12 Tempat wisata di Osaka Musim Semi Wajib Dikunjungi

Tempat wisata di Osaka Musim Semi – Osaka adalah salah satu kota utama di Jepang yang terletak di pulau Honshu. Meskipun tidak terlalu tradisional seperti tempat wisata di Kyoto dan tidak seramai Tokyo, Osaka juga merupakan salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan.

Ya, Kota ini adalah salah satu kota paling santai di negara Jepang dan penduduk di Osaka dikenal ramah dan hangat. Apalagi, anda berkunjung ketika musim semi, Osaka menawarkan lebih dari sekedar kebudayaan jepang yang unik, namun juga menawarkan perpaduan antara budaya dan keindahan alam yang menakjubkan.

Musim semi di Osaka berlangsung sekitar bulan Maret hingga Mei. Nah, apa sajakah tempat wisata di Osaka yang paling pas dikunjungi saat musim semi. Yuk kita simak tempat wisata di Osaka musim semi berikut ini.

1. Taman Istana Osaka

Kastil Osaka

Ketika musim semi tiba, yang paling dinantikan oleh wisatawan adalah Hanami. Ya, Hanami merupakan salah satu budaya jepang untuk melihat bunga sakura yang bermekaran. Hanami paling pas dinikmati bersama keluarga ataupun pasangan dengan menggelar tikar sambil menikmati makanan khas Jepang yang lezat.

Salah satu tempat menarik untuk menikmati Hanami adalah di Taman Istana Osaka, yang merupakan salah satu tempat populer di Osaka. Di sekitar istana Osaka terdapat taman seluas 105,6 hektar dan  terdapat sekitar 3.000 pohon sakura.

Dan pada musim semi seluruh taman dipenuhi bunga-bunga sakura merah muda yang bermekaran indah. Ketika malam hari, pemandangan akan semakin semarak dengan berbagai lampu yang menyala di pohon sakura yang berlatar belakang istana Osaka yang unik.

2. Kema Sakuranomiya Park

kema sakuranomiya

Taman ini berjarak sekitar 15 menit perjalanan kereta dari Stasiun Osaka. Taman Kema Sakuranomiya adalah taman tepi sungai yang terkenal dengan kawasan pejalan kaki dengan bunga sakura sepanjang 4,2 km.

Taman ini ditanami sekitar 4.800 pohon sakura Yoshino dan sakura gunung yang bermekaran indah saat musim semi. Jangan lewatkan untuk datang di acara Kannou Nighter, acara untuk melihat bunga sakura di malam hari.

Di tepi sungai disekitar taman ini juga terdapat  bangunan-bangunan retro yang mewakili periode awal Meiji seperti Japanese Mint Bureau dan Senpukan.

3. Kuil Hirokawadera

 hirokawadera

Kuil Hirokawadera terletak di punggung gunung Katsuragi. Selain terkenal dengan penyairnya, kuil ini juga sangat terkenal dengan bunga sakuranya. Di musim semi, sekitar 1.500 pohon menghiasi pekarangan luas di sekitar kuil yang mekar indah.

Selain bunga sakura Yoshino yang terkenal, terdapat juga banyak varietas lain seperti ceri gunung, ceri berbunga ganda, ceri bukit Korea, dan ceri menangis. Banyaknya varietas menjadikan daerah ini daerah yang sangat menawan untuk hanami.

4. Taman Daisen

daisen

Taman Daisen yang terdapat di makam Kaisar Nintoku merupakan salah satu taman yang mewakili Kota Sakai, Osaka dan termasuk dalam daftar 100 taman bersejarah di Jepang. Di taman ini terdapat sebuah danau dan di sekitar danau terdapat Cherry Blossom Garden, dimana terdapat 400 pohon sakura Yoshino dan Oshima.

Ketika  musim semi, bunga-bunga sakura tersebut bermekaran, dan menjadikan pemandangan danau di taman ini dikelilingi warna merah muda sangat indah. Menjadikan taman ini tempat hanami yang sangat populer. Selain bisa menikmati hanami, Di dalam taman ini juga terdapat museum, dan rumah teh.

5. Turnamen Grand Sumo Spring

sumo spring

Setiap musim semi, terdapat Turnamen Besar Sumo di Osaka. Ya, sumo sendiri adalah gulat tradisional jepang yang masih eksis hingga kini. Acara ini biasanya dimulai pada bulan Maret dan diselenggarakan di Gimnasium Prefektur Osaka.

Disini anda dan Anda bisa menyaksikan beberapa bintang sumo paling terkenal bertarung di atas ring. Dan rasakan euforianya secara langsung, menyaksikan salah satu olahraga legendaries di dunia ini.

6. Mint

mint

Mint merupakan sebuah jalan yang di sekitarnya terdapat banyak pohon sakura. Panjangnya sekitar 560m dengan sekitar 350 pohon dari 130 varietas. Tempat ini hanya dibuka pada musim semi saja, dimana sekitar pertengahan bulan April atau ketika puncak bunga sakura bermekaran.

