9 Pasar Murah Di Bangkok Tempat Oleh Oleh Murah Di Thailand

Bangkok adalah ibukota Thailand, salah satu negara yang berada di Asia Tenggara. Sama seperti Indonesia, Thailand juga terkenal sampai ke manca negara. Pengunjungnya berasal dari berbagai negara dengan budaya yang berbeda-beda. Tapi ada salah satu persamaan di antara pengunjung, yaitu berencana berbelanja di Thailand dengan harga yang murah.

Tempat belanja murah dapat banyak ditemukan, terutama di Bangkok. Sebagai referensi, berikut 9 pasar murah di Bangkok yang dapat kamu hampiri saat bepergian ke tempat ini.

  1. Platinum Fashion Mall

Platinum Fashion MallBelanja di mall bisa murah? Tenang, walaupun agak berbeda dengan pandangan ketika mendengar kata pasar murah di Bangkok, barang-barang yang ditawarkan di sini tetap murah. Mungkin kalau di Jakarta, seperti Thamrin City, sepupunya Pasar Tanah Abang hehe.

Platinum Fashion Mall terdiri dari enam lantai, dengan fasilitas air conditioner d dalamnya sehingga kamu tidak perlu khawatir kegerahan. Di dalamnya, banyak toko kecil yang menawarkan produk fashion yang up to date. Soal harga jangan khawatir, satu pakaian saja sudah di bandrol dengan harga murah. Apalagi kamu membeli dengan jumlah banyak. Satu lusin misalnya untuk dijual lagi di kampung halamanmu.

  1. Night Market

Night MarketNight market atau pasar malam ini ada berbagai macam. Di Thailand misalnya ada Khao San Night Market, Rod Fain Market, Patpong Night Market, dan lain-lain. Night Market termasuk tempat wisata di Bangkok yang wajib dikunjungi. Kenapa? Karena suasana unik dan berbeda dari pasar malam yang pada umumnya ada di Indonesia.

Ada banyak produk yang ditawarkan di Night Market. Dari produk fashion seperti pakaian dan aksesorisnya. Dan yang paling penting adalah street food yang wajib kamu cicipi saat berlibur ke sana. Jangan khawatir, Thailand umumnya menawarkan harga yang murah di berbagai tempatnya, temasuk jenis pasar murah di Bangkok yang satu ini.

  1. MBK Center

MBK CenterBisa dibilang, MBK Center juga termasuk salah satu pasar murah di Bangkok yang wajib dikunjungi. Alasan utamanya satu, MBK Center terletak di tempat yang sangat strategis di Bangkok. Posisinya berada di dekat Siam Paragon Shopping Mall dan Siam Discovery. Dan lagi tempatnya nyaman karena ber-AC seperti Platinum Fashion Mall.

MBK Center disebut-sebut serupa dengan ITC Mangga Dua di Jakarta. Toko-toko di dalamnya menawarkan berbagai jenis produk seperti tas, sepatu, aksesoris, pakaian, bahkan koper dan juga snack. Lumayan kan jika kamu ingin mencari oleh-oleh khas Thailand untuk orang di rumah. Sempatkan deh mampir ke tempat yang satu ini, kamu akan cukup puas berbelanja dengan harga murah yang ditawarkan di sana.


  1. Asiatique The Riverfront

Asiatique The RiverfrontSatu lagi pasar murah di Bangkok yang menarik, Asiatique. Oke, mungkin tidak semurah tempat lain. Tapi ini Thailand loh, jadi jangan khawatir ya! Tapi Asiatique semenarik itu, sampai-sampai sepertinya kamu akan menyesal jika tidak mampir ke sini.  Sebenarnya apa yang menarik ya?

Jadi Asiatique hanya open for public di malam hari. Suasanya asik sekali karena ada di pinggir sungai, tapi cukup modern karena bahkan dilengkapi dengan aneka permainan seperti bianglala. Asiatique ini dipelopori oleh anak-anak muda Bangkok jadi kebayang dong bagaiman serunya tempat itu untuk hangout. Produk yang dijual tentu ada berbagai macam produk fashion, dan jajanan khas Thailand yang ditawarkan di berbagai resto.

  1. Chinatown

ChinatownChinatown ini tepatnya berada di Yaowarat Road. Chinatown atau pecinan terkenal di mana-mana sebagai tempat wisata malam yang murah. Tidak heran, Chinatown ini pun termasuk pasar murah di Bangkok. Tempat ini tidak hanya dapat menjadi tempat berbelanja, tertapi juga tempat yang cocok untuk wisata kuliner di Bangkok. Ya memang pecinan di mana pun menawarkan ini ya.

