4 Tempat Makan Halal Di Hongkong Terenak Yang Wajib Untuk Di kunjungi

Apakah anda pernah berkunjng ke Hongkong? Mungkin sebagian dari anda akan menjawab pernah, namun tidak sedikit dari anda yang mengatakan bahwa anda belum pernah mengunjungi Hongkong. Hongkong merupakan salah satu negara yang memiliki banyak sekali destinasi wisata yang sayang jika anda tidak sampai mengunjunginya. Tempat ini merupakan tempat makan yang tidak kalah dari tempat makanan halal di Jepang maupun juga tempat makan favorit di Kuala Lumpur.

Di sini anda akan menemukan berbagai tempat wisata, baik wisata edukasi, wisata kuliner, atau bahkan tempat wisata yang menyediakan berbagai macam makanan yang tentunya akan memanjakan lidah anda. Di sini ada banyak tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan, termasuk juga orang muslim yang pastinya membutuhkan tempat wisata halal.

Namun bagi anda yang merupakan warga muslim, anda tidak perlu khawatir karena di Hongkong anda akan menemukan banyak sekali tempat wisata yang pastinya akan membuat anda bingung untuk mengunjungi tempat mana saja yang akan anda cicipi masakannya. Berikut ini akan kami berikan beberapa informasi penting mengenai tempat makan halal di Hongkong yang wajib anda kunjungi jika anda memiliki waktu luang yang banyak karena dibutuhkan waktu lebih dari sehari untuk bisa menikmati tempat wisata kuliner yang sangat menggugah selera anda.

  1. Ma’s Restaurant

Ma’s Restaurant

Tempat wisata halal di Hongkong yang pertama yang harus anda kunjungi adalah Ma’s Restaurant. Di sini anda akan disuguhkan berbagai menu khas Hongkong. Restauran yang sangat terkenal ini didirikan oleh Bapak Ma yang merupakan asal muasal dari nama restaurant itu sendiri. Dan juga Ma’s Restaurant sudah ada sejak 40 tahun yang lalu sehingga sudah tidak mengherankan lagi jika Ma’s Restaurant telah mendapatkan tempat tersendiri bagi para pecinta kuliner makanan khas.

Tempat ini sangat cocok bagi anda yang merupakan orang – orang yang suka berburu makanan khas di negara atau daerah tertentu. Perlu anda tahu bahwa restoran ini menjual menu yang sangat terkenal yaitu disebut dengan istilah veal goulash karena memang di sini anda akan menemukan berbagai macam olahan daging kambing, seperti misalnya rendang daging kambing maupun juga lamb rolls atau yang disebut juga dengan rol daging kambing. Di sini juga menjual makanan enak lainnya seperti makanan enak di Singapore.

Yang tidak kalah menarik dari Ma’s Retaurant adalah menu makanan di sini akan dihidangkan dengan model semenarik dan seindah mungkin yang bahkan akan membuat anda sayang untuk memakannya karena anda tidak mau merusak keindahan dari cara platting makanan – makanan tersebut.

  • Ma’s Restaurant buka setiap hari, yaitu buka mulai pukul 11.30 pagi sampai dengan 11.00 malam
  • Untuk lokasi dari tempat ini adalah Shop A, G/F, 21-25 Cheung Sha Wan Road, Sham Shui Po 
  • Anda cukup berjalan kaki selama kurang lebih 5 menit jika anda berangkat dari Exit E, Stasiun MTR Prince Edward

2. Nasi Bebek Wai Kee

Tempat makan halal di Hongkong yang kedua yang harus anda kunjungi adalah Nasi Bebek Wai Kee. 


Nasi Bebek Wai Kee

Restoran yang satu ini juga termasuk salah satu restoran terkenal yang ada di Hongkong dan juga ketika anda mengunjunginya tentunya anda akan mendapati banyak sekali orang muslim yang silih berganti mengunjungi Nasi Bebek Wai Kee. Ibarat sayur kurang garam, liburan anda akan kurang berkesan jika anda belum menginjakkan kaki anda di sini.

Seperti namanya, di sini terdapat menu yang sangat terkenal yaitu nasi bebek panggang yang mana menu ini memang sudah menjadi salah satu resep menu makanan terbaik yang ada di sini. Dan juga anda harus mengetahui bahwa jika misalnya anda berkunjung ke sini beberapa jam sebelum tutup, maka biasanya anda akan kehabisan nasi bebek panggang yang dijual di sini. 

Sehingga anda hanya bisa gigit jari melihat orang – orang di sana merasakan kenikmatan nasi bebek yang dijual di sini. Namun anda tidak perlu khawatir karena di sini anda masih bisa mencoba menu masakan lainnya yang tak kalah enak dan terkenal seperti misalnya mie wonton, kare daging, atau juga anda bisa mencoba mie bebek panggang.

