28 Tempat Wisata Gratis Di Singapura Yang Paling Populer Dan Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Gratis Di Singapura – Singapura hingga saat ini masih merupakan salah satu Negara tujuan utama wisatawan Indonesia untuk liburan ke luar negeri. Ya, Selain letaknya sangat dekat dengan Indonesia, Negara ini menawarkan berbagai tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Perpaduan gedung-gedung modern, alam yang dirawat dengan baik, dan keragaman budaya dari berbagai Negara, membuat tempat wisata di Singapura menjadi candu tersendiri bagi wisatawan.

Berlibur ke Singapura identik dengan sesuatu yang mahal, Hal ini dikarenakan Singapura merupakan Negara maju dan memiliki gaya hidup yang cukup tinggi. Namun jangan khawatir, karena di Singapura banyak sekali tempat-tempat Wisata gratis dan keren yang bisa anda jelajahi. Tentunya, hal ini sangat cocok untuk anda yang berlibur dengan budget pas-pasan di singapura. Atau pun, anda yang memiliki cukup budget, anda bisa menyisihkan uang saku anda untuk berbelanja atau pun membeli oleh-oleh untuk kolega dan saudara anda di rumah. Langsung saja yuk kita lihat Tempat wisata gratis di singapura berikut ini.

1.Merlion Park

Merlion ParkMerlion Park merupakan sebuah taman dimana terdapat ikon patung Merlion yang menjadi simbol dari Negara Singapura. Bisa dibilang hukumnya wajib untuk berfoto dengan patung ini saat anda berkunjung ke  Singapura. Patung ini memiliki tinggi 8.6 meter dan memiliki berat 70 ton, dengan badan berbentuk ikan dan berkepala singa. Tubuh patung ini melambangkan awal Singapura yang sederhana sebagai desa nelayan yang juga disebut Temasek, yang berarti ‘kota laut”. Sedangkan, Kepalanya mewakili nama asli Singapura,  atau ‘kota singa’ dalam bahasa Melayu.

Selain itu, anda bisa berjalan-jalan menyusuri Taman ini sambil menikmati keindahan Singapore River yang biru jernih. Dari sini juga anda bisa melihat gedung megah Marina Bays dengan bangunan mirip kapal diatasnya.

  • MRT terdekat : Raffles Place MRT

2.Esplanade

EsplanadeSetelah anda puas berfoto dengan Patung Marlion dan berkeliling menikmati indahnya Marlion Park. Anda bisa langsung menuju Esplanade atau gedung durian yang terletak diseberang Taman Merlion park. Untuk kesana, Anda hanya perlu berjalan kaki melintasi jembatan Esplanade dengan tanaman bougenvile di sepanjang jalan. Anda bisa berfoto dengan latar belakang gedung unik yang satu ini.

Gedung ini pada dasarnya adalah sebuah gedung teater dimana anda juga bisa menyaksikan pertunjukan musik dan tari secara gratis. Namun, biasanya teater diadakan sekitar pukul 19.30. jadi usahakan untuk datang lebih awal, jika tidak, anda akan kehabisan kursi untuk menonton pertunjukkan.


3.The Helix Bridge

Setelah anda Puas berfoto-foto dengan si gedung durian. Anda bisa langsung menuju Marina Bay Sands yang letaknya tidak jauh dari Esplanade. Bahkan dari Esplanade anda bisa berfoto dengan latar belakang gedung ini. Untuk menuju ke Marina Bay Sands anda hanya perlu berjalan kaki melewati jembatan jembatan helix . The Helix Bridge sendiri merupakan Jembatan Spiral yang tertutup kaca yang membentang diatas Singapore River. Jembatan ini juga sangat ikonik untuk anda gunakan sebagai spot foto.

4.Marina Bays Sands

MArina Sands BaySetelah menyeberangi The Helix Bridge, anda bisa langsung dihadapakan dengan the Art Science Museum dan Gedung Marina Bay Sands. Bangunan ini memiliki bentuk yang unik dengan tiga gedung yang mirip berdiri sejajar dan terdapat jembatan yang mirip kapal diatasnya. Gedung ini juga merupakan salah satu bangunan ikonik di Singapura.

Marina Bays Sands didirikan pada tahun 2010 yang terdiri dari kompleks mall, hotel dan kasino yang mewah. Anda juga bisa menikmati gratis pertunjukkan teknologi laser dan atraksi cahaya yang keren yang biasanya disebut dengan “Wonder Full—Light & Water Spectacular”.Pertunjukkan tersebut biasa diadakan setiap jam 20.00 dan 21.30. dan untuk hari Jumat dan Sabtu terdapat pertunjukkan ekstra pada pukul 23.00 malam.

