13 Tempat Wisata Di Distrik Dongdaemun Korea Yang Paling Terkenal

Korea selatan merupakan salah satu lokasi wisata yang bisa dikatakan tak pernah sepi dengan yang namanya pengunjung. Negara yang satu ini bisa dikatakan beberapa tahun terakhir menjadi salah satu pusat wisata di dunia yang cukup terkenal.

Negara yang satu ini sendiri merupakan salah satu negara yang cukup terkenal sebagai salah satu destinasi tempat wisata di Asia Timur yang sangat penting.

Setiap musim liburan tiba, maka negara ini akan di penuhi dengan beragam wisatawan. Mereka yang datang berkunjung tak hanya berasal dari dalam negeri saja. Tak sedikit mereka yang datang dari berbagai negara untuk menikmati keindahan berbagai macam destinasi wisata di Korea Selatan.

Kali ini kita akan membahas mengenai salah satu bagian dari tempat wisata di Korea Selatan. Kita akan membahas mengenai beberapa tempat wisata di distrik dongdaemun.

Salah satu distrik yang cukup terkenal di kalangan para wisatawan yang datang berkunjung ke Korea Selatan. Ada beberapa lokasi yang cukup terkenal dan menjadi salah satu pusat kunjungan para pelancong, seperti

1. Gyeongdong Market

Gyeongdong-MarketTempat wisata di distrik dongdaemun yang pertama akan kita bahas adalah sebuah lokasi yang bisa dikatakan cukup menarik.

lokasi yang satu ini merupakan salah satu dari beberapa destinasi wisata murah ke korea yang bisa kalian kunjungi.

Gyeongdong Market atau ada juga yang menyebutnya kyungdong market, pasar yang satu ini merupakan salah satu pasar tradisional yang sangat besar di korea selatan.

Pasar ini sendiri merupakan pusat penjualan berbagai macam obat herbal di Seoul. Selain itu pasar yang satu ini juga merupakan salah pusat perdagangan gingseng yang cukup besar di korea selatan.

Pasar yang satu ini sendiri pertama kali berdiri dan di bukan pada tahun 1960. Jika kalian memiliki kesemaptan berkunjung maka kalian akan di sambut dengan berbagai macam jenis aroma herbal.

Tak ada salahnya juga kalian membeli obat-obatan herbal yang ada di lokasi ini. Obat herbal akan menjadi salah satu jenis oleh-oleh yang cukup unik dan menarik untuk diberikan kepada seseorang.


2. Heunginjimun

HeunginjimunDistrik yang satu ini sebenarnya adalah sebuah distrik yang ada di dalam kota Seoul, salah satu kota besar di korea Selatan yang tak pernah sepi dengan pengunjung.

Salah satu lokasi yang bisa kita kunjung adalah Heunginjimun atau disebut juga sebagai dongdaemun.

Lokasi ini merupakan sebuah gerbang kota yang sangat bersejarah di Korea selatan. Gerbang kota yang satu ini telah ada sejak masa pemerintahan dinasti joseon.

Pada dasarnya ada beberapa gerbang yang serupa di beberapa titik namun, kebanyakan dari gerbang-gerbang tersebut telah hancur dan hilang. Kini gerbang Heunginjimun menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup menarik. Apalagi sekitar kawasan tersebut telah berubah menjadi sebuah kawasan yang sangat terkenal.

kini disekitar distrik ini berkembang menjadi salah satu pusat perbelanjaan yang besar di Korea Selatan. Bagi mereka yang ingin berwisata belanja di Korea Selatan, maka kawasan Heunginjimun merupakan salah satu destinasi yang wajib di kunjungi.

3. Seoul Folk Flea Market

Seoul-Folk-Flea-MarketTempat wisata di distrik dongdaemun yang satu ini merupakan salah satu tempat wisata terkenal di korea, terutama di sekitar kawasan Seoul.

Seoul Folk Flea Market merupakan surganya bagi mereka yang menyenangi koleksi barang-barang antik. Hal tersebut dikarenakan lokasi wisata yang satu ini memang menjual berbagai macam jenis barang bekas yang masih layak pakai.

