannya di dunia ini.

Oleh karenanya, sebagai anak muda yang suka berpenampilan manis di depan orang lain, Anda bisa membawa pulang aksesoris seperti kalung, gelang, dan lain sebagainya untuk melengkapi penampilan Anda di kemudian hari.

Beraneka macam aksesori dapat dibeli di area MBK Mall atau Platinum Fashion Mall dengan harga murah, mulai dari 200 Baht untuk sepotong kalung, 60 Baht untuk beraneka macam cincin, dan lain sebaginya. Sedangkan untuk pelengkap fashion lain seperti blazer, cult, dan lain sebagainya bisa dibawa pulang setelah membayar sekitar 250 Baht kepada pedagang.


6. Porselen Benjarong

porselen benjarong

Kalangan elit mungkin tidak akan melewatkan kesempatan membawa pulang porselen benjarong yang merupakan hiasan rumah yang dulunya khas sebagai hiasan kerajaan atau kalangan elit semata.

Sekarang Porselen Benjarong sudah ditawarkan secara luas sehingga setiap orang yang tertarik pada benda ini bisa membelinya di pusat perbelanjaan barang antic. Untuk diketahui, benjarong berarti barang mewah yang memiliki lima warna. Kombinasi warna inilah yang meningkatkan kesan kemenarikannya di mata pecinta benda seni.

7. Sabun Beras

Salah satu produk kosmetik yang sering banget diburu oleh wisatawan ternyata adalah sabun beras. Sabun beras yang dipercaya dapat meningkatkan keindahan dan kecantikan kulit ini dicari oleh semua orang.

Salah satu produk kosmetik khas Thailand ini memang memilki aroma khas yang harum berasal dari campuran susu, melati, dan beras menjadikannya memiliki manfaat double untuk meningkatkan kelembaban dan kesehatan kulit menjadi lebih putih, lembut, dan makin halus.

8. Lingerie Disaya

Tidak sedikit pula wisatawan dunia yang tidak ingin melewatkan belanja Lingerie di Thailand karena di sana ada salah satu brand meek Lingerie yang berkelas dunia bernaam Disaya. Disaya merupakan nama desainer penciptanya, desainer itu menciptakan lingerie yang diberi label “Boudoir by Disaya” di pasaran label tersebut kemudian lebih dikenal dengan sebutan Disaya, seiring dengan kebiasaan masyarakat yang suka menyingkat-nyingkat berbagai macam hal.

Produk Lingerie ini terkenal ke seluruh penjuru dinia dan bahkan sudah mengambil Jennifer Lopez sebagai salah satu modelnya karena mmeiliki desain yang menarik dan nampak mempesona. Jennifer Lopez menjadi model yang semakin meningkatkan citra menarik dan mempesona dari lingerie ini sehingga dengan cepat, lingerie ini juga menjadi lingerie favorit selebritis kelas dunia, utamanya selebriti holliwood.

Berdasarkan pada kenyataan itu, tidak heran jika banyak orang ingin membeli Disaya Lingerie, didasarkan pada pengalaman selebritis yang menyukainya, kemudian banyak orang ingin menjajal kenyamanannya. Lingerie ini dibuat dari bahan berkualitas, sehingga bisa dikatakan lingerie disaya merupakan salah satu lingerie berkelas yang memiliki kulitas premium.


9. Peluit Burung dua Suara

peluit dua suara

Ada lagi benda menarik yang cocok dijadikan kenang-kenangan untuk dibawa pulang dari petualangan wisata di Thailand untuk kerabat atau sebagai hiasan dinding rumah Anda sendiri. Barang menarik itu salah satunya ialah peluit burung dua suara yang merupakan mainan terbuat dari kemarik.

Peluit Burung dua suara bisa dijumpai di Udon Thani. Beli sebuah museum di area Banchiang. Peluit burung dua suara ini memiliki suara yang menarik, bisa dimainkan oleh siapa saja, dan dijual dengan harga murah, mulai dari Rp7500, per peluit.

Peluit mainan ini disebut sebagai peluit burung dua suara karena memiliki dua karakter suara ketika ditiup. Suara unik itu akan terdengar ketika peluit ditiup ketika berisikan air dan ketika tidak berisikan air.

Cara main peluit ini sangat unik, Anda harus memasukkan atau mencelupkan peluit ke dalam air terlebih dahulu supaya suaranya tidak terlalu nyaring ketika ditiup. Air yang masuk ke dalam peluit tidak perlu dikeluarkan, ketika ditiup air tidak akan keluar dengan kasar, melainkan bertahan di dalam dan menimbukan suara nyaring yang terdengar menarik di telinga.

Berbeda ketika tidak terisi dengan air, peluit burung dua suara ini akan menimbulkan suara yang sangat nyaring dan bisa jadi memekakkan telinga. Bagi Anda yang ingin memberikan oleh-oleh unik dan menarik kepada orang terdekat, benda ini sangat direkomendasikan.

Demikian artikel mengenai pernak pernik khas thailand, semoga informasi dalam artikel ini dapat bermanfaat.

, , ,
Post Date: Friday 30th, March 2018 / 08:53 Oleh :
Kategori : Thailand