Kalau kamu niat berbelanja, kamu akan dimanjakan dengan berbagai produk yang unik. Dari produk standar seperti pakaian dan aksesoris, di Chinatown juga kamu dapat mengincar barang-barang antik untuk dijadikan koleksi di rumah. Hanya saja, kamu harus menerapkan trik khusus di sini. Bersikap ramah pada penjual agar lebih mudah mendapatkan harga diskon.

  1. Chatuchak Weekend Market

Chatuchak Weekend MarketPasar murah di Bangkok yang satu ini bisa kamu kunjungi di hari Sabtu dan Minggu. Memang sesuai namanya, pasar ini hanya buka di akhir pekan. Kamu tidak boleh melewatkan tempat ini, karena Chatuchak Weekend Market termasuk tempat wisata favorit di Thailand. Para wisatawan bahkan sering membeli oleh-oleh di sini.

Kamu bisa membeli pakaian untuk dipakai atau dijual kembali karena harganya sangat murah. Ada juga tas dan aksesoris lain yang tidak kalah menarik. Dan kalau kamu tiba-tiba lapar, makanan pun tersedia di sana. Kamu tidak perlu khawatir ke san ajika budget belanja sedikit. Barang-barang di sana ditawarkan dengan harga yang sangat rendah, belum lagi tambahan promo yang ditawarkan.

  1. Sukhumvit Road

Sukhumvit RoadDi poin dua sebelumnya, sudah disebutkan bahwa Night Market adalah salah satu pilihan pasar murah di Bangkok. Kali ini alowisata akan sedikit merincikannya. Ada satu Night Market di Bangkok yang wajib dikunjungi. Tepatnya berada di Sukhumvit Road, pasar strategis yang ramai pengunjung.

Sama seperti pasar lainnya, pasar di Sukhumvit Road menawarkan berbagai macam produk untuk kebutuhan pengunjung. Hanya saja ada satu hal yang perlu kamu tahu. Karena ramai pengunjung, belanja di sini cukup tricky. Pedagang menaikan harga yang sangat mahal pada barang dagangannya, apalagi kepada turis. Tapi jangan khawatir, karena sebenarnya kamu bisa menawar harganya hingga turun tiga kali lipat.

  1. Pantip Plaza

Pantip PlazaAnggaplah Plaza merupakan salah satu jenis pasar modern, kamu bisa menemukan pasar murah di Bangkok yang bergaya modern. Pantip Plaza adalah tembat berbelanja yang lokasinya bersebelahan dengan Platinum Mall. Tapi memang plaza ini bukan terkenal sebagai tempat untuk membeli oleh-oleh di Bangkok.

Pantip Plaza lebih dikenal sebagai tempat untuk membeli gadget. Serupa dengan ITC Roxy Mas di Jakarta atau mall lainnya di Indonesia yang menjadi pusat belanja gadget, kamu harus berkeliling untuk mendapatkan harga yang murah. Alowisata memasukan ini dalam daftar pasar murah di Bangkok, karena siapa tahu kamu tertarik untuk berganti handphone atau mencari gadget lain saat berlibur ke sana.

  1. Amarin Plaza

Amarin PlazaAmarin Plaza adalah tempat belanja murah di Thailand yang menjadi favorit, terutama bagi kalangan wanita. Jangan sampai kamu melewatkan tempat ini ya. Lokasinya berada di pusat kota, tepatnya di Ploenchit Road. Tempatnya rapi dan modern.

Amarin Plaza merupakan pusat belanja kosmetik dan kain. Kain sutra di sini terkenal lebih murah harganya dibandingkan dengan yang dijual di tempat lain. Produk kosmetiknya juga dibandrol dengan harga yang ekonomis, apalagi untuk merk lokal mereka. Jangan sampai menyesal karena tidak sempat ke sini ya, sempatkanlah sedikit waktumu.


Selain terkenal dengan berbagai tempat belanja murah, Thailand juga memiliki berbagai tempat wisata unik yang menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menyempatkan waktu datang ke tempat-tempat di bawah ini.

  • Royal Grand Palace
  • Wat Phra Kaew
  • Wat Arun
  • Wat Pho
  • Wat Hua Krabeu
  • Chocolate Ville
  • Bangkok Art & Culture Center

Sebenarnya masih banyak tempat wisata di Thailand. Kamu bisa melakukan sedikit riset sebelum berangkat ke sana. Selamat menikmati liburanmu!

, , ,
Post Date: Saturday 20th, October 2018 / 06:28 Oleh :
Kategori : Thailand