Biasanya tempat ini terbuka untuk umum selama seminggu. Acara ini sudah berlangsung sejak 1883, dan merupakan acara musim semi  tahunan di tempat wisata di Osaka. Ketika malam hari, tempat ini semakin semarak dengan berbagai lampion yang menerangi tempat ini.

7. Kastil Kishiwada

Kishiwada

Kishiwada, terkenal dengan Danjiri Matsuri yang memiliki sejarah dan tradisi lebih dari 300 tahun. Sedangkan Kastil kishiwada dibangun pada sekitar tahun 1330. Reruntuhan kastil tersebut ditetapkan sebagai landmark bersejarah Osakan.

Dari menara kastil, Anda dapat melihat pemandangan kota Kishiwada serta pemandangan Teluk Osaka yang indah. Kastil Kishiwada juga dikenal dengan bunga sakuranya, yang ketika musim semi sekitar 170 pohon sakura bermekaran  dengan indah.

Kolaborasi kastil yang menyala dan bunga sakura yang indah menjadikan tempat ini menjadi salah satu tempat wisata di Osaka musim semi yang menakjubkan.

8. Kuchu Teien Observatory Deck

umeda sky

Kuchu Teien Observatory Deck merupakan sebuah jembatan yang menghubungkan dua bangunan 40 lantai yang berada di ketinggian 173 meter. Lantai 40 merupakan lantai observatorium dimana Anda bisa melihat kota Osaka yang Indah dari atas ketinggian.

Terdapat juga Sky Walk yang mengelilingi lantai di luar, dan Anda dapat menikmati panorama 360 derajat kota Osaka sambil merasakan sinar matahari musim semi yang hangat.

Kuchu Teien Observatory Deck buka hingga  jam 10:00 malam, dan untuk masuk anda dikenakan  biaya sebesar  1.000 JPY untuk orang dewasa, 200 JPY untuk anak-anak, dan 800 JPY untuk manula.

9. Tennoji Zoo

zoo

Tennoji Zoo merupakan kebun binatang yang sudah berusia lebih dari 100 tahun. Setiap musim semi yaitu sekitar bulan Maret, Kebun binatang ini mengadakan Spring Night ZOO. Dimana Anda dapat melihat binatang-binatang di kebun binatang ini pada malam hari.

Acara Spring Night ZOO ini hanya berlangsung selama 3 hari. Terdapat sekitar 200 spesies hewan yang tersebar di area seluas 11hektar. Untuk bisa menikmati Spring Night ZOO, anda dikenakan biaya masuk sebesar 500 JPY untuk dewasa, dan 200 JPY untuk siswa sekolah.

10. Aqua-Liner

aqua liner

Osaka sering disebut kota air, dimana anda bisa menjelajahi kota ini dengan menggunakan taksi air yang disebut aqua liner. Taksi air tersebut akan mengantarkan anda mengelilingi jantung kota Osaka di atas Sungai Okawa.

Anda akan dimanjakan dengan pelayaran selama 60 menit, dimana anda akan diajak singgah di dermaga-dermaga di kota Osaka seperti Dermaga Osakajo, Pelabuhan Hakken Yahama, Pelabuhan Yodoyabashi, dan Pelabuhan OAP.

Anda akan disuguhkan pemandangan musim semi yang indah dari sungai, seperti halnya bunga sakura di Taman Sakuranomiya dan Taman Istana Osaka. Selama musim semi harga tiket cenderung naik  menjadi 2.000 JPY untuk orang dewasa dan 1.000 JPY untuk siswa sekolah dasar.

11. Kuil Sumiyoshi

sumiyoshi

Kuil Sumiyoshi merupakan kuil paling populer di Osaka dimana Kuil ini merupakan salah satu kuil Shinto tertua di Osaka dan bahkan di Jepang. Kuil ini dibangun lebih dari 1.800 tahun yang lalu dan dianggap sebagai salah satu kuil Shinto tercantik dari jenisnya berkat arsitektur, hiasan dan fitur desainnya yang mungil.

Selain kuil yang sebenarnya, Anda juga akan menemukan taman di sini yang memiliki jembatan yang membentang di atas kolam yang terbuat dari kaca. Dimana di taman tersebut terdapat pepohonan yang hijau yang memberikan kesan sejuk dan segar.

12. Tower of The Sun

sun

Tower of The Sun atau Menara Matahari adalah salah satu tempat yang unik di Osaka untuk dikunjungi. Menara ini memiliki tinggi 70 meter dan dirancang oleh Okamoto Taro, seorang seniman Jepang yang cukup populer.

Menara ini memiliki bentuk yang aneh yaitu makhluk yang memiliki tiga wajah yang menghadap ke arah yang berbeda. Tower of The Sun ini dibangun pada tahun 1970 untuk memeriahkan acara World Expo yang diadakan di Osaka. Disekitar menara terdapat taman bunga, dan terlihat berwarna-warni ketika musim semi.

Itu dia beberapa tempat wisata di Osaka musim semi yang wajib untuk dikunjungi. Jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Jepang di Osaka untuk sanak saudara anda di rumah. Happy Travelling.

, , ,
Post Date: Thursday 08th, August 2019 / 12:20 Oleh :
Kategori : Jepang