Kalian bisa menemukan berbagai macam barang-barang yang unik dan menarik namun dengan harga yang bisa dikatakan sangat murah. Berbagai macam jenis barang dengan berbagai macam jenis merek terkenal dapat kalian temukan di lokasi ini.

Bahkan jika kalian beruntung maka kalian akan bisa menemukan barang-barang bekas dengan kualitas yang masih sangat baik. Kalian bisa mencoba menggunakan skil tawar menawar jika kalian percaya dengan kemampuan untuk bernegosiasi.

4. Hongneung Arboretum

Hongneung-ArboretumLokasi wisata yang satu ini merupakan salah satu lokasi yang bisa dikatakan cukup menarik dan unik. Tempat yang satu ini bisa menjadi pilihan bagi kalian yang ingin menikmati suasana yang tenang dan tanpa gangguan.

Jika kalian merasa lelah setelah berkeliling menikmati berbagai macam jenis lokasi wisata yang ada di dongdaemun, maka Hongneung Arboretum adalah sebuah lokasi yang cukup tepat.

Arboretum ini merupakan sebuah tempat yang dibuka untuk umum. Namun, satu hal yang harus di ingat adalah lokasi ini sangat melarang pengunjungnya untuk piknik di dalam arboretum.

Jadi jika kita berkunjung ke lokasi ini maka kita hanya dapat duduk dan berjalan-jalan mengelilingi lokasi ini. Tempat ini sendiri bisa dikatakan merupakan sebuah lokasi yang sangat nyaman dan tenang.

Salah satu hal yang cukup menarik adalah Hongneung Arboretum merupakan salah satu dari beberapa tempat wisata di Korea Selatan saat musim gugur.

Pemandangan pepohonan yang berdaun kuning dan mengugurkan daunnya akan memberikan pemandangan dan suasana yang cukup indah dan menarik. Hongneung Arboretum merupakan sebuah lokasi yang sangat tepat untuk mengisi kembali energi yang berkurang setelah mengelilingi dongdaemun.

5. Dongdaemun Design Plaza

Dongdaemun-Design-PlazaLokasi wisata selanjutnya adalah sebuah tempat yang bisa dikatakan sangat menarik dan sangat modern. Kawasan Dongdaemun Design Plaza merupakan sebuah lokasi wisata yang bisa dikatakan cukup baru.

hal tersebut dikarenakan bangunan yang satu ini baru saja berdiri pada tahun 2010 silam. Sedangkan peresmiannya baru saja dilakukan pada tahun 2014.

Bangunan ini sendiri bisa dikatakan mewakili era modern dengan berbagai macam atraksi yang ada di dalamnya. Bangunan ini sendiri memiliki beberapa lantai dengan berbagai macam fungsi yang berbeda-beda. Sejak Dongdaemun Design Plaza di buka sebagai salah satu destinasi wisata.


Maka banyak sekali wisatawan yang datang berkunjung ke lokasi ini, mereka ingin melihat dan menyaksikan kemegahan dari bangunan yang satu ini.

Selain menjadi pusat wisata di Distrik Dongdaemun, kawasan Dongdaemun Design Plaza juga merupakan lokasi wisata penting di Korea Selatan dan Seoul. Jika kalian sedang berencana untuk berkunjung ke Dongdaemun, maka pastikan lokasi wisata yang satu ini menjadi salah satu tempat yang akan kalian datangi.

Selain lokasi yang disebutkan di atas, masih ada beberapa lokasi lain yang bisa kalian kunjungi, seperti

  1. Taman Danseong
  2. Baebongsan Neighborhood Park
  3. University of Seoul Museum
  4. Gandame Park
  5. Kyunghee University Natural History Museum
  6. Seoul Yangnyeongsi Herb Medicine Museum
  7. Kyunghee University Central Museum
  8. Yongdu Neighborhood Park

Itulah tadi beberapa lokasi tempat wisata di Distrik Dongdaemun, sebuah distrik yang ada di kawasan kota Seoul. Lokasi wisata yang disebutkan di atas, pastinya akan memberikan pengalaman tersendiri yang cukup menarik. Jika kalian berkesempatan maka kunjungilah salah satu dari beberapa lokasi di atas. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Wednesday 08th, May 2019 / 08:08 Oleh :
Kategori : Korea Selatan