7 Tempat Belanja Murah Di Jepang Terfavorit Wisatawan

Jepang adalah surga belanja dengan banyak toko yang menjual semuanya, mulai dari suvenir tradisional dan makanan lokal hingga elektronik terbaru dan merek fashion yang hits di seluruh dunia. Merek domestik dan asing dapat dijumpai di banyak pertokoan yang ada di Jepang. Harganya pun juga beragam mulai dari toko yang menjual fashion mulai dari 100 yen hingga butik mode kelas atas dan department store.

Kota-kota besar, seperti Tokyo dan tempat wisata di Osaka, memiliki kawasan distrik perbelanjaan khusus loh, masing-masing dengan karakter unik mereka sendiri, biasanya dikelompokkan di sekitar stasiun kereta api utama. Toko-toko juga ditemukan di pusat-pusat perbelanjaan, di sepanjang arcade perbelanjaan tertutup dan di mal-mal bawah tanah yang luas. Di luar pusat kota, ada pengecer besar, mal outlet dan pusat perbelanjaan pinggiran kota bersaing untuk menawarkan berbagai macam barang.

1. Distrik Perbelanjaan Ginza

Perbelanjaan-Ginza

Tempat belanja murah di Jepang yang kami rekomendasikan pertama kali kepada anda ialah Ginza. Tempat ini merupakan distrik perbelanjaan yang makmur di kawasan sekitar tempat wisata di Tokyo Jepang. Di sini, anda akan dengan mudah menemukan rumah bagi butik-butik mewah dan toko-toko serba-serbi, seperti Mitsukoshi klasik.

Pada intinya tempat belanja murah di Jepang ini merupakan pusatnya kesenangan. Anda pun bisa menemukan barang-barang sederhana seperti kerajinan halus di Takumi, makanan gourmet di Akoymeya, alat tulis dan perlengkapan seni di Itōya . Pilihan berbelanja di lingkungan ini mencerminkan luas dan kedalaman budaya warga Jepang. Di mana alat-alat tulis yang dapat anda jumpai di sana, rata-rata pastilah alat yang tidak hanya untuk keperluan sekolah tetapi juga untuk para komikus.

Di Jepang, komikus adalah profesi yang sangat menjanjikan dan memberikan pemasukan yang besar untuk pemerintah Jepang, sehingga produsen alat lukis komik pun menyediakan berbagai macam alat untuk melukis komik. Kalau anda juga bercita-cita menjadi pelukis komik, belilah peralatan melukis komik itu dari Jepang.

2. Tempat Belanja di Asakusa

pusat-perbelanjaan-Asakusa

Asakusa juga memiliki kawasan tempat belanja yang rekomended untuk semua orang. Lingkungan Asakusa dulunya adalah jantung kota pemerintahan jaman Edo. Dulunya kawasan ini terkenal sebagai rumah bagi pengrajin, pedagang, dan pelacur.

Jalur kecil dan gang-gangnya yang berkelok-kelok masih penuh kejutan, termasuk terdapat rumah antik di toko Tokyo Hotarudo dan noren (tirai toko) yang indah. Di sini, anda jelas bisa berbelanja aneka macam aksesori, mulai dari hasil kerajiinan sampai dengan kuliner.

Untuk belanja hadiah langsung, berbelanja di kawasan Nakamise-dōri yang letaknya mengarah ke kuil Sensō-ji, anda bisa mendapatkan pernak-pernik souvenir, pernak-pernik khas Jepang dan oleh-oleh khas Jepang yang halal lainnya.

Kalau anda memiliki nyali, cobalah jalan-jalan belakang untuk barang-barang berkualitas yang lebih baik. Cobalah menunju toko bernama Marugoto Nippon yang memiliki koleksi butik seni dan kerajinan yang bagus, sementara bentangan jalan panjang Kappabashi-dōri, akan membuat anda merasa sayang jika tidak mencicipi kuliner yang diajajakan oleh resto-resto di kawasan tersebut. Mampirlah ke restoran halal di Jepang yang ada di kawasan tersebut, cobalah makan ramen asli khas Jepang.


3. Distrik Perbelanjaan di Kuramae

Perbelanjaan-Kuramae

Tempat belanja murah di Jepang selanjutnya ialah distrik perbelanjaan di Kurame. Di mana di kawasna ini anda akan dengan mudah menemukan butik seni dan barag-baranga ntik. Setelah distrik menjemukan sepanjang Sungai Sumida, Anda bisa bergese ke Kuramae yang telah direnovasi baru-baru ini sebagai tempat bagi pengrajin muda untuk mendirikan toko-toko mereke sendiri.

Kalau disamakan dengan budaya Indonesia, bisa dikatakan kawasan ini merupakan kawasan UMKM di Jepang khusus untuk para pengusaha muda. Mampirlah ke Kamera untuk anda yang tertarik dengan barang-barang khas terbuat dari kulit.

Ada bentuk fashioon populer di Jepang bernama Maito untuk pakaian yang diwarnai dengan pewarna tradisional dan alami. Ada juga Kakimori, di mana Anda dapat mendesain buku catatan dan memilih warna tinta Anda sendiri. Berjalan-jalanlah di sekitar distrik dan Anda pasti akan menemukan lebih banyak butik dengan barang-barang unik.

