15 Tempat Menarik Di New York Yang Tidak Boleh Dilewatkan

Apakah anda tahu New York? Kami yakin semua dari anda yang membaca postingan ini sudah tentu akan menjawab iya. Perlu anda tahu bahwasanya New York merupakan salah satu kota terbesar yang ada di Amerika Serikat. Kota tersebut bahkan kerap dijadikan sebagai lokasi syuting untuk film-film box office.

Salah satu film yang mungkin anda sudah tahu lokasinya mengambil di New York adalah The Fate and The Furious (2017). Selain itu, masih banyak film-film lainya yang menjadikan New York sebagai salah satu lokasi syutingnya. Namun bukan hanya itu saja, ternyata kota tersebut juga memiliki banyak tempat menarik.

Beberapa tempat menarik di New York pun juga dijadikan sebagai tempat untuk pengambilan film. Konon, kota ini sampai sekarang masih menjadi pusat dunia perdagangan, seni, fashion, keuangan, dan lain sebagainya. Lalu apa saja tempat wisata menarik yang ada di New York? Berikut ini akan kami jelaskan lengkap untuk anda.

1. Patung Liberty

Patung Liberty

Tempat menarik di New York yang harus anda kunjungi adalah Patung Liberty. Patung ini menjadi salah satu patung raksasa yang ada di dunia.

Bahkan, mungkin ketinggiannya melebihi patung Yesus yang ada di Brazil. Adapun ketinggian dari Patung Liberty kurang lebih mencapai 93 meter. Tempat ini bisa dikatakan sebagai simbol dari negara yang di pimpin oleh Donald Trump tersebut.

Hal ini dibuktikan ketika anda mendengar kata Amerika, yang ada dipikiran anda tentu salah satunya adalah Patung Liberty. Ketika anda mendengar kata Patung Liberty, tentu yang ada di pikiran anda adalah Amerika. Patung ini pertama kali diresmikan pada 28 Oktober 1886 yang mana sebenarnya patung tersebut merupakan hadiah dari Prancis.

Mereka mengutus dua orang yang pada waktu itu dipercaya untuk membuat sebuah maha karya untuk dihadiahkan kepada Amerika Serikat. Sampai saat ini, Patung Liberty selalu menjadi daya tarik tersendiri dan bisa dikatakan sebagai lokasi wisata yang wajib untuk anda kunjungi ketika anda berlibur ke New York.

Namun sebelum anda datang ke sini, pastikan anda sudah mempelajari apa saja yang berhubungan dengan tips jalan-jalan ke New York. Dengan begitu, nanti liburan anda akan nyaman dan tanpa terkendala apapun selama berlibur di kota ini.


2. Central Park

Central Park

Central Park juga masuk ke dalam salah satu tempat wisata di Amerika Serikat terbaik yang sering dikunjungi para wisatawan mancanegara.

Jika anda datang ke New York, jangan sampai anda lupa untuk datang ke tempat ini memang tempat ini merupakan wisata yang wajib harus anda kunjungi. 

Mengenai luas dari Central Park kurang lebih mencapai 3,41 km² yang mana lahannya berbentuk persegi panjang. Untuk lebarnya sendiri mencapai kurang lebih 800 meter dan panjangnya mencapai 4 km. Sekedar informasi bahwasanya Central Park dirancang oleh seseorang yang terkenal dan memang memiliki reputasi di waktu itu yakni Frederick Law Olmsted dan juga Celvert Vaux. 

Setelah selesai dibangun, Central Park sampai sekarang langsung dijadikan sebagai tempat wisata keluarga karena mereka bisa berekreasi di sini. Tempat yang akan membuat anda nyaman dan mungkin anda tidak ingin cepat pulang dari sini.

3.  Empire State Building

Empire State Building

Tempat wisata menarik selanjutnya bagi anda yang berlibur ke New York adalah Empire State Building. Perlu anda tahu bahwa gedung ini sudah termasuk ke dalam salah satu gedung pencakar langit.

Ketinggiannya mencapai 381 meter ini menjadi salah satu alasan kuat mengapa banyak wisatawan yang ingin datang ke sini.

