11 Tempat Wisata Di Sydney Terbaik Yang Paling Ramai Dikunjungi Wisatawan

Tempat Wisata di Sydney – Memiliki peran sebagai kota utama di provinsi New South Wales, Sydney tumbuh menjadi kota megapolitan. Kota dengan populasi terbesar di dunia ini memiliki laju pembangunan yang pesat. Banyak landmark yang didirikan dan menjadi tempat wisata menarik bagi turis mencanegara. Tengok saja Sidney Harbour Bridge yang memiliki pemandangan dramatis atau pusat pertunjukkan seni Sydney Opera House yang berdiri megah dengan gaya ekspresionisnya.

Setimpal dengan konsekuensinya, The Economist Intelligence Unit dalam laporannya yang berjudul Worldwide Cost of Living 2018 memasukkan Sydney ke dalam daftar sepuluh besar kota termahal di dunia. Jangan bingung jika biaya hidup di Sydney termasuk biaya masuk ke tempat hiburan terhitung mahal.

Meski demikian, Sydney memiliki daftar tempat wisata yang tidak kalah menarik dari tempat wisata di Melbourne. Jangan khawatir budget liburan Anda membengkak, di tengah tingginya biaya hidup para Sydneysiders, kota ini menawarkan banyak tempat wisata yang terbilang murah bahkan gratis untuk kantong turis mancanegara.

  1. Sidney Harbour Bridge

sydney harbour bridgeSebagai kota pelabuhan, mengunjungi Sydney tanpa sightseeing di area tepi laut sangat disayangkan. Menjadi salah satu lokasi paling diminati dalam daftar tempat wisata di Australia, Harbour Bridge memberikan pengalaman berlibur yang variatif.

Di jembatan sepanjang 1.149 meter ini, kegiatan rekreatif yang bisa dilakukan adalah berjalan kaki di pedestrian, mengendarai sepeda di cycleway atau memanjat menuju area lengkungan jembatan setinggi 134 meter.

Bagi Anda yang ingin bermalas-malasan, menikmati landscape pelabuhan dari viewing platform adalah pilihan yang tepat. Jika ingin mendapatkan pemandangan terbaik dan dramatis, datanglah pada saat fajar atau senja hari. Untuk mengunjungi jembatan pelabuhan ini, Anda tidak dipungut biaya apa pun alias gratis

  1. Barrenjoey Lighthouse

barrenjoey lighthouseTerkenal dengan whales and dolphin safari, menyeberang ke tempat wisata di Auckland New Zealand yang terkenal sebaiknya masukan ke dalam waiting list jika Anda sedang berlibur di kota Sydney.

Pengalaman yang serupa dan langka ini bisa dinikmati pula di Sydney, lho. Sydney yang terletak di pesisir timur Australia dan berhadapan langsung dengan laut bebas memberikan penawaran terbaik ini lewat Barrenjoey Lighthouse.

Berjalanlah ke pantai utara Sydney. Hanya butuh mendaki dari Palm Beach untuk tiba di tempat yang tersedia selama 24 jam ini. Dibangun pada tahun 1881, Barrenjoey Lighthouse menawarkan tour gratis setiap hari minggu. Jangan lupa gunakan topi dan sunscreen agar terlindung dari panas matahari berlebih. Pandailah memilih waktu kunjungan, tempat wisata di Sydney ini sangat ramai pada masa-masa migrasi Paus.


  1. Morriset Park

morisset parkTerletak di Lake Macquire State Conservation, tempat wisata ini bisa dijangkau selama satu jam setengah dari pusat kota. Selain menjadi tempat piknik yang cocok untuk liburan keluarga, di Morriset Park Anda berkesempatan untuk bertemu dengan kanguru.

Memberi makan kanguru adalah satu dari sekian banyak hal yang bisa dilakukan di sini. Meski tidak disarankan, turis yang datang kerap melakukannya dengan bebas.

Jangan lupa bawa beberapa batang wortel jika anda ingin ikut merasakan pengalaman ini.

  1. Sydney Conservatorium of Music

Sydney Conservatorium of MusicMemiliki minat terhadap musik klasik? Jangan sia-siakan kesempatan untuk menikmatinya  di Sydney Conservatorium of Music. Berlokasi di Conservatorium Road, tempat wisata ini menyajikan konser musik klasik dan kontemporer setiap hari Rabu siang.