4. Distrik Perbelanjaan Kōenji dan Kichijōji

Perbelanjaan-Kōenji-dan-Kichijōji

Di sisi barat tempat wisata di Shinjuku, terdapat benteng perliindungan beranama Kōenji, di mana di sekitar kawasan tersebtu terdapat banyak toko barang bekas dan kooky. Jangan lewatkan juga koleksi toko-toko fashion di dalam Gedung Kita-Kore di mana toko tersebut menawarkan barang-barang vintage.

Setelah itu, bergeserlah ke sisi yang lebih ke barat di jalur Chūō untuk melihat Kichijōji, yang merupakan tempat populer untuk mencari homewares. Anda bisa menemukan berbagia macam bentuk kerajinan keramik antik di Puku Puku.

Sudah puas di Shinjuku? Saatnya bergeser ke tetangganya Daikanyama dan Naka-Meguro yang berada di dekat Ebisu. Daikanyama adalah kantung-kantung perumahan kafe dan butik, dengan spesialis mode dan aksesoris seperti Harcoza dan Okura.

Anda bisa mencapai Naka-Meguro, dengan berjalan kaki, sebab kawasan ini merupakan tetangga terdekat Daikanyama. Kawasan ini lebih bohemian dan merupakan rumah bagi toko-toko bekas dan bar-bar lounge tersembunyi. Anda bisa menemukan hiasan furniture seperti Vas, dengan potongan-potongan vintage.

5. Distrik Shibuya

Shibuya-109

Tempat wisata di Shibuya tidak perlu dirahasiakan lagi, di sini anda akan dengan mudah menemukan toko-toko musik dan pakaian murah. Banyak orang jadi gila belanja di kawasan ini. sebab mereka bisa menemukan fashion murah mulai dari untuk anak-anak sampai dengan orang dewasa.

Lihatlah fashion yang berfokus pada pemuda di Shibuya 109, desainer baru di Fake Tokyo, dan jangan lewatkan menjelajah lantai peralatan rumah tangga, gadget dan aksesoris di Tokyu Hands.

Selanjutnya mamprilah ke Southwest of Shibuya adalah lingkungan kecil Shimo-Kitazawa alias Shimokita, tempat favorit siswa dan  para seniman di Jepang. Kawasan ini ramai dengan toko-toko unik, restoran dan bar. Kalau anda cukup bernyali susuri jalan-jalan sempit di sini untuk menemukan toko pakaian vintage terbesar di Jepang – Haight & Ashbury .

6. Harajuku dan Aoyama

Harajuku

Lingkungan kembar Harajuku dan Aoyama adalah rumah bagi gadis-gadis dan anak laki-laki di Jepang yang melebur dalam budaya Harajuku yang terkenal. Jadi kalau anda berkunjung ke sini, jangan heran anda akan menemukan tempat belanja murah di Jepang berupa toko-toko  mode untuk Harajuku Style.

Ada banyak pilihan belanja: mulailah di Laforet, 6% Doki Doki dan Sou-Sou untuk pakaian dan aksesoris; Galeri Kawano untuk kimono antik; atau RagTag. Anda pun bisa menemukan berbagai macam toko musik, di mana pecinta musik dapat menemukan toko musik dengan koleksi penuh berupa vinyl dan CD bekas. Kawasan ini juga kawasan yang rekomended untuk menemukan barang-barang elektronik yang awet buatan Jepang.

Khusus untuk anda yang tertarik dengan budaya Harajuku, jangan lewatkan tempat wisata di Harajuku ini. sebab tidak hanya toko-toko untuk belanja saja yang ramai di kawasan ini, tetapi anda pun bisa melakukan kegiatan lain berupa fotografi dan membuat sketsa di cafe-cafe yang tersedia.

7. Akihabara

akihabara-main

Lingkungan Akihabara terkenal sebagai tempat belanja murah di Jepang khusu untuk barnag-barang elektornik. Tetapi lingkungan ini juga semakin dikenal sebagai pusat otaku dan kecenderungan mereka untuk budaya anime, manga dan J-Pop. Di antara toko-toko yang melayani orang-orang otaku adalah Kompleks Mandarake yang sangat besar.

Juga di daerah ini ada bengkel kerajinan bawah tanah yang sangat bagus bernama 2k540 Aki-Oka Artisan; dan Jimbōchō, yang memiliki lebih dari 170 toko buku, di sebelah barat Akihabara.


Kawasan ini dikatakan sebagai surga otaku karena mereka bisa dengan mudah menemukan manga atau komik, dan barang-barang idol lainnya. Kalau anda termasuk penggemar idol tertentu pergilah ke Akihabara, anda akan dengan mudah mendapatkan barang-barang yang berhubungan dengan idol Jepang anda. kenapa? Karena orang Jepang pun pergi ke sana untuk mendapatkannya. Keren kan?

Rekomendasi Barang yang Dapat Anda Jadikan Oleh-oleh Dari Jepang

Kalau sudah tahu tempat belanja murah di Jepang, anda mungkin mulai berpikir apa kira-kira yang tepat dibeli untuk dijadikan oleh-oleh setelah kunjungan ke tempat wisata di Jepang. Berikut ini rekomendasi barang-barang yang dapat anda jadikan oleh-oleh dari Jepang.

  • Komik
  • Action Figure
  • Harajuku style
  • Fashion item
  • Kosmetik made in Jepang
  • Cemilan khas Jepang
  • Alat-alat melukis komik

Demikian pemaparan tentang tempat bealnja murah di Jepang, semoga menginspirasi anda untuk menjelajah lebih jauh di Jepang.

, , , ,
Post Date: Saturday 17th, November 2018 / 06:33 Oleh :
Kategori : Jepang