15 Tempat Wisata Di Sorrento Terfavorit Wisatawan Dunia

Jika kita membicarakan mengenai berbagai destinasi wisata yang ada di dunia, maka eropa adalah salah satu lokasi yang tepat. Benua yang satu ini memiliki banyak sekali lokasi wisata yang pastinya sangat menarik dan memanjakan siapa saja yang datang berkunjung untuk menikmatinya. Berbagai macam jenis wisata dapat kita temukan.

Mulai dari lokasi wisata yang penuh dengan sejarah, hingga lokasi wisata yang dapat memanjakan mata dan kuliner kita. Banyak sekali kota romantis di eropa yang selalu menjadi incaran para pelancong dari berbagai negara. Jika membicarakan mengenai keromantisan sebuah kota. Italia adalah salah satu negara di eropa yang memiliki banyak lokasi romantis dan sudah terkenal di dunia.

Kali ini kita akan membahas mengenai beberapa tempat wisata di Sorrento. Sebuah kota yang dekat dengan laut mediterania. Kota ini sendiri merupakan salah satu bagian dari tempat wisata di napoli. Banyak sekali lokasi wisata menarik yang ada di kota ini dan pastinya akan menjadi destinasi wisata yang cukup menyenangkan. Ada beberapa lokasi wisata seperti

1. Piazza Tasso

Piazza-TassoKeberadaan alun-alun adalah hal yang wajar dan sering kita temukan pada setiap kota. Begitu juga dengan kota yang satu ini. Sebagai salah satu destinasi tempat wisata di Sorreto, keberadaan Piazza Tasso ini merupakan sebuah hal yang sangat membantu bagi para wisatawan.

Mungkin banyak yang belum tahu bahwa sorreto ini adalah salah satu kota indah di italia yang cukup nyaman untuk di kunjungi. Bagi kalian yang baru pertama kali datang ke Sorreto mungkin akan agak susah untuk mencari destinasi wisata yang menarik. Maka salah satu lokasi yang kalian tuju untuk mencari tempat wisata adalah Alun-Alun kota ini. Titik ini bisa menjadi salah satu acuan bagi kalian untuk mencari berbagai lokasi wisata yang menarik di sorreto.

Nama tasso yang digunakan sebagai nama dari tempat yang satu ini, sendiri merupakan sebuah nama dari penyair yang cukup terkenal di Italia pada abad ke 16. Lokasi yang satu ini juga merupakan salah satu pusat wisata kuliner yang cukup terkenal di Sorreto kalian bisa menemukan berbagai makanan khas italia yang pastinya cukup nikmat untuk kita nikmati.

2. Museum Correale

Museum-CorrealeSebagai salah satu tempat wisata di italia, sorreto memang memiliki keunikan dan berbagai ceritanya sendiri. termasuk berbagai hal yang berhubungan dengan karya seni dari para senimannya.

Museum Correale merupakan salah satu dari beberapa museum yang terdapat di napoli dan memiliki berbagai koleksi barang seni khas naples. Berbagai karya seni mulai dari lukisan, patung, dan berbagai karya seni lain bisa kita temukan di museum yang satu ini.

Selain itu ha lain yang membuat museum ini cukup menarik adalah lokasi dimana museum ini berada. ketika kita berkunjung maka kita akan disambut dengan suasana yang sangat sejuk dan menarik. Lokasi dari museum yang satu ini, terletak di kebun jeruk yang cukup indah. Maka ketika kita memasuki area museum, semerbak aroma jeruk akan sangat terasa.


Ketika kalian datang ke lokasi ini, maka kalian sebagai pengunjung akan benar-benar di manjakan. Suasana yang santai dan cukup rindang serta nyaman, membuat kawasan ini cukup sering di datangi oleh pengunjung. Dan ketika kita memasuki ruangan, maka mata kita akan dimanjakan oleh berbagai koleksi karya seni yang indah dan menarik.

3. Sorrento Cathedral

Sorrento CathedralTempat wisata di Sorrento yang kali ini adalah sebuah gereja yang cukup terkenal di lokasi ini. Sorrento Cathedral atau dengan nama resminya yaitu Cattedrale dei Santi Filippo e Giacomo. Gereja yang satu ini emrupakans alahs atu gereja yang cukup bersejarah di Sorrento.

