14 Tempat Wisata Di Veliky Novgorod Rusia Yang Wajib Dikunjungi

Kota Veliky Novgorod di Rusia ini memiliki keunikan terbelah dan disatukan pulau oleh sungai Volkhov. Kota Torgovaya dan Sophiyskaya berdiri saling berhadapan. Di masa lalu, pembagian dua wilayah ini bukan semata-mata karena masalah geografis, tetapi juga karena perbedaan pendapat antar penduduk kota.

Dahulu, kadang-kadang, itu mengakibatkan konflik terbuka dan perkelahian di jembatan yang menyatukan dua bagian kota. Seiring berlalunya waktu, kedua bagian ini berubah menjadi pusat sejarah dan budaya kota dan kota terus tumbuh di kedua sisi menghilangkan sikap oposisi yang saling bertentangan.

Jika Anda berjalan-jalan di sepanjang pusat bersejarah kota, Anda akan kagum dengan sejumlah biara dan gereja kuno yang dilestarikan di sini. Kota ini juga penuh dengan tempat-tempat yang bagus dan modern untuk makan dan menghibur diri sendiri. Ada banyak kafe, restoran, dan beberapa klub malam juga.

Berikut tempat wisata di Veliky Novgorod yang sebaiknya anda sempatkan menikmatinya dalam waktu yang lama.

  1. Kremlin Novgorod
Kremlin Novgorod

Semua orang yang datang ke tempat wisata di Rusia pasti menyadari adanya benteng Kremlin yang amat panjang. Benteng itu juga dapat terlihat di Novgorod dan menjadi bagian dari tempat wisata di Veliky Novgorod. Di kota Veliky Novgorod, anda bisa menyaksikan pemandangan benteng yang besar.

Kremlin Novgorod, tentu saja, kurang hiasan daripada yang bisa anda lihat di Moskow. Jika Anda berkunjung saat musim panas, Anda akan menikmati kedekatan Kremlin dengan Sungai Volkhov, yang mengalir persis di luar temboknya.

Pemandangan ini pastinya memberikan sisi romantik tersendiri meski sebetulnya benteng Kremlin dulu dibangun sebagai bagian dari pertahanan kota. akan tetapi, hal itu sudah berlalu kini benteng telah berubah menjadi bagian yang membuat kota semakin berkarakter.

2. Berjalan-jalan di Jalanan Novgorod

Veliky-Novgorod

Area kota yang kecil dan memilik banyak bangunan cantik ini sebaiknya dinikmati dengan berjalan-jalan. Anda bisa juga sewa sepeda atau sepatu roda jika mau.

Akan tetapi, kami lebih menyarankan untuk menikmati kota sambil jalan kaki dan anda bisa bebas mampir kapan saja. Kota Novgorod relatif kecil dan cukup bisa dilalui dengan berjalan kaki.

Ketika anda berjalan-jalan tidak menutup kemungkinan anda bisa berjumpa dengan beberapa orang yang menikmati kota dengan bersepatu roda atau bersepeda. Semuanya justru semakin menarik karena menyatu dengan keunikan dan keindahan kota.

anda pun bisa mulai kapan saja untuk jalan-jalan. Jangan lupa untuk bawa kamera, buatlah Vlog jika anda suka. Untuk metode jalan-jalan di Kota Veliky Novgorod semua dibebaskan kepada selera anda.


3. Rurikovo Gorodische

Rurikovo Gorodische

Novgorod lebih tua dari ibukota Rusia, tempat wisata di Moskow Rusia. Kota Novgorod justu sudah berdiri pada tahun 859, hampir 700 tahun sebelum Negara Tsar ada.

Bukti fisik dari sejarah ini masih ada, dan bahkan pasti dibangun kembali, Anda dapat melihatnya dengan mata kepala sendiri. bangunan itu bernama Rurikovo Gorodische.

Ruriko terletak lebih dari satu mil di selatan pusat kota Novgorod, dan secara umum dianggap sebagai tempat Novgorod bermula. Bangunan ini sekarang menjadi bagian dari tempat wisata di Veliky Novgorod.

Kalau anda ingin melihatnya, anda bisa mendatanginya dengan berjalan kaki dari dari penginapan terdekat monumen ini. seperti yang sudah diungkapkan, kota Veliky Novgorod relatif kecil dan bisa dijelajahi dalam waktu dua sampai tiga hari ke seluruh sisi wilayah Rorikovo.

4. Monumen Milenium Rusia

monumen millenium di rusia

Ketika Anda mendengar kata-kata “Rusia” dan “Milenium” dalam kalimat yang sama, Anda mungkin mendengarkan kembali energi penuh harapan yang ada pada tahun 2000.

ketika presiden Boris Yeltsin yang penuh harapan masih memimpin Rusia. Boris sangat modern dan berpandangan terbuka di masa lalu, banyak orang menganggap dia adalah pemimpin yang lebih baik daripada putih.

