12 Tempat Wisata Di Nizhny Novgorod Rusia Yang Wajib Dikunjungi

Terletak sekitar 400 km timur tempat wisata di Moskow Rusia, anda bisa menjumpai kota Nizhny Novgorod Rusia yang merupakan salah satu pusat budaya, ekonomi, dan aktivitas politik terpenting di Rusia Eropa. Kawasan tempat wisata di Nizhny Novgorod ini sangat luas, nomor tiiga setelah St Petersburg dan Moskwa.

Kota ini menjadi ‘kota ketiga’ Rusia yang memiliki mobilitas tinggi. Nizhny dengan cepat menjadi hot-spot untuk turis Rusia dan global yang sama-sama tertarik dengan reputasi kota dan lanskap yang menakjubkan dari kota tersebut.

Di kota ini ada banyak tempat wisata yang menarik perhatian wisatawan dunia. Tempat wisata apa sajakah itu? simak tempat-tempat wisata berikut ini:

  1. Kremlin
Kremlin

Kremlin adalah salah satu tempat wisata di Nizhny Novgorod yang luar biasa menarik. Kawasan ini berupa kawasan tebing yang menghadap ke titik pertemuan sungai Volga dan Oka yang hebat.

Kremlin kuno Nizhny Novgorod menawarkan beberapa pemandangan terbaik di kota. Didesain oleh arsitek Italia, 13 menara megah dan tembok setinggi 12 meter di Nizhny’s Kremlin memiliki kekhasan bangunan yang berasal dari tahun 1500.

Di tempat ini pada tahun 1612, para pahlawan sejarah Rusia Kuzma Minin dan Pangeran Dmitry Pozharsky mengalahkan pasukan penyerbu Polandia. Momen ini telah menjadi legenda dalam sejarah Rusia. Untuk menghormati momen tersebut, sebuah patung didirikan di kaki St Basil di Moskow.

Seperti yang diketahui oleh seluruh pendudk di dunia, Kremlin adalah pusat bersejarah kota di mana Anda akan menemukan sebuah museum seni dan Katedral Malaikat Agung Michael yang indah, serta monumen yang mencolok bagi mereka yang bertempur dalam Perang Dunia Kedua dan nyala apinya berkedip-kedip selamanya dalam ingatan mereka.

2. Naik kereta gantung

Kereta gantung di Nizhy Novgorod

Kereta gantung di Nizhy Novgorod ini selesai di bangun pada tahun 2012. Sejak dibuka untuk umum, kereta gantung ini segera menjadi perhatian dan menarik minat wisatawan dari seluruh dunia.

Banyak wisatawan ingin menaiki cablecar Nizhny Novgorod. Sejak dipromosikan sebagai bagian dari wisata di tempat wisata di Nizhny Novgorod, kereta gantung ini telah dengan cepat menjadi kegiatan favorit para wisatawan.

Perjalanan menaiki kereta gnantung ini menawarkan peluang tak tertandingi untuk melihat pemandangan alam kota yang indah dari ketinggian yang bergerak perlahan dari satu sisi ke sisi lain.

Lift gondola sepanjang 3660m menghubungkan Nizhny ke kota Bor dan membentang melintasi Sungai Volga, luas pemandangan yang dapat dilihat dari ketinggian kereta gantung itu adalah 900 meter. Gondola atau kereta gantung ini akhirnya dimanfaatkan sebagai alat transportasi yang nyaman dan menjadi bagian dari cara melakukan ekspedisi melihat-lihat pemandangan yang fantastis.

Waktu terbaik untuk menyaksikannya ialah datang saat matahari hampir terbenam untuk pemandangan sungai dan lanskap sekitarnya yang bermandikan emas.


3. Museum rumah Maxim Gorky

Museum Mazim Gorky

Berkunjung ke Eropa tanpa masuk ke museumnya adalah hal yang tidak seharusnya anda lakukan. Tempat wisata di Paris dan Rusia sama-sama memiliki museum yang menceritakan sejarah. Anda harus datang untuk mempelajari perkembangan sebuah negara atua kota.

Selama era Soviet, Nizhny Novgorod merupakan tempat kelahiran penulis terkenal Rusia Maxim Gorky, diganti namanya menjadi ‘Gorky’ untuk menghormati pahlawan nasional ini.

Rumah ini telah dilestarikan dalam keadaan seakurat mungkin dengan masa di mana Marxim Gorky tinggal hingga menjadi orang yang sangat sukses sebagai penulis, bahkan rumah ini dibuat menjadi museum yang menggambarkan seolah-olah penulis masih tinggal di sana.

Tempat wisata di Nizhny Novgorod ini menghaidrkan interior bersejarah museum dan perabotan otentik akan membawa Anda kembali ke tahun 1900-an dan dunia kreatif ikon sastra Rusia ini.

Anda sebagai penggemar sastra harus datang dan manfaatkan pengalaman unik mengunjungi dan melihat-lihat seluruh isi rumah atau Museum Mazim Gorky ini untuk mempelajari dunia masa kanak-kanak dari ayah realisme sosial Rusia ini.

Anda akan dibekali dengan buklet museum dan tur berpemandu tersedia dalam bahasa Inggris jika anda membutuhkannya. Dengan memahami semua isi yang ada di dalam museum anda akan segera tahu kehidupan awal sampai kesuksesan Marxim Gorky.

4. Nizhegorodskaya Yarmarka

Nizhegorodskaya yarmarka

Nizhegorodskaya yarmarka adalah tempat wisata di Nizhny Novgorod Rusia yang mirip dengan sebuah kawasan pameran bersejarah. Orang lokal menyebutnya sebagai pasar yang bersejarah.

