5 Tempat Wisata Di Canberra Favorit Pencinta Alam

Apakah anda sudah tahu mengenai apa saja tempat wisata di Canberra terbaik dan populer? Mungkin dari postingan sebelumnya anda sudah tahu bahwa salah satu tempat wisata di Australia yang menarik adalah berada di Canberra. Kota ini bisa dikatakan sebagai salah satu kota yang mewakili kehidupan dari masyarakat yang tinggal di Australia sehingga tidak heran ketika seseorang ingin mengetahui dan merasakan seperti apa kehidupan masyarkat Australia, maka mereka akan meluangkan waktunya untuk berkunjung ke Canberra.

Selain itu, di sana memang ada banyak tempat wisat di Canberra yang mana beberapa diantaranya termasuk kedalam tempat bersejarah di Australia yang sebelumnya telah kami bahas. Dijamin anda tidak akan menyesal menghabiskan waktu anda di sini karena anda akan bingung mengenai tujuan wisata anda karena saking banyaknya tempat wisata menarik yang ada di sini.

Dan karena itulah, agar supaya anda tidak sampai kebingungan ketika berkunjung ke tempat wisata di Canberra, maka kami menyarankan agar anda mempelajari informasi yang sangat berguna yaitu seperti apa tips backpacker ke Australia yang mungkin ada beberapa hal penting yang bisa anda cermati. Dengan memahami hal tersebut, maka liburan anda di Canberra bisa terlaksana dan tidak mengalami masalah atau kendala apapun.

1. Pine Island Reserve

Pine Island Reserve

Tempat wisata yang ada di Canberra yang harus anda kunjungi adalah Pine Island Reserve. Darinamanya mungkin anda sudah bisa menebak bahwasanya tempat ini merupakan sebuah perkebunan pinus yang lokasinya berada tidak jauh dari sungai Murrumbidgee.

Banyak para turis yang meluangkan waktunya untuk berkunjung ke Pine Island Reserve karena memang tempat ini terkenal memiliki pemandangan yang mengagumkan.

Tentu saja merupakan sebuah tempat wisata yang sangat cocok bagi anda yang suka berwisata ke tempat wisata yang bertemakan alam. Bagi anda yang ingin datang ke Pine Island Reserve.

pastikan dulu bahwa anda membawa bekal makanan dan alas karena nantinya anda bisa memanfaatkan Pine Island Reserve sebagai tempat untuk sekedar piknik atau bersantai bersama pasangan atau keluarga anda sambil menikmati makanan yang sudah anda siapkan.

Selain itu, kegiatan lain yang juga bisa anda lakukan ketika berkunjung ke Pine Island Reserve adalah berenang di sungai atau bahkan memancing. Dijamin anda tidakn akan menyesal menghabiskan waktu anda untuk berlibur ke Pine Island Reserve karena memang tempat ini merupakan salah satu tempat wisata yang banyak direkomendasikan oleh seseorang yang pernah datang ke Pine Island Reserve.

2. Commonwealth Park

Commonwealth Park

Tempat wisata di Canberra yang juga tidak boleh anda lewatkan adalah Commonwealth Park yang merupakan salah satu tempat wisata yang setiap tahunnya selalu ramai dikunjungi para turis dari berbagai negara, khususnya mereka yang berasal dari Benua Asia.

Tempat ini merupakan sebuah taman yang sangat indah dengan berbagai koleksi bunga dan tanaman yang akan membuat mata benar-benar dimanjakan dengan koleksi bunga dan tanaman yang ada di sini.

Selain itu, jika anda perhatikan bahwa Commonwealth Park memiliki bentuk taman yang sangat unik yang menambah nilai seni dari tempat wisata tersebut.


Hal inilah yang menjadi salah satu alasan utama mengapa banyak turis yang berbondong-bondong datang ke tempat ini karena memang mereka penasaran dengan Commonwealth Park yang konon memiliki bentuk taman yang unik dan mengagumkan. Sekedar informasi bahwa luas dari Commonwealth Park adalah kurang lebih mencapai 34,5 hektar yang menjadikannya sebagai salah satu taman terluas yang ada di Australia.

Adapun waktu terbaik bagi anda yang ingin datang ke Commonwealth Park adalah pada musim semi. Mengapa? Karena pada musim semi anda akan disuguhkan dengan sebuah konser yang memang diselenggarakan secara rutin pada musim semi. Memang tempat yang satu ini merupakan surga bagi anda yang saat ini berlibur bersama keluarga karena Commonwealth Park tempat yang sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga.