Pembuatan dari gereja yang satu ini dilakukan  kurang lebih pada abad ke 11. Namun, pada abad ke 15 terjadi perombakan yang cukup besar pada gereja yang satu ini. Setelah terjadi perombakan maka  bentuk dari bangunan ini berubah cukup drastis.

Dan sekarang  Sorrento Cathedral ini sendiri merupakan salah satu dari beberapa gereja katolik roma yang memiliki gaya bangunan Romanesque. Sebagai salah satu tempat bersejarah di eropa, bangunan gereja yang satu ini memang cukup unik. Beberapa bagian dari gereja ini berasal dari jaman kerajaan Romawi.

Bahkan pintu yang digunakan merupakan salah satu daun pintu yang berasal dari kostantinopel. Jika kita memasuki ruangan dalam dari gereja ini mungkin bisa dikatakan cukup sederhana dan tidak terlalu megah. namun, tetap ada keindahan yang bisa kita temukan pada beberapa sudut dan bagian dari gereja ini.

4. Baths of the Queen Giovanna

Baths-of-the-Queen-GiovannaJika kita berkunjung ke sorrento, maka tak akan lengkap jika kita hanya menikmati berbagai destinasi wisata yang ada di daratan saja. Karena letaknya sangat berdekatan dengan laut medoterania, keindahan dan pemandangan laut dari kota yang satu ini cukup menarik.

Dari sekian banyak lokasi tempat wisata di sorrento, maka lokasi ini adalah salah satu temapt yang wajib dikunjungi. Baths of the Queen Giovanna ini lokasinya bisa dikatakan cukup tersembunyi dari beberapa kawasan wisata lain.

Untuk mencapai lokasi ini, mungkin akan diperlukan waktu tempuh sekitar 20 sampai 30 menit dari pusat kota Sorrento. Sebenarnya lokasi yang satu ini tak ubahnya seperti sebuah pantai yang lain. Namun, lokasi ini dipisahkan oleh batu orang yang mengelilinginya sehingga membentuk seperti sebuah kolam mandi.

Pemandangan yang ada di Baths of the Queen Giovanna juga  sangat cantik dan pastinya kalian tak akan kecewa ketika datang dan berkunjung untuk menikmatinya. Lokasi ini mungkin kurang pas jika kita melakukan snorkling atau diving, karena kedalamannya yang sangat rendah. Tapi lokasi yang satu ini sangat cocok untuk bersantai dan hanya tidur sambil menikmati suasana yang nyaman dan tenang.

5. Vallone dei Mulini

Vallone-dei-MuliniTempat wisata yang satu ini merupakan sebuah lembah yang sangat cantik dan cukup menarik di kawasan Sorrento. Bahkan mungkin bayak yang menyatakan bahwa keindahan dari lembah yang satu ini, merupakan salah satu lokasi terbaik di Sorrento peninsula.

Disini kita akan menemukan sebuah bangunan yang terbuat daru bau sepenuhnya. Berdasarkan data yang ada, bangunan tersebut sudah ada sejak abad ke 13.  Namun, kemudian karean ada pembangunan dan perubahan dari perencanaan tata kota akhirnya pada tahun 1940an bangunan yang satu ini di tinggalkan.

Kini bangunan yang satu ini penuh dengan tumbuhan paku dan banyak dijadikan sebagai salah satu spot foto yang yang cukup terkenal dari para wisatawan. Berbagai tumbuhan juga bisa kita temukan di lokasi ini. Beberapa wisatawan kadang ada yang memberanikan diri untuk turun ke lembah yang satu ini. Namun, di butuhkan pendamping proefsional dan mengetahui dengan pasti medan lembah ini.


Selain lokasi yang disebutkan di atas, masih ada beberapa lokasi lain yang bisa kita kunjungi, seperti

  1. Villa Comunale
  2. Basilica di Sant’Antonino
  3. Amalfi Coast
  4. Museum Shop of Wood Inlay
  5. Hasil Pengetahuan
  6. Marina Lobra
  7. Bagni Salvatore
  8. Palazzo Veniero
  9. Bastion of Parsano
  10. Palazzo Correale

Itu tadi beberapa lokasi tempat wisata di Sorrento yang bisa kita kunjungi. lokasi wisata dari sebuah kota yang terletak di semenanjung napoli. Suasana laut mediterania dan keindahan alamnya akan mampu untuk membuat siapa saja jatuh cinta. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , ,
Post Date: Thursday 06th, December 2018 / 07:22 Oleh :
Kategori : Asia