River Safari Singapore Yang Wajib Dikunjungi

Memang pada zaman sekarang ini banyak orang yang lebih mengisi waktu liburannya dengan mengunjungi tempat – tempat yang identik dengan pusat perbelanjaan atau mereka juga akan lebih memilih untuk berlibur di tempat yang menyediakan banyak makanan khas asal tempat tersebut. Namun, masih ada juga dan tidak sedikit para wisatawan yang ingin berlibur di tempat yang menyediakan berbagai pemandangan alami yang sangat indah serta juga menyediakan tempat yang sejuk untuk bersantai.

Maka dari itu, bagi anda yang masih bingung untuk menentukan tempat liburan yang sangat cocok buat anda, maka kami menyarankan anda untuk mengunjungi River Safari yang terdapat di Singapore. Di sini anda akan mendapatkan berbagai pemandangan yang sangat bagus yang pastinya akan memanjakan mata anda.

Sejarah River Safari Singapore

River Safari Singapore merupakan salah satu tempat wisata yang terbaik yang terdapat di Singapore. Perlu anda ketahui bahwasanya tempat wisata yang sangat indah ini baru dibuka beberapa tahun yang lalu, yakni tepatnya dibuka pada tanggal 3 April 2013. Sebenarnya, tempat ini merupakan suatu bagian dari Wildlife Research Singapore yang mana lokasi tempat tersebut terbagi – bagi dan sebenarnya masih masuk ke dalam kawasan Singapore Zoo dan juga Night Safari.

River Safari Singapore tergolong ke dalam cagar alam Mandai yang mana di dalamnya terdapat banyak sekali habibat dari air tawar. Sebenarnya tujuan dari dibangunnya taman yang sangat indah ini adalah untuk menyadarkan dan juga meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar mengenai pentingnya untuk menjaga dan juga melestarikan habitat air tawar yang pada zaman sekarang ini sangat memprihatinkan karena sudah banyak masyarakat yang tidak peduli atau bahkan merusak habitat air tawar tersebut.

River Safari Singapore

Ide dari pembangunan tempat wisata yang sangat indah ini adalah merupakan sebuah akuarium air tawar yang berukuran kecil, akan tetapi seiring berjalannya waktu maka akuarium tersebut semakin lama ukurannya semakin mengalami perkembangan karena sudah banyak menerima saran dan juga anjuran dari berbagai pihak.

Dan pada akhirnya dibangunlah River Safari Singapore sebagai sebuah perjalanan dengan menaiki perahu seolah – olah anda sedang berada di Sungai Amazon dan juga para pembuat dari River Safari Singapore juga memiliki ide mengenai bagaimana jika para pengunjung tempat ini diberikan beberapa sajian dan pengalaman untuk melihat berbagai macam satwa liar yang hidung di sepanjang aliran sungai sesuai dengan kehidupan nyata mereka.

Dari ide tersebut maka lahirlah River Safari Singapore sebagai sebuah ekologi yang telah diteliti secara seksama yang dimaksudkan untuk memberikan pengalaman senyata dan sebanyak mungkin.

Keindahan River Safari Singapore 

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwasanya River Safari Singapore merupakan sebuah taman dengan membawa tema mengenai wisat air yang menyajikan berbagai macam hewan dan juga tumbuhan langka sesuai dengan kondisi sebenarnya karena River Safari Singapore dibuat seindah dan senyata mungkin untuk memberikan pengalaman dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga habitat air tawar. Di River Safari Singapore terdapat bermacam –  macam satwa yang mana jumlahnya bisa mencapai kurang lebih 5000 satwa, dan satwa tersebut bukan hanya berupa satwa darat saja, akan tetapi di River Safari Singapore juga terdapat berbagai jenis satwa air yang bisa anda jumpai ketika berkunjung ke sini.

River Safari Singapore

River Safari Singapore memiliki luas sekitar 12 hektar yang pastinya akan menyajikan berbagai macam keindahan alam yang bisa memanjakan mata anda, dan juga tempat ini menyuguhkan keindahan panorama dari berbagai macam jenis satwa yang didatangkan dari berbagai sungai besar yang ada di dunia, yaitu seperti Sungai Amazon, Sungai Muray, Sungai Nil, Sungai Mississipi, Yangtze, Sungat Kongo.

Bahkan juga terdapat beragam jenis satwa yang didatangkan dari Sungai Gangga. Pastinya akan sangat menarik bagi anda yang memiliki jiwa pecinta alam.

Selain itu, tempat ini juga akan sangat cocok bagi anda yang memiliki jiwa pecinta ikan yang mana River Safari Singapore menyediakan berbagai macam koleksi ikan yang mana beberapa jenis dari ikan tersebut sudah termasuk ke dalam jenis ikan yang hampir punah atau ikan yang dilindungi, contoh ikan tersebut antara lain Mekong Giant Catfish, Giant Salamander, dan juga di sini anda bisa menjumpai ikan yang bernama Giant Freshwater Stingray.

Anda juga nantinya bisa menikmati berbagai macam biota air lainnya yang mana biota air tersebut sudah seolah – olah menjadi primadona di River Safari Singapore, diantaranya yaitu seperti belut listrik, manatee, berang – berang air, atau anda juga bisa menemukan arapaima di sini. Perbedaaan yang menonjol antara River Safari Singapore jika dibandingkan dengan tempat liburan wisata air lainnya adalah jika tempat wisata air lainnya hanya menampilkan berbagai macam jenis hewan yang hidup di daerah sungai saja.

Akan tetapi di River Safari Singapore anda akan menemukan berbagai macam hewan yang hidup di darat maupun di laut dengan menawarkan suatu keindahan alam yang sesuai dengan kehidupan nyata. Tidak tanggung – tanggung, koleksi dari binatang atau hewan yang terdapat di sini merupakan sautu perwakilan atau representatif dari berbagai jenis sungai terkenal yang ada di dunia.


Pasti akan sangat seru ketika anda pergi ke sini bersama keluarga atau teman –  teman anda menaiki sebuah perahu yang mana di samping kiri maupun samping kanan anda akan melihat berbagai macam hewan yang jaraknya lumayan dekat dengan anda dan juga terkadang ada yang sampai meloncat atau terbang melewati kepala anda. Akan tepai memang laju dari perahu tersebut sedikit lebih cepat jadi anda harus pandai untuk mengamati dan juga mengambil gambar dengan kondisi seperti itu.

Jam Buka Dan Juga Harga Tiket River Safari Singapore 

  • River Safari Singapore di buka mulai sekitar jam 09.00 pagi dan tutupnya yaitu sekitar pukul 18.00.
  • Adapun biaya tiket yang harus anda keluarkan untuk orang dewasa yaitu sebesar $ 25.
  • Sementara tiket yang harus dibayar oleh lansia yaitu sebesar $ 12,50.
  • Adapun harga tiket yang dipatok untuk anak – anak yaitu sebesar $ 16.

Lokasi River Safari Singapore 

Tempat ini berlokasi di antara Singapore Zoo dan juga Night Safari yakni tepatnya di 80 Mandai Lake Road, Singapore 729826.

Akes Menuju Tempat Wisata River Safari Singapore

Perlu anda ketahui  bahwa ebenarnya aksus menuju tempat ini sama dengan ketika anda ingin mengunjungi Singapore Zoo. Jadi anda tinggal menaiki rute yang sama ke tempat ini.

, , , ,
Post Date: Friday 23rd, February 2018 / 04:05 Oleh :
Kategori : Singapura