Empire State Building memiliki 102 lantai. Pada lantai ke 86 dan juga 102, anda akan menemukan sebuah tempat yang digunakan sebagai lokasi pengamatan dengan sudut pandang 360º. Dengan begitu, maka anda nanti bisa menikmati pemandangan kota New York secara keseluruhan dari Empire State Building.

Tempat ini berlokasi Midtown Manhattan, New York. Anda harus datang ke sini untuk merasakan sendiri betapa indahnya pemandangan dari atas Empire State Building. Bukan hanya itu saja, Empire State Building atau ESB ini juga menyediakan beberapa lokasi yang menjual banyak makanan halal di New York. Anda bisa mencicipi berbagai menu makanan tersebut untuk memanjakan lidah anda.

4. Times Square

Times Square

Times Square New York juga menjadi tempat menarik di New York yang tidak boleh anda lewatkan. Mungkin untuk anda yang baru mendengar kata Times Square, yang ada di pikiran anda adalah sebuah lokasi wisata dengan taman.

Akan tetapi, para wisatawan yang datang ke Times Square umumnya mereka sedang berburu berbagai barang untuk mereka jadikan sebagai cinderamata.

Memang, terdapat banyak oleh-oleh khas New York yang bisa mereka bawa pulang untuk dihadiahkan kepada orang-orang terdekat maupun juga teman-teman yang sudah menunggu kedatangan kita. Selain itu, jika anda beruntung maka ketika anda datang ke Times Square anda juga akan disuguhkan oleh acara.

Terdapat setidaknya dua acara yang sering digelar di Times Square. Yang pertama Tastes of Times Square yang memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk bisa merasakan berbagai menu makanan lezat yang disuguhkan. Makanan lezat yang disajikan tersebut berasal dari berbagai restoran terkenal yang ada di kota tersebut.

Yang kedua adalah Solstice in Times Square yang memberikan kesempatan untuk anda melakukan yoga beramai-ramai bersama orang lain yang juga datang ke sini. Selain itu, masih ada banyak acara lainnya yang diselenggarakan seperti stand-up comedy, pameran music, konser, dan lan sebagainya.

5. Metropolitan Museum of Art

Metropolitan Museum of Art

Bagi anda para pecinta seni, maka kami menyarankan untuk menyempatkan waktu anda datang ke Metropolitan Museum of Art.

Museum ini merupakan salah satu museum seni terbaik dan terbesar yang ada di dunia. Tidak kurang dari 2 juta koleksi seni yang siap dipamerkan dan akan membuat anda langsung takjub ketika pertama kali menginjakkan kaki anda di Metropolitan Museum of Art.

Hasil karya seni tersebut berasal dari setidaknya 5000 tahun dan berasal dari berbagai penjuru dunia. Selain itu, di sini juga terdapat beberapa koleksi seni yang berasal dari mesir kuno maupun juga zaman kuno klasik. Masih ada beberapa lukisan dan juga patung yang berasal dari Eropa. Dijamin rasa dahaga anda akan karya seni akan terlunasi ketika datang ke Metropolitan Museum of Art.

Museum ini pertama kali dibangun pada 1870 oleh beberapa warga Amerika yang mana mereka ingin mengenalkan berbagai koleksi seni kepada masyarakat Amerika. Jika anda tertarik dan ingin melihat seperti apa koleksi di Metropolitan Museum of Art, silahkan anda datang karena akses jalannya mudah.

6. Brooklyn Bridge

Brooklyn Bridge

Tempat wisata yang terakhir akan kami jelaskan kepada anda adalah Brooklyn Bridge. Jembatan ini merupakan penghubung antara Manhattan dan juga Brooklyn dimana ia berada di Sungai East.


Waktu terbaik untuk anda datang ke Brooklyn Bridge adalah pagi maupun sore hari. Jembatan ini juga bisa menjadi salah satu lokasi wisata romantis ketika anda datang ke sini bersama pasangan anda.

Demikian penjelasan dari kami tentang tempat menarik di New York. Kami juga menyarankan agar anda mengunjungi beberapa tempat wisata lainnya, yaitu:

  • Rockefeller Center

  • High Line
  • Museum of Modern Art

  • Battery Park

  • One World Trade Center

  • Bronx Zoo

  • Bryant Park

  • Washington Square Park

  • Chelsea Market

, ,




Post Date: Thursday 16th, May 2019 / 08:09 Oleh :
Kategori : Asia