10 Tempat Unik di Jepang Yang Antimainstream

Menikmati wisata di Jepang memang sangat menarik. Hal ini dikarenakan Jepang merupakan negara yang indah, baik alamnya maupun tatanan perkotaannya. Jepang terkenal dengan Gunung Fuji dan bunga sakuranya. Akan tetapi, masih ada banyak Tempat Wisata Di Jepang yang unik dan belum banyak dikenal oleh wisatawan asing. Maka dari itu, berikut beberapa tempat unik di Jepang yang antimainstream.

1. Wakkanai Port North Breakwater Dome

Wakkanai Port North Breakwater DomeTempat ini berada di Hokkaido, salah satu Kota Wisata Di Jepang yang terkenal. Bentuknya adalah sebuah kubah tua yang dibangun pada tahun 1936. Tentunya tempat ini menjadi salah satu bangunan bersejarah di Hokkaido yang menarik untuk dikunjungi.

Kubah ini adalah tempat transit kereta sekaligus menjadi pelindung kereta dari ombak dan angin di kawasan tersebut. Kubah ini memiliki sebuah lorong yang juga berfungsi sebagai stasiun kereta.

Ukurannya adalah 427 meter dengan tinggi 13,6 meter. Hal menarik lainnya adalah adanya pilar raksasa yang berjumlah 70 buah. Kubah ini dibangun dengan gaya arsitektur Roma.

2. Ryusendo Cave

Ryusendo CaveTempat unik di Jepang selanjutnya adalah Ryusendo Cave yang berada di Iwate. Tempat ini merupakan gua kapur yang terbesar di Jepang. Hal menarik dari gua ini adalah panjangnya yang lebih dari 5.000 meter.

Dari 5.000 meter ini, baru 3.600 meter yang usdah pernah dieksplorasi. Namun yang dibuka untuk wisatawan umum hanya sekitar 700 meter saja. Gua ini sangat cantik karena memiliki pencahayaan yang unik di dalamnya.

Selain itu, di dalam gua terdapat 8 danau bawah tanah. Air danau ini sangat jernih, sehingga menarik perhatian para wisatawan. Akan tetapi, hanya 3 buah danau saja yang dibuka untuk wisatawan umum.

3. Oya Stone Museum

Oya Stone MuseumMuseum di Jepang ada banyak sekali. Namun museum yang satu ini sangat unik. museum batu ini merupakan bekas tambang batu tua yang berada di Gunma. Suasananya sekilas mirip dengan reruntuhan di Mesir.

Oya Stone Museum merupakan sebuah bangunan yang dibangun dengan menggunakan batuan tambang. Tambang batu ini pernah berjaya pada era 1970-an, dengan proses galian tambang yang mencapai 900.000 ton dalam kurun waktu 1 yahun saja.

Saat ini tambang batu menjadi museum yang menarik untuk dikunjungi. Bahkan museum ini cukup sering digunakan untuk spot fotografi, bahkan konser. Suhu museum cukup dingin di sepanjang tahunnya, yaitu mencapai 8 derajad celcius. Cocok untuk Jalan-Jalan Ke Jepang Tanpa Tour.


4. Aogashima Island

Aogashima IslandTempat unik di Jepang selanjutnya adalah Pulau Aogashima. Pulau ini sebenarnya masih termasuk ke dalam wilayah Tokyo. Namun belum banyak wisatawan asing yang mengetahuinya.

Hal ini dikarenakan pulau ini masih merupakan pulau terpencil, sehingga tidak banyak wisatawan yang mau mengakses pulau ini. lokasinya ada di selatan Tokyo, tepatnya 358 kilometer di Laut Filiphina.

Walau demikian, wisatawan bisa mengaksesnya dengan cukup mudah, yaitu dengan menempuh jalur udara. Atau bisa dengan kapal feri. Walau terpencil, pulau ini memiliki penduduk. Hanya saja jumlah penduduknya hanya 170 orang.

5. Shimoguri no Sato

Shimoguri no SatoShimoguri no Sato merupakan sebuah desa yang berada di kawasan Nagano, Jepang. Desa ini merupakan sebuah desa yang unik dan memiliki pemandangan yang sangat indah serta alami.

Keunikan Tempat Wisata Alam Di Jepang ini adalah kondisi geografisnya yang miring mencapai 38 derajad. Lokasinya adalah di 800 hingga 1.100 meter di atas permukaan laut. Kondisi geografis inilah yang menjadikan desa sangat selaras dengan alam.

