20 Tempat Wisata Alam Di Jepang Yang Terkenal Dan Terindah

Jepang merupakan sebuah negara indah yang seringkali diidam-idamkan sebagai tempat wisata. Ada banyak warga negara Indonesia yang ingin menginjakkan kaki di Jepang dan mengeksplorasi negara tersebut ketika liburan tiba. Apalagi mulai bermunculannya Restoran Halal Di Jepang juga membantu para wisatawan muslim dari negara-negara muslim. Ada yang ingin menjelajah kota dan mengunjungi tempat rekreasi, namun ada juga yang lebih tertarik dengan wisata alamnya. Jika Anda merupakan seorang wisatawan yang lebih suka wisata alam, berikut beberapa tempat wisata alam di Jepang yang direkomendasikan untuk Anda.

1. Gunung Fuji

Gunung FujiJika berbicara tentang Jepang, mungkin salah satu hal yang langsung tersirat di benak Anda adalah Gunung Fuji. Gunung Fuji memang merupakan salah satu tempat menarik di Jepang dan sangat terkenal.

Wisata Gunung Fuji adalah wisata yang banyak dituju oleh wisatawan dari luar negara Jepang. Gunung ini merupakan gunung dengan tinggi sekitar 3.776 meter di atas permukaan air laut dan berbentuk kerucut.

Daya tarik wisata Gunung Fuji adalah pemandangan gunung itu sendiri yang bisa diamati dari beberapa titik di sekitarnya. Selain itu, di musim pendakian, Gunung Fuji juga akan ramai dikunjungi wisatawan yang ingin mendaki ke puncaknya.

2. Pulau Sado

Pulau SadoTempat wisata alam di Jepang selanjutnya adalah Pulau Sado, yang merupakan salah satu pulau tujuan wisata alam terindah di Jepang. Pulau ini berada di Prefektur Niigata dan merupakan pulau yang subur.

Iklim yang baik di Pulau Sado membuat tanah di pulau tersebut cocok untuk perikanan dan juga pertanian. Hal ini menjadikan pulau ini kaya akan tanaman, kebun, dan juga perahu tradisional Jepang yang sangat khas. Bahkan tempat ini adalah salah satu tempat terbaik untuk melihat bagaimana Jepang yang sesungguhnya.

Pemandangan indah di Pulau Sado ini terdiri dari persawahan dan juga laut. Sangat lengkap untuk wisatawan yang tidak memiliki waktu yang banyak untuk berlibur ke Jepang.

3. Gunung Tateyama

Gunung TateyamaSelain Gunung Fuji, tempat wisata gunung di Jepang lainnya yang juga terkenal adalah Gunung Tateyama. Gunung Tateyama merupakan salah satu dari tiga gunung wisata terbaik di Jepang. Lokasinya ada di dekat sisi Laut Jepang Prefektur Toyama.

Di sana ada sebuah fenomena menarik yang terjadi pada pertengahan April hingga pertengahan Juni, yaitu fenomena Tateyama Kurobe Alpine Route. Tateyama Kurobe Alpine Route merupakan sebuah jalan yang menghubungkan Prefektur Nagano dengan Prefektur Toyama.

Rute wisata yang satu ini cukup unik karena Anda akan berjalan di tengah-tengah dinding salju. Dinding salju ini disebut sebagai Yuki no Otani. Rute wisata ini juga merupakan rute wisata yang terkenal di dunia, dan menjadi salah satu Tempat Wisata di Jepang Saat Musim Semi yang unik.


4. Pantai Hatenohama

Pantai HatenohamaSelain gunung dan juga pulau. tempat wisata alam di Jepang lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah pantai. Seperti yang diketahui bersama bahwa Jepang adalah negara kepulauan, sehingga tentu ada banyak pantai menarik yang bisa dikunjungi sebagai objek wisata.

Salah satu pantai wisata di Jepang adalah Pantai Hatenohama. Pantai ini sebenarnya adalah sebuah kawasan wisata yang terdiri dari tiga pulau kecil tak berpenghuni. Ketiga pulau tersebut antara lain Hatenohama, Naka no hama, dan Mae no hama.

Keindahan tempat tersebut dikarenakan pasir putih yang bersih yang berpadu dengan lautan yang berwarna biru kehijauan. Dan karena pulau-pulau tersebut adalah pulau tak berpenghuni, tentu keindahan alamnya bisa diamati secara lebih alami dan natural. Sangat cocok untuk Anda yang memang suka dengan wisata bahari.

5. Arashiyama

ArashiyamaJepang adalah negara tirai bambu. Jika Anda ingin merasakan sensasi berjalan di antara tirai bambu, Arashiyama merupakan tempat yang tepat. Tempat yang satu ini berada di Kyoto dan bisa dikunjungi dengan cukup mudah.

Wisata alam yang satu ini adalah sebuah hutan bambu yang dibuka untuk pariwisata. Pengunjungnya bukan hanya wisatawan asal Jepang saja, namun juga wisatawan asal negar lainnya.

Pohon bambu yang ada di sana berjajar rapi dan menjadi sebuah pemandangan alam yang menarik. Anda akan merasakan suasana yang segar dan juga pemandangan Jepang yang khas. Uniknya lagi, di sana ada becak khas Jepang yang bernama Jinrikisha. Anda bisa menaikinya dan berkeliling di area hutan bambu ini.

6. Himawari no Sato

Himawari no SatoMengunjungi tempat wisata alam memang akan membantu menyegarkan pikiran. Dan salah satu tempat wisata yang dapat membantu Anda melepaskan penat adalah taman bunga matahari atau Himawari no Sato.

