16 Oleh-Oleh Khas New Zealand Terbaik Yang Paling Sering Di Buru Wisatawan

Sudah berencana berlibur ke new Zealand atau malah sudah pergi. Apakah Anda tidak kebingungan untuk mendapatkan oleh-oleh khas New Zealand yang berharga untuk dibawa pulang? Ups mungkinkah Anda benar-benar bingung? Benarkah tempat shopping di New Zealand sangat berbeda dari tempat belanja murah di Thailand dan negara lainnya?

Kita semua tahu bahwa sangat mudah untuk menemukan tempat belanja di Korea Selatan, ketika kita membutuhkan pakaian, kita bisa langsung pergi ke Myungdangdong. Di sana, merupakan pusat fashion style baik itu branded internasional maupun merek lokal. Setiap fashion style yang dijual di lokasi tersebut pasti trendy dan jadi andalan anak muda jaman sekarang.

Kalau ke New Zealand? Apakah Anda menemukan pernak-pernik khas Thailand dengan mudah di negara tersebut? jika iya, bukankah itu berarti sangat mudah untuk menemukan oleh-oleh yang juga khas dari negara Newa Zealand untuk dibawa pulang? Karena produsen lokal tentunya tidak ingin ketinggalan dalam mempromosikan kekhasan dari tempat wisata di New Zealand dalam pernak Pernik atau aksesoris.

Berikut beberapa oleh-oleh khas new Zealand yang sangat direkomendasikan untuk dibawa pulang oleh wisatawan dari seluruh dunia.

1. Kalung Batu Giok

LIONTIN_BATU_GREEN_SERPENTINE1

Kalung batu giok bisa enjadi oleh-oleh new Zealand yang tak terlupakan atau berkesan karena desainnya yang nampak unik. Anda bisa melihat-lihat kalung giok yang menyilaukan mata dengan desain elegan itu di beberapa kios souvenir tempat wisata di New Zealand.

Giok bagi penduduk new Zealand memiliki arti khusus, yakni sebagai harta karun yang berharga bagi suku mori, mereka memahatnya menjadi perhiasan yang setiap ukirannya memiliki makna tersendiri. batu giok ini dapat ditemukan di berbagai lokasi kios, atau penjual perhiasan di new Zealand dengan harga mulai dari NZD 68 (sekitar Rp 656 ribu) hingga NZD 528 (sekitar Rp 5,1 juta).

Harga yang cukup fantastis, memang tapi prestise membeli kalung batu giok dari new Zealand akan terkenang selamanya. Kalung ini nampak cukup keren kok saat dikenakan sebagai aksesori.


2. Cokelat Whittaker

Cokelat_Whittaker_s_Bar_Cocoa_Made_in_New_Zealand

Wujud oleh-oleh khas New Zealand lainnya yang dapat Anda bawa pulang dengan mudah ialah Whittaker yang merupakan salah satu brand cokelat khas New Zealand. Brand ini sudah berusia ratusan tahun, kalau tidak keliru sudah mencapai 120 tahun.

Pabrik Whittaker berlokasi di Porirua, sampai sekarang pabrik dan brand tersebut menjadi pabrik dan brand utama produk cokelat di New Zealand. Pabrik tersebut memproduksi cokelat dari hulu sampai ke hilir, dalam arti bahwa biji cokelat yang digunakan pabrik tersebut berasal dari cokelat produksi kebun pabrik itu sendiri.

Dari kebun pabrik, cokelat-cokelat tersebut kemudian diproduksi menjadi cokelat oleh-oleh khas New Zealand yang sangat khas dan dapat bersaing sampai ke seluruh dunia. Para penggemar cokelat pasti tidak akan asing lagi dengan merek ini.

Whittaker mengalami proses produksi yang sangat ketat, mulai dari pemilihan biji sampai dengan pemasakannya menjadi cokelat-cokelat yang siap dipasarkan ke seluruh dunia termasuk pasar Asia. Saking terkenalnya, cokelat oleh-oleh khas New Zealand ini juga direkomendasikan di negara-negara Eropa lainnya. Whittaker diproduksi dalam berbagai varian rasa antara lain cokelat putih, kacang, buah, biskuit, berry, dan cokelat hitam. Harga Whittaker mulai dari USD 4.99 atau sekitar Rp 67 ribu. Cokelat merek ini tersedia di berbagai supermarket di New Zealand.

3. Merino Wool

merino-wool

Kalau di Indonesia memiliki kain batik yang khas, di New Zealand terdapat Merino Wool yang menjadi salah satu oleh-oleh khas New Zealand yang direkomendasikan untuk wisatawan dari seluruh dunia. kain wol New Zealand dihasilkan dari jenis domba yang diternak di kawasan Selandia Baru, bernama domba Merino dan Brushtail Possum.

