10 Tempat Makan Halal di Korea Paling Direkomendasikan

Tempat Makan Halal di Korea – Korea Selatan memiliki banyak tempat wisata yang memukau. Namun, ketika berlibur ke korea selatan untuk seorang muslim, tentunya anda harus cukup berhati-hati. Terutama dalam mencari tempat makan yang Halal, karena penduduk korea selatan kebanyakan beragama non-muslim.

Di korea selatan, kebanyakan restoran menggunakan bahan dari daging babi untuk daging utamanya, maupun untuk campuran dalam bentuk minyak. Oleh sebab itu, anda perlu mengetahui beberapa tempat makan halal yang bisa anda kunjungi ketika jalan-jalan di tempat wisata di korea selatan.

Mencari tempat makan yang halal di negeri non-muslim terbilang cukup sulit. Untuk itu, kita simak yuk beberapa tempat makan halal di korea selatan berikut ini.

1. Korean Halal Food

Korean-halal-food

Hanya dengan melihat namanya saja, anda sudah tahu bahwa restoran ini adalah tempat makan yang menyediakan makanan halal.  Korean Halal Food restaurant terletak di  Itaewo, salah satu daerah di tempat wisata di Seoul yang memang terkenal dengan area muslimnya. Restoran sederhana ini menyajikan hidangan lokal Korea seperti bulgogi yaitu daging sapi yang diasinkan, dakdoritang yaitu ayam rebus pedas, mulnaengmyeon, dan masih banyak lagi.

Restoran ini juga menyediakan dosiraks yaitu paket makan siang Korea atau bento dalam istilah di jepangnya. Korean Halal Food buka setiap hari Rabu hingga senin, mulai pukul 10.30 hingga 22.00.

Restoran ini terletak di 52, Usadan-ro 10 gil, Yongsan-gu, Seoul dan terletak tepat di depan Masjid Pusat Seoul.

2. Eid Restaurant

eid

Eid merupakan salah satu tempat makan halal di korea selatan yang berada di Seoul. Di restoran ini terdapat berbagai makanan khas Korea selatan halal yang bisa anda cicipi. Restoran ini terletak di Itaewon yang memang terkenal dengan tempat halal di korea selatan.

Seperti semua restoran Korea lainnya, Eid juga menyajikan banchan isi ulang. Di dekat restoran ini terdapat  guesthouse EID yang bisa anda gunakan untuk tempat menginap yang ramah Muslim di Seoul. Restoran ini buka setiap hari Selasa hingga Minggu pukul 11:30 hingga pukul 21:00.

Eid restoran beralamat di  67, Usadan-ro 10-gil, Yongsan-gu, Seoul. Untuk menuju ke sana, jika Anda dari masjid Itaewon, pergilah ke jalan yang menghadap ke seberang masjid, disana terdapat toko kelontong, di sisi kanan. Berjalanlah lurus sekitar 100 m dan restoran berada di sebelah kiri jalan.


3. Busan Jib Restaurant

Busan-Jib

Terletak di jalan-jalan Myeongdong, Busan Jib menyajikan masakan Korea otentik yang lezat menggunakan daging bersertifikat halal. Berbagai hidangan andalanya adalah sup ayam Korea pedas dan ayam ginseng. Anda juga bisa membuat selada Bulgogi Anda sendiri di sini.

Selain itu, restoran ini juga menyajikan berbagai  makanan seafood seperti sup seafood pedas dan cumi-cumi pedas.  Bagi anda yang kengen dengan masakan Indonesia, di restoran ini juga menyediakan ikan bakar dan ikan asam pedas yang terpampang dibagian depan restoran ini.

Busan Jib buka setiap hari mulai dari jam  10 pagi hingga jam 10. Dan beralamat di 11-4 Myeongdong 8-gil, Myeongdong 2, Jung-gu.

4. Halal Korean Kitchen

Halal-Korean-kitchen

Halal Kitchen Korea merupakan salah satu restoran yang cukup populer di Korea. Ya, masakan yang dihidangkan di restoran ini dimasak oleh seorang Muslim Korea, Hassan Lee. Restoran ini terletak di Bukchon, tepatnya di 86-2 Samcheong-ro, Samcheong-dong, Jongno-gu, Seoul.

Untuk menuju kesana, jika anda dari Istana Gyeongbokgung anda bisa menuju kearah kantor polisi Samcheong  atau toko e-mart. Setelah 100 meter, anda akan menemukan toko fashion Boy London. Ambil jalan ke kanan dan Anda akan menemukan  Halal Korean Kitchen.

Disini menyediakan berbagai masakana korea seperti tteokbokki yang lembut dan kenyal, yang direbus dalam saus pedas, bulgogi, yanggalbi dan dakgalbi. Makanan daging disini menggunakan daging domba dan sapi sebagai bahan utamanya. Untuk Bulgogi dan Samgyetang minimum pemesanan adalah 2 porsi.

Restoran ini juga menyediakan mushola untuk anda yang ingin menjalankan ibadah sholat. Estoran ini buka dari jam 11 pagi hingga jam 9 malam.

