7 Tempat Wisata di Tokyo Terbaik Dan Terpopuler Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Kota Tokyo merupakan ibukota negara Jepang. Sama halnya New York sebagai tempat wisata di Amerika Serikat, kota Tokyo juga merupakan kota yang sibuk dengan gedung gedung bertingkat yang gemerlap pada malam hari. Kota Tokyo adalah perpaduan mempesona antara tradisi lama dan baru dan warga Tokyo merangkul teknologi serta gagasan paling modern sambil tetap mempertahankan nilai-nilai sosial dan etiket tradisional.

Tokyo merupakan destinasi tempat wisata di Jepang yang menyuguhkan berbagai hiburan komplit. Area kota yang paling menarik adalah area yang dibatasi oleh garis melingkar JR Yamanote. Di pusatnya terdapat Istana Kerajaan Monumental dari abad ke-19. Di baratnya terdapat distrik Akasaka, kompleks gedung-gedung pemerintahan dan hotel-hotel mahal, serta restoran-restoran mewah. Lebih jauh ke timur terdapat Ginza, distrik belanja dan hiburan Tokyo yang terkenal di dunia.

Sementara itu di sebelah selatan Akasaka ada Roppongi, area kehidupan malam kosmopiltan paling populer dengan biokop dan teater menarik. Di tepi timur area yang dibatasi oleh garis Yamanote terdapat Harajuku, lokasi kuil bersejarah era Meiji. Sementara di distrik Aoyama terdapat berbagai butik fashion ternama desainer Jepang.

Berikut lebih lagi informasi mengenenai berbagai tempat wisata di Tokyo yang menyuguhkan kisah sejarah kuno Jepang hingga hiburan modern yang eksperimental.

1. Tokyo National Museum

jepang.4Mulai pernelusuran anda dengan mengunjungi berbagai tempat bersejarah di Tokyo seperti ke Tokyo National Museum. Disini terdapat berbagai koleksi patung, lukisan, kerajinan berlapis lacquer, keramik, artefak, hingga puisi satrawan lawas Jepang. Terdapat berbagai bagian dalam museum ini.

Galeri Arkeologi jepang menyimpan patung-patung terakota yang terkenal di tempat wisata di china. Artefak-artefak Buddha yang langkah dan karya seni dari kuil Horyuji yang merupakn tempat lahirnya Buddhisme Jepang di simpan di galeri Horyuji. Kunjungi pula galeri Toyokan dengan koleksi dari Asia Tenggara.

Jam Buka

  • 09.30 – 17.00 (Selasa – Kamis, Minggu)
  • 09.30 – 21.00 (Jumat, Sabtu)

HTM

  • Dewasa 620 Yen (sekitar Rp 78.000)
  • Anak-anak GRATIS

2. Meiji Jingu

jepang.1Tak kalah dengan Fushimi Inari Taisha dan Senjosi, Meiji Jingu juga merupakan salah satu kuil terkenal di Jepang. Meiji Jingu adalah sebuah kuil bagi umat Shinto yang didedikasikan untuk Kaisar Meiji dan Permaisuri Shoken yang membawa Jepang dari masa konservatif menjadi bangsa yang lebih terbuka dan modern.

Dibangun pada tahun 1920, kuil ini pernah mengalami kerusakan pada jaman perang dunia kedua dan dibangun kembali pada tahun 1958. Arsitektur kuil didominasi dengan bahan kayu dan dikelilingi oleh pohon-pohon hijau, memberikan suasana sejuk ala pegunungan padahal anda sedang berada di tengah kota Tokyo yang ramai.

Jam Buka

  • Kunjungi kuil pada pukul 08.00 pagi atau  02.00 siang jika anda ingin menyaksikan ritual keagaman Shinto di kuil ini. Kuil Meiji Jingu dibuka untuk umum mulai dari matahari terbit hingga terbenam.

3. Teater Kabuzakiza 

jepang.2Kabuzakiza merupakan salah satu teater tradisional ternama di Tokyo, adapun beberapa teater kabuki di Jepang lainnya yang bisa anda temukan di Osaka dan Kyoto. Tidak hanya mempertunjukan kabuki tradisional, ada pula beberapa penampilan teater adaptasi modern.

Bagi kalian penggemar hiburan animasi khas Jepang yang disebut dengan Anime, beberapa serial populer juga dimainkan di panggun Kabuzakiza. Beberapa judul yang populer adalah anime One Piece, Naruto, dan anime populer lainnya.

Jadwal penampilan setiap pertunjukan berbeda-beda setiap periodenya. Disarankan untuk memengunjungi website resmi teater untuk mendapat informasi lebih lengkap. Datang ‘lah satu setengah jam sebelum pertunjukan dimulai agar bisa memilih tempat duduk yang paling ideal.

HTM

  • Full Perfomances: 3.000 Yen (sekitar Rp 380.000) – 20.000 Yen (Rp 2.500.000)
  • Single Act: 800 Yen (sekitar Rp 100.000) – 2.000 Yen (sekitar Rp 250.000)

Termasuk:

  • Bento (konsumsi dalam box) pada saat jedah pertunjukan.
  • Penjelasan dalam bahasa Inggris.

