Underwater World Singapura, Wisata Bawah Laut Terfavorit Di Singapura

Singapura benar-benar mengejutkan dunia dengan temuan-temuan teknologinya yang membuat negara tersebut memiliki beragam destinasi wisata berbasis teknologi. Berderet destinasi wisata kelas dunia ada di Singapura dan telah berhasil menjadi magnet wisatawan dari berbagai negara.

Salah satu destinasi wisata yang tidak akan dilewatkan oleh wisatawan dari seluruh dunia ialah Underwater World Singapura. Destinasi wisata yang memperlihatkan keindahan bawah laut ini dapat dinikmati oleh semua generasi, dari anak-anak sampai orang dewasa dan lansia.

Destinasi wisata yang memberikan pemandangan bawah laut ini harus dinikmati sambil berjalan kaki. Anda bisa datang secara berkelompok atau menikmatinya seorang diri.

Sejarah Singkat Underwater World

underwater world

Underwater World Singapore merupakan destinasi wisata yang berupa oceanarium yang dibangun di Pulau Sentora, lepas pantai. Oceanarium ini dibangun tahun 1991, di dalamnya sudah ditinggali lebih dari 2.500 hewan laut.

Sekitar 250 spesies hewan laut yang tinggal di laut telah menjadi bagian dari Oceaniarium ini. Objek wisata oceaniarium ini merupakan salah satu objek wisata tertua di Singapura karena sudah ada sejak 13 Mei 1991. Oceanarium ini pernah tutup sekali, namun kemudian dibuka kembali pada 23 Februari 2010. Pembukaan kembali ditandai dengan pertunjukan beberapa atraksi di taman nasional.

Terowongan yang berada di bawah air ini terbuat dari acrylic setebal 6 milimeter. Dengan demikian, pengunjung bisa leluasa berjalan di bawah air, melihat-lihat ikan yang berenang di sana dengan tenang.

Rencanakan Liburan Meriah ke Singapura

underwater world singapura

Bagi Anda yang sudah punya rencana liburan, jangan lewatkan Undewater World Singapura sebagai salah satu tujuan wisata. Tempat yang memiliki keindahan tersendiri ini sudah dibangun dengan teknologi tinggi yang hanya untuk memanjakan Anda yang ingin melihat keindahan bawah laut tanpa harus berenang.

Buatlah segala sesuatunya dengan matang, termasuk siapa yang akan Anda ajak masuk melihat-lihat underwater world, pakaian, dan kamera jangan sampai ketinggalan. Siapkan segala sesuatunya seolah Anda tidak akan pernah kembali lagi ke sana.

Di Underwater World Anda bisa melihat hiu, sinar, gurita, kura-kura, dan berbagai macam spesies ikan lainnya berenang dengan tenang. Di lorong tempat Anda berdiri, Anda dipersilahkan mengambil foto. Lorong bawah tanah sepanjang 83 meter inilah yang menjadi daya tarik utama tempat ini karena lorong tersebut membuat pengunjung bebas melihat ikan yang berenang di atas kepala mereka.

Sejak dibuka, sudah lebih dari 30 juta pengunjung datang ke Underwaterworld. Dalam sehari, pengunjung yang datang bisa berjumlah ratusan orang, bisa juga sampai ribuan ketika hari libur tiba.

Aktivitas pendukung Underwater World Singapore

Daya tarik utama underwater world sesuai dengan namanya yakni melihat aktivitas bawah laut melalui lorong yang aman. Dengan dapat melihat ikan hiu dari dekat, ketika ikan-ikan itu berenang di atas kepala, pengunjung mendapatkan pengalaman wisata yang luar biasa.

Di sisi lain, Underwater World Singapore juga melengkapi fasiltias wisatanya dengan aktivitas lainnya. berikut aktivitas lain di sekitar Underwater World Singapore yang dapat Anda nikmati bersama teman, keluarga, atau pun kekasih.

  1. Atraksi di Underwater World

Atraksi Underwater World ialah Anda bisa melihat beragam kehidupan laut termasuk terumbu karang, ikan pari, belut moray, kura-kura, hiu, dan lain sebagainya. Atraksi melihat ikan ini dapat dilakukan di sebuah travelator sepanjang 83 meter. Travellator tersebut akan memindahkan pengunjung ke dalam terowongan yang terendam akrilik berukuran 6 milimeter. Dari sinilah, Anda akan melihat ikan-ikan berenang secara khusus.


2. Dolphin Lagoon

Di samping pengalaman menyaksikan ikan dalam sebuah terowongan dengan ketebalan 6 milimeter, terdapat aktivitas petualangan bernama Dolphon Lagon, di mana Anda bisa melihat ketangkasan seekor lumba-lumba dalam sebuah atraksi.

