10 Tempat Belanja Di Sydney Terfavorit Wisatawan

Sydney merupakan sebuah kota terkenal di Australia yang sering dikunjungi wisatawan untuk liburan. Kota ini memang menawarkan banyak tempat wisata terbaik yang digemari di dunia internasional. Selain itu pemandangan kota dengan landmark yang ada memang indah dan layak untuk diperhitungkan. Tidak hanya itu, Sydney juga merupakan salah satu tempat yang menarik untuk wisata belanja. Berikut beberapa tempat belanja di Sydney yang bisa Anda kunjungi untuk belanja Oleh Oleh Khas Australia.

1. Pitt Street Shopping Mall

Pitt Street Shopping MallPitt Street Shopping Mall merupakan salah satu tempat belanja yang cukup terkenal di Sydney. Tempat yang satu ini merupakan sebuah pusat perbelanjaan yang berada di Sydney Tower. Sehingga lokasinya strategis dan mudah ditemukan.

Mall ini menyediakan retail berbagai merk. Beberapa di antaranya adalah merk lokal Australia dan juga merk internasional yang sudah mendunia. Anda bisa mencari berbagai kebutuhan di sana, mulai dari make up, perlengkapan fashion dan sebagainya.

Beberapa brand besar yang ada di Pitt Street Shopping Mall antara lain Zara, Adidas, Uniqlo, Sephora, dan masih banyak lagi. Tempat ini menarik untuk dikunjungi para turis karena dekat dengan Tempat Wisata Di Sydney lainnya.

2. Strand Arcade

Strand ArcadeTempat menarik selanjutnya yang cocok dikunjungi bagi Anda yang suka belanja adalah Strand Arcade. Strand Arcade merupakan sebuah mall yang menempati bangunan klasik dari sekitar tahun 1800-an.

Mall ini bergaya Victorian-style dan berada di jantung kota Sydney, khususnya di distrik bisnis yang strategis. Strand Arcade masih berada di dekat area Pitt Street Shopping Mall dan tentunya cocok untuk para wisatawan.

Anda bisa mengunjunginya setiap hari. Mall ini buka dari jam 09.00 di hari biasa dan 11.00 di hari Minggu. Sementara itu, jam tutup mall ini hanya sampai pukul 17.30 sore saja. Di dalamnya terdapat berbagai macam barang yang bisa dibeli, baik fashion, cokelat, perhiasan, dan sebagainya.

3. Queen Victoria Building

Queen Victoria BuildingTempat belanja di Sydney berikutnya adalah Queen Victoria Building. Queen Victoria Building juga merupakan sebuah pusat perbelanjaan yang berada di dalam sebuah bangunan klasik khas Eropa.

Bangunan ini luas dan megah. Di dalamnya terdapat banyak retail yang menjual aneka kebutuhan Anda. Banyak wisatawan yang tertarik untuk memasuki mall ini karena mall ini memang sangat terkenal.

Di dalamnya terdapat ikon khasnya yaitu adanya jam khas Eropa yang berukuran besar, jam ini tergantung di plafon mall. Suasananya sangat menggambarkan nuansa Eropa yang klasik dan mewah.


4. Birkenhead Point

Birkenhead PointSelain mall, Anda bisa juga berbelanja di sebuah factory outlet di Australia. Salah satu yang terkenal di Sydney adalah Birkenhead Point. Pusat perbelanjaan ini berada di 6 kilometer dari Sydney Central Business.

Birkenhead Point memiliki kurang lebih 140 premium outlet brands yang siap menawarkan berbagai koleksi terbaik mereka untuk para pengunjung. Tempat ini juga cocok untuk dikunjungi sambil berwisata karena memiliki pemandangan yang indah.

Anda akan melihat pemandangan khas pelabuhan Sydney yang cantik. Apalagi terdapat banyak kafe dan restoran di sana yang bisa disinggahi untuk bersantai sejenak ketika lelah.

5. Glebe Market

Glebe MarketGlebe Market merupakan sebuah tempat belanja yang sangat cocok untuk para wisatawan yang ingin bersantai. Glebe Market buka di hari Sabtu, sejak pukul 10.00 hingga 16.00 waktu setempat.

Tempat belanja ini bukanlah sebuah mall yang mewah, melainkan lebih ke pasar outdoor yang selalu ramai dikunjungi warga lokal maupun wisatawan. Di sana terdapat banyak barang yang bisa Anda dapatkan.

Kebanyakan menjual aksesoris dan perhiasan. Jika Anda sedang mencari oleh-oleh, cobalah mencarinya di Glebe Market ini. anda juga bisa membeli barang lain seperti karya seni dan semisalnya. Tempat ini juga memiliki beberapa tempat makan sederhana yang bisa disinggahi ketika lapar.