Oleh karena itu, selain bernama Merino Wool, wol yang dijual di pasaran New Zealand ada juga yang dinamai Merino Possum wol. Dikarenakan dibuat dari bulu domba yang sehat dan diternak di Selandia Baru, wol khas New Zealand ini pun terkenal sebagai jenis wol terbaik di seluruh dunia, memiliki tekstur yang sangat lembut dan dapat dengan mudah menyerap keringat.

Produk wol ini pun menjadi produk komoditi khas New Zealand yang dapat meningkatkan pendapatan utama negara tersebut. beberapa produk wol khas New Zealand bisa didapatkan di toko-toko tertentu atau langsung dari toko The Wool Company dengan harga berkisar mulai dari NZD 79 (sekitar Rp 762 ribu) hingga NZD 149 (sekitar Rp 1,4 juta).

4. Kaos Unik Khas New Zealand

kaos_new_zealand

Di seluruh dunia selalu ada kaos unik yang dijajakan, begitu pula dengan New Zealand, ada sebuah kaos unik yang bisa dijadikan oleh-oleh khas New Zealand oleh siapapun yang berkunjung ke negara tersebut dalam suasana travelling.

kaos adalah barang termudah untuk dikemas dalam daftar oleh-oleh. Di samping itu, kaos bisa menjadi jenis oleh-oleh yang diberikan kepada siapa saja, baik itu pria maupun wanita. Di new Zealand sama halnya dengan Indonesia yang memiliki kaos dagadu atau I love Jogja dan I Love Bali, pun sama juga dengan di New York yang menjajakan kaos unik bertuliskan I Love New York, di new Zealand terdapat banyak sekali kaos dengan desain apik dan unik yang menonjolkan buah kiwi sebagai ikon utama negara tersebut.

Negara yang berjudul negeri kiwi ini menjual kaos uniknya dengan harga mulai dari NZD 25 (sekitar Rp 241 ribu) hingga NZD 40 (sekitar 386 ribu). Anda bisa mendapatkan kaos seperti itu di berbagai macam toko souvenir, outlet fashion item, atau di pusat perbelanjaan lainnya.

5. Wine New Zealand

wine-new-zealand

Ada yang suka wine? Maka bawalah wine khas new Zealand sebagai oleh-oleh khas New Zealand untuk teman-teman atau untuk diri Anda sendiri di rumah. Jadikan wine khas Negeri Kiwi itu sebagai sumber inspirasi ketika Anda di rumah. Produksi Wine di New Zealand sama terkenalnya dengan produksi Wine di Perancis atau Jerman, kualitasnya sama bagusnya.

Salah satu lokasi terkenal di New Zealand untuk memproduksi wine disebut dengan winery. Area ini bisa dijumpai di seantero New Zealand. Bisa dibilang kalau New Zealand adalah surganya pabrik wine. Wine yang diproduksi di New Zealand kebanyakan adalah wine jenis-jenis populer dan berharga mahal. Dua tipe wine yang menduduki kursi popularitas ialah Sauvigon Blanc dan Pinot Noir. Wine asli oleh-oleh khas New Zealand dijual dengan harga mulai dari Rp 400 ribu hingga Rp 1 juta per botolnya.

6. Nipple Warmer

nipple-possum-wol

Satu lagi oleh-oleh khas New Zealand yang direkomendasikan untuk wisatawan dari seluruh dunia yakni Nipple Warmer. Produk ini merupakan salah satu jenis penghangat tubuh yang terbuat dari wol possum dan hanya ada di New Zealand, sehingga produk ini sangat dicari oleh wisatawan yang menginginkan satu barang eksklusif dari New Zealand.

Kualitas produk handmade ini tidak perlu diragukan lagi. Anda bisa mendapatkan produk penghagat tubuh ini di berbagai macam toko souvenir atau outlet fashion item. Produk ini tersedia dalam berbagai macam pilihan warna yang cantik. Maklum produk ini memiliki target market utama anak muda dan kaum perempuan, sehingga banyak warna merah, ungu, hitam, putih, dan warna-warna natural lainnya beredar di pasaran.


Harga produk homemade ini pada umumnya sekitar NZD 10 atau Rp 96 ribu. Kalau sulit mendapatkan secara offline di toko-toko terdekat, Anda bisa mencarinya di pasar online.

Selain daftar di atas masih ada tempat wisata di auckland new zealand oleh oleh yg wajib di beli yaitu :

  1. Cincin Lord Of The Ring
  2. Boneka Khas New Zealand

  3. Postcard

  4. Madu Manuka

  5. Witty kiwlana T-Shirt

  6. Chram Bracelet

  7. Sheep Droppings

  8. Kiwi Stuffed Toy

  9. All Blacks Rugby Shirt

  10. New Zealand Craft Beer

, , , ,
Post Date: Thursday 03rd, May 2018 / 07:36 Oleh :
Kategori : New Zealand