8 Tempat Wisata Gratis Di Jepang Yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

Negeri Sakura Jepang menjadi salah satu negara Asia favorit wisatawan. Jepang terkenal sebagai negara yang menyuguhkan keindahan alam dan kemajuan teknologi yang menarik diketahui siapapun yang mengunjunginya.

Meski dikategorikan negara maju, berwisata ke Jepang nyatanya tidak selalu identik dengan harga mahal. Jepang masih menyediakan beberapa tempat wisata yang dapat Anda kunjungi secara cuma-cuma alias gratis dariberbagai kota terkenal di Jepang. Nah, artikel kali ini akan membawa Anda untuk mengetahui delapan tempat wisata gratis di Jepang yang wajib dikunjungi, dilengkapi fakta-fakta menarik mengenai tempat-tempat tersebut.

  1. Kuil Sensoji

Kuil Sensoji1 e1535803709399Kuil Sensoji telah menjadi destinasi wisata utama para wisatawan saat berkunjung ke Asakusa, Jepang. Kuil ini merupakan kuil Budha terbesar di Tokyo yang menyimpan esensi agama Budha yang luhur, serta menyuguhkan daya tarik dari segi arsitektur dan wisata kuliner di Nakamise-Street yang tak lain adalah jalan di belakang kuil.

Kenang-kenangan yang perlu Anda abadikan di Kuil Sensoji adalah berfoto di sekitar Kaminarimon yang merupakan landmark Asakusa. Landmark tersebut berwujud lentera dengan berat sekitar 700 kg.

Selain berfoto di sekitar Kaminarimon, Anda pun dapat membawa pulang Goshuin. Goshuin adalah kertas bertuliskan nama kuil dan hari Anda berziarah yang dibubuhi beberapa stempel sebagai tanda Anda sudah berziarah ke Kuil Sensoji. Anda dapat mengunjungi tempat wisata di Tokyo ini sejak pukul 06.30 sampai dengan 17.00 waktu setempat pada bulan Oktober hingga Maret.

  1. Gunung Takao

Gunung Takao1Mendaki Gunung Takao merupakan alternatif bagi Anda yang suka berkegiatan di alam. Gunung Takao terletak di kota Hachioji, Tokyo dengan ketinggian 600 meter di atas permukaan laut.

Gunung Takao yang tergolong cukup tinggi, mampu membuat Anda sampai di puncak gunung dalam waktu sekitar dua jam. Salah satu gunung suci di Jepang ini menawarkan Anda pemandangan alam dari 1.300 spesies tanaman liar dan bunga serta patung Tengu di Kuil Yakuoin yang berada di setengah jalur pendakian.

Gunung Takao merupakan salah satu dari 100 tempat terbaik untuk melihat Gunung Fuji, sehingga tak heran jika gunung ini mencapai jumlah kisaran pendaki 2,5 juta per tahun. Bila Anda ingin mendapatkan view Gunung Fuji yang bagus saat mendaki, Anda disarankan berkunjung sekitar 17-26 Desember pada pukul 16.00 sampai dengan 16.30 sore hari.

  1. Islam Yokocho

Islam Yokocho1 e1535803908558Tempat wisata gratis di Jepang selanjutnya yang wajib dikunjungi para wisatawan muslim adalah Islam Yokocho. Islam Yokocho atau dalam bahasa Jepang Islam dieja Isuramu-Yokocho terletak di area Shin-Okubo, Shinjuku.

Para wisatawan muslim yang berjalan-jalan ke area ini akan dengan mudah menemukan tempat ibadah yang bernuansa Jepang Islam, restoran makanan halal di Jepang, berbagai toko bahan makanan halal, dan oleh-oleh khas Jepang yang halal.

Adapun kuliner halal yang tersedia di Islam Yokocho didominasi kuliner halal dari Nepal. Anda juga akan menemukan kehangatan persaudaraan sesama muslim dari belahan dunia karena sering terdengarnya komunikasi umat muslim dengan berbagai bahasa seperti bahasa Inggris, India, Indonesia, dan Arab, ketika berkunjung ke tempat ini.


  1. Nogeyama Zoo

Nogeyama Zoo1 e1535803993502Jepang memang terkenal dengan kemajuan di bidang ilmu pengetahuan. Hal ini dapat terjadi karena Jepang memberikan akses secara gratis untuk mengunjungi beberapa tempat yang bermuatan edukasi bagi siapapun. Salah satu tempat bermuatan edukasi yang dapat dikunjungi secara gratis di Jepang adalah Nogeyama Zoo.

Berkunjung ke Nogeyama Zoo merupakan tips liburan dengan anak ke Jepang yang cocok Anda coba. Anda dapat mengenalkan jenis-jenis hewan pada anak-anak Anda di tempat ini.