Anda tidak dipungut biaya apa pun alias gratis saat berkunjung ke gedung dengan desain atraktif ini. Disajikan selama satu jam, konser musik ini diisi oleh musisi-musisi universitas dan sekolah menengah yang memiliki bakat luar biasa.

  1. Queen Victoria Building

queen victoria buildingMeski merupakan sebuah pusat perbelanjaan, arsitektur Queen Victoria Building yang bersejarah adalah salah satu tempat wisata yang patut dikunjungi. Tutup pada pukul sembilan malam, menghabiskan hari sambil window shopping adalah cara terbaik untuk menikmatinya

Carilah tips berbelanja murah di Queen Victoria Building, ada diskon pada momen tertentu. Namun jika berbelanja oleh-oleh khas Australia tidak termasuk dalam daftar liburan Anda, banyak spot instagramable yang bisa dijadikan latar pengambilan foto sebagai alternatif liburan.

  1. Cockatoo Island

cockatoo islandSempat menjadi rumah bagi beberapa festival besar, Cockatoo Island merupakan tempat wisata di Sydney yang tidak boleh dilewatkan. Pulau yang memiliki peran terhadap banyak peristiwa sejarah di Australia ini bisa dijangkau dengan feri selama 10 hingga 20 menit.

Keberadaan  situs bersejarah membuat pulau ini disahkan sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO. Bagi Anda yang berminat terhadap sejarah perang dunia, maka leluasalah berkunjung ke Cockatoo Island. Apalagi dengan dibebaskannya turis dari tiket berkunjung alias gratis.

  1. Hyde Park

hyde parkIngin berlibur ke tempat wisata Luna Park Sydney tapi sedang malas berada di keramaian, jangan berjalan terlalu jauh dari pusat kota. Hyde Park bisa menjadi alternatif wisata taman.

Terletak di tempat strategis membuat taman yang dibangun pada tahun 1972 di bawah pemerintahan gubernur Lachland Macquarie ini mudah diakses. Anda bisa menikmati live music yang dipersembahkan oleh musisi-musisi Sydney jika beruntung.

Akan tetapi, keindahan tanaman bunga dan  air mancur di pusat taman cukup untuk dijadikan sarana relaksasi. Jangan lupa untuk merasakan sensasi bermain catur raksasa bersama teman berlibur, atau sekadar berjalan santai. Semua sarana tersebut bisa dinikmati secara gratis.

  1. Paddy’s Market

paddys marketSelain belanja murah di Perth, belanja murah juga bisa dilakukan di Sydney.  kunjungi saja Paddy’s Market, tempat yang tepat untuk menyalurkan hasrat berbelanja Anda setelah asyik berlibur.

Bagi Anda yang tidak bisa berbahasa Inggris dengan baik, beberapa pedagang di Paddy’s Market juga diketahui mampu berbahasa Indonesia, lho! Ada banyak souvenir, kerajinan suku Aborigin serta oleh-oleh makanan khas Australia yang dijajakan dengan harga miring. Sayang untuk dilewatkan.

Selain delapan tempat tersebut, masih banyak tempat-tempat wisata di Sydney yang bisa dikunjungi secara cuma-cuma alias gratis di Sydney, seperti:


  • Manly Beach, pantai ini memiliki pasir berwarna keemasan. Di antara deretan pantai Palm Beach, Brighton Beach, dan Bondi Beach, Manly Beach menjadi prioritas bagi para peselancar karena karakteristik ombaknya yang besar dan kuat.
  • Old Government House, ada tour yang dilakukan selama 1 jam 45 menit tanpa dipungut biaya apapun. Di tempat wisata ini, Anda bisa belajar mengenai sejarah pemerintahan New South Wales dari zaman dahulu hingga sekarang.
  • Royal Botanical Garden, terbentang seluas 30 hektar dan menjadi alamat bagi beberapa landmark seperti Old Government House. Taman raya ini terdiri dari empat bagian besar dengan taman-taman kecil di dalamnya. Tidak hanya menyajikan pemandangan hijau, di tempat ini juga terdapat restoran, kafe bahkan toko buku.

Gelar kota termahal bukan lagi menjadi alasan bagi Anda untuk tidak berlibur ke Sydney. Sebab di antara aktivitas kota yang sibuk dan tingginya biaya hidup, terdapat tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi tanpa membayar. Bukan murahan, tempat-tempat tersebut memberikan pelayanan yang megah dan tentu saja patut Anda jadikan kenangan indah.

, , , ,
Post Date: Friday 04th, May 2018 / 09:22 Oleh :
Kategori : Australia