15 Tempat Wisata Di Yeosu Korea Selatan Favorit Kepopers

Sebagai salah satu dari beberapa tempat wisata di Asia timur yang sangat terkenal, nama Korea Selatan memang tak bisa dia abaikan begitu saja. Negara yang satu ini merupakan salah negara tujuan wisata dunia yang bisa dikatakan mulai naik beberapa tahun belakangan. Semuanya berbarengan dengan efek masuknya berbagai macam propaganda kebudayaan korea selatan yang mulai meluas.

Namun, terlepas dari itu semua, negara korea Selatan memang merupakan salah satu tempat wisata di Asia yang tak akan pernah sepi dengan pengunjung.

Pelancong yang datang berkunjung ke negara tersebut akan di sambut dengan berbagai macam destinasi wisata yang pastinya tak akan mengecewakan. Berbagai destinasi wisata mulai dari wisata alam yang indah hingga wisata kuliner yang mengenyangkan dapat kita lakukan di negara gingseng ini.

Kali ini kita akan membahas mengenai salah satu bagian dari tempat wisata di Korea Selatan yang cukup menarik. Kita akan membahas mengenai beberapa lokasi tempat wisata di yeosu. Ada beberapa lokasi wisata di kota ini yang bisa kalian jadikan sebuah destinasi wisata baru yang pastinya menyenangkan. Beberapa lokasi wisata tersebut adalah

1. Odongdo Island

Odongdo-IslandTempat wisata di yeosu yang pertama akan kita bahas adalah sebuah pulau yang cukup menarik. Odongdo Island merupakan sebuah pulau yang lokasinya tak jauh dari bibir pantai yang ada di kawasan yeosu.

Namun, satu hal yang menarik adalah walaupun letak dari pulau ini cukup jauh pengunjung dapat mencapai kawasan pulau ini dengan berjalan kaki. Hal tersebut dimungkinkan karena adanya fasilitas jembatan yang menghubungkan pulau tersebut dengan daratan pulau.

Sebagai salah satu tempat rekreasi di Korea Selatan, nama pulau Odongdo Island mungkin masih belum banyak diketahui. Tapi, satu hal yang dapat dipastikan adalah kalian akan jatuh cinta ketika kalian datang dan melihat keindahan dari pulau ini. Bagi kalian yang menyukai dengan berbagai macam bunga maka, wajib hukumnya datang ke pulau ini.

Apalagi jika kalian datang pada bulan november, hal tersebut karena kalian akan melihat bunga camelia yang bermekaran dengan indah. keindahan Odongdo Island ketika bunga-bunga tersebut bermekaran memang sangat cantik dan sangat menawan.

2. Hyangiram Hermitage

Hyangiram-HermitageYeosu mungkin bukanlah salah satu dari beberapa kota besar di Korea Selatan yang selalu menjadi tujuan wisata. Namun, satu hal yang pasti adalah destinasi wisata di Kawasan ini tak akan pernah mengecewakan mereka yang datang.

Salah satu lokasi yang bisa dikatakan cukup menarik untuk kita kunjungi di Yeosu adalah Hyangiram Hermitage. Kawasan wisata yang satu ini pada dasarnya adalah sebuah kuil buddha yang cukup terkenal.

Kuil ini sendiri pertama kali di bangun pada tahun 644 Masehi, namun ada tahun 1592 ketika Perang Imjin terjadi kuil ini di bakar oleh Tentara Jepang. kemudian pada tahun 1715 kuil ini kembali di bangun oleh biksu Inmuk-daesa.

Kawasan kuil yang satu ini memang memiliki suasana yang cukup menarik dan sangat berbeda. Lokasinya yang dikelilingi oleh alam yang luas menjadikannya lebih nyaman dan terasa sangat menenangkan.

Jika kalian ingin berkunjung ke kuil utama, maka kalian akan melewati anak tangga yang membelah di antara pepohonan yang asri dan menyejukan. Jika kalian merasa lapar dan butuh untuk mengisi energi maka tenang saja ada banyak lokasi makanan di tempat ini.

Semua tempat penjualan makanan ada di daerah kaki bukit ketika kalian masuk pertama ke kuil ini. Pastikan Hyangiram Hermitage masuk kedalam daftar lokasi yang wajib kalian kunjungi di Korea Selatan.

