7 Tempat Wisata Di Kyoto Terindah Dan Terpopuler

Jepang adalah salah satu destinasi wisata impian untuk sebagaian besar wisatawan mancanegara. Kebudayaan Jepang yang original dan sangat dipertahankan telah mendunia dan memiliki banyak penggemar. Jepang juga merupakan negara unik dimana tradisi kuno dan budaya populer kekinian masih bisa berjalan beriringan. Banyak tempat wisata di Jepang yang menggambarkan berbagai hal tersebut. Mulai dari berbagai tempat bersejarah hingga situs-situs modern seperti Harajuku dan Akhibara.

Tak hanya tempat wisata di Tokyo yang terkenal, kamu juga wajib mengunjung tempat wisata di Kyoto. Kyoto merupakan salah satu kota di Jepang yang terkenal akan keindahan alam dan kuil-kuilnya yang bersejarah. Tersedia pula banyak penginapan tradisional yang memiliki fasilitas onsen yang wajib kamu coba.

Berikut 7 tempat wisata di Kyoto terindah dan terpopuler dan wajib kamu kunjungi.

1. Fushimi Inari Taisha

kyoto.1Fushimi Inari Taisha merupakan salah satu kuil Shinto ikonik di Jepang. Kunjungi kuil Fushimi Inari untuk melihat keindahan gerbang yang dididirakn dengan ribuan torii tradisional Jepang. Spot satu ini sangat populer untuk mengambil foto saat sedang berlibur ke Jepang.

Namun, pada high-season, lorong torii satu ini bisa dipenuhi oleh banyak wisatawan. Kunjungi pada musim sepi liburan jika memang ingin mengabadikan foto indah di gerbang torii ini.

Selain menikmati keindahan bangunan kuil, anda juka bisa berjalan-jalan di bukti kecil dekat kuil. Anda bisa melihat keindahan kota Kyoto dari lokasi tersebut. Pada jam-jam tertentu, anda juga bisa menyaksikan upacara keagamaan Shinto di area kuil Fushimi Inari Taisha.

2. Toei Kyoto Studi Park

kyoto.2Toei adalah salah satu rumah produksi film yang seringkali membuat film berlatar peradapan lama Jepang. Taman rekreasi satu ini sebetulya juga merupakan area latar besar untuk pembuatan film yang diproduksi oleh Toei. Sama seperti konsep taman rekreasi di Amerika, Universal Studio Hollywood.

Jika anda ingin merasakan atmosfer dari peradaban lama Jepang, berkunjungi ke studio sekaligus tempat wisata satu ini bisa menjadi pilihan. Toei Kyoto Studio Park mengadaptasi latar kota kuno pada jaman Edo.

Anda juga bisa melihat orang-orang Jepang jalan-jalan di lokasi ini dengan pakaian khas Jepand dan pedang di pinggang mereka. Mereka juga sangat terbuka jika anda ingin foto bersama sebagai kenang-kenangan. Anda juga bisa melihat berbagai proses pembuatan film yang berlangsung di studio tersebut jika beruntung. Ada pula bioskop 3D dan pameran kostum super hero seperti Kamen Rider dan Kesatria Baja Hitam.

Jam Buka

  • Senin – Jumat: 09.00-17.00
  • Sabtu – Minggu: 09.00-18.00

HTM

  • Dewasa: 2.200 Yen (sekitar Rp 280.000)
  • Anak: 1.100 Yen (sekitar Rp 140.000), 1.300 Yen (sekitar Rp 160.000)

3. Kyoto International Manga Museum

kyoto.3Tempat wisata di Kyoto satu ini wajib dikunjungi jika anda adalah penggemar komik Jepang. Kyoto International Mangan Museum merupakan museum bagi komik-komik Jepang terlengakap yang bisa kamu temukan di Jepang. Gedung museum ini dulunya adalah gedung sekolah kuno yang sudah tidak terpakai lagi.

Dan dimanfaatkan  sebagai musem. Di sini kamu dijamin puas berkeliling melihat berbagai koleksi komik Jepang asli yang ditata rapi. Kamu juga tidak perlu bingung dalam mencari komik favoritmu. Setiap komik dipisahkan sesuai genrenya, tinggal cari saja genre komik Jepang favorit.

Tak perlu khawatir jika tidak bisa menmbaca aksara Jepang, tersedia pula area komik yang telah diterjermahan ke berbagai bahasa. Kamu bisa memilih komik yang berbahasa Inggris untuk dibaca. Area bacanya pun nyaman, muali dari duduk di sofa hingga tiduran di lantai juga bebas. Dijamin anda bakal betah baca komik di museum satu ini.

