19 Tempat Wisata Di Chiayi Taiwan Terfavorit Wisatawan Dunia

Jika berbicara mengenai destinasi liburan yang cukup menarik, maka asia adalah salah satu lokasi yang cukup menarik untuk di kunjungi. Ada banyak sekali tempat wisata di asia yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang datang berkunjung. Berbagai macam lokasi wisata dengan keindahan dan keunikannya sendiri-sendiri dapat kita nikmati.

Ada banyak sekali tempat wisata paling bagus di dunia yang bisa kita temukan di Asia. Dari sekian banyak lokasi wisata yang sering di kunjungi oleh wisatawan. Negara taiwan adalah salah satu negara yang bisa  dikatakan cukup menarik untuk kita kunjungi. Negara yang satu ini menyimpan berbagai destinasi wisata yang sangat menarik dan bahkan mungkin belum banyak diketahui oleh banyak orang.

Kali ini kita akan membahas mengenai beberapa tempat wisata di taiwan yang terletak di Chiayi. Ada berbagai tempat wisata di Chiayi yang bisa kita jadikan sebagai salah satu destinasi wisata yang cukup menarik. Lokasi wisata yang selalu ramai dengan para pengunjung yang ingin melihat keindahannya. Beberapa lokasi tersebut adalah

1. Hinoki Village

Hinoki-VillageTempat wisata di Chiayi yang satu ini merupakan salah satu lokasi yang cukup terkenal. lokasi Wisata yang satu ini juga memiliki sejarah yang cukup dalam dalam perkembangan taiwan itu sendiri.

Tempat yang satu ini terdiri dari 28 bangunan rumah kayu yang bergaya arsitekstur jepang. Pembangunan dari lokasi yang satu ini sangat erat hubungannya dengan masa pendudukan Jepang yang pernah terjadi di Taiwan.

Setelah Taiwan mendapatkan kebebasannya, maka lokasi ini tetap dipertahankan sebagai salah satu destinasi wisata yang cukup menarik. Selain bisa menikmati suasana yang sangat asri dan nyaman. Kalian juga bisa membeli beberapa makanan ringan khas taiwan yang banyak di jual di lokasi ini.

Biasanya makanan tersebut berupa kue-kue atau roti-roti kecil yang banyak diminati oleh wisatawan. Lokasi dari tempat wisata yang satu ini bisa kita capai dengan mudah dari Stasiun Biemen. Bahkan saking dekatnya kita bisa mencapainya dengan berjalan kaki saja. hal tersebut pastinya akan sangat menarik untuk dilakukan.

2. Chiayi Park

Chiayi-ParkTaiwan merupakan salah satu dari beberapa destinasi tempat wisata di Asia Timur yang  cukup terkenal. Negara yang satu ini merupakan salah lokasi yang sering dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu libur mereka.

Salah satu destinasi yang cukup menarik untuk dikunjungi adalah Chiayi Park. Lokasi dari taman yang satu ini berada di bagian timur kota chiayi itu sendiri. Biasanya para wisatawan yang  datang berkunjung ke lokasi ingin beristirahat sejenak dan menikmati suasana taman yang nyaman.

Taman yang satu ini memiliki suasana  yang cukup asri dan nyaman. Selain itu di taman ini juga memiliki beberapa situs-situs budaya dan situs wisata yang bisa kita kunjungi. Taman yang satu ini sendiri di bangun pada tahun 1911, pada masa kekuasaan jepang di Taiwan.

Taman ini sempat mengalami beberapa kali pergantian nama, sebelum akhirnya kembali menjadi Chiayi Park. Untuk dapat mencapai lokasi wisata yang satu ini kita bisa menggunakan Chiayi City Bus, sebagai salah satu pilihan alat transportasi yang bisa kita gunakan.

3. Wenhua Road Night Market

Wenhua-Road-Night-MarketTempat wisata di Chianyi yang satu ini merupakan salah satu lokasi yang bisa dikatakan wajib di kunjungi. Lokasi wisata yang satu ini merupakan salah satu pusat dari wisata kuliner dan wisata belanja yang sangat penting.

Sebagai salah satu tempat belanja di taiwan, nama Wenhua Road Night Market memang tak bisa kita lewatkan begitu saja. Bagi kalian yang menyukai wisata kuliner, maka lokasi  yang satu ini menjual berbagai makanan khas taiwan yang dapat kalian cicipi.