Yang membuat tempat ini juga terkenal adalah karena lokasinya berdekatan dengan tempat belanja yang mana tempat tersebut ramai sekali dikunjungi oleh para wisatawan seperti halnya tempat belanja murah di Singapura maupun tempat belanja lainnya yang ada di Benua Asia.

Dijamin anda tidak akan menyesal meluangkan waktu anda untuk mencoba menu makanan yang dijual di sini. Namun, anda harus memperhatikan beberapa poin sebelum anda ingin mengunjunginya.

  • Nasi Bebek Wai Kee dibuka setiap hari, yaitu dibuka mulai pukul 10 pagi sampai pukul 6 sore
  • Untuk lokasi Nasi Bebek Wai Kee adalah terletak di Shop 5, Bowrington Road Cooked Food Centre, 1/F, Bowrington Road Market, 21
  • Anda hanya membutuhkan waktu kurang lebih 5 sampai 7 menit jika misalnya anda berangkat dari Exit A, Stasiun MTR Causeway Bay

3. Kantin Islamic Centre

Kantin Islamic Centre

Tempat makanan halal di Hongkong yang ketiga adalah Kantin Islamic Centre. Ketika anda mengetahui namanya maka anda sudah tidak perlu bertanya lagi apakah di sini menjual makanan yang halal atau tidak karena memang tempat ini didirikan seolah – olah khusus orang islam. Di sini merupaakn tempat yang sangat cocok bagi anda yang ingin merasakan berbagai makanan lezat dengan kesan seperti anda sedang makan di kantin.

Kantin Islamic Centre menjual berbagai menu makanan khas dan halal yang sangat cocok bagi anda warga muslim sehingga anda tidak perlu khawatir lagi untuk menebak – nebak apakah makanan yang ingin anda pesan termasuk makanan halal atau bukan.

Namun meskipun begitu, anda harus memperhatikan beberapa hal mengenai Kantin Islamic Centre. Adapun hal – hal tersebut antara lain:

  • Kantin Islamic Centre dibuka setiap hari, yaitu mulai pukul 10 pagi dan tutup sampai pukul 3 sore. Dan kami menyarankan untuk mengunjungi Kantin Islamic Centre antara pukul 11 sampai 1 karena jika lebih dari itu biasanya akan banyak sekali pembeli yang antri memesan makanan di sini. Dan bisa – bisa menu makanan yang ingin anda pesan sudah habis.
  • Namun jika anda kehabisan, anda bisa mencobanya pada jam sore hari karena tempat ini dibuka lagi yaitu mulai pukul 6 sore sampai dengan pukul 9 malam dan menyediakan berbagai menu makanan ala kantor.
  • Untuk lokasi yang harus anda tuju adalah 5/F, Masjid Ammar And Osman Ramju Sadick Islamic Centre, 40 Oi Kwan Road, Wan Chai.

  • Jarak yang harus anda tempuh tentunya tidak terlalu jauh karena anda hanya membutuhkan waktu sekitar 5 sampai 7 menit dari Exit A, Stasiun MTR Causeway Bay

4. Restoran Hyatti

Restoran Hyatti

Tempat makanan halal di Hongkong yang terakhir adalah Restoran Hyatti. Di sini anda akan menemukan berbagai menu makanan khas Mediterania dan juga Mesir yang tentunya tidak akan bisa anda bayangkan bahwa anda bisa menemukan makanan tersebut di Hongkong. Menu yang paling terkenal di sini adalah Pizza Mesir dan juga Pasta Messir. Selain itu, anda akan disuguhkan dengan hidangan kebab yang sangat enak dan pastinya anda akan puas berkunjung ke sini.

Bagi anda yang ingin membawa pulang, maka tentunya anda bisa memesannya untuk anda bawa pulang untuk nantinya anda buat oleh – oleh seperti misalnya oleh-oleh makanan khas Korea.

  • Restoran Hyatti dibuka setiap hari, yaitu mulai pukul 11.30 dan tutupnya sampai pukul 2.30 sore. Kemudian buka lagi mulai pukul 6.30 dan tutup sampai pukul 10 malam.
  • Untuk lokasi dari Restoran Hyatti adalah G/F, 42 Hoi King Street, Tai Kok Tsui
  • Anda hanya membutuhkan waktu kurang lebih 2 sampai 5 menit jika anda berangkat dari Exit C4, Stasiun MTR Olympic.

, , , ,
Post Date: Saturday 07th, April 2018 / 02:43 Oleh :
Kategori : Hong Kong