8 Makanan Enak Di Singapore Terfavorit Dan Terlezat Yang Wajib Dicoba

Makanan Enak di Singapore – Saat mengunjungi tempat wisata di Singapura tak lengkap rasanya jika tidak mampir untuk menikmat wisata kulinernya. Ya, banyak sekali restoran-restoran mewah dengan koki handal yang bisa jadikan tempat tujuan anda untuk berwisata kuliner disini. Selain itu juga ada beberapa jajanan pinggir jalan wisata kuliner di singapura yang bisa anda nikmati dengan harga yang tidak terlalu mahal, Ya salah satunya adalah tempat makan murah di Chinatown Singapore.

Karena Singapura dihuni oleh berbagai etnis, seperti China, Melayu, dan India. Makanan-makanan di Singapura juga merupakan perpaduan dari beberapa etnis tersebut, sehingga menciptkan kuliner yang khas dan lezat. Oleh sebab itu, Yuk kita lihat makanan Enak di Singapura yang khas dan wajib untuk dicoba.

1.Chili Crab

Chili crabChili Crab merupakan Hidangan Nasional Singapura yang wajib dicoba ketika anda mengunjungi negara ini. Makanan dengan bahan baku kepiting ini masuk kedalam 50 besar makanan terbaik menurut CNN. Kunjungan Anda ke Singapura tidak akan lengkap tanpa mencoba hidangan seafood Singapura yang ikonik ini. Meskipun ada berbagai cara untuk memasak kepiting yang lezat, dua menu paling terkenal di Sini adalah kepiting Singapura dengan saus tomat pedas dan kepiting dengan saus lada hitam.

Chili Crab ini pada awalnya diciptakan oleh sepasang suami istri yang bereksperimen untuk membuat masakan kepiting dengan cara yang berbeda, karena pada saat itu kepiting hanya dimasak dengan mengukusnya. Pasangan suami-istri tersebut menambahkan saus cabe ke kepiting yang ditumis, dan ternyata kepiting mereka disukai oleh banyak orang. Hingga kemudian, seorang koki lokal menambahkan sedikit sentuhan ke menu tersebut dengan menambahkan saus cabai lokal, pasta udang, pasta tomat dan telur untuk membuat sausnya. Dan terciptalah Chili Crab seperti sekarang ini.

Makanan ini bisa dibilang cukup mahal bagi masyarakat Indonesia. Namun untuk anda pecinta kuliner tentunya bukan menjadi masalah besar. Anda bisa mencobanya di Mellbern Seafood (Zi Char) yang berada di Blk 211 Tao Payoh lorong 8. Dengan harga SGD 55 atau sekitar 550 ribu rupiah.

Selain itu, anda juga bisa menikmatinya di Jumbo Seafood yang terkenal dengan menu kepiting cabainya. Anda bisa menuju ke Blk 1206 East Coast Parkway dengan membayar SGD 50.

2.Nasi Ayam Hainan

ayam hainanSalah satu makanan yang juga cukup direkomendasikan jika anda berkunjung ke negara ini yaitu nasi ayam hainan. Ayam Hainan adalah hidangan nasi dengan ayam putih kukus yang diiris menjadi potongan-potongan tipis. Kemudian disajikan dengan sedikit kecap, minyak wijen dan ditambah dengan saus bawang dan cabai diatasnya. Sedangkan Nasinya dimasak dalam kaldu ayam dengan jahe dan daun pandan yang memberikan aroma khas dan rasa yang unik.

Hidangan ini sebenarnya berasal dari imigran Cina dari provinsi Hainan di Tiongkok Selatan. Mereka mempunyai metode tradisional memasak ayam dan nasi yang dipadukan dengan bumbu segar pilihan sehingga menjadi hidangan yang unik dan lezat.


Harga nya pun juga tidak terlalu mahal, anda bisa menikmati satu porsi ayam Hainan hanya dengan membayar SGD 3.5. Salah satu rekomendasi untuk menikmati Ayam Hainan adalah di Resto Tian-tian yang beralamat di Maxwell Road Food Centre, 1 Kadayanallur St. tapi biasanya resto ini cukup ramai sehingga anda harus mengantri dulu. Anda juga bisa mencoba di Eng Kee dengan harga yang bahkan lebih murah yaitu dengan membayar SGD 2,8 saja. Anda bisa mengunjungi resto engkee di Eunos Food Centre, 7 Eunos Crescent, Singapura.

3.Nasi Lemak

Nasi Lemak adalah hidangan Melayu yang sangat populer di Singapura. Ada beberapa cara untuk menghidangkanya, meskipun pada intinya nasi lemak mirip dengan nasi uduk kalau di Indonesia. Biasanya disajikan dengan ikan goreng atau sayap ayam, ikan bakar, teri goreng, kacang, telur, irisan mentimun, dan sambal Anda bisa mencicipinya di restoran melayu yang tersebar di Seluruh Singapura. Rata-rata nasi lemak di Singapura dihargai SGD 4.

