11 Tempat Wisata di Odaiba Jepang Terpopuler Dikunjungi

Tempat Wisata di Odaiba – Odaiba merupakan sebuah pulau buatan yang terletak di Teluk Tokyo. Odaiba merupakan salah satu tempat wisata di Tokyo populer yang wajib dikunjungi ketika anda berlibur ke kota ini.

Pulau buatan ini dibangun sebagai benteng pertahanan kota Tokyo setelah kapal perang Amerika Serikat memaksa Jepang untuk menandatangai perjanjian perdagangan pada tahun 1853.  Saat ini, Pulau buatan ini disulap menjadi taman hiburan yang lengkap dengan berbagai fasilitas modern yang memanjakan wisatawan.

Odaiba juga memiliki bangunan-bangunan unik yang menjadi ikon dari pulau ini. Nah, apa sajakah tempat wisata di Odaiba, Yuk kita simak tempat wisata di Odaiba berikut ini.

1. Patung Liberty

Liberty

Selain di tempat wisata di amerika serikat, Patung liberty juga bisa anda temukan di Jepang. Tepatnya di  Pantai Odaiba 1-4 , Minato, Tokyo. Patung Liberty asli dibawa dari Ile des Cygnes di Paris, Prancis dan dipasang di Taman Pantai Odaiba dari April 1998 hingga Januari 1999 dalam rangka memperingati Tahun Prancis di Jepang.

Patung Liberty saat ini merupakan replika patung yang saat ini berada di Amerika Serikat. Namun patung Liberty di Odaiba juga tak kalah populer dengan aslinya. Jika Anda berkunjung kesini, jangan lupa untuk mengambil gambar dengan patung liberty ini, dan pastikan untuk memotret Jembatan Pelangi yang ada di belakang patung ini sebagai backgroundnya.

2. Gedung Fuji TV

Fuji TV

Salah satu tempat wisata di Odaiba populer yang ramai dikunjungi wisatawan. Bangunan ini merupakan markas Fuji Television, salah satu stasiun TV nasional swasta Jepang. Gedung kantor Fuji TV terletak di Tokyo, Minato, Odaiba 2-4-8 dimana wisatawan dapat menjelajahi bangunan unik ini.

Dari lantai ke-25, terdapat bangunan yang berbentuk bola dunia yang unik. Dan dari sana Anda bisa menikmati pemandangan Odaiba dan Teluk Tokyo yang indah dari atas ketinggian. Selain itu, Anda juga bisa melihat beberapa pameran dari program-program populer di Fuji TV.

Anda juga bisa mampir untuk membeli oleh-oleh khas Jepang di outlet souvenir barang-barang ekslusif Fuji TV yang juga tersedia di gedung ini. Gedung Fuji TV Buka dari jam 10:00 hingga 18:00, dan tutup pada hari Senin.

3. DiverCity Tokyo Plaza

Divercity

DiverCity Tokyo Plaza merupakan kompleks perbelanjaan, tempat makan, dan hiburan lainnya yang dibuka pada tahun 2012 lalu. Kompleks perbelanjaan ini terletak di Tokyo, Koto, Aomi 1-1-10.

Salah satu spot populer disini adalah Gundam Front Tokyo, dimana terdapat sebuah patung Gundam besar yang didasarkan pada seri animenya. Di Gundam Front Tokyo juga terdapat berbagai wahan menarik dan toko khusus Gundam yang bisa anda jelajahi.

DiverCity Tokyo Plaza buka setiap hari mulai dari jam  10:00 hingga 21:00, untuk restoran biasanya buka dari 11:00 hingga 23:00, sedangkan untuk Gundam Front Tokyo buka dari jam 10:00 hingga 21:00.

4. The MORI Building DIGITAL ART MUSEUM

Mori Building

The MORI Building DIGITAL ART MUSEUM teamLab Borderless adalah sebuah museum seni digital interaktif yang cukup populer di tempat wisata di Jepang. Museum ini terletak di Kota Odaiba Palette, Tokyo, Koto, Aomi 1-3-8.

Museum ini adalah ruang 3D yang berukuran besar yang terdiri dari lima dunia yaitu Borderless World, teamLab Athletics Forest, Future Park, Future of Lamps, dan EN Tea House.

Anda bisa  berinteraksi langsung dengan berbagai atraksi Augmented Reality 3D yang ditampilkan disini.  Tidak ada batasan antara pengunjung dan karya seni disini, sehingga Anda akan merasa seperti menjadi bagian dari pameran seni ini.

5. Miraikan

Miraikan

Miraikan  atau The National Museum of Emerging Science and Innovation  merupakan sebuah museum yang menampilkan berbagai teknologi dan berbagai penemuan sains terbaru di Jepang.  Disini anda bisa berkomunikasi dengan Robot canggih yang dibuat mirip seperti manusia.

Di lobi terdapat bumi yang sangat besar yang menjadi ikon dari tempat wisata di Odaiba yang satu ini. Untuk bisa menikmati berbagai pameran teknologi ini anda diharuskan membayar biaya masuk sebesar Dewasa 620 yen,  dibawah 18 tahun 210 yen. Beralamat di Tokyo, Koto, Aomi 2-3-6 dan buka setiap hari mulai dari jam 10: 00-17: 00.