Nah, seandainya anda ingin ikut merayakan peringatan datangnya jaman milenium di awal tahun 2000-an, anda bisa datang ke Novgorod’s Monument of Millennium of Russia. Kawasan ini menjadi tempat memperingati 1.000 tahun sejarah pendirian kota setiap tahunnnya.

Anda bisa ikut merasakan keajaiban hari peringatan yang penuh kegembiraan dan suka cita di antara warga Rusia. Perayaannya jelas berbeda dengan perayaan natal misalnya di tempat wisata di Vatikan dan lain sebagainya karena tujuan dari peryaannya berbeda, namun semarak kemeriahannya bisa jadi memberikan kegembiraan yang sama atau mungkin lebih.

5. Gereja Yuriev

Gereja Yuriev

Seperti kebanyakan kota Rusia bersejarah, tempat wisata di Veliky Novgorod juga dibanjiri dengan gereja yang penuh dengan keindahan ukiran.

Melihat-lihat beberapa rumah ibadah seperti Gereja Yuriev adalah hal utama yang kerap dilakukan oleh para wisatawan yang datang ke kota Veliky Novgorod.

Biara atau Gereja Yuriev adalah salah satu situs Warisan Dunia UNESCO, sementara kubah St. Sophia yang terbuat dari emas dan perak berlokasi di dalam Kremlin. Anda bisa menghabiskan waktu yang anda miliki untuk melihat keindahan kedua gereja tersebut.

Anda bisa memanfaatkan kamera yang anda inginkan untuk menciptakan fotografi yang artistik. Anda bisa jadikan foto-foto yang anda punya sebagai oleh-oleh untuk teman anda di rumah.

6. Museum Arsitektur Kayu Rakyat Vitoslavitsy

Museum Arsitektur Kayu Rakyat Vitoslavitsy

Kalau ke tempat wisata di Paris, anda akan disuguhi museum penuh dengan lukisan, maka ketika ke tempat wisata di Veliky Novgorod anda akan disuguhi dengan Museum Arsitektur Kayu Rakyat Vitoslavitsy.

Museum ini terletak kurang dari setengah jam dari pusat kota Novgorod. Ketika anda masuk, anda akan melihat kumpulan rumah-rumah kayu dari seluruh Rusia yang dikirim ke situs ini sejak tahun 1960-an.

Museum Vitoslavitsy memberi penghormatan kepada gaya bangunan yang pernah menjadi budaya di seluruh Rusia, tetapi mungkin telah dilupakan seluruhnya oleh warga Rusia. Jika bukan karena museum ini, mungkin sejarah budaya dan kearifan lokal Rusia yang asli juga sudah hilang sejak lama.

7. Menyusuri Sungai Volkhov

sungai Volkhov

Kegiatan menyusuri sungai Volkhov juga merupakan salah satu atraksi yang disukai oleh wisatawan yang datang ke Veliky Novgorod. Anda bisa menaiki perahu di Volkhov dan pengemudi akan mengantarkan anda melihat-lihat bagian kota dari sungai.

Selama perjalanan, anda dapat melihat Novgorod Kremlin dari Air. Pantulan gedung-gedung kota akan nampak semakin romantis menjelang senja. Di malam hari ketika lampu-lampu dari gedung-gedung kota dan jalanan kota menyala, anda dapat menyaksikan betapa indahnya pantulan cahayanya di Sungai Volkhov.


Waktu terbaik untuk melihat pemandangan ini ialah menjelang senja sampai malam hari. Ketika menjelang senja, anda akan melihat perubahan suasana yang memantul di sungai.

Bila anda beruntung, anda bisa melihat pemandangan yang ajaib dari sinar matahari senja yang memantul di dinding kota dan ke sungai, serta cahaya senja menambahkan siluet manis kepada gedung-gedung bertingkat yang terefleksi ke air.

Rekomendasi Tempat Wisata di Veliky Novgorod

Tempat wisata di Veliky Novgorod merupakan tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kota kecil  bagian dari Rusia ini menyimpan sejarah yang unik antar warga lokal yang tinggal berseberangan sungai. Selain tempat-tempat wisata di atas, berikut ini daftar tempat wisata di Veliky Novgorod yang sebaiknya anda masukkan ke dalam daftar kunjungan.

  • Festival Musim Panas Sadko
  • Pasar kerajinan di Sennaya Square
  • Restoran Zavodbar
  • Katedral Saint Sophia di Novgorod
  • Katedral Sofia di Kiev
  • Cagar Alam Museum Negara Novgorod
  • Biara Spaso-Kovalev

Demikian pemaparan tentang tempat wisata di Veliky Novgorod Rusia yang dapat anda masukkan sebagai tempat yang harus anda kunjungi selama kunjungan wisata anda ke Rusia.

, , , ,
Post Date: Wednesday 15th, May 2019 / 13:41 Oleh :
Kategori : Rusia