3. Dolsan Park

Dolsan-ParkTempat wisata di Yeosu yang selanjutnya adalah sebuah taman wisata yang merupakan salah satu lokasi yang cukup menarik. Tempat wisata yang satu ini merupakan salah satu dari beberapa tempat wisata terkenal di Korea yang mampu menawarkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan.

Dolsan Park sendiri merupakan sebuah taman yang di bangun pada tahun 1987. Kawasan taman ini sendiri merupakan salah satu bagian dari atraksi wisata yang selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan ketika berada di yeosu.

Ada sebuah teahouse di tengah-tengah taman ini, yang cukup terkenal. Teahouse tersebut merupakan sebuah lokasi tempat pengambilan gambar bagi beberapa drama korea yang cukup terkenal. Biasanya para pengunjung datang ke lokasi tersebut disaat senja hari.

Menikmati secangkir teh sembari melihat keindahan pemandangan saat matahari tenggelam. Bahkan, jika kita datang saat malam hari, pemandangan gemerlap lampu kota akan bisa membuat kita jatuh cinta. Namun, sebaiknya jangan datang pada saat musim dingin, datanglah ketika udara sedikit hangat jadi kalian bisa puas menikmati pemandangan yang ada.

4. Yeosu Maritime Cable Car

Yeosu-Maritime-Cable-CarYeosu merupakan salah satu kota di Korea Selatan yang banyak memiliki pemandangan cantik. Salah satu pemandangan cantik yang dimilikinya adalah pemandangan lautnya yang sangat mempesona.

Banyak sekali lokasi wisata di Yeosu yang menjadi pemandangan laut menjadi salah satu unsur utama. Salah satu lokasi wisata yang sangat tepat untuk menikmati pemandangan laut yang indah adalah melalui Yeosu Maritime Cable Car.

Wahana wisata yang satu ini merupakan salah satu jenis yang pertama di Korea selatan. Yeosu Maritime Cable Car ini menghubungkan antara Pulau Dolsan dengan daratan utama. Untuk sekali perjalanan maka kita akan membutuhkan waktu kurang lebih 13 menit. Sedangkan jika mengunakan fasilitas dua arah, maka kita akan membutuhkan waktu kurang lebih 25 menit.

Jika kalian ingin menikmati pemandangan yang sangat menakjubkan maka datanglah pada saat sore hore. Ketika matahari tenggelam, maka kalian akan dapat menyaksikan pemandangan senja yang sangat menakjubkan. Salah satu hal yang terbaik adalah wahana wisata yang satu ini buka hingga malam hari.

5. Hanhwa Aqua Planet Yeosu

Hanhwa-Aqua-Planet-YeosuTempat wisata di yeosu yang selanjutnya adalah sebuah lokasi wisata yang bisa dikatakan cukup menarik. kawasan wisata yang satu ini merupakan sebuah aquarium yang sangat besar, tempat itu bernama Hanhwa Aqua Planet Yeosu.

Lokasi wisata yang satu merupakan akuarium terbesar kedua yang ada di korea selatan. Maka, tak mengherankan jika Hanhwa Aqua Planet Yeosu merupakan salah satu bangunan kebanggaan masyarakat yang ada di kawasan yeosu.

Hanhwa Aqua Planet Yeosu merupakan sebuah akuarium yang bisa dikatakan memiliki koleksi satwa laut yang cukup banyak dan sangat beragam.

Kita bisa melihat berbagai satwa tersebut dalam beberapa paket-paket wisata yang ditawarkan oleh pengelola Hanhwa Aqua Planet Yeosu. Namun, yang pasti tak kurang dari 250 jenis satwa dapat kita temukan di akuarium yang satu ini.

Selain beberapa lokasi yang disebutkan di atas, masih ada beberapa lokasi lain seperti

  1. Dolsan Bridge
  2. Yeosu Ocean Rail Bike
  3. Bileong-Gil
  4. Jinnamgwan Hall
  5. Yeosu Marine Park
  6. Angel Murals Village
  7. Yi Soon Shin Square
  8. Big-O Show
  9. Jasan Park
  10. Sky Tower & Cafe Sky

Itulah tadi beberapa tempat wisata di yeosu yang bisa kalian kunjungi. Setiap lokasi wisata tersebut pastinya akan memberikan pengalaman yang berbeda. Namun, satu hal yang pasti kalian tak akan kecewa dengan datang mengunjunginya. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Thursday 09th, May 2019 / 08:11 Oleh :
Kategori : Korea Selatan