Dolphin Lagoon menawarkan banyak petualangan, tidak hanya melihat atraksi lumba-lumba, tetapi juga berenang dengan lumba-lumba. Dolphin Lagoon telah menjadi rumah untuk beberapa ekor luma-luma jenis Indo-pasifik bungkuk.

Lumba-lumba ini dikenal juga sebagai lumba-lumba merah muda. Sesi pertunjukan seperti “Meet-the-Dolphins” diadakan setiap hari. Dalam sesi ini, pengunjung bebas memasuki kolam dan berinteraksi dengan lumba-lumba setelah Anda memenuhi ketentuan membayar tiket berinteraksi dengan lumba-lumba. Selain Meet the dolphins, pengunjung bisa menyaksikan pertunjukan lumba-lumba dalam area ber-Ac di sebuah laguna Dolphin suite.

3. Dive with the Sharks

Dive with the sharks adalah petualangan yang ingin dirasakan oleh orang-orang yang suka tantangan. Mereka yang sudah memompa adrenalin, pasti akan mencoba aktivitas dive with the sharks, sebab sesuai dengan namanya, Dive With the Sharks adalah pengunjung akan diberi kesempatan untuk menyelam di antara ikan hiu.

Aktivitas yang menegangkan ini menjadi aktivitas yang tak ingin dilewatkan oleh orang-orang yang suka tantangan. Bagi mereka, kesempatan menyelam di antara ikan hiu tidak datang dua kali, fasilitas yang ada di Underwater World harus dimanfaatkan.

Ketika menyelam ke dalamnya, Anda tidak perlu khawatir, karena pengunjung akan ditemani oleh seorang guide profesional untuk menjaga Anda tetap aman dari jangkauan ikan hiu. Petualangan bersama Dive with the Sharks akan berlangsung selama 90 menit, dengan biaya sekitar S$120 per orang.  Guide akan memandu Anda jarak aman berenang di antara ikan hiu. Guide juga akan menunjukkan teknik terbaik mengambil foto dari bawah laut di antara lumba-lumba. Jadi jangan lupa untuk membawa kamera kedap air ya.

4. Swim with the Dolphins

Swim with the dolphins adalah aktivitas kebalikan dari dive with the sharks karena aktivitas ini tidak terlalu menegangkan tetapi menyenangkan dan seru. Dalam aktivitas swim with the dolphins, pengunjung diberi kesempatan untuk berenang dan bermain bersama dengan lumba-lumba. Kesempatan diberikan kepada pengunjung yang sudah membeli tiket sebesar S$170 per orang selama 60 menit. Selama itu, Anda bebas menikmati acara renang dengan lumba-lumba dan instruktur profesional yang akan mengarahkan Anda cara aman bersenang-senang bersama lumba-lumba di kolam renag.


5. Fish Reflexolgy

Fish reflexology adalah fasilitas yang disediakan kepada pengunjung yang hanya ingin bersantai sambil melakukan massage dengan ikan. ikan jenis Garra rufa akan membantu Anda membersihkan kulit mati. Aktivitas ini dipercaya baik untuk kesehatan, baik itu jantung sampai dengan kesehatan kulit bagian luar. Kegiatan ini sangat menguntungkan untuk mempertahankan kecantikan kulit.

Harga tiket

  •  $ 29,90 untuk orang dewasa
  • $ 20.90 untuk anak-anak
  • Anda bisa melakukan pembelian tiket secara online di website resmi obyek wisata tersebut.
  • Harga tiket termasuk tiket masuk ke Dolphin Lagoon

Jam Buka

  • 9.00 – 21.00 setiap hari

Akses menuju underwater world

  • Anda bisa mencapai underwater world Singapore via Sentosa Boardwalk dengan naik MRT, selanjutnya turun di MRT HarbourFront. Sehabis itu, Anda bisa menjangkau Underwater World Singapore hanya dengan berjalan dari Harbour Front ke VivoCity Mall, ikutilah petunjuk jalan sepanjang Sentosa Boardwalk, sampai ke VivoCity lantai 3, di sanalah tempat pintu masuk Underwater World berada. Sisanya, selamat menikmati hiburan yang tersedia.

Demikian artikel mengenai underwater world singapura. Semoga informasi yang ada diartikel ini dapat bermanfaat dan menjadi referensi liburan anda sekeluarga.

, , , ,
Post Date: Friday 23rd, February 2018 / 03:54 Oleh :
Kategori : Singapura