Apakah Anda mengetahui tentang studio Ghibli yang terkenal di Jepang? desa inilah yang menjadi inspirasi studio Ghibli dalam membuat filmnya. Anda yang lebih suka wisata pedesaan, wajib mengunjungi desa ini.

6. Mt. Shirouma

Mt. ShiroumaTempat unik di Jepang yang satu ini masih di kawasan Nagano. Gunung Shirouma, meurpakan sebuah gunung dari rentetan pegunungan utara Jepang.

Gunung Shirouma memiliki ketinggian 2.932 meter di atas permukaan laut. Gunung ini memang tidak sepopuler Gunung Fuji. Namun keindahan Gunung Shirouma tidak kalah dengan Gunung Fuji.

Keunikan gunung ini adalah pada saljunya yang selalu turun hampir di sepanjang tahun. Gunung ini juga memiliki padang bunga yang cantik saat musim panas. Sehingga sebenarnya Gunung Shirouma bisa diandalkan untuk wisata pegunungan di Jepang.

7. Akame 48 Falls

Akame 48 FallsAkame 48 Falls berada di Mie, Jepang. Dinamakan Akame 48 Falls adalah karena memang terdapat lebih dari 48 air terjun di sepanjang sungai yang mengalir sejauh 4 kilometer. Sangat cocok untuk wisata alam yang antimainstream.

Air terjun yang ada di Mie ini memang unik. Selain itu antara air terjun yang satu dengan yang lain, bentuknya berbeda-beda. Bauk ukuran maupun bentuknya. Namun, dari 48 air terjun ini hanya ada 5 air terjun yang paling populer.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk wisata hiking. Anda bisa berjalan kaki secara santai sambil menikmati suara sungai dan air terjun. Apalagi pemandangan di hutan ini akan berbeda di setiap musimnya.

8. Aoshima- Cat Island

Aoshima- Cat IslandTempat unik di Jepang berikutnya adalah pulau kucing Aoshima yang berada di Ehime, Jepang. pulau ini sangat unik karena memang memiliki kucing yang jumlahnya sangat banyak.

Jumlah kucing di pulau ini bahkan lebih banyak dari jumlah manusia yang tinggal di sana. Perbandingannya bisa 1:6. Maka dari itulah pulau ini disebut sebagai pulau kucing. Anda yang suka kucing, wajib datang ke sini.

Anda akan disambut oleh banyak kucing di dermaga pulau. Walau kucing-kucing ini adalah kucing liar, mereka tidak takut dengan manusia. Sehingga wisatawan bisa berinteraksi dengan mereka.

9. Takeda Castle

Takeda CastleTakeda Castle berada di Hyogo. Kastil ini dikenal dengan julukan “Castle in the Sky” atau kastil yang berada di langit. Mengapa demikian? Karena kastil ini akan nampak seperti melayang di atas langit di pagi hari.

Bangunan kastil sebenarnya berada di ketinggian hanya 353 meter. Akan tetapi, di pagi hari, awan-awan akan mennutupi kawasan dataran di bawah kastil, sehingga kastil akan nampak mengambang di atas langit.

Waktu terbaik untuk mengunjungi bangunan bersejarah ini adalah saat musim gugur. Bangunan ini dibangun pada tahun 1441. Oleh warga sekitar, kastil ini disebut dengan nama Machu Pichu.


10. Gunkanjima Island

Gunkanjima IslandNagasaki merupakan sebuah kota yang berkembang pada masa perang dunia kedua. Maka dari itu tidak heran jika di sana terdapat peninggalan perang dunia kedua, salah satunya adalah pulau Gunkanjima atau Hashima.

Tempat Wisata Di Nagasaki yang satu ini merupakan tambang batu bara yang terkenal pada masanya. Namun, sejak tahun 1974, pulau ini dijuluki gunkanjuma, yang berarti pulau kapal perang.

Mengapa dinamakan demikian? Karena dari kejauhan, pulau ini memang nampak seperti kapal perang. Posisinya sekitar 15 kilometer dari Nagasaki. Saat ini wisatawan bisa mengununginya.

Demikianlah beberapa tempat unik di Jepang yang tidak banyak diketahui oleh wisatawan asing. Jika Anda ingin berwisata ke Jepang dengan cara yang berbeda, kunjungi tempat-tempat di atas. Semoga bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Friday 12th, October 2018 / 03:31 Oleh :
Kategori : Jepang