10 Tempat Wisata Di Novosibirsk Rusia Favorit Sejarahwan Dunia

Setelah St Petersburg dan tempat wisata di Moskow Rusia yang terkenal di dunia, Novosibirsk adalah kota terpenting ketiga Rusia. Kota ini dulunya dilarang dibuka untuk orang asing selama masa Soviet.

Ketika kota ini akhirnya dibuka untuk umum, orang asing segera membanjiri kota dan menemukan keunikannya yang masih memiliki sifat alami. dengan semua ciri khas yang menarik ini, Novosibirsk menjadi tempat yang ideal untuk mendapatkan cita rasa Rusia yang asli dan otentik.

Ada beberapa tempat wisata di Novosibirsk yang kami rekomendasikan kepada anda karena tempat-tempat ini sangat sayang untuk dilewatkan.

  1. Museum Seni Negeri
Museum Seni Novosibirsk

Museum Seni Novosibirsk adalah salah satu tempat wisat di Novosibirsk yang dibanggakan oleh warga lokal seperti museum di tempat wisata di Paris yang dibanggakan oleh warga Paris.

Museum Negeri Novosibirsk merupakan salah satu galeri seni paling luas di seluruh Siberia. Museum Siberia ini menyimpan segala sesuatu yang bernilai sejarah dan seni mulai dari patung, kerajinan tangan kuno, hingga lukisan yang bagus, hingga ikon Ortodoks Rusia yang indah.

Di dalamnya ada juga karya seni modern Rusia yang paling canggih, dan dengan lebih dari 10.000 pameran, tidak akan ada akhir jika anda ingin menjelajahi museum Novosobirsk.

Bangunan art deco berwana kelabu yang sangat besar ini adalah salah satu pemandangan paling menarik di kota ini dan wajib dikunjungi bagi penggemar seni yang bepergian ke wilayah Siberia, Rusia.

2. Katedral Alexander Nevsky

Katedral Alexander Nevsky

Katedral Alexander Nevsky selesai pada tahun 1898, katedral bersejarah ini adalah salah satu bangunan pertama di Novosibirsk yang terbuat dari batu.

Katedral Alexander Nevsky memiliki ciri khas berupa kubah besar, lengkungan menyapu, dan tembok bata yang luar biasa. Semua itu terperngaruh oleh karakteristik gaya Neo-Bizantium arsitektur Rusia pada saat itu dan Katedral Alexander Nevsky adalah salah satu contoh terbaik dari gaya ini.

Tempat wisata di Rusia yang berloasi di kota Novobirisk ini memiliki kubah emas yang berkilauan. Desainnya masih mempertahankan semua kejayaan masa lalunya dan interior katedral yang damai itu bisa menjadi tempat untuk menenangkan diri sesaat dari hiruk pikuk jalan-jalan utama Novosibirsk. Di depan katedral, anda bisa melihat kota yang sedang beraktivitas, anda pun bisa mengambil foto sebanyak yang anda inginkan.


3. Lapangan Lenina

lenin-square-in-st-petersburg

Pernah mendengar kejayaan Lenin? Untuk mengenang kejayaannya, anda harus mampir ke jantung kota Novosibirsk. Di kawasan yang juga berupa alun-alun ini anda akan melihat bentuk aktivitas budaya, dan kehidupan lokal.

Di kawasan ini anda akan dengan mudah Lenina Square. Bangunan tersebut merupakan bangunan paling penting di kota Novosibirsk dan menjadi area penting untuk mengadakan pemaran. Kawasan ini bisa menjadi titik penting bagi wisatawan dunia untuk melihat contoh budaya beberapa bentuk arsitektur kota yang paling spektakuler.

Alun-alun adalah tempat yang sempurna untuk menyerap pengetahuan mengenai desain arsitektur yang unik, suasana yang ramai, dan budaya Novosibirsk yang menakjubkan. Terkadang anda bisa menjumpai pertunjukan Orkestra Philharmonic Novosibirsk, Konser di aula Negara, aula kota, dan Opera yang besar dan Teater Balet di tempat ini.

Kalau anda benar-benar ingin melihat aktivitas budaya, semuanya dapat ditemukan di sini.  Di samping itu ada ikon menarik yang memancar keluar dari titik fokus alun-alun yakni sebuah patung besar pemimpin Revolusi Rusia dan yang paling terkenal di Rusia sosialis, Vladimir Lenin.

Banyak taman hijau yang subur terletak sangat dekat dari Lenina Square. Penasaran? Langsung saja datang ke Ploshchad Lenina, Krasny Prospekt, Novosibirsk, Rusia. Di sanalah letak patung lenin dan seluruh bangunan khas Rusia dapat anda lihat.