5.Gardens by The Bay

Garden By The WayGardens By The Bay , terletak di belakang Marina Bays Sands.  Taman ini memiliki luas sekitar 100 hektar. Merupakan taman dengan penggabungan  bangunan modern dan ilmu pengetahuan alam yang padu. Di taman ini anda bisa berjalan-jalan menikmati hijaunya tanaman dengan latar belakang gedung-gedung tinggi nan megah

Anda  bisa berkeliling menjelajahi spot-spot gratis di taman ini seperti danau Dragonfly & Kingfisher, Sun Pavillion, Far East Organization Children’s Garden, Bay East Garden, Heritage Gardens dan World of Plants dan berfoto dengan Colourful Supertree Grove yang terhubung dengan jembatan yang juga menjadi ikon dari taman ini. Disini juga terdapat rumah kaca yang berbentuk seperti kerang, dimana rumah kaca ini digunakan untuk observasi beberapa tanaman dan bunga. Namun, jika anda ingin masuk rumah kaca, anda akan dikenakan biaya ya.

Waktu terbaik untuk berjalan-jalan di taman ini adalah pagi hari atau sore hari. Karena cuaca tidak terlalu panas. atau di malam hari ketika taman ini dihiasi lampu warna –warni yang membuatnya menjadi tempat yang sempurna untuk berjalan-jalan romantis.

  • MRT terdekat : Bayfront MRT / Marina Bay MRT.

6.Singapore Civic District

Civil DistrictTerletak tidak jauh dari Merlion Park, Singapore Civic District sering disebut sebagai tempat lahirnya Singapura modern, bagian dari rencana induk yang disusun oleh Sir Stamford Raffles ketika ia tiba di Singapura pada awal abad ke-19. Di sini Anda bisa mengagumi gedung-gedung kolonial yang berbaris di Singapura River seperti:

  • Museum Peradaban Asia
  • Teater Victoria
  • Aula Konser
  • Gedung Parlemen Lama.
  • Gedung Mahkamah Agung
  • Balai Kota neoklasik

7.Singapore Botanical Garden

Singapore Botanical GardenSingapore Botanic Gardens  dibangun sejak tahun 1859. Taman ini difungsikan sebagai paru-paru dari Singapura diaman memiliki area taman yang sangat luas nan hijau. Di sini Anda bisa menjelajahi hampir 60.000 jenis spesies tanaman tropis dan mengamati angsa putih yang sedang berenang di danau mini di dalam Taman ini. Taman ini juga ditetapkan UNESCO sebagai warisan budaya dunia yang wajib dilestarikan.

Anda bisa menikamti Tur gratis yang tersedia dari dua pusat pengunjung dsini yaitu dari Botany Center dan Nassim Gate. Pilih antara Healing Garden, Rainforest dan Heritage Tours , yang berangkat jam 9 pagi pada hari Sabtu pertama, kedua dan keempat setiap bulan. Taman ini dibuka dari Jam 5 hingga 12 malam.

8.Southern Ridges

Henderson wavesUntuk anda Pecinta alam tempat wisata gratis ini sangat cocok untuk anda. Dimana anda bisa  menyusuri jalan setapak dan jembatan sepanjang 10 km di taman Southern Ridges. Mulai dari Marang Trail, dan naik ke puncak Mount Faber Park. Dari Mount Faber Park, anda bisa menikmati pemandangan pantai yang indah.

Di Kawasan Mount Faber Park anda bisa menyusuri Jembatan Henderson Waves yang berkelok-kelok sepanjang 274 meter. Sebuah jembatan dengan arsitektur modern yang anggun yang menjulang di atas pepohonan stinggi 36 meter. Dimana ketika anda melintasi jembatan ini seolah-olah anda berjalan-jalan diatas pohon yang hijau dan segar.

9.Sentosa Islands


Universal StudiosSentosa Islands merupakan sebuah pulau dimana banyak terdapat destinasi wisata disini. Pulau ini berbatasan dengan Pulau Batam. Pulau Sentosa juga merupakan pusat hiburan dan Olahraga  di Singapura seperti Universal Studio Singapore, Kiszania Sinagpore, Trick Eye Museum dan lain-lain. Dan disini juga terdapat wisata gratis yang bisa anda nikmati seperti:

  • Siloso Beach, Pantai Buatan yang cukup popular di sentosa islands, memiliki pasir putih dan lapangan voli pantai disini. Dan juga terdapat juga tulisan Siloso yang bisa anda gunakan untuk spot berfoto.
  • Palawan Beach
  • Tanjong Beach.
  • Berfoto dengan Bola Dunia Universal Studios
  • Marlion Walk Sentosa Islands, disini juga terdapat patung merlion dan juga memiliki air terjun dan taman yang indah.
  • Menonton Crown Dance si Waterfront setiap jam 8 malam

10.Wisata Belanja Singapura

Little IndiaDan itu dia beberapa tempat wisata gratis di Singapura yang bisa anda nikmati. Selain itu, anda juga bisa berjalan-jalan menyusuri tempat wisata belanja di Singapura seperti

  • Chinatown
  • Little India
  • Arab Street
  • Clarke Quay
  • Bugis Street
  • Orchard Road

Untuk masuk ke tempat perbelanjaan memang gratis tapi untuk belanja jangan lupa untuk bayar ya. Jangan lupa untuk menikmati makanan khas Singapura dan membeli oleh-oleh khas Singapura.

, , ,
Post Date: Saturday 31st, March 2018 / 03:46 Oleh :
Kategori : Singapura