4 Tempat Wisata di Bastogne Belgia Paling Populer

Tempat wisata di Bastogne—Liburan ke Belgia adalah salah satu rencana mengisi akhir tahun dan masa-masa cuti yang harus Anda pertimbangkan. Belgia merupakan salah satu negara di Eropa Barat yang tak kalah pamornya sebagai negara wisata dibandingkan dengan negara-negara lainnya.

Di Belgia, Anda akan menemukan banyak lokasi wisata menarik salah satunya terletak di kota Bastogne. Tempat wisata di Bastogne adalah salah satu tempat wisata yang harus Anda kunjungi.

Bastogne adalah sebuah kotamadya di negara Belgia, tepatnya terletak di provinsi Luxemburg. Dengan penduduk sekitar 14.090 jiwa, kota ini cukup lengang tetapi juga ramai. Salah satu daya tarik dari kota Bastogne adalah tersebarnya peninggalan masa Perang Dunia ke 2.

Pada budaya populer masa kini, kota Bastogne dibelah oleh rute balap sepeda Liege-Bastogne-Liege yang terkenal. Menjadikan Bastogne rumah bagi tempat wisata di Belgia yang layak Anda kunjungi, seperti berikut ini.

  1. Bastogne War Museum

Bastogne War MuseumTempat wisata di Bastogne pertama yang harus Anda kunjungi adalah Bastogne War Museum. Museum ini terletak di 5 Colline du Mardasson, Bastogne, Belgia. Sesuai dengan namanya, Bastogne War Museum merupakan salah satu peninggalan masa Perang Dunia II yang bisa Anda jelajahi dengan santai di pusat kota. Museum ini merupakan tempat wisata yang populer yang membuat tempat wisata di Bastogne tak kalah menarik dengan tempat wisata di Brussel.

Bastogne menyimpan sejarah panjang Perang Dunia II. Bahkan lokasinya sendiri merupakan tempat bagi tentara Jerman memenangkan perang dari musuhnya. Namun, tidak hanya karena itu Anda harus mengunjungi Bastogne War Museum. Museum ini juga memiliki set pameran yang menarik serta menyajikan banyak informasi mendalam dalam bentuk tiga dimensi. Bastogne War Museum merupakan salah satu tempat wisata paling bagus di dunia.

Jika ingin menunjungi Bastogne War Museum untuk menikmati sejarah “Battle of the Bulge” dan tayangan tiga dimensinya yang menyentuh serta memberikan Anda pengalaman yang mengesankan, catat jadwal kunjungan. Kunjungan reguler Bastogne War Museum bisa Anda lakukan setiap hari pada pukul 09.30 pagi hingga pukul 06.00 petang. Pada momen-momen tertentu, Anda akan menemukan kegiatan atau acara yang menarik seperti ‘special parcour for children’ dan event-event lainnya.

  1. Battle of the Bulge Memorial Walk

Battle of the Bulge Memorial WalkMencicipi sajian sejarah Perang Dunia II yang menarik tidak hanya bisa Anda temukan di Bastogne War Museum. Anda juga bisa merasakan sensasinya dengan melakukan perjalanan atau memorial walk. Aktivitas ini biasanya berada dalam paket perjalanan tertentu yang menyasar kunjungan pada beberapa tempat wisata bersejarah di Bastogne. Melakukan perjalanan napak tilas tentu tidak akan mudah Anda temukan di kota wisata lainnya semisal di tempat wisata di Liege.

Pilihan lain yang bisa Anda pertimbangkan adalah dengan ikut serta pada perjalanan hiking. Sebab Bastogne adalah bagian yang tidak terpisahkan dari Belgian Ardennes, tentu hiking dengan trek yang panjang adalah pilihan yang sempurna. Kegiatan ini biasanya dilakukan pada saat musim dingin. Anda akan melakukan hiking saat salut turun di bawah pohon-pohon.

Ada banyak rute hiking yang bisa Anda lewati. Satu yang paling direkomendasikan adalah jalur penikmat sejarah Perang Dunia II di mana deretan bangunan terindah di dunia bisa Anda lihat. Anda akan mendaki lokasi terkenal Battle of the Bulge yang sangat khas. Perjalanan ini meskipun dilakukan tanpa pemandu akan tetap menyenangkan, terutama jika Anda melakukannya saat musim dingin ketika salju turun. Anda akan menemukan kombinasi berlibur yang tidak biasa, yakni perpaduan antara atmosfer yang cantik dan romantis serta tempat sejarah yang berdarah.

