17 Tempat Wisata Di Gwangju Korea Selatan Paling Mempesona

Korea selatan merupakan salah satu negara yang bisa dikatakan cukup terkenal. Beberapa tahun terakhir nama korea selatan telah menjadi salah satu tujuan destinasi bagi para wisatawan yang sedang berlibur. Sebagai salah satu dari beberapa destinasi tempat wisata di Asia Timur, Korea Selatan memang salah satu lokasi yang terbaik.

Negara gingseng ini memiliki banyak sekali pilihan lokasi wisata yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan. Berbagai macam jenis lokasi yang selalu ramai dan menjadi pusat perhatian bagi mereka yang sedang berkunjung. Beragam jenis lokasi wisata mulai dari berbagai keindahan pemandangan alam, hingga berbagai macam jenis wisata kuliner  yang menggoda selera untuk kita nikmati.

Kali ini kita akan membahas mengenai salah satu dari beberapa lokasi tempat wisata di Korea Selatan yang cukup menarik. Kita akan membahas mengenai beberapa tempat wisata di Gwangju yang cukup menarik untuk di kunjungi. Kota yang satu ini memiliki beberapa lokasi wisata yang pastinya cukup menarik untuk kita datangi. Beberapa lokasi yang bisa kita datangi seperti,

1. Mudeungsan National Park

Mudeungsan-National-ParkTempat wisata di Gwangju yang pertama akan kita bahas adalah sebuah lokasi wisata yang cukup menarik. Mudeungsan National Park merupakan sebuah lokasi wisata yang wajib kalian kunjungi jika ada kesemaptan datang ke Gwangju.

Taman wisata yang satu ini pertama kali di bangun pada tahun 1978, pada saat itu taman yang yang satu ini menjadi salah satu taman provinsi atau taman kota. Namun, pada tahun 2012 taman yang satu ini berubah menjadi salah satu taman nasional.

Mudeungsan National Park merupakan taman nasional yang ke 21 di Korea Selatan. Taman nasional yang satu ini bisa dikatakan merupakan tempat wisata terindah di Korea Selatan. Keindahan pemandangan dan keasrian dari tempat wisatanya merupakan salah satu hal yang menjadi nilai lebih di tempat ini.

Jika kalian merasa bosan dengan lokasi wisata yang dipenuhi dengan pemandangan gedung dan perkotaan, mungkin Mudeungsan National Park bisa menyegarkan pikiran dan suasana kalian saat berlibur di Gwangju.

2. Gwangju National Museum

Gwangju-National-MuseumGwangju merupakan salah satu dari beberapa kota besar di Korea Selatan yang cukup terkenal. Kota yang satu ini merupakan kota terbesar nomor 5 di Korea. Maka tak mengherankan jika posisi yang dimiliki oleh kota ini cukup penting.

Hal ini dibuktikan dengan adanya museum nasional yang letaknya tepat di kawasan ini. Museum tersebut bernama Gwangju National Museum, bangunan museum ini sendiri di bangun pada tahun 1977 dan di buka untuk umum pada tahun 1978.

Bangunan museum yang satu ini memiliki koleksi yang cukup banyak. Meskipun kebanyakan dari koleksi yang  ada di dalam museum ini merupakan barang-barang artefak yang sebagian besar berasal dari kawasan disekitar gwangju.

Bangunan Gwangju National Museum ini sendiri terdiri dari dua lantai utama, yang merupakan bagian pameran indoor. Namun, ada juga sebuah ruangan yang berada di luar gedung untuk pameran outdoor. Bentuk bangunan dari Gwangju National Museum ini sendiri sangat terinspirasi dari bangunan tradisional masyarakat korea.

Pada tahun 2007 museum yang satu ini membangun lagi sebuah ruangan yang dikhususkan untuk museum anak-anak dengan berbagai macam barang koleksi. Dengan mengunjungi kawasan wisata museum ini, setidaknya kita bisa sedikit banyak belajar dan mengetahui mengenai sejarah Gwangju sendiri.

3. Gwangju Family Land

Gwangju-Family-LandTempat wisata di Gwangju yang satu ini merupakan salah satu lokasi yang cukup menyenangkan untuk dikunjungi.

Sebagai salah satu tempat wisata terkenal di Korea yang menjadi pusat wisata keluarga, Gwangju Family Land memang menghadirkan suasana yang cukup menarik.