Anda dapat berinteraksi dengan hewan-hewan berukuran kecil dan berbagai spesies hewan besar yang berjumlah lebih dari 100 spesies berbeda. Anda dapat mengunjungi Nogoyama Zoo dengan datang ke kota Yokohama, Nishi pada pukul 09.30 hingga 16.30 setiap harinya, kecuali hari Senin.

  1. Jembatan Onaruto

 Jembatan Onaruto1Anda yang menyukai karakter manga pasti kenal dengan tokoh Naruto yang memiliki kekuatan alam salah satunya kekuatan air. Entah berhubungan secara pasti atau tidak, Jepang memiliki kota bernama Naruto yang wisata alam indah berupa Jembatan Onaruto.

Tempat wisata gratis di Jepang satu ini menjadi penghubung Kota Naruto dan Pulau Awaji dan memiliki pusaran air berdiameter 20 meter yang muncul di bawah jembatan. Setiap enam jam sekali, Anda dapat melihat pusaran air dengan beragam ukuran yang membuat kita berimajinasi tersedot kedalamnya.

Selain Jembatan Onaruto, Anda pun dapat mengunjungi beberapa lokasi sekitar jembatan di antaranya Taman Naruto, gedung observasi, dan Onaruto Bridge Museum Eddy.

  1. Kimono Forest

Kimono Forest1Kimono Forest merupakan tempat wisata gratis di Jepang yang unik dan tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Jepang. Kimono Forest merupakan area yang berisi susunan rapi sekitar 600 pilar silinder yang berada di Stasiun Randen, Arashiyama.

Pilar-pilar silinder dengan ketinggian kurang lebih 2 meter di Kimono Forest merupakan pilar penutup kain kimono yang ada di dalamnya. Terdapat koleksi kimono yang menggunakan teknik pewarnaan tradisonal Kyo-yuzen buatan pabrik garmen Kamedatomi dengan 32 corak bahan yang dipilih desainer Yasumichi Morita.

Anda disarankan mengunjungi tempat wisata gratis di Kyoto ini saat malam hari karena Kimono Forest akan tampak lebih cantik dengan paparan sinar lampu LED yang terpasang di setiap pilarnya.

  1. Fushimi Inari Taisha

Fushimi Inari Taisha1Jepang yang terkenal dengan agama Shintonya tentu memiliki kuil Shinto sebagai tempat beribadah. Fushimi Inari Taisha adalah tempat wisata di Jepang berupa kuil Shinto yang terletak di Fushimi-ku, Kyoto, tepatnya di kaki Gunung Inari.

Kuil ini merupakan Onarisan atau tempat untuk menyembah Dewa Inari (Dewa pertanian) yang dipercaya mampu memberikan keberkahan bagi kehidupan sehari-hari. Daya tarik Fushimi Inari Taisha terletak pada 10.000 torii (gerbang) yang dicat warna vermillion dengan tulisan bercat hitam berisi sutera Buddha.

Deretan torii terlihat cantik dan khas Jepang, sehingga cocok dijadikan spot foto terbaik Anda. Anda pun dapat menulis Ema, yaitu sejenis papan kecil yang dikhususkan untuk menulis permohonan dan dipercaya penganut Shinto dapat menyampaikan permohonan mereka pada Dewa.


  1. Sagano

Sagano1 e1535805825708Jika jalan-jalan ke Chengdu membuat Anda merasakan sensasi lucu panda dan bambunya, Sagano Jepang membuat Anda merasakan sensasi ketenangan di tengah-tengah hutan bambu. Sagano terletak di Distrik Arashiyama, barat Kyoto.

Hutan bambu ini termasuk salah satu hutan terindah di dunia yang tentunya menyuguhkan suara alam dari bambu-bambu yang tertiup angin. Pemandangan terbaik Sagano dapat Anda temukan saat musim gugur dan musim semi.

Hanya saja, Anda harus berangkat sangat pagi jika ingin merasakan aura ketenangan Sagano tanpa harus berdesakan dengan pengunjung lain. Kawasan ini dapat dikunjungi selama 24 jam dan dinikmati secara gratis.

Itulah delapan tempat wisata gratis di Jepang yang wajib Anda kunjungi. Simak juga artikel tempat wisata gratis di Osaka dan tips liburan ke Jepang untuk tambahan referensi saat Anda liburan ke Jepang. Selamat berlibur ke Jepang secara ekonomis! Cukup berkunjung ke tempat wisata gratis, tanpa khawatir dompet tipis.

, , , ,
Post Date: Friday 14th, September 2018 / 10:03 Oleh :
Kategori : Jepang