Tentu saja, bagi beberapa wisatawan muslim harus tetap berhati-hati dan pilih-pilih. Salah satu makan yang cukup aman adalah beberapa kue-kue manis khas taiwan.  Pasar yang satu ini buka mulai dari petang hingga menjelang tengah malam. Bagi kalian yang hobi belanja, maka lokasi yang satu ini adalah wajib hukumnya untuk di datangi.

4. Lantan Lake

Lantan-LakeIndah, cantik dan romantis adalah beberapa kata yang bisa digunakan untuk menggambarkan mengenai lokasi wisata yang satu ini. Lantan Lake atau ada yang menyebutnya sebagai orchid lake, namun ada juga yang menyebutnya sebagai holland lake.

Lokasi tempat wisata di Chiayi yang satu ini, selain berfungsi sebagai lokasi wisata yang cukup menarik, juga berfungsi sebagai cadangan air yang cukup penting. Pembangunan dari danau yang satu ini sudah ada sejak jaman penguasaan belanda di thailand.

Kini lokasi yang satu ini menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat digemari oleh wisatawan. salah satu atraksi yang sangat digemari adalah adanya air mancur yang terletak di tengah danau. Air mancur yang satu ini mampu menyemprotkan air ke udara hingga mencapai ketinggian kurang lebih 50 meter.

Selain itu ada banyak sekali fasilitas pendukung yang membuat lokasi wisata yang satu ini tak bisa kita abaikan sebagai salah satu destinasi wisata yang sangat wajib untuk dikujungi. Jika kita mengunjungi lokasi ini pada malam hari, maka kita akan disambut dengan berbagai warna-warni lampu taman yang dipasang di danau ini. semuanya akan membuat suasana menjadi semakin cantik.

5. Alishan Forest Railway

Alishan-Forest-RailwayJika hanya berkunjung ke taman-taman kota merupakan suatu hal yang membosankan bagi kalian. maka destinasi wisata yang satu ini merupakan salah satu pilihan yang tak boleh kalian lewatkan. Pengalaman membelah hutan dengan menaiki kereta api pastinya akan memberikan pengalaman yang sangat menarik untuk liburan kalian.

Kalian hanya duduk bersantai sembari menikmati pemandangan yang indah dengan menikmati beberapa jajanan khas taiwan yang nikmat. Jika pengalaman tersebut yang kalian inginkan maka, sebaiknya kalian masukan Alishan Forest Railway sebagai destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan.

Pada dasarnya jalur kereta api ini sendiri dibangun pada masa kekuasaan jepang di taiwan. Pembangunan jalur kereta yang satu ini ditujukan untuk memudahkan dalam pengangkutan kayu-kayu dari hutan yang ada di kawasan tersebut.

Namun, setelah lama ditinggalkan dan berfungsi sebagai pengangkut kayu-kayu tebang. Kini jalur kereta yang satu ini menjadi salah satu jalur yang diminati oleh wisatawan. hal tersebut karena keindahan pemandangan yang akan kita nikmati selama perjalanan menggunakan kereta wisata yang satu ini.

Selain lokasi yang disebutkan di atas, masih ada beberapa lokasi yang tak boleh kalian lewatkan, seperti

  1. Sun-Shooting Tower
  2. Song of the Forest
  3. Alishan Forest Railway Garage Park
  4. Chiayi Old Prison
  5. Chiayi City Historical Relic Museum
  6. Shell-Ginger Story House
  7. Chia-Le-Fu Night Market
  8. Lantan Scenic Area
  9. Chiayi Museum
  10. Chiayi City Cheng Huang Temple
  11. Chiayi Botanical Garden
  12. Chiayi Winery Wine Museum
  13. Whiteman Toothpaste Tourism Factory
  14. Chiayi Confucian Temple

Itu tadi beberapa tempat wisata di Chiayi yang bisa kalian kunjungi. Kebanyakan memang lokasi wisata yang ada di kota ini sangat berhubungan erat dengan sejarah perkembangan kota ini. keindahan pemandangan yang akan kita temukan pun pastinya tidak mengecewakan. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Wednesday 12th, December 2018 / 02:07 Oleh :
Kategori : Taiwan