Tempat Belanja Murah Di Singapura Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Belanja Murah Di Singapura – Ketika melakukan pelesiran, hal yang tidak kalah penting dengan perjalanan adalah belanja oleh-oleh khas dari tempat kunjungan untuk dibagikan kepada kerabat dan teman-teman. Selain itu juga tentunya kenang-kenangan untuk diri sendiri karena telah mengunjungi tempat yang jarang kita datangi.

Begitu pula jika kita mengunjungi negara tetangga yang merupakan negara kecil yang masuk ke dalam rumpun melayu. Negara yang berseberangan dengan Batam, Indonesia. Ya, siapa yang tidak tahu dengan Singapura. Sebuah negara kecil namun berkembang dengan sangat cepat dan tempat wisata di singapura. Di Negara kecil ini, selain untuk melihat keindahan Merlion Park di Marina Baysand, pengunjung mayoritas ingin berbelanja karena produk-produk unik dari Singapura terkenal lucu-lucu dan murah. Berikut tempat-tempat belanja Murah yang ada di Singapura.

  • Bugis Junction

BUgis JunctionBugis Junction adalah sebuah pusat perbelanjaan di Singapura. Bugis Junction yang berada di Jalan Victoria ini merupakan sebuah Mall yang bangunannya seperti rumah-rumah cina klasik. Hal ini menjadikan kita seperti berada di dua dimensi waktu yang berbeda.

Bangunan klasik akan membuat kita merasakan pergi ke ratusan abad yang lalu sedangkan aktivitas didalamnya menyadarkan kita bahwa sekarang kita sudah hidup pada zaman yang sangat modern.

Seperti mall pada umumnya, tempat ini menjual pakaian, aksesoris, elektronik, tempat makan dan lain sebagainya. Tidak semua produk yang di jual di tempat ini mahal, banyak juga produk-produk yang berkualitas di jual di sini dengan harga murah sehingga sangat terjangkau jika pengunjung ingin membeli banyak oleh-oleh.

Harga souvenir di tempat ini cukup terjangkau, banyak yang menjual kaos-kaos santai dengan harga 3 kaos 10 SGD atau 100.000,- IDR. Untuk pernak-pernik gantungan kunci dan mainan kulkas harganya sangat murah. Biasanya souvenir di buat setengah lusin dan harganya semua adalah 2 SGD atau 20.000,- IDR saja. Di tempat ini pengunjung bisa mencoba kemampuan menawar ya, semakin baik menawar, semakin banyak buah tangan yang bisa di bawa pulang ke tanah air.

Jam Buka Bugis Junction

Untuk mengunjungi tempat ini hanya bisa dilakukan pada siang hari. Hal dikarenakan jam buka Bugis Junction hanya jam 09.00 – 18.00 saja. Sehingga pengunjung benar-benar harus menuju tempat ini dengan mempersiapkan waktu khusus di siang hari.


Akses Menuju Bugis Junction

  1. Untuk bisa tiba di Bugis Junction, pengunjung bisa menggunakan MRT.
  2. Dari landmark Merlion Park, pengunjung bisa turun ke stasiun bawah tanah dan membeli tiket tujuan Bugis Street.
  3. Silahkan pilih MRT yang jalur lintasnya melewati Bugis Street.
  4. Ketika keluar dari stasiun bawah tanah pengunjung bisa langsung melihat Bugis Junction.

Demikianlah cara untuk bisa berbelanja ria di Bugis Junction, semoga pengunjung berkesempatan untuk berbelanja di tempat tersebut.

  • China Town

chinatown singaporeHampir semua negara di Asia memiliki wilayah yang di sebut China Town. Hal ini dikarenakan banyak warga negara Cina yang merantau dan membuat komunitas di perantauan. Mayoritas masyarakat China yang merantau bekerja sebagai pedagang, sehingga banyak di buat pasar China Town. Ciri khas dari pedagang Cina adalah menjual produknya dengan harga murah. Hal ini bisa jadi dikarenakan mereka mengambil untuk dari banyaknya kuantitas barang yang terjual, jadi dengan keuntungan yang sedikit dari setiap produk, namun jika banyak juga mampu mendongkrak penghasilan. 

Karena dasar itulah mengapa China Town bisa menjadi rekomendasi bagi para pelancong Singapura yang ingin berburu barang-barang murah dan berkualitas. Pemerintah Singapura sudah membuat pusat-pusat perbelanjaan di Singapura menjadi tempat yang nyaman untuk di kunjungi. China Town juga sudah menjadi sebuah mall dengan memfasilitasi toko-toko kecil di dalamnya yang menyediakan kebutuhan sehari-hari hingga make up dan juga souvenir tersedia di tempat ini.