  1. La Ferme de Bisons

La Ferme de BisonsTerletak di Racogne, La Ferme de Bisons adalah tempat wisata di Bastogne yang sempurna bagi wisatawan muda dan Anda yang mencari makanan khas Belgia. La Ferme de Bisons adalah sebuah peternakan yang dibuka sepanjang tahun dan bebas Anda kunjungi ketika berada di Bastogne. Bahkan, mengunjungi La Ferme de Bisons adalah salah satu rencana berlibur yang tidak dilewatkan oleh wisatawan dunia.

Bintang utama di La Ferme de Bisons adalah bison. Selain bison, Anda juga bisa menemukan bintang lainnya seperti kambing, ilama, sekelompok ayam, dan rusa. Anda bisa menumpangi sebuah traktor peternakan untuk mengelilingi wilayah yang luas ini. Satu traktor wisata biasanya mampu menampung hingga 35 orang. Dengan demikian, Anda tidak perlu mengeluarkan tenaga berlebih untuk menikmati tempat wisata di Bastogne ini.

Selain menikmati pemandangan dan melihat bison berlarian, masih ada banyak hal yang bisa Anda eksplorasi dari La Ferme de Bisons. Salah satunya adalah mencicipi steak bison di restoran yang tersedia. Mencicipi daging bison pasti adalah pengalaman baru yang mengesankan. Di beberapa momen tertentu, Anda bisa menemukan acara-acara menarik di La Ferme de Bisons, salah satunya adalah festival suku Indian pada musim panas. Sebelum meninggalkan La Ferme de Bisons, jangan lupa untuk mencari oleh-oleh khas Belgia untuk dibawa pulang.

  1. Liege – Bastogne – Liege

Liege – Bastogne – LiegeSebelum melanjutkan perjalanan mengunjungi tempat wisata di Leuven, kunjungilah terlebih dahulu rute balap sepeda terkenal Liege – Bastogne – Liege.  Rute balap sepeda ini juga kerap disebut La Doyenne atau ‘Yang Tertua’ merujuk pada tahun edisi perdananya yang dilakukan pada tahun yang cukup tua yakni 1892. La Doyenne merupakan salah satu tempat wisata di Bastogne yang cocok bagi Anda penyuka olahraga, terutama bersepada.

Namun, hal tersebut tidak menutup kemungkinan bagi Anda wisatawan biasa untuk menikmatinya. Atmosfer La Doyenne cukup menarik, tentu saja saat turnamen yang masuk dalam UCI Road World Map ini diselenggarakan. Anda bisa menemukan sekelompok orang berkumpul di sepanjang jalan dengan suguhan bir dan hotdog yang bisa Anda beli secara bebas.

Turnamen balap sepeda La Doyenne biasanya diselenggarakan pada akhir bulan April setiap tahun, jadi perhitungkanlah waktu berlibur Anda dengan tepat. Mengunjungi La Dayonne adalah cara terbaik berbaur dengan masyarakat lokal karena warga Belgia sangat memuja turnamen balap sepeda ini. Bisa dibilang, La Doyenne adalah salah satu tempat wisata di Eropa Barat yang seru dan sangat sayang jika Anda lewatkan.

Tempat wisata di Bastogne adalah salah satu tempat wisata terbaik di Belgia. Kota wisata ini harus Anda kunjungi ketika Anda berlibur ke Eropa Barat. Anda hanya perlu membuat rencana perjalanan yang tepat dan sesuai dengan segala perhitungan. Jangan lupa untuk memperhitungkan masa yang tepat untuk berlibur, transportasi, akomodasi, serta rincian budget untuk hal-hal yang tidak terduga.

Selain kota Bastogne, Belgia masih memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Salah satu yang harus Anda pertimbangkan adalah tempat wisata di Arloni. Arloni berbeda dengan Bastogne tentu memiliki kelebihan-kelebihan tersendiri sebagai kota wisata. Berlibur di kota Arloni tentu akan memberikan Anda pengalaman dan kesan tersendiri dibandingkan dengan kota-kota wisata di Belgia lainnya.

, , , ,
Post Date: Saturday 31st, August 2019 / 10:24 Oleh :
Kategori : Belgia