22 Tempat Wisata Di Chiba Jepang Yang Wajib Di Kunjungi

Tempat wisata di Chiba Jepang agak sedikit misterius, ada banyak tempat yang berhubungan dengan sejarah dan budaya Jepang. Meskipun demikian, tempat wisata di Chiba Jepang ini tetap sangat menarik untuk dinikmati. Jepang memang tidak perlu diragukan dalam pengelolaan fasilitas, tempat, dan setiap tempat wisatanya.

Berikut tempat wisata di Chiba Jepang yang kami rekomendasikan untuk anda supaya anda tidak hanya mendatangi tempat wisata di Tokyo.

  1. Kuil Naritasan Shinshoji

Narita-san_temple

Tempat wisata di Chiba Jepang pertama yang kami rekomendasikan pada anda ialah kuil naritasan Shinshoji di Chiba. Kuil ini merupakan kuil agama budha yang beraliran esoteris shingon di Jepang. Usianya sudah mencapai lebih dari 1000 tahun.

Tempat wisata kuil ini mungkin akan mengingatkan anda pada wisata istana di Kyoto. Tempat wisata di Kyoto memiliki sebuah tempat wisata berupa istana dan terkenal dengan nama tempat wisata kyoto yang memiliki penampilan mirip dengan kuil Naritasan Shinshoji, di mana memiliki atap bertumpuk dan bentuk yang melebar.

Warna kuil Naritasan Shinshoji sangat menarik, dari kejauhan sudah menarik perhatian karena di dominasi oleh warna merah dan hitam yang berpadu asri dengan warna hijau. Saat langit sedang cerah, kita takkan bisa menolak karisma kuil yang sangat menyita perhatian itu.

  1. Makuhari Messe

Makuhari-Messe-di-Chiba

Tempat wisata kedua ialah sebuah tempat belanja terkenal di Chiba. Tempat wisata belanja ini termasuk tempat belanja di Jepang yang jadi kebanggaan secara nasional. Tempat wisata di Jepang yang berupa tempat belanja bernama Makuhari Messe ini berupa convention center terkemuka di perfektur Chiba yang dibuka sejak akhir tahun 1990-an.

Di tempat wisata belanja ini anda bisa melihat pameran automotif terbesar di Jepang. Pameran otomotif diadakan setiap tahun di bulan Oktober. Selain pameran, tentu saja anda bisa berbelanja apa saja di Makuhari Messe.

Di samping pameran automotive, Makuhari Messe menjadi langganan pula untuk pameran video game di bulan September dan pameran manga atau anime di bulan yang sama. Penggemar manga pasti tak ingin melewatkannya.

  1. Mother Farm

mother-farm

Tempat wisata di Chiba Jepang berikutnya yang akan cocok menjadi tempat wisata berlibur bersama dengan anak ialah Mother Farm. Tempat wisata di Chiba Jepang ini berupa sebuah peternakan domba. Pemiliknya bernama Maeda, ia membuka peternakannya menjadi kawasan destinasi wisata untuk wisatawan dunia.

Maeda sengaja membangun Mother Farm karena ia menyadari masa depan perekonomian Jepang terletak pada bidang industri. Ia gigih mengembangkan industri peternakan, dan menjadi salah satu peternakan berpengaruh di ranah perekonomian Jepang.

Di sini, anda bisa melihat proses peternak menjaga ternak-ternaknya, memberi makan, dan juga proses pengolana susu domba, dan lain sebagainya. Anda bisa menyaksikan seekor anjing menjaga dan mengawasi para domba yang tengah merumput. Sangat seru!


  1. Oyama Senmaida

oyama-senmaida

Tempat wisata di Chiba Jepang berikutnya yang kami rekomendasikan agar anda tidak hanya terfokus pada tempat wisata di Kyoto saja ialah Oyama Senmaida. Tempat wisata ini termasuk tempat wisata populer dari Chiba.

Tempat wisata ini berupa pemandangan pertanian kawasan Senmaida, perfektur Chiba. Kawasannya sangat hijau, asri, dan anda akan merasakan suasana pedesaan di Jepang. Di sini, anda akan benar-benar jauh dari keramaian kota, yang akan anda lihat hanyalah lekukan pegunungan-pegunungan, persawahan terasering, dan rumah penduduk desa lokal perfektur Chiba.

Bila anda memiliki kesempatan datang pas di musim panen, anda akan mendapatkan kesempatan untuk melihat proses petani di Chiba mengambil padi di sawah. Sangat menarik dan berkesan untuk menambah pengalaman kita.

