17 Oleh-Oleh Khas Taiwan Halal Wajib Dibeli Wisatawan Muslim

Salah satu tempat wisata terfavorit bagi wisatawan dunia yang terletak di Asia adalah Taiwan. Taiwan yang merupakan bagian dari Republik Rakyat Tiongkok ini memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata di Taiwan tidak hanya tentang deretan kuil dan bangunan bersejarah dan religi, Ada juga taman nasional dan pusat perbelanjaan besar.

Jalan-jalan ke taiwan tidak boleh diakhiri begitu saja. Umumnya, wisatawan akan membeli banyak souvenir dan oleh-oleh makanan khas Taiwan. Akan tetapi, bagaimana jika Anda ingin membeli oleh-oleh makanan khas Taiwan tapi ragu dengan kehalalannya. Mengingat, Taiwan bukanlah negara dengan mayoritas penduduk agama Islam seperti Indonesia

Makanan khas Taiwan yang sudah dibawa pulang ke Tanah Air tidak bisa dikonsumsi. Oleh karena itu, Anda harus mencari oleh-oleh khas Taiwan halal. Beberapa jenis yang paling direkomendasikan adalah sebagai berikut.

  1. Zong Cheng Hao Stinky Tofu

Zong Cheng Hao Stinky TofuTidak lengkap rasanya jika Anda berlibur ke Taiwan tapi tidak mencicipi stinky tofu. Makanan ini merupakan salah satu makanan khas unggulan Taiwan. Bahkan keunikannya kerap membawa stinky tofu ke dalam berbagai program tayangan banyak acara televisi. Tidak heran jika mengonsumsi stinky tofu umumnya masuk ke dalam salah satu daftar makanan dalam wisata kuliner Taiwan.

Sayangnya, pengolahan stinky tofu di berbagai restoran tidak menjamin kehalalannya. Oleh karena itu, tidak setiap wisatawan Indonesia bisa mencicipinya. Bagi mayoritas penduduk Taiwan, makanan halal bukanlah tipe makanan prioritas sebab mereka tidak menjunjung nilai tersebut. Jika Anda berkeras ingin mencoba atau membawanya sebagai oleh-oleh khas Taiwan halal, cobalah cari stinky tofu dengan label “素” atau vegetarian.

Akan tetapi jika Anda masih ragu, kunjungilah Shilin Night Market No. 101 di Jihe Road, Distrik Shilin. Di pasar malam ini terdapat banyak stan penjaja makanan. Menariknya, banyak penjaja produk makanan halal yang bisa Anda cicipi, termasuk stinky tofu. Pasar malam ini buka setiap pukul 3 sore hingga 1 malam. Anda bisa menjangkaunya sekitar 5 menit berjalan kaki dari stasiun Jiantian. Selain stinky tofu, masukkan pula beberapa camilan ini ke keranjang belanja Anda.

  • Wago Series
  • Frozen Prepared Seafood
  1. Pingroun Bucket Hat Shrimp

Pingroun Bucket Hat ShrimpMeski Pingroun memiliki beberapa cabang pabrik di beberapa kota Asia Tengah dan Tenggara, produk-produk Pingroun asal Taiwan bisa dibilang sebagai produk original. Salah satu camilan produksi Pingroun yang banyak dijadikan oleh-oleh khas Taiwan halal adalah Pingroun Bucket Hat Shrimp. Camilan ini terbuat dari pasta ikan dan udang segar. Nama produk yang tersemat berdasar pada bentuknya yang menyeripai bucket hat.

Teksturnya yang crispy dan garing membuat Pingroun Bucket Hat Shrimp menjadi salah satu jajanan khas Taiwan  favorit. Satu kemasan camilan ini berisi 23 gram di mana Anda bisa membelinya secara satuan, satu bag dengan isi 10 kemasan, dan 1 boks dengan isi 20 kemasan. Diolah dengan cara deep fried pada suhu 160 derajat celcius membuat camilan ini bisa bertahan hingga 18 bulan.

Anda bisa menemukan camilan ini di tempat belanja murah di Taiwan  seperti toserba dan swalayan, atau Anda bisa mengunjungi berbagai toko oleh-oleh online yang bisa diakses dengan mudah. Sebagai oleh-oleh khas Taiwan halal, camilan ini sudah mengantungi sertifikat halal serta terdaftar di Food industry Research and Development Institute. Membawa Pingroun Bukcet Hat Shrimp sebagai oleh-oleh tentu akan mudah dinikmati oleh keluarga Anda di tanah air. Tentu akan lebih baik jika Anda membeli pula beberapa camilan berikut ini.