Fasilitas yang dimiliki oleh taman bermain yang satu ini bisa dikatakan cukup beragam. Kita bisa menemukan berbagai macam wahana seperti Kolam renang, ice rink, roller coster dan beberapa jenis wahana lain yang pastinya sangat menarik untuk di kunjungi.

Setiap musim libur tiba maka kawasan Gwangju Family Land selalu dipenuhi oleh pengunjung yang menghabiskan waktu libur bersama keluarga.

Gwangju Family Land ini sendiri pertama kali di bangun pada tahun 1991. Sejak pertama kali di buka kawasan wisata yang satu ini langsung menarik hati para wisatawan lokal yang ada di Gwangju.

Untuk harga masuk kedalam lokasi wisata yang satu ini bisa dikatakan cukup murah dan tak terlalu banyak menguras kantong belanja kita. Selain itu bagi kalian yang suka dan hobi berfoto-foto maka kalian akan terpuaskan dengan lokasi wisata yang satu ini. Ada banyak sekali spot foto menarik yang pastinya tak akan mengecewakan jika kalian mengunjungi lokasi ini.

4. Gwangju Daein Market

Gwangju-Daein-MarketKegiatan berbelanja adalah salah satu kegiatan yang bisa dikatakan cukup menarik untuk dilakukan. Kegiatan yang satu ini akan selalu dilakukan dimanapun dan kapanpun ketika kita sedang berlibur ke suatu tempat.

Jika kita sedang berkunjung ke kawasan gwangju, maka pastikan kalian menyemaptkan diri untuk berkunjung ke Gwangju Daein Market. Sebagai salah satu tempat belanja di Korea Selatan, Gwangju Daein Market memang cukup unik dan menarik. salah satu hal yang membuatnya menarik adalah kita tak hanya akan menemukan pasar yang bisa kita temukan.

Namun, ada beberapa bagian dari Gwangju Daein Market yang menjual berbagai macam barang yang berhubungan dengan karya seni. Gwangju Daein Market sendiri pada awalnya adalah sebuah pasar tradisional, namun pada tahun 2008 pasar ini mengalami perubahan karena pembangunan.

Kini pasar ini merupakan salah satu pasar yang sangat menarik bagi para wisatawan ketika datang dan berkunjung ke Gwangju. Bahkan bisa dikatakan kalau Gwangju Daein Market merupakan salah satu tempat bersejarah di Korea Selatan yang cukup terkenal.

5. Gwangju Museum of Art

Gwangju-Museum-of-ArtBagi mereka yang menyukai dan tertarik dengan dunia kesenian, maka tempat wisata di Gwangju yang satu ini pasti akan sangat menarik.

Gwangju Museum of Art merupakan salah museum di korea selatan yang terkenal dengan berbagai macam koleksinya.

Jika kita berkunjung ke kawasan wisata yang satu ini maka kita akan disuguhi dengan berbagai macam jenis karya seni yang berasal dari seniman lokal korea maupun seniman lokal gwangju sendiri. Museum ini sendiri memiliki beberapa bagian yang berbeda setiap lokasinya.

Setiap bagian dari museum ini memiliki tema koleksi yang pastinya akan sangat menarik untuk kita nikmati. Bagi mereka yang menyukai kegiatan berkeliling museum sen, maka tempat ini adalah sebuah surga kecil yang wajib di kunjungi.

Selain lokasi yang disebutkan di atas, masih ada beberapa lokasi lain, seperti

  1. Lee Changwoo House
  2. Mudeungsan jeungsimsa Temple Stay
  3. Wolbon scholarship
  4. Blue Road Park
  5. Uncheon Reservoir
  6. Gwangju National Science Museum
  7. Uchis Park Botanical Garden
  8. Hwanbyeokdang
  9. Jisan Amusement Park
  10. The Gwangju Ecological Lake Park
  11. Gwangju Municipal Folklore Museum
  12. Penguin Village

Itulah tadi beberapa lokasi tempat wisata di Gwangju yang bisa kita kunjungi. Setiap lokasi wisata tersebut pastinya akan memberikan pengalaman yang menarik untuk liburan kalian. Lokasi yang ada di atas tak akan memberikan kalian kata kecewa. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Thursday 09th, May 2019 / 14:10 Oleh :
Kategori : Korea Selatan