  1. Semenanjung Boso

chiba-minami-boso

Pernahkah terpikirkan oleh anda melihat semenanjung boso, salah satu tempat wisata di Chiba Jepang? Semenanjung Boso merupakan salah satu tempat wisata populer di Chiba yang menawarkan pemandangan semenanjung teluk Tokyo.

Dengan landskap berupa pegunungan dan resort mewah, anda bisa menikmati pemandangan di bulan Februari. Yup! Bulan Februari menjadi waktu berlibur yang tepat ke perfektur Chiba dan Jepang pada umumnya.

Di Semenanjung Boso, anda bisa melihat pelabuhan berderet sejauh 15 kilometer dari teluk Tokyo. Pelabuhan-pelabuhan itu memiliki nama antara lain pelabuhan Tokyo, Chiba, Kawasaki, Yokohama, dan Yokosuka, semua pelabuhan itu terletak di Teluk Tokyo.

Di samping itu, pemandangan alamnya juga bukan sesuatu yang layak untuk diabaikan. Keindahannya terpaut dengan Gunung Fuji, bila hari cerah, anda bisa melihat puncak gunung fuji yang memperlihatkan sebagian saljunya yang terlihat dingin. Di hadapan anda, anda bahkan bisa menikmati deburan ombak Samudera Pasifik. Kalau anda tertarik untuk berselancar, langsung saja menyatukan diri dengan ombaknya.

  1. Tokyo Disneyland di Jepang

Tokyo-Disneyland-di-Jepang

Nah, tempat wisata bernama Tokyo Disneyland di Jepang merupakan tempat wisata yang sangat terkenal dari perfektur Chiba. Anda bisa mengajak anak anda untuk bermain dengan wahana yang ada di dalamnya.

Disneyland di Jepang dibangun pada tahun 1983 dan menjadi disneyland pertama yang dibangun di luar Amerika Serikat. Di dalamnya ada ratusan taman hiburan franchise andalan Jepang. Anda bisa melihat cosplay khas Jepang, karakter-karakter manga yang dimunculkan, dan masih banyak lagi sederet keseruan di dalam disneyland Jepang.

Taman hiburan ini dilengkapi dengan berbagai atraksi, di mana anda bisa memanjakan anak-anak anda. Ada beragam permainan dengan beraneka macam tema dari Cerita Disney maupun cerita lokal dari Jepang. Semuanya menjadi sebuah wahana petualangan yang sangat seru untuk dimainkan. Atraksinya terbagi atas tempat adventure, wahana permainan, parade, dan pertunjukan serta dilengkapi pula dengan fasilitas hotel dan resort. Jadi anda bisa langsung memesan hotel di tempat wisata ini.

  1. Aeon Mall

aeon-mall-jepang

Aeon Mall Narita merupakan sebuah kawasan belanja di sekitar Bandar Udara Internasional Narita. Pusat perbelanjaan ini bisa dicapai dengan mudah dari bandara hanya sekitar 5 km dari bandara internasional tersebut. Aneon Mall menjadi pusat perbelanjaan terbesar di perfektur Chiba.

Selain belanja, anda bisa membiarkan anak-anak bermain di pusat permainan yang dibuka di satu kawasan mall. Anda bahkan bisa bersantai di cafe atau restoran yang ada di dalam restoran. Benar-benar sebuah tempat belanja yang memanjakan pengunjungnya. Anda bisa menikmati makanan khas Jepang di dalam mall di kawasan food courtnya. Jadilah Aeon Mall tidak hanya sebagia tempat wisata belanja tapi juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk menikmati wisata kuliner selama berada di sekitar perfektur Chiba.

Rekomendasi tempat wisata Chiba di Jepang

Anda mungkin tidak menyadari tempat wisata lainnya. Berikut kami buat daftar tempat wisata di Chiba Jepang untuk anda.


  • Desa Boso
  • Shaka-do
  • Komyo-do
  • Shisui Premium Outlet
  • Museum hoki
  • Zozo marine stadium
  • Chiba zoologikal park
  • Akiba shrine
  • Kamamori shine
  • Kasori midden
  • Marines museum
  • Inage commercial air
  • Chiba city tomitacho
  • Odoike park
  • Taman aobanomori

Demikian pemaran tentang tempat wisata di Chiba Jepang. Bila anda memiliki waktu untuk berlibur masukkan saja salah satu tempat wisata tersebut ke dalam tujuan wisata anda. Jangan lupa juga untuk membeli oleh-oleh khas Jepang di pusat perbelanjaan Jepang.

, , , ,
Post Date: Friday 03rd, August 2018 / 02:57 Oleh :
Kategori : Jepang