15 Tempat Wisata Di Tver Rusia Yang Wajib Dikunjungi

Mungkin bagi beberapa orang nama negara rusia memang cukup terkenal. Namun, jika nama tersebut dikaitkan dengan berbagai macam destinasi wisata yang ada, mungkin masih belum terlalu terkenal. Padahal bisa dikatakan negara yang satu ini memiliki banyak sekali lokasi wisata yang cukup menarik. Ada banyak sekali lokasi tempat wisata di Rusia yang bisa dikatakan dapat kita kunjungi sebagai destinasi wisata.

Negara yang satu ini memang memiliki banyak sekali lokasi wisata yang cukup indah. Kondisi alam yang menarik dan budaya yang cukup unik, bisa dikatakan merupakan salah satu nilai jual lokasi wisata yang ada. Hal tersebut dapat kita temukan pada beberapa lokasi wisata yang ada di rusia. Beberapa lokasi wisata yang memiliki keindahan dan keunikan.

Kali ini kita akan membahas mengenai beberapa lokasi wisata yang ada di negara rusia. Terdapat beberapa tempat wisata di Tver yang bisa kita datangi. Beberapa lokasi wisata yang mampu memberikan keunikan dan keindahan tersendiri [pada liburan kita. Lokasi wisata yang bisa kita kunjungi seperti

1. Tverskaya Oblastnaya Kartinnaya Galereya

Tverskaya-Oblastnaya-Kartinnaya-GalereyaLokasi tempat wisata di Tver ini bisa dikatakan merupakan salah satu dari beberapa tempat terkenal di rusia yang bisa kita kunjungi.  Tverskaya Oblastnaya Kartinnaya Galereya merupakan sebuah bangunan istana pada masa pemerintahan Tsar di Rusia.

Setelah lama tidak digunakan lagi sebagai mana fungsinya sebagai istana keluarga kerajaan. Namun, kini bangunan yang satu ini telah berubah fungsi menjadi sebuah galeri seni yang cukup menarik.

Bagi mereka yang menyukai berbagai koleksi seni klasik mana lokasi yang satu ini adalah sebuah tempat yang sangat pas. Ada banyak sekali koleksi seni klasik yang pastinya akan membuat kalian jatuh cinta pada saat datang ke lokasi ini. Jika kalian tak begitu tertarik dengan koleksi barang-barang seni yang ada di dalam istana ini.

Maka, kalian akan dapat hanya sejenak berkunjung dan menikmati berbagai macam ruangan di galeri ini. design interior yang cukup megah dan mewah sangat kental kita rasakan.

Selain memiliki keindahan arsitektur di dalamnya, istana ini juga memiliki suasana sekitar yang sangat sejuk dan nyaman. Beberapa pohon dan taman masih terawat dengan rapi mengelilingi galeri seni ini.

2. Gorodskoy Sad

Gorodskoy-SadJika kalian mencari makanan khas rusia atau makanan enak khas rusia mungkin lokasi yang satu ini bisa menjadi pilihan. Lokasi wisata yang satu ini merupakan sebuah taman kota yang cukup terkenal di Tver.

Untuk dapat menemukan lokasi dari Gorodskoy Sad tidak lah susah, lokasinya yang berada tepat di pusat kota menjadikan para pengunjung lebih mudah untuk menemukannya. Fasilitas bermain yang ada di taman kota ini bisa dikatakan cukup memadai. Meskipun mungkin tidak terlalu lengkap dan tidak terlalu beragam.


Namun, kawasan taman kota yang satu ini bisa dikatakan cukup nyaman dan cukup ,menyenangkan untuk beristirahat. Oia, di taman ini sendiri juga tersedia berbagai macam makanan yang sangat khas dengan rusia.

Kita bisa bersantai sembari menikmati beberapa makanan yang ada di kawasan ini. taman kota yang satu ini bisa dikatakan merupakan sebuah taman kota yang sangat cantik dan rapi.

Apalagi tidak jauh dari kawasan wisata tersebut kita bisa menemukan Dermaga yang menjadi sandaran kapan-kapal. Pemandangan saat senja di dermaga tersebut pastinya akan membuat siapa saja jatuh cinta keindahan dan kerapian adalah dua hal yang menjadi nilai lebih di lokasi ini.

