16 Tempat Liburan Akhir Tahun Di Asia Favorit Wisatawan Dunia

Di dalam kalender tahun 2019, ada banyak sekali hari libur yang bisa anda pilih untuk mengambil cuti dari kesibukan harian. Anda bisa datang ke berbagai tempat liburan di Asia.

Pernahkah anda berpikir untuk menjelajahi tempat liburan akhir tahun di Asia? Berikut mungkin tempat-tempat wisata di Asia yang sangat ingin anda kunjungi. Masukkan saja ke dalam daftar rencana liburan anda.

  1. Kuil Sarang Macan, Bhutan
Taktsang

Tempat liburan akhir tahun di Asia pertama yang  kami rekomendasikan kepada anda ialah tempat wisata di Bhutan.

Tempat wisata yang paling populer dari Bhutan ialah Kuil Sarang Macan yang dikenal juga dengan nama Taktsang. Tempat wista ini berupa biara suci yang dibangun di atas tebing berketinggian 3.000 kaki di atas lembah Paro.

Menurut legenda, sekitar 1.300 tahun yang lalu, Guru Rinpoche muncul di belakang seekor harimau betina dan mengubah orang Bhutan menjadi Budha di tempat ini.

Tempat ini kami rekomendasikan karena Kuil Sarang Macan atau Taktsang sangat indah. Anda harus mengunjungi setiap inci dari lokasi yang sangat unik ini. sekaligus anda bisa melihat tradisi dan budaya agama Budha di masa lalu yang ada d Bhutan.

Ketika anda sampai di ketinggian 3.000 kaki di mana kuil ini bertempat, anda pun bisa melihat pemandangan deretan bukit dan pegunungan yang amat memukau. Pemandangan itu bisa menjadi latar belakang yang unik di foto Anda.

2. Siem Reap, Kamboja

Siem Reap

Tempat liburan akhir tahun di Asia berikutnya yang tak kalah menarik ada di antara tempat wisata di Kamboja yang jumlahnya mencapai ratusan. Akan tetapi, salah satu tempat yang paling rekomended untuk dikunjungi di waktu terbatas anda adalah Siem Reap.

Siem rap merupakan ibu kota provinsi di Kamboja. Di mana di tempat wisata ini, anda bisa melihat-lihat dan merasakan berbagai macam kegiatan menarik seperti makan di restoran, santai di cafe yang ada di pinggir jalan, sampai dengan mencicipi jajanan kuliner streetnya.


Selain itu, anda pun bisa mampir ke tempat wisata paling terkenal dan menjadi ikon Kamboja, yakni kuil Angkor Wat. Di sekitarnya, juga ada banyak sekali kuil, museum, pasar lama, dan Desa Budaya Kamboja yang dapat anda kunjungi untuk meningkatkan wawasan anda tetang Kamboja. Semakin banyak tempat wisata yang anda kunjungi, dijamin kenangan anda akan sebuah perjalanan akan semakin indah.

3. Cagar Alam Bokeo, Laos

Cagar Alam Bokeo

Tempat wisata selanjutnya di Asia yang kerap dikunjungi oleh wisatawan di dunia ialah Tempat wisata di Laos yang bernama Cagar Alam Bokeo. Tempat wisata yang menawarkan pemandangan alam ini terletak di provinsi Bokeo di Laos.

Cagar alam ini diciptakan sejak awal dengan tujuan untuk melindungi pipi hitam. Di tmepat wisata ini, anda pun bisa melihat owa atau keindahan almai hutan.

Untuk menjelajahinya anda bisa memilih jalan kaki atau menggunakan Gibbon Experience. Anda pun bisa memilih petualangan trekking bersama dengan Waterfall Gibbon Experience. Petualangan anda dengan waterfall gibbon akan mencakup pengalaman tiga jam trekking di sepanjang Sungai Nam Nga

Buat anda yang suka petualangan atau tertantang untuk mencoba hal baru di Laos, coba saja kedua jenis penjelajahan di Cagar Alam Bokeo tersebut. semuanya akan memberikan pengalaman dan cara melihat Laos dengan cara yang berbeda.

4. Kuala Lumpur, Malaysia

Kuala Lumpur

Negara tetangga kita juga tak kalah menarik. Ada banyak tempat wisata di Kuala Lumpur yang menawarkan ciri khas tersendiri. Ibu kota Malaysia ini menawarkan pengalamn liburan yang berhiaskan kota metropolitan, seperti cafe,  bar, taman wisata, pusat perbelanjaan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Ada banyak tempat menakjubkan yang dapat anda lihat. Seperti melihat-lihat arsitektur bangunan kembar, mall yang didesain sedemikian rupa, arsitektur yang memiliki sentuhan modern sampai tradisional pun ada. Situs terkenal di area Kuala Lumpur ialah tempat wisata di China Town, Menara Kembar Petronas, Gua Buta dan Pasar Sentral.