4.Biryani

BiryaniBiryani merupakan hidangan enak di Singapura yang mirip nasi goreng di Indonesia. Biryani merupakan makanan yang dibawa perantauan India yang bermukim di Singapura. Nasi yang digunakan adalah dari beras biji panjang yang khas, atau biasa disebut nasi Basmati. Ditambah dengan tambahan daging seperti daging ayam, daging kambing dan ikan. Rempah-rempah yang digunakan juga cukup berbeda dengan Indonesia, seperti kayu manis, cengkeh, pala dan daun salam. namun tetap menghasilkan rasa yang enak. Dalam satu hidangan, biasanya Buryani disajikan dengan kari ayam atau daging kambing.

Biryani dapat ditemukan di beberapa tempat jajanan di Singapura, Namun Resto yang direkomendasikan adalah Biryani Allauddin yang berada di Tekka Center. Buryani disini dijual dengan harga SGD 4.5 hingga SGD 6.5, atau di Singapura Zam Zam yang beralamat di 679 North Bridge Road.

5.Hokkien Mee

hokien meeHokkien Mee adalah mie yang disajikan dengan sambal udang yang menggoda dan harum. Biasanya disajikan dengan udang segar, cumi-cumi, tiram, daun bawang dan jeruk nipis segar. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan ekstra saus sambal cabai merah. Hokien Mee sebenarnya adalah makanan yang berasal dari Hokkien yaitu sebuah provinsi di selatan China.

Untuk menikmati Hokien Mee anda bisa mengunjungi Kim Hokkien Mee di 62B Jln Eunos yang buka setiap hari dari jam 11 pagi hingga jam 1 pagi. Dan anda harus merogoh kocek sebesar SGD 8 untuk menikmati Hokien Mee di Kim Hokien Mee.

6.Char Kway Teow

char kwiew tiaewChar Kway Teow adalah salah satu hidangan enak paling populer di Singapura. Ini adalah hidangan tumis dengan perpaduan mie, udang, telur, irisan sosis, taoge, daun bawang, dan pasta udang. Sulit untuk menolak lezatnya Char Kway Teow. . Jika Anda suka mie goreng, Anda akan menyukai hidangan ini.

Salah satu resto yang cukup direkomendasikan adalah Chon Hiang, warung makanan Char Kway Teow yang terkenal di East Coast Lagoon Food Village, salah satu pusat jajanan terbaik untuk makan di Singapura. Chong hiang Buka dari jam 10.30 hingga 02.00. dan Harganya cukup terjangkau, yaitu sekitar SGD 3.

Namun, jika Anda ingin suasana yang berbeda, anda bisa mengunjungi kedai Muimui, dan nikmati lexatnya Char Kway Teow dengan suasana tepi pantai yang syahdu.

7.Wanton Mee

mee wantonWanton Mee merupakan mie yang cukup lezat dan cocok untuk lidah orang Indonesia. Biasanya dihidangkan dengan sayuran, daging, dan juga pangsit . Anda bisa mencicipinya kering (seperti mie goreng) atau dalam bentuk sup. Jika anda ingin menikmati kering, wantons akan disajikan dengan kuah sup yang terpisah. Pangsitnya pun terkadang terdapat campuran udang didalamnya, serta biasa dinikmati dengan saus kedelai dan saus cabai.

Wanton Mee bisa anda temukan di beberapa tempat wisata kuliner di Singapura. Biasanya dibanderol dengan harga SGD 3 hingga SGD 4 per porsinya.


8.Mie Laksa

mie laksaMie Laksa juga merupakan salah satu makanan enak di singapura yang menjadi favorit orang Indonesia. Mie Laksa sendiri mirip seperti kari dengan bumbu kental dari santan dengan tambahan irisan labu. Biasanya laksa memiliki rasa yang kuat dengan sedikit asam dan biasanya disajikan dengan tambahan daging atau udang.

Salah satu kedai mie laksa paling terkenal di Singapura adalah 328 Katong Laksa yang terletak di East Croast Road. Anda bisa menikmati semangkuk mie laksa dengan harga SGD 4.

Ya, itu dia beberapa makanan enak di singapore yang bisa anda coba bersama teman-teman berlibur anda. Jika setelah puas memanjakan lidah anda, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas singapura di beberapa tempat belanja murah di singapura. Jaga barang-barang berharga anda ketika liburan dan happy travelling.

, ,
Post Date: Monday 02nd, April 2018 / 06:22 Oleh :
Kategori : Singapura