3. Lake Burley Griffin

Lake Burley Griffin

Masih berbicara mengenai tempat wisata terbaik yang ada di Canberra. Bagi anda yang ingin menikmati tempat wisata yang memilki keindahan danau di dalamnya adalah dengan berkunjung ke Lake Burley Griffin.

Perlu anda tahu bahwa tempat wisata yang satu ini tidak kalah jika anda bandingkan dengan Bondi Beach yang juga setiap tahunnya selalu menjadi kunjungan wisata terfavorit masyarakat yang ada di Australia maupun yang berasal dari mancanegara.

Tempat ini memang seringkali dijadikan sebagai salah satu tempat untuk piknik, kamping, atau bahkan tujuan rekreasi karena memang menawarkan keindahan alam yang sangat mengagumkan yang sampai terjaga sampai saat ini.

Selain itu, salah satu hal yang membuat banyak turis berkunjung ke Lake Burley Griffin adalah karena mereka ingin mendapatkan kesempatan untuk berlayar melintasi danau tersebut. Aktivitas lain yang juga bisa anda lakukan ketika ada di Lake Burley Griffin adalah dengan bersepeda mengelilingi danau sambil menikmati pemandangan danau dan alam sekitarnya.

Anda jangan khawatir karena meskipun Lake Burley Griffin terkesan seperti di pegunungan, namun ternyata tempat ini tidak jauh dari pusat kota Canberra sehingga akses jalan menuju ke sini juga tidak sulit. Yang harus ingat adalah jangan sampai anda lupa untuk membawa perlengkapan atau keperluan apapun yang bisa membuat anda semakin nyaman bersantai di sini seperti makanan, alas, atau kamera yang akan digunakan mengabadikan momen anda.

4. The Australian War Memorial

The Australian War Memorial

Sekarang kami akan memberikan anda informasi mengenai sebuah tempat wisata yang di dalamnya terkandung akan nilai sejarah yang ada kaitannya dengan Australia, tempat tersebut bernama The Australian War Memorial.

Bagi anda yang ingin mengetahui lebih dalam tentang sejarah dari Australia, maka tempat ini merupakan salah satu tempat yang kami rekomendasikan untuk anda kunjungi karena memang menyediakan informasi yang lengkap mengenai sejarah dari negara tersebut.

Bahkan, ketika Australia masih dalam kondisi peperangan juga akan anda temukan bekas-bekas dari peperangan tersebut di sini. Bahkan ada yang mengatakan bahwasanya The Australian War Memorial lebih besar dibandingkan dengan War Memorial yang ada di negara lain. Adapun waktu terbaik bagi anda yang ingin datang ke sini adalah ketika musim semi atau panas karena anda akan disuguhkan dengan sebuah pagelaran seni yang biasanya akan diselenggarakan di perpustakaan.

Bagi anda yang ingin datang ke sini, anda bisa mengunjunginya mulai pukul 10 pagi sampai dengan pukul 5 sore setiap hari sehingga anda tidak perlu bingung menentukan hari apa anda akan ke tempat wisata yang sekaligus juga menjadi wisata edukasi karena sering dijadikan sebagai kunjungan wisata para siswa yang ada di Australia.


5. Springbank Island

Springbank Island

Springbank Island merupakan tempat wisata selanjutnya yang kami sarankan untuk anda kunjungi dimana tempat ini cukup unik karena bagi anda yang ingin datang ke sini, maka anda harus menyewa perahu karena memang perahu merupakan satu-satunya jalan untuk bisa sampai ke Springbank Island.

Anda akan memiliki kesempatan yang tidak akan pernah anda lupakan dimana anda bisa menyisiri pulau yang merupakan salah satu tempat wisata di Canberra yang paling banyak dicari oleh para turis mancanegara tersebut.

Namun yang harus anda ingat adalah anda tidak boleh berkemah atau bermalam-mala di sini sehingga anda harus memastikan bahwa anda sudah meninggalkan pulau tersebut sebelum gelap.

Itulah penjelasan yang bisa kami sampaikan. Di bawah ini masih ada beberapa tempa wisata di Canberra yang juga kami sarankan untuk anda kunjungi:

  • New Parliament House
  •  Lake Tuggeranong
  • Australian Institute of Sport

, , ,
Post Date: Saturday 08th, December 2018 / 04:26 Oleh :
Kategori : Australia