11 Jajanan khas Korea Paling Di Cari Wisatawan

Jika anda suka berlibur ke korea, pasti hal pertama yang paling ingin anda datangi adalah tempat berjualan jajanan khas korea, yang terkenal enak dan lezat. Nah, ada beberapa rekomendasi jajanan korea yang khas, dan sangat wajib untuk di beli dan di cicipi. 

1. Odeng

odengBanyak orang Indonesia yang suka akan ciri khas dari jajanan khas korea yang satu ini. Odeng, adalah ikan yang biasanya di rebus dengan kaldu kuah panas.

Itu sebabnya, banyak yang suka makan makanan yang satu ini, saat sedang musim dingin di korea. Karena sangat cocok untuk di nikmati.

Selain itu, rasanya yang unik juga lah yang membuat makanan yang satu ini menjadi jajanan khas korea yang banyak di minati. Biasanya odeng di sajikan dengan menusuk ikan dalam sate tusuk. Biasanya makanan ini juga terdapat di makanan khas Jeonju yang banyak di jual dan di buru oleh banyak wisatawan asing maupun lokal.

Biasanya, jajanan khas korea yang satu ini di makannya menggunakan kaldu, atau bisa di santap juga dengan saus kedelai. Tapi, biasanya jika anda pergi ke korea dan mencoba makanan halal di Korea anda akan menemukan berbagai macam di sajikannya makanan yang satu ini.

biasanya, ada odeng yang di makan dengan kuah kaldu. Kaldunya dari racikan lobak, daun bawang yang di campur dengan kepiting dan rumput laut untuk menambah rasa. Ada juga yang makan odeng dengan saus merah yang pedas. Atau dengan saus mustard dan saus tomat

Jajanan khas korea ini, bisa anda temukan di Busan. Di sana anda juga bisa menemukan tempat wisata di Busan yang tak kalah indah untuk datangi. Odeng pertama kali di perkenalkan atau di populerkan yaitu selama penduduk jepang di Busan.

Bahkan, jika anda datang ke tempat ini, anda akan menemukan restoran yang sudah lama berdiri, atau di bangun untuk khususnya yang memang menyajikan odeng yang di olah sejak tahun 1968.

Di restoran ini, anda akan menyicipi kaldu odeng yang di buat dari 15 bahan yang berbeda sehingga memberikan rasa yang berbeda juga. Namun, anda juga bisa mencicipi banyak makanan yang di jual di tempat wisatad Di Tongyeong yang juga tak kalah enak dan sangat menarik untuk di cicipi. 

 

2. Hotteok

HotteokJajanan khas korea yang satu ini, juga tak kalah enak dan wajib untuk di cicipi. Bukan hanya itu, makanan yang satu ini juga terkenal di cari oleh banyak wisatawan asing maupun lokal.

Hotteok adalah penekuk berisi pasta kacang yang di jual sebagai makanan jajanan korea selatan.

Anda juga bisa dapatkan tips backpacker Ke Korea Selatan agar dapat menikmati perjalanan yang baik ketika ke negara ini.

Jajanan khas korea yang satu ini, di goreng dengan minyak yang cukup banyak, dan yang pastinya sangat cocok jika di makan saat masih hangat, karena ini juga salah satu makanan yang cocok di santap saat musim dingin.

Adonannya di buat dari campuran tepung terigu dan tepung beras ketan yang di encerkan dengan air, gula, susu, ragi. Kemudian setelah di biarkan beberapa jam, setelah adonannya naik, barulah bisa di buat bola – bola. Di tempat ini juga anda bisa temukan tempat wisata di Sokcho yang ada di korea selatan juga, yang terkenal juga dengan jajanan khasnya. 

Hotteok sendiri, sebenarnya jenisnya seperti pancake, tapi kalau ini di goreng. Isiannya pun bemacam – macam. Namun khususnya, atau yang sering kita temukan, isinya adalah kacang – kacangan, biji wijen, madu. Atau ada juga yang mengisinya dengan sayuran.

Jadi, ketika anda memakannya, anda akan merasakan perpaduan tekstur krispi di luar, namun lembut dan manis di dalam hotteok, yang membuat jajanan khas korea ini, di sukai oleh banyak orang. Porsinya sendiri, cukup mengenyangkan, karena itu pasti jika anda ke tempat wisata di Seogwipo anda akan menemukan banyak jenis dari makanan yang satu ini. 