Jam Buka

  • Setiap Hari: 09.00 – 18.00

HTM

  • Umum: 800 Yen (sekitar Rp 100.000)

4. Ryoan-ji

kyoto.4Ryoan-ji meruapakan salah satu tempat wisata di Jepang saat musim semi yang patut anda kunjungi. Seperti yang pasti sudah anda ketahui, Jepang dikenal sebagai negeri Sakura yang indah saat musim semi tiba.

Masyarakat Jepang juga sangat mengapresiasi pemandangan bunga sakura dengan mengadakan festival melihat bunga sakura di tamamn-taman terdekat dengan tempat tinggal mereka. Jika anda ingin melihat bunga sakura dengan suasana yang tenang, kunjungi kuil Ryoan-ji.

Di kuil ini  anda bisa melihat keindahan bunga sakura saat musim semi dengan suasana kuil yang tenang dan jauh dari keramaian kota. Kuil ini merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO dengan kesederhanaannya. Kuil ini memiliki taman batu ikonik yang dinamai Taman Hojo dengan arsitektur Zen yang populer di kalangan kuno Jepang.

Di area kuil ini juga terdapat restoran dimana anda bisa makan hidangan khas Jepang sambil meihat pemandangan taman dan bunga sakura yang undah dan nuansanya yang sunyi dan tenang.

5. Kyoto Tower

kyoto.6Selain wisata Tokyo Tower, Jepang juga memiliki Kyoto Tower. Anda bisa melihat panorama keindahan kota Kyoto lebih maskimal di menara tinggi satu ini. Kyoto Tower merupakan bangunan tertinggi yang ada di Kyoto, dengan ketinggian yang mencapai 131 meter. Bangunan ini tidak hanya sekedar menara tinggi, namun juga difungsikan sebagai pusat hiburan.

Terdapat restoran yang bisa and kunjungi, toko souvenir, hotel, hingga tempat mandi umum bagi kamu para backpacker ke Jepang, dengan tarif 750 Yena (sekitar Rp 96.000). Tak hanya tinggi, anda bisa menikmati pemandangan Kyoto dengan panorama 360 dejarat. Anda bisa melihat kuil-kuil, taman-taman sakura yang indah, perkotaan, hingga bukit-bukit yang ada di Kyoto.

Jam Buka

  • Setiap Hari: 09.00-21.00

HTM

  • Umum: 770 Yen (sekitar Rp 98.000)

6. Distrik Gion

kyoto.7Distrik satu ini wajib banget anda kunjungi saat sedang berkunjungi ke Kyoto. Distrik Gion merupakan area dimana anda bisa menyaksikan berbagai kebudayaan hiburan tradisional Jepang. Distrik ini terkenal dengan rumah-rumah Geisha, sebutan bagi gadis penghibur di kesenian Jepang kuno.

Geisha memiliki berbakat seperti menari, menyanyi, dan memainkan alat musik tradisional Jepang. Anda juga bisa mencipipi teh hijau khas Jepang di restoran yang berada di distrik ini. Anda bisa menikmati makanan khas Jepang dengan ditemani Geisha sebagai penghibur dengan tarian tradisional Jepang jika anda memesan paket khusus. Di area ini juga terdapat teater di mana anda bisa enyaksikan Kabuki, pementasan tradsional Jepang.


7. Kyoto Imperial Park

kyoto.8Berkunjung Kyoto akan kurang lengkap tanpa mengunjungi tempat wisata di Kyoto yang bersejarahnya. Salah satu tempat bersejarah di Kyoto adalah Imperial Park. Seperti halnya kawasan kerajaan, area taman kerajaan ini sangat luas dan di kelilingi oleh taman yang indah. ISatana dalam kompleks ini dulunya merupakan tempat tinggal para keluarga kekaisaran Jeoang hingga tahun 1868.

Terdapat dua gedung isatana dalam kompleks ini, Imperial Palace dan Sento Palace. Area taman yang mengealilingi istana lebih luas dengan berbagai tata letak tanaman yang sudah diatur rapi dan tetap dirawat keasliannya. Saat musim semi, pohon sakura di kompleks ini juga akan memberikan keindahan sendiri. Jangan lewatkan pula danau Konoe yang terletak di belakangn Imperial Palace.

Jam Buka

  • April – August: 09.00-17.00
  • September – March: 09.00-16.30
  • Oktober – Februari: 09.00-16.00

, , ,
Post Date: Tuesday 17th, July 2018 / 03:02 Oleh :
Kategori : Jepang