6 Tempat Belanja Murah Di Beijing Yang Wajib Dikunjungi

Yaxiu MarketTempat Belanja Murah di Beijing – Hal paling penting selain berwisata ke tempat yang jauh menikmati keindahan alam adalah belanja oleh-oleh. Belanja adalah aktivitas yang sangat menyenangkan, hingga para shoping holic tidak merasakan lelah meski telah menghabiskan waktu yang panjang untuk berbelanja. 

Untuk membawa pulang banyak oleh-oleh, kita perlu mengetahui pusat-pusat belanja merah agar tak menyesal untuk membeli produk yang sama dengan harga yang lebih mahal.

Wisatawan bisa menghemat budget ketika mengunjungi Negeri Tirai Bambu dengan mengetahui beberapa pusat belanja murah yang bisa di kunjungi untuk membawa oleh-oleh khas Beijing.

Berikut beberapa pusat belanja murah yang ada di Beijing.

1. Yaxiu Market

Pasar Yaxiu adalah pusat belanja produk-produk khas Cina yang berada di Gongti Bei Lu, Chaoyang, Beijing. Pengunjung bisa membeli berbagai jenis oleh-oleh yang terbuat dari keramik, aksesoris-aksesoris unik, kerajinan tangan tradisional khas Cina, snack-snack ringan khas cina serta pakaian-pakaian yang terbuat dari kain sutra hang merupakan khas China.

Selain souvenir khas Negara Cina, di tempat ini juga pengunjung bisa membeli pakaian-pakaian model terbaru seperti celana Jeans dan beragam jenis sepatu yang berbahan kulit dan pastinya dengan harga yang murah.

Jam Buka Yaxiu Market

  • Jam buka untuk pasar Yaxiu lumayan panjang, yaitu pukul 09:30 – 21:00.

Akses Menuju Yaxiu Market

Berikut cara menuju Yashow market dengan menggunakan subway.

  • Untuk pengunjung yang ingin mengunjungi pasar Yaxiu bisa menggunakan Sub Way ambillah jalur 2 menuju Guomao
  • Dari stasiun Guomao, pengunjung harus pindah ke Jalur 10 dan pilih Subway yang menuju ke stasiun Tuanjiehu.
  • Di stasiun Tuanjiehu, ikuti papan penunjuk arah menuju pasar Yaxiu (Yashow Market)

2. Wudaokou Clothing Marketwudaokou

Merespon fenomena Korean Halyu yang banyak menjangkiti masyarakat di seluruh dunia, maka di Cina terdapat pasar yang menyediakan segala macam pakaian-pakaian khas Korea yang di perkenalkan melalui K-Pop dan drama Korea.

Untuk para pengunjung yang juga sudah terjangkit virus Korea ini bisa mendapatkan pakaian-pakaian model Korea di tempat ini. Pakaian-pakaian yang di jual di sini di jamin memiliki kualitas yang bagus-bagus dan tentu saja pengunjung dapat menawar hingga sesuai standar harga yang diinginkan.


Mainkan keahlian menawar di sini, agar pengunjung tidak menyesali apapun setelah berbelanja di tempat ini. Selain pakaian khas Korea, pengunjung juga bisa mendapatkan oleh-oleh khas Cina di tempat ini. Hal terpenting adalah pengunjung harus pandai-pandai menawar di Pasar yang satu ini.

Jam Buka Wudaokou Clothing Market

  • Pengunjung bisa berbelanja di tempat ini mulai dari pukul 09.00-21.00 setiap harinya.

Akses Menuju Wudaokou Clothing Market

Berikut ini adalah alternatif dengan menggunakan transpostasi subway yang bisa digunakan.