Jadwal Pertunjukan 

  • 11.00 pagi dan 16.00 sore
  • *kunjungi website untuk jadwal pertunjukan selengkapnya

4. Tokyo Dome

jepang.5Setelah mengunjungi berbagai tempat wisata kebudayaan Jepang, saatnya menelusuri tempat wisata di Tokyo yang lebih modern. Kunjungi Tokyo Dome di pusat kota Tokyo. Tidak hanya terkenal sebagai stadiun olahraga dan gedung serba guna, dalam kompleks Tokyo Dome juga terdapat taman hiburan dengan berbagai wahana menanjubkan.

Coba uji keberanian anda dengan menaiki Thunder Dolphin. Roller Coaster satu ini memiliki kecepatan 13o km/jam dan 80 derajat lintasan menukik yang memberikan sensasi jatuh dari ketinggian. Mengitari Dolphin Thuder ada bianglala dengan desain sensasional. Tidak hanya London Eye sebagai bianglala yang ikonik, Big O juga merupakan bianglala ikonik di Tokyo yang tidak memiliki pusat dibagian tengah seperti bianglala pada umumnya.

Adapula area bermain bolling, indoor sport game, museum dan roller skate di taman bermain Tokyo Dome dengan tiket terpisah.

Jam Buka 

  • 10.00 – 21.00

HTM

  • Dewasa 3.400 Yen (sekitar Rp 430.000) – 3.900 Yen (sekitar Rp 495.000)
  • Anak-anak 1.500 Yen (Rp 190.000) – 2.500 Yen (sekitar Rp 318.000)

5. Ghibli Museum

jepang.3Jepang sangat terkenal dengan industri hiburan animasinya. Salah satu rumah produksi ternama Jepang adalah Ghibli. Bagi anda penggemar anime Jepang seperti Princess Monoke, My Neighbour Tororo, dan Spirited Away pastinya tidak boleh melewatkan tempat wisata satu ini.

Kunjungi Ghibli Museum untuk merasakan sensasi berada di dalam film animasi Ghibli favorit kamu. Mulai dari bertemu dengan Tororo ukuran asli hingga mengunjungi beberapa replika setting animasi Ghibli.

Jam Buka 

  • 10.00 – 18.00 (tutup setiap Selasa)

HTM

  • Dewasa 1.000 Yen (sekitar Rp 270.000)
  • Anak-anak 100 Yen (Rp 12.000) – 700 yen (sekitar Rp 90.000)

6. Oedo Onsen Monogatari

jepang.6Onsen merupakan pemandian air panas khas Jepang. Seelah lelah seharian berkeliling kota Tokyo, sempatkan diri anda untuk menyegarkan tubuh dengan mandi di Oedo Onsen Monogatari. Onsen ini memiliki berbagai pilihan kolam pemandian untuk laki-laki, perempuan, maupun bagian campuran yang sudah biasa bagi masyarakat Jepang.

Ada pilihan kolam indoor dan ourdoor juga. Memasuki ruang ganti, bagi anda yang perempuan, anda bisa memilih untuk mengenakan Yukata dengan berbagai pilihan warna.

Pada bagian pemadian outdoor, anda akan disuguhkan pemandangan ala karnival festival Jepang dengan lentera-lentara yang menghiasi area onsen. Onsen ini tidak menerima pengunjung yang bertato.

Jam Buka

  • 11.00 – 09.00 (jam pembelian tiket terakhir pada jam 07.00)

HTM

  • Dewasa 2.610 Yen (sekitar Rp 330.000)
  • Anak-anak 1.050 Yen (sekitar Rp 130.000)
  • *tambahan biaya jika singgah diatas pukul 02.00

7. Afuri Ramen

jepang.7Berkunjung ke berbagai tempat wisata di Jepang tidak akan lengkap tanpa mencicipi makan khas negara ini. Kunjungi Afuri restoran ramen terkenal di Tokyo. Ramen merupakan semangkuk mie kuah dengan cita rasa khas Jepang, sama halnya Pho yang bisa anda temukan di tempat wisata di Vietnam.

Restoran Afuri memiliki interior dan sistem pelayanan yang modern dan memudahkan turis luar negeri seperti anda. Pemesanan dilakukan melalui vending machine dengan keterangan bahasa Inggris.

Jika anda makan di restoran ramen ini, anda bisa memilih berbagai varian menu ramen. Menu andalan dan paling direkomendasikan adalah Yuzu ramennya. Yuzu adalah jeruk khas Jepang yang ditambahkan pada kaldu kuah ramennya. Ada dua menu ramen Yuzu di Afuri yaitu Yuzu Shio Ramen dan Yuzu Shoyu Ramen.

Adapun beberapa menu musiman yang bisa anda coba di restoran ini.

Jam Buka

  • 11.00 – 05.00

Harga menu ramen

  • 880 Yen (sekitar Rp 112.000) – 1.350 Yen (sekitar Rp 170.000)

, , , ,
Post Date: Thursday 26th, April 2018 / 07:00 Oleh :
Kategori : Jepang