Tentu saja tempat ini menyediakan harga murah dengan kualitas yang baik. Namun, jangan ragu untuk menawar ya, siapa tahu bisa dapat discount. Toko-toko di tempat ini banyak yang mendekorasikan toko mereka dengan nuansa Cina yang sangat kental. Sehingga selain untuk berbelanja, tempat ini juga bisa menjadi spot Foto yang keren bagi para pengunjung. Beberapa tempat indah yang gratis untuk berfoto ria di China Town seperti Teluk Anyer, Ann Siann Hill, Tanjong Pagar, Kereta Anyer, dan Bukit Pasoh.

Jam Buka China Town

Pusat perbelanjaan yang ada di Jalan Ann Sian ini biasanya mulai buka jam 10.00 – 17.00 saja. Jika anda mengunjungi tempat ini maka waktu satu hari tidak akan cukup. Oleh karena itu persiapkan tenaga dan list kira-kira barang apa saja yang akan di beli. Sehingga tidak ada produk yang terlupakan untuk di beli dikarenakan barang-barang lucu yang murah harganya.

Akses Menuju CHina Town

  • Untuk bisa tiba di China Town, pengunjung bisa menggunakan MRT dengan tujuan North East Line – China Town Station (NE4).
  • Pengunjung juga bisa menggunakan Bus untuk tiba di China Town. Ada beberapa tempat pemberhentian yang bisa membawa pengunjung ke China Town antara lain adalah Pusat Parkir di Jalan Eu Tong Sen, Pusat parkir penghuni kompleks di Jalan Eu Tong Sen,  Jalan Max Well, Jalan South Bridge dan Kompleks China Town di Jalan New Bridge.

Demikianlah cara untuk tiba di pusat perbelanjaan China Town.

  • Mustafa Center

mustafa centreJika pengunjung ingin membeli gadget, maka Mustafa Center adalah tempat yang pas untuk dijadikan tujuan. Selain dengan kualitas yang bagus, produk-produk elektronik yang di jual di Mustafa Center juga di jamin berkualitas dengan garansinya. Produk-produk yang di jual di sini sudah harga pas, jadi pengunjung tidak perlu repot-repot lagi untuk menawar.

Mustafa Center merupakan pusat perbelanjaan yang sangat lengkap. Ketika pengunjung memasuki Mustafa Center, pengunjung akan langsung di sambut dengan pemandangan elektronik yang membuat hati geregetan untuk membelinya atau sekedar melihat-lihat.

Jika ke bawah pengunjung akan menjumpai banyak penjual bahan kain. Jika naik ke atas pengunjung akan menjumpai banyak toko-toko cokelat dan souvenir. Di tempat ini harga cokelat yang di jual sangat murah, Cokelat Merlion Park di jual hanya 1,5 SGD saja. Untuk sekaleng cokelat ada yang harganya hanya 10 SGD atau sekitar 100.000,- IDR.

Setelah puas berbelanja cokelat dan souvenir, pengunjung bisa naik lagi ke lantai selanjutnya untuk membeli tas, karena tas yang di bawa sudah tidak lagi cukup untuk membawa oleh-oleh. Produk-produk tas di Mustafa Center juga berkualitas, namun jangan takut jika pengunjung tidak membawa budget untuk membeli tas yang bagus. Di tempat ini juga tersedia tas-tas yang berbahan plastik untuk membawa oleh-olehmu pulang ke rumah.

Di sisi luar Mustafa Center juga banyak toko-toko kecil milik orang melayu yang menjual souvenir khas Singapura. Apabila ketika keluar pengunjung merasa masih kurang oleh-oleh yang di beli, bisa melanjutkan perburuan oleh-oleh di toko-toko kecil sekitar Mustafa Center. 


Di sekitar Mustafa Center banyak penginapan-penginapan yang murah. Jika berencana berbelanja oleh-oleh di Mustafa Center, silahkan cari penginapan yang ada di sekitar Jalan Owen. Selain itu juga ada Restoran India yang menyediakan makanan halal di daerah belakang Mustafa Center. Makan di tempat ini cukup terjangkau, pengunjung bisa menentukan menu apa yang ingin di nikmati. Harga mulai dua puluh ribuan untuk nasi dan lauk tempe. Jika pengunjung ingin menikmati lauk ayam yang sangat empuk dan besar harganya hanya lima puluh ribu rupiah saja.

Jam Buka Mustafa Center

Jika pengunjung ingin belanja pada malam hari, Mustafa Center adalah satu-satunya pusat perbelanjaan murah yang buka selama 24 jam.

Akses Menuju Mustafa Center

Dari manapun anda, jika ingin belanja di Mustafa Center silahkan naik MRT dengan tujuan Farrer Park Station. Stasiun ini merupakan stasiun terdekat menuju Mustafa Center.

Sebenarnya masih banyak tempat yang bisa kita jelajahi di negara ini dan negara lainya yang dapat kamu kunjungi seperti ini seperti:

Demikianlah beberapa tempat belanja murah di Singapura. Jika anda memiliki banyak waktu berjalan-berjalan, silahkan kunjungi ketiga tempat tersebut yang menyediakan barang murah dan berkualitas.

, , ,
Post Date: Wednesday 07th, February 2018 / 03:09 Oleh :
Kategori : Singapura