 

3. Gyeran bbang 

gyeran bbangSeperti yang kita tahu dari namanya, jajanan khas korea yang satu ini juga tak kalah enak untuk kita cicipi. Jajanan yang satu ini berbahan utama roti dan telur.

Biasanya di sajikan dengan topping di atasnya dengan ekstrak vanilla, garam, gula, dan lelehan mozarella. Makanan yang satu ini adalah jajanan musim dingin yang cukup populer di korea.

Rasanya sendiri, sebenarnya mirip dengan muffin jagung dengan telur dan memiliki rasa agak manis dan asin sekaligus. Jika anda ingin ke kota ini, di korea anda harus tahu tips jalan-jalan ke Gwangju yang harus anda ketahui sebelumnya. 

Namun, ada yang berpendapat bahwa jajanan khas korea yang satu ini juga banyak bentuknya, ketika di sajikan. Misalnya, ada yang bentuknya telur di dalam roti halus. Namun, ada juga bentuk telurnya yang di atas dari roti halus tersebut.

Kemudian baru di tambahkan saus tomat untuk langsung di makan. Ini juga bisa menjadi oleh-oleh snack khas Korea yang wajib di bawa pulang untuk keluarga atau sahabat. Karena bisa di bilang, jajanan khas korea yang satu ini, sangat mudah di bawa dalam perjalanan jauh, dan sangat mudah untuk di dapat di toko – toko di korea.

Kue ini, terkenal dengan nama kue telur. Adonan roti yang di panggang dengan telur di atas atau di dalamnya. Perpaduan kue yang tebal dan lembut serta telur yang lumer ketika kita memakannya, itulah sensasi yang sangat menyenangkan.

Tapi, jika anda tidak suka dengan sajian telurnya, tenang saja karena jajanan yang satu ini, juga biasanya di sajikan bersama irisan sosis, dan keju yang meleleh saat di makan. Anda juga bisa mencoba makanana khas Polandia yang tak kalah enak dan sangat di minati oleh banyak wisatawan asing maupun lokal. 

4. Tteokbokki

tteokbokkiJajanan korea yang satu ini juga tak kalah enak dan pasti sangat di gemari oleh banyak wisatawan asing maupun lokal.

Ttteokbokki adalah makanan khas korea yang terbuat dari tepung beras yang di masak dalam bumbu gochujang yang pedas dan manis. Tteok sendiri, di sajikan dalam bentuk batang atau silinder.

Bumbu dari tteokbokki sendiri dulunya terbuat dari kecap asin, namun sekarang di masak dengan bumbu cabai. Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata di distrik dongdaemun yang juga terkenal dengan jajanan khas korea nya yang enak.

Biasanya Tteokbokki di masak dengan fish cakes, telur rebus, dan daun bawang yang di hidangkan dengan gochujang yang pedas dan manis. atau, biasanya ini juga di sajikan dengan keju di atasnya atau anda bisa memakannya dengan kimchi.

 

Anda juga perlu mendapat tips wisata murah ke Korea yang wajib untuk anda ketahui dan pelajari. Makanan ini juga banyak di cari oleh para pengunjung yang datang ke korea. Karena selain rasanya yang enak dan juga lezat, makanan yang satu ini juga terkenal karena bisa menghangatkan badan ketika musim dingin.

Makanan yang satu ini, bisa anda temukan di pasar – pasar di korea. Selain itu, kadang makanan ini juga di sajikan dengan mie, bakso ikan, atau aneka makanan laut lainnya atau bahkan telur dan sayuran.

Itu alasnnya, kenapa banyak orang sangat suka makanan yang satu ini, karena selain lezat, makanan ini juga sangat sehat di bandingkan makanan pengawet pada umumnya. Jadi, jangan ragu untuk mencoba makanan yang satu ini ya!

Itu tadi beberapa jajanan khas korea yang pasti sangat enak dan menarik untuk di cicicpi. Tapi, ada beberapa jajanan khas korea lainnya yang tak kalah enak untuk di makan :

  1. Hot bar
  2. Tokkebi hot dog
  3. Twigim
  4. Bungeoppang
  5. Delimanjoo
  6. Bbopki
  7. Pjeon

Semoga bermanfaat!

, , , , ,
Post Date: Friday 23rd, August 2019 / 16:36 Oleh :
Kategori : Korea Selatan