3. Botanical Garden of Tver State University

Botanical-Garden-of-Tver-State-UniversityTempat wisata di Tver yang satu ini merupakan salah satu lokasi yang bisa dikatakan sangat menarik dan menenangkan. Botanical Garden of Tver State University merupakan sebuah lokasi yang dapat memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi mereka yang mengunjunginya.

Lokasi wisata yang satu ini merupakan sebuah wisata yang tak jauh berbeda dengan kebun raya. Ada berbagai macam jenis tumbuhan yang bisa kita temukan di lokasi ini.

Berdasarkan sejarah yang ada Botanical Garden of Tver State University ini sudah ada sejak tahun 1879. Maka, bisa dikatakan bahwa Botanical Garden of Tver State University merupakan salah satu Botanical garden tertua yang ada di kawasan rusia.

Suasana yang nyaman da tenang tersebut dapat kita jadikan sebagai lokasi yang pas untuk beristirahat. Selain itu, lokasi yang satu ini bisa menjadi tempat yang cocok untuk kembali mengisi energi setelah berkeliling kota Tver.

4. Muzey Saltykova-Shchedrina

Muzey-Saltykova-ShchedrinaLokasi wisata selanjutnya merupakan sebuah museum yang tak terlalu besar, namun memiliki koleksi yang cukup menarik.

Museum yang satu ini merupakan sebuah tempat yang di dedikasikan untuk Mikhail Yevgrafovich Saltykov-Shchedrin.

Beliau adalah seorang penulis yang cukup terkenal di kawasan Rusia. Tulisan yang dihasilkannya kebanyakan adalah tulisan satir yang cukup mengena. Abad ke 19 adalah masa-masa kejayaannya tulisannya.

Museum ini sendiri menyimpan banyak sekali karya tulis yang telah dihasilkan oleh penulis yang satu ini. Kita bisa membaca beberapa potongan tulisannya, atau ada juga beberapa potongan pidatonya yang bisa kita dengarkan.

Selain itu kita juga bisa menemukan beberapa peralatan kerja yang digunakannya untuk menulis berbagai macam jenis tulisan satirnya. Bagi mereka yang menyenangi dunia seni dan dunia sastra, lokasi wisata yang satu ini bisa menjadi tempat pilihan yang cukup menarik untuk di datangi.

5. Tver State United Museum

Tver-State-United-MuseumDestinasi tempat wisata di Tver selanjutnya adalah sebuah museum yang cukup menarik.

Kawasan museum yang satu ini merupakan sebuah museum daerah yang memang khusus memiliki sejarah mengenai tver.

Jika kalian berkunjung ke museum ini maka akan ada banyak sekali hal yang bisa kalian pelajari mengenai Tver. Koleksi yang ada di dalam  Tver State United Museum ini sendiri bisa dikatakan cukup lengkap dan beragam.


Kita bisa menemukan koleksi yang bermula dari peninggalan arkeologi purba. Hingga memasuki abad pertengahan dan revolusi industri, serta beberapa perkembangan perang yang pernah terjadi di Tver dan Rusia. Kalian tak perlu takut bingung jika sedang berkunjung ke museum ini.

Jika kalian merasa ragu, maka dapat menggunakan jasa guide yang siap menjelaskan berbagai macam jenis koleksi yang ada di dalam museum. Bangunan dari museum yang satu ini bisa dikatakan cukup besar dan megah. tak ada salahnya jika kalian menjadikan museum ini sebagai salah satu destinasi wisata yang cukup menarik dan menyenangkan.

Selain lokasi yang disebutkan di atas, masih ada beberapa lokasi lain, seperti

  1. Monument to Afanasy Nikitin
  2. Pamyatnik Mikhailu Krugu
  3. Muzey Kozla
  4. Tverskoy Gorodskoy Muzeyno-Vystavochnyy Tsentr
  5. Khristorozhdestvenskiy Monastyr’
  6. Muzey Fotografii “Iskra”
  7. Park Pobedy
  8. Bobachevskaya Roshcha
  9. Children’s Museum Centre
  10. Tserkov’ Belaya Troitsa

Itulah tadi beberapa lokasi tempat wisata di Tver yang bisa kita datangi. Setiap lokasi yang disebutkan di atas pastinya akan bisa memberikan pengalaman tersendiri yang cukup menarik dan tak mengecewakan. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Saturday 11th, May 2019 / 08:12 Oleh :
Kategori : Rusia