6. Westfield Warringah Mall

Westfield Warringah MallTempat belanja di Sydney berikutnya adalah sebuah mall yang bernama Westfield Warringah Mall. Mall yang satu ini memiliki dua area, yaitu area indoor dan area outdoor. Sehingga pengunjung bebas menentukan pilihan.

Di dalamnya terdapat banyak brand terkenal. Beberapa di antaranya seperti Big W, David Jones, Myer, Bunnings, Woolworths, dan sebagainya. Setidaknya ada sekitar 50 retail spesial di sana yang bisa anda temukan.

Lokasinya ada di Condamine St, Old Pittewater Road, Brookvale. Anda bisa mengunjunginya setiap hari mulai pukul 09.00 hingga sore hari sekitar pukul 17.30 waktu setempat. Di hari minggu, jam bukanya mulai pukul 10.00 waktu setempat.

7. Alexandria Outlets

Alexandria OutletsSebuah surga belanja sangat cocok untuk dikunjungi oleh Anda yang shopaholics. Apalagi jika ada satu tempat yang langsung memuat banyak brand yang menjadi favorit Anda. Cobalah datang ke Alexandria Outlets.

Dengan naik kereta menuju ke Green Square, Anda bisa mengeksplor sebuah kawasan belanja yang lengkap. Ada banyak brand terkenal di sana seperti Puma, New Balance, Cotton On, David Lawrence, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, Alexandria Outlets juga memiliki kafe dan restoran untuk Anda menikmati hari yang lelah setelah belanja. Anda yang sedang mencari kitchenware bisa masuk ke retail Victoria’s Basement, Sunbeam, atau World Kitchen.

8. Harbourside Shopping Centre

Harbourside Shopping CentreIngin menikmati wisata belanja namun bosan dengan mall di tengah kota yang mewah dan menjemukan? Anda bisa mengunjungi Harbourside Shopping Centre sebagai alternatif wisata belanja Anda.

Mengapa demikian? Karena Harbourside Shopping Centre akan menawarkan wisata belanja dengan pemandangan terbaiknya. Tempat belanja ini berada di dekat perairan sehingga memiliki pemandangan yang cantik.

Tentunya selain pas untuk belanja, Harbourside Shopping Centre juga bisa memberikan kesan relaksasi dan rekreasi bagi para pengunjungnya. Anda pun bisa menghabiskan waktu sedikit lebih lama di sini untuk menikmati suasana yang ada.

9. The Rocks Markets

The Rocks MarketsTempat belanja di Sydney selanjutnya yang menarik untuk dikunjungi adalah The Rocks Markets. Tempat yang satu ini buka di hari Jumat, sejak pukul 09.00 hingga pukul 15.00 waktu setempat.

Jika Anda kebetulan sedang berada di Sydney pada hari Jumat, cobalah menjadikan The Rocks Markets sebagai alternatif tempat belanja yang menyenangkan.  Banyak wisatawan maupun warga lokal yang mengunjunginya untuk membeli berbagai macam makanan.

Tempat ini cocok juga untuk wisata kuliner outdoor. Anda bisa mencari kebab, barbecued salmon, burger, cokelat, dan aneka makanan lainnya. Retail lainnya menjual perlengkapan fashion yang bisa Anda bawa pulang untuk oleh-oleh.


10. Paddy’s Market

Paddy’s MarketPaddy’s Market merupakan salah satu pasar terbesar di Sydney yang sudah ada sejak lebi dari 150 tahun yang lalu. Pasar yang satu ini menjual aneka keperluan Anda, mulai dari makanan, fashion, hingga berbagai Souvenir Khas Australia.

Pasar ini sangat menarik untuk para wisatawan karena bisa memberikan tempat belanja yang lengkap di satu area. Anda bisa menemukan pakaian, make up, hingga buah-buahan di sana.

Paddy’s Market tutup pada hari Senin dan Selasa. Namun Anda bisa mengunjunginya saat Backpacker Ke Australia dari hari Rabu hingga Minggu, mulai pukul 10.00 hingga pukul 18.00 waktu setempat. Paddy’s Market terkenal juga sebagai salah satu tempat belanja oleh-oleh yang murah.

Demikianlah beberapa tempat belanja di Sydney yang menarik untuk dikunjungi. Tentunya setiap spot belanja memiliki karakteristiknya masing-masing. Sehingga Anda bisa mengunjungi yang sesuai dengan kebutuhan belanja Anda. Ketahui juga Cara Apply Visa Australia bagi Anda yang sudah merencanakan wisata ke sana. Semoga bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Friday 16th, November 2018 / 08:12 Oleh :
Kategori : Australia