  • Lokasi pasar pakaian Wudaokou ini terletak di jalan Ring Utara nomor 4 di dekat Beijing University dan pasar elektronik Zhongguancun
  • Pengunjung bisa menggunakan subway di Jalur 10 menuju stasiun Xitucheng
  • Pengunjung bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 13 menit untuk bisa tiba di Pasar Pakaian Wudaokou
  • Selain bisa langsung berjalan, pengunjung bisa menggunakan subway di Jalur 13 menuju stasiun pemberhentian Wudaokou 

3. Xidan Shopping Center

Xidan Shopping Center ini sudah sangat terkenal di Beijing. Di pasar ini pengunjung bisa membeli apapun yang diinginkan dan dari berbagai harga yang disiapkan. Pasar ini di bagi menjadi 2 pusat perbelanjaan yang sudah dikelompokkan berdasarkan level kualitas barang yang di jual.

Pusat perbelanjaan Xidan market di kelompokkan menjadi Xidan Murah dan Xidan Mahal. Produk-produk yang si jual di Pasar Xidan Mahal adalah produk-produk bermerk bahkan produk limited edition juga bisa anda temui di tempat ini.  Untuk memperoleh produk-produk original ini tentu saja dipasarkan dengan harga yang mahal, sesuai dengan kualitasnya. 

Jangan khawatir jika pengunjung ingin mencari oleh-oleh dan pakaian KW yang kualitasnya bagus dan harga terjangkau. Pengunjung bisa masuk ke pusat perbelanjaan Xidan murah. Pengunjung bisa mendapatkan lebih banyak belanjaan di tempat ini dengan budget yang sudah dipersiapkan.

Pengunjung bisa mendapatkan harga lebih murah hingga 50% dari harga yang ditawarkan penjual. Oleh karena itu tawarlah harga hingga 75% lebih murah dari harga awal agar harga akhir yang anda dapatkan bisa mencapai setengah harga.

Jam Buka Xidan Shopping Center

  • Pengunjung bisa lebih puas berbelanja di pusat perbelanjaan yang satu ini. Karena jam buka Xidan Shopping Center adalah mulai pukul 10.00 hingga 22.00 bahkan pada hari sabtu dan minggu pasar ini buka hingga pukul 22.30.

Akses Menuju Xidan Shopping Center

Untuk bisa sampai ke Xidan market, berikut ini cara pegi dengan menggunakan subway.

  1. Pilih subway yang berada di jalur 1 atau jalur 4
  2. Berhenti di stasiun Xidan
  3. Pengunjung harus keluar dari pintu keluar F1 atau F2

Selain itu pengunjung juga bisa menggunakan Bus.

  1. Pengunjung bisa menggunakan bus nomor 52 atau 88
  2. Pengunjung bisa turun di stasiun Xidan Lukou Barat
  3. Pengunjung juga bisa menggunakan bus nomor 1, 52, 70, 83, 99 dan 667-1 dan berhenti di stasiun Xidan Lukou Timur
  4. Selain itu pengunjung juga bisa menggunakan bus nomor 22, 88, 102, 105, 109, 332, 603 dan Te 13 dan berhenti di stasiun Xidan Lukou Selatan.

4. Silk Market

silk market

Pasar yang sangat populer di kalangan wisatawan yang mengunjungi Cina adalah Silk Market. Silk Market merupakan pusat perbelanjaan yang sangat lengkap. Pasar ini terletak di daerah Chaoyang.

Pengunjung bisa mendapatkan penjual pakaian, berbagai model tas dan dompet, sepatu khas Cina hingga souvenir-souvenir kecil khas dari negeri Tirai Bambu tersebut.

Produk-produk di sini banyak produk tiruan dari desainer terkenal. Meski barang-barang yang di jual palsu, akan tetapi kualitas yang ditawarkan tetap dengan mutu yang bagus.

Pengunjung bisa lebih nyaman berbelanja di tempat ini karena bisa menawar dalam bahasa Inggris. Hal ini dikarenakan hampir seluruh pedagang di Silk Market dapat berbicara dalam bahasa Inggris.

Jika bisa menawar barang dalam bahasa Mandarin, maka pengunjung bisa mendapatkan diskon lebih besar.

Jam Buka Silk Market

  • Pengunjung bisa berbelanja di tempat ini mulai pukul 09:00 hingga 21:00.