5. Namiok

Nami-ok

Namiok adalah salah satu restoran halal lezat yang berada di Gyonggi do, Pulau Nami. Salah satu menu makanan andalan disini adalah Dakgalbi, dimana merupakan masakan ayam goreng tumis yang direndam dengan gochujang yaitu pasta lada merah dan ditambahkan dengan potongan kubis, tteokbokki, kemudian disajikan dengan  nasi diatas hot plate yang masih panas dan berasap.

Restoran ini juga menyediakan ruang sholat untuk anda. Namiok beralamat di 786-2 Eupnae-ri, Gapyeong-eup, Gapyeong-gun, Gyeonggi-do. Kira-kira sekitar 15 menit dari Dermaga Pulau Nami. Restoran ini buka setiap hari dari jam  9 pagi hingga jam 7 malam.

6. Namisum Kkokko Chuncheon Dakgalbi

Namisum

Merupakan salah satu restoran halal yang terletak di Pulau Nami. Ketika berada di restoran ini cobalah untuk mencicipi dakgalbi. Dimana dakgalbi di sini dimasak dengan menggunakan pemanggang. Untuk bisa makan makanan halal disini diharuskan untuk melakukan reservasi  terlebih dahulu.

Restoran ini buka setiap hari senin hingga Jumat dari pukul 09.00  hingga pukul 20.00,  sedangkan untuk hari sabtu dan Minggu buka dari pukul  09.00 hingga pukul 22.00 . Dan untuk menuju ke rstoran ini, anda bisa mengambil jalur Gyeongchun dan turun di stasiun Gapyeong. Pilih bus no. 33-5 atau bus kota Gapyeong.

7. Dongmun

Dongnum

Dong Mun merupakan salah satu restoran Korea yang bersertifikat halal yang berada di pulau Nami. Restoran ini menjual segala macam hidangan Asia mulai dari pho Vietnam, berbagai makanan Korea seperti  bibimbab, jajangmyeon dan bulgogi.

Dong Mun beralamat di  1 Namisum gil, Namsan myeon, Chun  cheonsi, Gang wondo. Restoran ini buka setiap hari  Senin hingga Jumat dari jam 10:00 hingga 19:00 , untuk hari Sabtu dan Minggu buka dari jam 10:00 hingga 20:00.

8. Yang Good BBQ

Yong-good

Restoran ini memiliki menu andalan BBQ  domba empuk yang diasinkan dengan saus manis khas Korea. Selain itu Yang Good juga menyediakan sup domba, deonjang-jjigae  yaitu sup tempe kedelai fermentasi, mulnaengmyeon dan hidangan Korea lainnya.

Restoran ini belum bersertifikat halal, namun anda bisa mencoba berbagai makanan dengan bahan daging domba yang sudah bersertifikat halal. Yang Good BBQ merupakan salah satu tempat yang sempurna untuk mampir untuk makan malam setelah berbelanja di Gangnam.

Yang Good BBQ beralam di  Nonhyeon-ro, 95 gil, 15 Gangnam-gu, Seoul. Dan Buka Setiap senin hingga sabtu mulai dari pukul 16: 00 hingga pukul 12 : 00.

9. Ohsegehyang

Osehgyeyang

Insadong merupakan sebuah wilayah di seoul yang terkenal dengan suasana tradisionalnya. Dan bisa dibilang Insadong adalah pusat  restoran tradisional di Korea. Di Insandong  Anda akan melihat sederet bangunan bergaya Hanok, yang merupakan bangunan untuk restoran gourmet di Korea.

Ohsegehyang  tidak memiliki sertifikat halal, namun restoran ini memiliki hidangan vegetarian yang terkenal oleh penduduk setempat. Ohsegehyang  menggunakan sayuran dan produk kedelai sebagai pengganti daging. Hidangan disiapkan dengan sangat baik sehingga anda mungkin mengira makanan yang dihidangkan dibuat dari daging.

Ohsegehnyang beralamat di 14-5, Insadong 12-gil, Jongno-gu, Seoul. Restoran ini buka setiap hari dari pukul  11:30 hingga  15:30 dan 17: 00 hingga 21: 00.


10. Kampungku

Kampungku

Kampungku merupakan restoran halal yang terletak di Myeongdong. Dari nama restoran ini tentu sudah familiar di telinga kita. Ya, karena restoran ini  menyajikan berbagai masakan Malaysia seperti  nasi lemak dan rendang ayam.

Restoran ini juga dilengkapi dengan mushola yang bisa anda gunakan untuk beribadah. Kampungku beralamat di 25 Toegye-ro 20-gil, Jung-gu, Seoul dan buka setaiap rabu hingga senin dari Jam 12: 00 hingga jam 20: 00.

Korea merupakan salah satu tujuan wisata yang bagi sebagian muslim kesulitan untuk menemukan makanan halalnya. Meskipun begitu, ulasan diatas semoga membantu anda dalam menemukan berbagai restoran halal di Korea.

, ,
Post Date: Monday 06th, May 2019 / 09:46 Oleh :
Kategori : Korea Selatan