  • Frozen Crispy Pumpkin Cone
  • Frozen Crispy QQ Shrimp
  • Frozen Coconut Red Beab Snow
  1. Frozen Crispy Snow Mango Pie

Frozen Crispy Snow Mango PieBerasal dari perusahan makanan yang sama yakni Pingroun, Frozen Crispy Snow Mango Pie adalah salah satu oleh-oleh khas Taiwan halal yang harus Anda bawa pulang. Produk yang terbuat dari buah mangga ini tentu cukup asing dan sulit untuk ditemukan secara luas di Indonesia. Frozen Crispy Snow Mango Pie akan menjadi oleh-oleh yang unik namun mudah dinikmati karena sudah bersertifikat halal.

Camilan ini memiliki kulit yang renyah dengan mango flesh yang manis di dalamnya. Aftertaste yang akan Anda dapatkan adalah rasa segar. Camilan ini cocok dijadikan sebagai makanan penutup atau bisa pula menjadi teman perjalanan Anda selama di dalam pesawat. Jangan lupa untuk sekalian membeli souvenir khas Taiwan ketika Anda membeli Frozen Crispy Snow Mango Pie di swalayan terdekat.

Selain Bucket Hat Shrimp dan Frozen Crispy Snow Mango Pie, perusahaan makanan Pingroun memproduksi banyak makanan kecil atau camilan yang bisa Anda jadikan oleh-oleh dari Taiwan. Beberapa yang paling direkomendasikan dari toko-toko online adalah sebagai berikut.

  • Frozen Roasted Eel
  • Tamagoyaki Series
  1. Pop Smile Popping Popcorn

Pop Smile Popping PopcornPopcorn selalu menjadi camilan yang nikmat untuk dikonsumsi dalam berbagai kegiatan. Camilan ini juga tumbuh besar dan penuh inovasi di Taiwan. Anda bisa menemukan berbagai jenis produk popcorn menjadi oleh-oleh makanan khas Taiwan yang cukup diunggulkan. Salah satu yang paling banyak dicari wisatawan adalah Popcorn dengan merek nama Pop Smile.

Ada beberapa kelebihan dari produk Popcorn besutan Taiwan Smile Food ini, yakni; Popcorn yang diproduksi bukan merupakan produk GMO (Genetically Modified Organism) jadi organik dan sehat.

Meski tahan selama 10 bulan, produk ini bebas bahan pengawet dan lemak trans. Tersedia dalam lebih dari seratus varian cita rasa serta sudah bersertifikat, Pop Smile Popping Popcorn adalah makanan ringan khas Taiwan yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh. Selain Popcorn, coba juga untuk membeli beberapa oleh-oleh lain seperti berikut.

  • Yummy Green (Mung) Bean
  • Canned Sweets Red Bean
  1. Buckwheat Crisps Healthy Cracker

Buckwheat Crisps Healthy CrackerDiprodusi oleh Wei Shen Far Co., Ltd yang sudah dibangun selama lebih dari 20 tahun di bidang pemasaran camilan sehat, Buckwheat Crisps Healthy Cracker adalah salah satu produk unggulan yang banyak disukai.

Terutama setelah produk ini menyandang label halal. Konsumen dari camilan yang terbuat dari rumput laut ini menjadi cukup luas bahkan menjelma salah satu oleh-oleh khas Taiwan halal yang tidak boleh dilewatkan.

Buckwheat Crisps Healthy Cracker bisa dinikmati oleh segala usia sebab terdiri dari bahan yang sehat dan alami. Bahkan, produk camilan ini memiliki banyak nutrisi yang baik untuk tubuh Anda. Cita rasa gurih dan renyah dari Buckwheat Crisps Healthy Cracker akan membuat Anda ketagihan. Beruntungnya, camilan ini tahan hingga waktu 1 tahun jadi sangat aman untuk dibawa saat Anda melalui perjalanan wisata yang cukup panjang.

Produk ini sudah tersebar luas di Asia baik secara online maupun offline. Jika Anda beruntung, Anda bisa menemukannya saat wisata belanja murah di Hongkong. Selain Buckwheat Crisps Healthy Cracker, Anda juga bisa memilih bebeapa camilan halal dari Taiwan untuk dijadikan oleh-oleh yakni sebagai berikut.

  • Salmon Fish Floss
  • Rice Roll
  • Frozen Crispy Sesame Ball

Berlibur ke Taiwan memang menyenangkan, tapi masalah makanan menjadi urgen bagi wisatawan muslin. Oleh karena itu, Anda harus cermat ketika akan membeli dan mengonsumsi makanan tertentu. Bagi Anda yang hendak membeli oleh-oleh khas Taiwan halal, beberapa rekomendasi tersebut patut untuk dipertimbangkan. Jangan lupa untuk melanjutkan perjalanan ke China daratan khususnya Guangzhou untuk mencicipi makanan halal di Guangzhou.

, , ,
Post Date: Saturday 08th, December 2018 / 02:49 Oleh :
Kategori : Taiwan