Akses Menuju Silk Market

  • Pengunjung bisa menggunakan subway serta bus dan berhenti di stasiun Silk Street.

5. Wang Fu Jing Da Jie Market

Salah satu pusat perbelanjaan yang menjadi sentral perekonomian untuk sektor perdagangan Rakyat Beijing. Pusat perbelanjaan ini berada di Kota Dongcheong. Wilayah ini juga merupakan perumahan mewah kerajaan, sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat berfoto. Karena keindahan dan barang-barang yang di bandrol dengan harga murah, tempat ini menjadi sangat ramai.

Persiapkan air mineral agar pengunjung tidak dehidrasi saat mengeksplorasi tempat yang pasti akan sangat menyenangkan ini. Tempat ini juga merupakan pusat wisata kuliner di Beijing.

Jam Buka Wang Fu Jing Da Jie Market

Pengunjung bisaberbelanja di tempat ini dari pukul 05:00 AM – 11:00 PM.

Akses Menuju Wang Fu Jing Da Jie Market

  • Pengunjung bisa menggunakan subway di jalur 1 dan berhenti di stasiun Wangfujing.

6. BEIJING ZOO MARKET

Pasar Beijing Zoo adalah pusat belanja murah yang sangat banyak di kunjungi, baik oleh para wisatawan maupun para pedagang lokal yang akan menjual kembali barang-barang tersebut. Di pasar bawah tanah ini pengunjung bisa membeli produk-produk yang berkualitas untuk tas, dompet, koper, Jas dan lain sebagainya dengan harga tawaran yang terbilang sangat murah.

Jika dibandingkan dengan harga di Mall-mall Beijing dengan jenis dan kualitas produk yang sama, maka di tempat ini menjamin harga yang lebih murah. Meskipun sudah di patok harga murah, pengunjung juga tetap masih bisa menawar barang-barang yang mereka jajakan tersebut. Para Shopping Holic di jamin pasti akan puas untuk belanja barang di tempat ini. Lokasi pasar Beijing Zoo sangat dekat dengan Stasiun Subway Beijing Zoo.

Pedagang di Pasar Beijing Zoo sangat sering mengobral barang dengan harga yang sangat murah. Terlebih lagi menjelang sore hari, para pedagang akan ramai-ramai mengobral barang-barang dagangan mereka ke depan toko dengan harga yang sangat murah. 


Barang-barang yang di obral tersebut adalah stok barang lama yang mereka jual dengan harga modal. Jal ini mereka lakukan untuk memperbarui stok produk-produk dagangan terbaru agar bisa mendapatkan profit normal seperti produk-produk yang masih up to date lainnya.  Untuk menghindari penyesalan, ada baiknya pengunjung mengelilingi dulu seluruh bagian pasar untuk melakukan survey barang dan harga sebelum memutuskan untuk mulai berbelanja.

Karena jika pengunjung terlena membeli banyak barang di satu tempat, ketika melihat baranh lainnya yang lebih menarik ditakutkan koper pengunjung tidak cukup untuk membawa oleh-oleh tersebut. Sehingga pengunjung bisa belanja dengan lebih bijak dan puas.

Jam Buka BEIJING ZOO MARKET

  • Tempat ini yang buka dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore saja.

Akses Menuju BEIJING ZOO MARKET

  • Pengunjung bisa menggunakan subway di jalur 4 dan berhenti di stasiu Beijing Zoo. Pengunjung bisa langsung melihat pasar ini karena letaknya juga di bawah tanah.
  • Jika pengunjung mencari pusat belanja oleh-oleh murah di Cina, maka tempat-tempat di atas adalah tempat yang paling murah dan lengkap. Tempat-tempat itu di jamin bisa memuaskan hasrat belanja wisatawan.

Sebenarnya masih banyak tempat yang bisa kita jelajahi di negara ini dan negara lainya yang dapat kamu kunjungi seperti ini seperti:

, , , ,
Post Date: Sunday 18th, February 2018 / 10:54 Oleh :
Kategori : Tiongkok