6. Aqua City Odaiba

Aqua citu

Didekorasi dengan warna-warna pastel yang memikat, Aqua City Odaiba adalah objek wisata bertema kota Laut Mediterania. Dengan toko-toko yang menjual pakaian, aksesoris, berbagai barang dan bahkan barang-barang interior yang bisa anda beli sebagai oleh-oleh khas Jepang untuk sanak saudara anda di rumah.

Aqua City Odaiba beralamat di Tokyo, Minato, Odaiba 1-7-1 dan buka setiap hari mulai jam 11:00 hingga 21:00, dan untuk Restoran bisa hingga jam 23:00. Disini juga tersedia wi-fi gratis untuk tempat nongkrong yang santai. Anda bisa mencoba naik ke lantai 5 dan nikmati pemandangan kota Odaiba dan Rainbow Bridge yang indah.

7. DECKS Tokyo Beach

Decks tokyo

DECKS Tokyo Beach Terletak di Tokyo, Minato, Odaiba 1-6-1 merupakan salah satu pusat perbelanjaan perkotaan besar di Odaiba. Disini terdapat berbagai outlet yang menjual berbagai keperluan seperti fashion, perhiasan, restoran, santapan gourmet, dan berbagai fasilitas hiburan lainya.

Beberapa yang menarik adalah Tokyo Trick Art Museum,  Odaiba Takoyaki Museum, Daiba Kaiki Yashiki, Tokyo Joypolis, dimana terdapat roller coaster, wahana adrenalin, rumah hantu, dan lebih dari 20 wahana yang berbeda untuk dinikmati, Legoland, dan Museum Maddame Tussauds juga bisa anda temukan disini.Decks Tokyo Beach ini buka dari jam 11.00 hingga jam 21.00.

8. Pallete town Ferris Whell

PAlette ferris wheel

Merupakan sebuah wahana kincir raksasa dimana dari atas kincir ini, anda bisa melihat Menara Tokyo, SkyTree, Tokyo Gate, Rainbow Bridge, dan banyak landmark Tokyo lainnya yang terkenal dari atas ketinggian. Pallete town Ferris Whell terletak di Tokyo, Koto, Aomi 1-3-10.

Tempat wisata di Odaiba yang satu ini selalu menarik dikunjungi dalam berbagai musim. Seperti halnya ketika musim semi terdapat bunga sakura yang bermekaran, kembang api, semangka dan ombak di musim panas, ginkgo dan daun maple di musim gugur dan kristal salju di musim dingin.

9. VenusFort

Venusfort

VenusFort terletak di Tokyo, Koto, Aomi 1-3-15, merupakan sebuah outlet perbelanjaan pertama yang terdapat di 23 distrik Tokyo. Selain berbelanja, anda juga bisa menikmati berbagai wahana dan permainan.

Salah satunya adalah Tokyo Leisureland  yang buka selama 24 jam, dimana di sini terdapat berbagai permaianan arcade seperti bowling hingga karaoke. Untuk anda pecinta otomotif jangan lewatkan untuk mengunjungi Toyota Mega Web yang merupakan sebuah taman yang bertema mobil.

10. Telecom Center Observatory

telecom

Telecom Center Observatory  terletak di Tokyo, Koto, Aomi 2-5-10, dimana merupakan sebuah dek observasi untuk melihat pemandangan kota Tokyo yang indah dari atas ketinggian. Anda bisa menuju ke lantai 21 yang terbuka untuk umum.

Dari sini anda bisa melihat Menara Tokyo, Rainbow Bridge, SkyTree, Bandara Haneda , dermaga kontainer, dan jika Anda kebetulan berkunjung pada hari yang cerah, Anda mungkin bisa melihat Gunung Fuji juga.

Pada malam hari, dari sini Anda juga dapat menikmati pemandangan lampu-lampu kota yang menakjubkan. Tempat ini juga di juluki Night View Heritage, karena pemandangan malam harinya yang menakjubkan.

11. Odaiba Beach Park

beach park

Odaiba Beach Park merupakan sebuah taman pantai berpasir yang membentang hingga 800 m. Di sekitar taman juga terdapat pohon-pohon yang membuat taman ini terlihat segar dan sejuk. Terletak di  Tokyo, Minato, Daiba 1-chome, Odaiba Beach Park sangat nyaman untuk bersantai menikmati pemandangan kota yang tenang.

Di dekat Odaiba Beach Park terdapat Taman Higashi Yashio dan Taman Shiokaze , Di taman Shiokaze anda bisa berjemur, jogging, dan bersepeda.  Dan juga Anda bisa menikmati pemadangan area Tokyo Bar, hingga Bandara Haneda . Dan ketika hari yang cerah, Gunung Fuji juga bisa dilihat dari taman ini.

Odaiba selalu menawarkan sesuatu yang menarik ketika berkunjung kesini. Terdapat banyak taman hiburan di pulau buatan ini, dan di atas merupakan berbagai tempat wisata di Odaiba yang populer. Selalu semangat dan selamat berlibur.

, , ,
Post Date: Friday 09th, August 2019 / 13:13 Oleh :
Kategori : Jepang