Anda bisa menjelajahi kota ini sendiri ataupun bersama teman anda. tapi anda harus ingat untuk menjaga kebersihan ya, sebab kota ini juga sangat menjaga kebersihannya. Jangan buang sampah sembarangan dan jangan jadikan kebiasaan menyeberang sembarangan anda lakukan di kota ini.

5. Ha Long Bay, Vietnam

Ha Long Bay

Selanjutnya, mari kita tuju tempat yang sudah disahkan sebagai salah satu situs warisan dunia UNCESO yang ada di Vietnam. Tempat wisata Asia ini menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi oleh para waisatawan dunia yang ingin menjelajahi tempat liburan akhir tahun di Asia.

Tempat wisata di Vietnam ini bernama Ha Long Bay, yang berupa desa terapung di atas sungai. Di Vietnam ada sekitar 3.000 pulau dan dihuni oleh sekitar 1.600 orang yang tinggal di desa-desa terapung.

Supaya anda lebih mudah menjelajahi kawasan ini, kami sarankan agar anda mengikuti program pelayaran menjelajahi desan dan merasakan kehidupan air bersama dengan warga desa Ha Long Bay. Sesampai di sana, anda akan melihat kombinasi keindahan alam dengan budaya masyarakat setempat yang unik.

6. Taj Mahal, India

Taj Mahal

Selanjutnya adalah tempat wisata di India yang harus anda masukkan ke dalam daftar kunjungan wisata anda selama menjelajahi tempat liburan akhir tahun di Asia.

Tempat wisata di india sangat banyak dan pemandangan alamnya pun juga sangat indah. Tidak hanya menjanjikan unsur budaya setempat yang berwarna-warni melainkan juga ada sentuhan modern tersendiri jika anda mamoir ke Mombay. Di sana anda bisa berbelanja sari, kain tradisional dan khas India yang mendunia.

Akan tetapi, salah satu tempat wisata yang sangat legendaris di India adalah Taj Mahal. Bangunan megah ini dibangun Pada 1632 oleh seorang Raja Mughal. Sang raja yang sangat mencintai istrinya membangun masjid dengan desain arsitektur campuran antara budaya muslim india dengan budaya asli istrinya yang beragama Hindu.

Bangunan Taj Mahal selesai dibangun 1648 dan sampai kini menjadi permata bagi komunitas muslim di India. Tidak hanya memiliki seni arsitektur yang megah, Taj Mahal juga memiliki taman yang indah, melambangkan surga, atau surga di bumi. Jika anda belum pernah melihat Taj Mahal secara langsung maka, anda harus jadikan taj mahal sebagai tujuan wisata anda berikutnya!

7. Tembok Besar Tiongkok, Tiongkok

tembok besar Tiongkok

Rasanya jika menjelajahi tempat liburan akhir tahun di Asia namun melewatkan tempat wisata di China itu adalah hal yang akan membuat liburan menjadi tidak lengkap. Apalagi tanpa mengunjungi tembok besar Tiongkok yang legendaris.

Arsitektur kuno di China ini masih kokoh berdiri sampai sekarang. Struktur besar tembok besar China ini awalnya dibanguan sebagai dinding pertahanan pasukan Tiongkok kala berperang melawan Mongol.

Sejak tidak berfungsi sebagai benteng pertahanan, benteng tembok besar China ini menjadi sebuah ikon bagi China. Panjang Tembok besar China ini mencapai 4.945 mil, sampai ketika anda sudah menginjakkan kaki di tembok besar china, anda akan merasakan hembusan angin yang sejuk, serta pemandangan dari ketinggian.


Tapi jangan mencoba untuk memanjat karena itu adalah tindakan yang berbahaya. di sisi kiri dan kanan tembok merupakan jurang. Nikmati perjalanan menyusuri tembok besar China dan jadikan pemandangan di sana sebagai latar belakang foto anda! pasti seru!

Rekomendasi Tempat Wisata di Asia

Berikut kami rekomendasikan tempat liburan akhir tahun di ASIA yang lainnya selain ke tujuh tempat wisata di atas. Tempat-tempat wisata ini sangat terkenal dan populer di kalangan traveller, bahkan selalu menjadi ikon promosi dari negara masing-masing.

  • Shinjuku Gyoen, Jepang
  • Rainbow Family Village, Taiwan
  • Yolyn Am, Mongolia
  • Situs Peringatan Perang Korea, Korea Selatan
  • Bali, Indonesia
  • Busan, korea selatan
  • Uzbekistan
  • ho chi minh city, vietnam
  • western ghats, india

Demikian tempat wisata di Asia yang rekomended untuk anda kunjungi bersama dengan teman-teman anda.

, , ,
Post Date: Saturday 29th, December 2018 / 03:00 Oleh :
Kategori : Asia