Kawasan wisata ini dipulihkan pada tahun 1991, situs ini sekarang menjadi rumah bagi pusat pameran modern yang luar biasa.

Yarmarka kota ini menjadi tuan rumah bagi berbagai acara, pameran, dan konvensi internasional. Pada tahun 2011, untuk peringatan 20 tahun didirikannya pameran tersebut, sejumlah besar pameran diselenggarakan di kawasan ini.

ketika pameran diadakan, rata-rata pameran akan dihadiri oleh ribuan orang termasuk anggota keluarga kerajaan Inggris, Vladimir Putin, Mikhail Gorbachev, dan Margaret Thatcher pernah datang ke sana. Pameran ini tidak hanya menjadi pusat bisnis dan budaya kota Nizhy Novgorod, tetapi juga menawarkan salah satu pemandangan kota yang paling mengesankan.

Pameran ini tidak hanya menjadi pusat bisnis dan budaya kota Nizhy Novgorod, tetapi juga menawarkan salah satu pemandangan kota yang paling mengesankan.

5. Museum Seni Negeri Nizhegorodsky

Museum Seni Negeri Nizhegorodsku

Kalau anda datang ke Eropa tak mengherankan jika ada banyak tempat yang bernilai seni tinggi bukan? Seperti tempat wisata di Belanda, menyimpan banyak benda peninggalan perang dunia II dan lain sebagainya.

Begitu pula dengan yang ada di Rusia, ada banyak tempat bernilai seni tinggi. Salah satu tempat wisata di Nizhy Novgorod yang menyimpan nilai seni tinggi ialah Museum Seni Negeri Nizhegorodsku. Museum ini terletak di dalam Kremlin kuno Nizhny Novgorod.

Bangunan yang menampung galeri seni ini dulunya adalah rumah gubernur kota. mueum yang memamerkan beragam karya seni ini berukuran sangat luas dan mencakup segala sesuatu mulai dari ikon agama abad ke-14, hingga karya para master Rusia kontemporer abad ke-20.

Yang sangat mempesona adalah koleksi pelukis Rusia Nicholas Roerich. Ada juga koleksi seni dan kerajinan besar yang menunjukkan hasil karya pengrajin Rusia yang indah sepanjang sejarah.

6. Jalan Bolshaya Pokrovskaya

Jalan Bolshaya Pokrovskaya

Jalan Bolshaya Pokrovskaya di Nizhny Novgorod merupakan area yang sangat baik untuk menikmati suasana kota. Area ini merupakan  jalan pejalan kaki yang terletak di jantung Nizhny Novgorod.

Jalan Bolshaya Pokrovskaya yang indah terus-menerus ramai dan memberikan pemandangan baru dan menarik di setiap kesempatan. Terdapat bangunan cantik dan menara air mancur di semua sisi. Deretan bangunan ini menampilkan yang terbaik dari arsitektur Nizhny.

Dari jalan ini, anda bisa melihat bagian depan toko yang unik dan cenderamata lokal yang indah akan membuat Anda berhenti di setiap jendela sementara kafe-kafe yang menawan akan menarik Anda dengan aroma masakan yang menggoda.

Jalan Bolshaya Pokrovskaya berubah pada malam hari menjadi pusat aktivitas malam yang semarak dan merupakan tempat yang tepat untuk keluar malam di kota. Bar-bar di jalan ini menjadi favorit para pendatang.


7. Tangga Chkalov

tangga Chkalov

Bila anda mencari tempat yang sangat indah untuk menyaksikan sinar matahari terbenam di atas kota, anda bisa mampir ke tangga Chkalov. Bangunan monumental ciptaan manusia ini dibangun oleh pemerintah Soviet. Bangunan ini kini manjadi landmark kota yang unik untuk kota Nizhny Novgorod.

Nama tangga diambil dari pilot Valery Chkalov yang, pada tahun 1937, menjadi orang pertama yang terbang dari Moskow ke Vancouver melalui Kutub Utara. Sebuah monumen untuk Chkalov dapat anda saksikan berdiri di atas tangga. Pembangunan tangga menelan biaya hampir 8 juta rubel – jumlah yang sangat besar pada saat itu.

Pembangunan tangga melibatkan ratusan pekerja. Mereka membangun lebih dari 1.500 anak tangga menghubungkan pusat kota dengan tanggul sungai. Dengan kata lain, tangga ini telah menghubungkan dua bagian kota yang terpisah. Maka, panjang tangga Chkalov ini senada dengan panjang sungai Volga. Saat ini tangga adalah tempat pertemuan favorit dan tempat relaksasi bagi penduduk setempat.

Rekomendasi Tempat Wisata di Nizhny Novgorod Rusia

Di samping tempat wisata di atas, Nizhny Novgorod masih memiliki tempat wisata menarik lainnya. Masing-masing menawarkan pemandangan yang indah, singgungan antara masa lalu dan masa kini. Kalau anda tertarik, silahkan kunjungi tempat wisata berikut ini:

  • Museum Rukavishnikov Estate
  • Museum Sakharov
  • Pusat Seni Kontemporer Nasional
  • Biara Pechersky Ascension
  • Gereja Nativitas

Demikian, tempat wisata di Nizhny Novgorod yang perlu anda pertimbangkan untuk dikunjungi selama masa liburan anda di Rusia.

, , ,
Post Date: Tuesday 14th, May 2019 / 14:38 Oleh :
Kategori : Rusia