Taman yang satu ini berada di Hokkaido dan memiliki luas lahan kurang lebih 23 hektar. Taman yang satu ini menyimpang setidaknya 1,5 juta tanaman bunga matahari. Begitu sampai di sana, Anda akan disambut dengan ladang bunga matahari yang luas dan juga indah.

Menarikna lagi, taman bunga matahari terbesar di Jepang ini bisa dikunjungi secara gratis. Cocok untuk Anda yang sedang mengagendakan kegiatan Jalan Jalan Murah Ke Jepang. Waktu terbaik untuk berkunjung ke sana adalah dari awal Agustus hingga pertengahan Agustus.

7. Hitachi Seaside Park

Hitachi Seaside Park

Selain taman bunga matahari yang fenomenal di atas, ada lagi tempat wisata alam di Jepang yang serupa dengan taman tersebut, yaitu Hitachi Seaside Park. Lokasinya ada di Prefektur Ibaraki.

Taman yang satu ini menyimpan setidaknya 4,5 juta tanaman nemophilia. Tanaman nemophilia adalah sebuah tanaman bunga. Di Hitachi Seaside Park, bunga nemophilia ditanam seluas kurang lebih 3,5 hektar.

Tentunya ladang bunga nemophilia akan membuat para wisatawan tertarik akan keindahannya. Apalagi jika cuaca sedang cerah. Warna langit dan ladang bunga yang menyatu akan terlihat begitu menawan. Namun untuk masuk ke sana, pengunjung akan dikenakan biaya masuk, dan tidak gratis.

8. Danau Kawaguchiko

Danau KawaguchikoMenikmati alam juga bisa dilakukan di danau. Salah satu danau wisata terbaik di Jepang adalah Danau Kawaguchiko. Danau yang satu ini berada di Prefektur Yamanashi. Hal menarik dari danau ini adalah adanya siluet Gunung Fuji yang bisa diamati dengan jelas.

Selain Gunung Fuji, tempat ini juga merupakan sebuah tempat dengan cukup banyak pohon sakura. Jika sedang bermekaran, danau ini akan terlihat cantik dengan sakura dan juga Gunung Fuji-nya.

Danau Kawaguchiko memang sangat terkenal. Banyak turis mancanegara yang datang ke sana setiap tahunnya. Tempat ini juga cukup mudah dijangkau wisatawan. Anda bisa naik bus atau kereta dari Tokyo untuk sampai ke sana.

9. Jurang Oboke

Jurang ObokeTempat wisata alam berikutnya di Jepang yang menarik adalah Jurang Oboke. Jurang yang satu ini merupakan sebuah lembah yang dulunya terbentuk dari erosi Sungai Yoshino. Kini jurang ini menjadi sangat indah.

Hal menarik dari Jurang Oboke sebagai tempat wisata adalah keindahan pemandangan yang tercipta di setiap musimnya yang berbeda-beda. Di musim semi, Anda bisa melihat keindahan sungai, lembah, dan pohon sakura yang bermekaran.

Namun di musim gugur, Anda akan melihat warna keemasan dan pantulan warna keemasan di aliran air sungai di bawahnya. Selain itu, tempat ini juga sudah ditetapkan sebagai Monumen Alam Kekayaan Negara di Jepang dan merupakan salah satu Tempat Wisata Di Jepang Saat Musim Gugur yang terbaik.

10. Nachi Taisha

Nachi TaishaSetelah gunung, pantai, dan danau, kurang lengkap rasanya jika tidak membahas tentang air terjun. Wisata air terjun Nachi Taisha merupakan salah satu wisata air terjun tercantik di Jepang yang akan memukau para wisatawan.

Air terjun yang satu ini adalah air terjun tertinggi di Jepang. Bukan hanya itu, debit air di air terjun ini adalah yang terbesar di Jepang. Hal menarik lainnya dari kawasan wisata ini adalah adanya kuil Kumano Nachi Taisha.

Sehingga tidak heran jika UNESCO sudah menetapkan kawasan wisata kuil dan air terjun Nachi Taisha sebagai salah satu warisan budaya. Jika berkunjung ke sana, Anda akan menemukan air terjun indah dan bangunan kuil khas Jepang yang akan membentuk pemandangan Jepang yang sesungguhnya.


Selain beberapa tempat wisata alam di Jepang yang sudah dijelaskan di atas, sebenarnya masih banyak lokasi wisata yang tidak kalah indahnya, seperti beberapa di bawah ini.

  1. Air Terjun Manai
  2. Air Terjun Nabegataki
  3. Air Terjun Noumizo
  4. Ishigaki Island Canoeing Tour Lagoon
  5. Shiratani Unsuikyo Valley
  6. Pantai Nishihama
  7. Nozawa Onsen Ski Resort
  8. Gunung Misen
  9. Tanjung Kamui
  10. Kumano Kodo Pilgrimane

Demikianlah beberapa tempat wisata alam di Jepang yang menarik dan indah untuk dikunjungi. Jika Anda adalah seorang petualang yang lebih suka wisata alam, tentukan beberapa list alternatif wisata Anda dan persiapkan segala keperluan wisata Anda. Jangan lupa juga untuk mencari tahu tentang Oleh Oleh Khas Jepang yang biasa dibawa pulang untuk orang-orang kesayangan di tanah air. Selamat berlibur.

, , , ,
Post Date: Thursday 12th, July 2018 / 09:17 Oleh :
Kategori : Jepang