4. Teater Opera dan Balet Novosibirsk

Teater Bolshoi

Jika di tempat wisata di Australia Selatan anda dapat mengunjungi gedung teater megah, di Rusia anda pun bisa melihat gedung teater yang sama megahnya bahkan kerap menjadi tempat pertunjukan teater opera dan balet.

Kawasan ini diresmikan pada tahun 1945, Opera dan Teater Balet Novosibirsk terkenal di seluruh Rusia dan dunia karena pernah menjadi tuan rumah pertunjukan opera dan balet kelas dunia.

Repetoire itu akan penuh sesak dengan karya agung dan bangunan itu sendiri adalah pemandangan yang harus dilihat dari luar gedung karena desain artistiknya menyatu dengan seluruh bagian kota. Gedung teater ini terkenal juga karena menjadi gedung terbesar di Rusia, bahkan terkenal lebih besar dari Teater Bolshoi yang berada di Moskow.

Gedung teater ini memiliki tiga aula, dengan kapasitas tempat duduk terbesar di sekitar untuk 2.000 orang, Novosibirsk Opera dan Ballet Theatre memiliki kapasitas yang sangat besar.

Karena ukuran dan kemegahannya, banyak yang menjulukinya ‘Siberian Coliseum’. Kawasan Teater Opera dan Balet Novosibirsk ini beralamat di Krasny Prospekt, 36, Novosibirsk, Rusia.

5. Kebun Binatang Novosibirsk

kebun binatang Novisibirsk

Setiap negar memiliki kebun bintang, bahkan tempat wisata di Jepang pun memilikinya. Salah satu kebun binatang yang terkenal di dunia ialah kebun binatang Novisibirsk.

Tempat wisata di Novosibirsk yang juga merupakan kebun binatang yang terkenal di dunia ini adalah rumah bagi lebih dari 10.000 hewan eksotis yang berbeda, sekitar 150 spesies di antaranya merupakan Spesies yang Terancam Punah.

Di dalam kebun binatang ini anda dapat merasakan pengaturan hutan pinusnya yang indah menjadikannya tempat liburan yang sangat alami dari pusat kota. tempat wisata kebun binatang ini dapat dijangkau hanya 10 menit perjalanan dengan bus dari pusat Novosibirsk.

Apapun bentuknya, kebun binatang tetap menjadi daya tarik yang sangat mudah diakses. Kebun binatang Novosibirsk memainkan peran penting dalam melindungi satwa liar di seluruh dunia dan menyelamatkan spesies yang terancam punah dari kepunahan.

Hampir 40 program penangkaran berbeda di sini memastikan bahwa spesies eksotik dilestarikan dan dibiarkan berkembang di lingkungan yang alami. Pada tahun 2012 kebun binatang Novobirisk ini menyambut kelahiran anak liger yang sangat langka, yang mana orang tuanya campuran antara singa jantan dan betina harimau.

6. Museum Uni Soviet

museum Uni Soviet

Museum yang mempesona ini memprioritaskan interaktivitas untuk menarik pengunjung ke Uni Soviet. Ketika melintasi jalan masuk, Anda akan merasa seolah-olah Anda telah dibawa kembali ke masa lalu ke dunia Sosialisme, arsitektur monumental, dan budaya abad ke-20.

Ruang museum Uni Soviet ini dirancang menyerupai rumah keluarga yang khas selama periode Komunis dan memberikan pengunjung sebuah potret menarik tentang masa lalu Soviet Rusia. Rumor mengatakan bahwa bangunan itu sendiri adalah bekas markas KGB. Museum Uni Soviet merupakan harta karun sejati.


Di dalamnya anda akan melihat koleksi pakaian vintage yang populer di jamannya. Di dalamnya juga tertata rapih patung-patung pemimpin Soviet, mainan bersejarah, dan hal-hal menarik lainnya yang akan membuat anda terhibur selama berjam-jam berkeliling bersentuhan dengan masa lalu.

Rekomendasi Tempat Wisata di Novobirisk

Tempat wisata di Novobirisk merupakan tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Selain tempat wisata di atas, Novibirisk masih memiliki beragam tempat wisata, baik itu museum maupun pemandangan alam yang akan membuat anda semakin dekat dan semakin mudah bersentuhan dengan masa lalu. Berikut tempat wisata lain yang kami rekomendasikan.

  • Museum Studi Regional
  • Museum Nicholas Rerikh
  • Planetarium Novosibirsk
  • Monumen Jembatan Kereta Api

Demikian pemaparan panjang mengenai tempat wisata di Novobirisk untuk anda pertimbangkan menjadi tempat kunjungan wisata anda bersama keluarga atau teman dekat. Jangan lupa untuk memasukkan semua tempat wisata di atas ke dalam kunjungan prioritas anda.

, , , ,
Post Date: Wednesday 15th, May 2019 / 08:12 Oleh :
Kategori : Rusia